Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akses kemenaker.go.id login bsu 2022, Cek BSU Rp600.000

Akses kemenaker.go.id login bsu 2022 untuk mengecek BSU Rp600.000 pada September 2022 ini. Masuk dan simak di sini. 

Akses kemenaker.go.id login bsu 2022, Cek BSU Rp600.000

Pemerintah sudah mulai menyalurkan Bantuan Subsidi Upah atau BSU tahap kedua pada minggu berjalan bulan September 2022 ini. Banyak yang ingin mengetahui apakah nama sudah terdaftar atau belum.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, ada sebanyak 2.406.915 masyarakat Indonesia yang terdaftar sebagai penerima BSU tahap kedua ini.

Bantuan subsidi gaji ini harapannya bisa membantu pekerja di tengah tekanan harga akibat kenaikan harga BBM. Oleh karena itu, pemerintah melakukan penyaluran dengan cepat kepada masyarakat.

Dana BSU sebesar Rp600 ribu mudah pencairannya karena pemerintah langsung mentransfernya ke Bank Himbara. Seperti BRI, BNI, Mandiri, dan berbagai bank rakyat lainnya.

Apakah nama Anda masuk dalam daftar penerima? Nah untuk mengetahuinya sangat gampang. Hanya pakai HP yang terkoneksi internet saja. Berikut panduannya.

Buka http //cek bansos.siks.kemsos.go id login, BLT BBM 600 Ribu Cair

kemenaker.go.id login bsu 2022

1. Cara mengecek BSU Rp600.000 sangatlah mudah. Pertama adalah mengunjungi link resmi kemenaker.go.id login bsu 2022.

2. Namun sebelum itu, silahkan membuat akun terlebih dahulu. Anda bisa langsung masuk ke link untuk pendaftaran akun di sini account.kemnaker.go.id/auth/login

3. Pilih ‘daftar sekarang’ sesuai petunjuk gambar. 


4. Masukkan nomor KTP Sobat, nama lengkap, dan nama ibu kandung. Kemudian pilih berikutnya. 


5. Masukkan alamat gmail, nomor HP, serta password Anda. Lalu tekan 'daftar sekarang'. 


6. Lakukan verifikasi dengan memasukkan kode OTP yang sudah masuk ke nomor telepon yang telah Anda daftarkan. Tab konfirmasi. 


7. Selamat Anda sudah berhasil membuat akun.

Cara Daftar BLT UMKM Online

Cek BSU Rp600 Ribu

1. Setelah akun sudah jadi, maka langkah selanjutnya untuk mengetahui apakah nama Anda terdaftar adalah masuk ke alamat siapkerja.kemnaker.go.id/.

2. Silahkan melengkapi profil Anda. Masukkan foto profil, isi biodata, pendidikan, pengalaman kerja, pelatiham, sertifikasi, pencapaian, bahasa, dan keahlian. 

3. Setelah itu, di dalam akun, Anda akan mendapatkan notifikasi yang akan berisi mengenai status penerima subsidi upah seperti terdaftar sebagai calon penerima BSU atau tidak terdaftar.

Nantinya notifikasi ini akan muncul dengan sendirinya ketika Anda berada dalam akun website siapkerja.kemnaker.go.id/. Apabila tidak ada notifikasi, maka artinya nama Anda belum terdaftar.

4. Anda akan mendapatkan notifikasi dalam tiga tahap di bawah ini. Pada tahap ketiga, dana Anda sudah masuk ke rekening Anda. 



Link Daftar UMKM Online Kabupaten Kota Lewat HP

Apabila Anda memiliki rekening Bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri, BTN) atau Bank Syariah Indonesia (khusus wilayah Aceh), maka dana BSU 2022 akan otomatis langsung ditransfer ke rekening Anda.

Namun apabila Anda belum memiliki rekening seperti di atas, maka silahkan membuka rekening bank Himbara terlebih dahulu.

Penting Anda ingat, bahwa Data calon penerima Bantuan Subsidi Gaji/Upah berasal dari BPJS Ketenagakerjaan. Apa saja yang menjadi kriteria, mekanisme dan tata cara BSU 2022 sapat Sobat ketahui langsung di Permenaker No. 10 Tahun 2022 di sini.

Informasi mengenai bansos lainnya, dapat Sobat simak di google berita go-bizz.com.

Demikianlah informasi akses kemenaker.go.id login bsu 2022 untuk mengecek BSU Rp600.000 pada September 2022 ini. Semoga membantu dan bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Akses kemenaker.go.id login bsu 2022, Cek BSU Rp600.000"