Insentif Prakerja Sedang Diproses, Pantau Rekening Anda!

Insentif Kartu Prakerja rupanya sudah sementara diproses oleh pihak pelaksana. Pantau rekening BNI atau e-wallet GoPay, Ovo, LinkAja Anda.

Sesuai dengan janji pemerintah, penyaluran insentif program Kartu Prakerja terbukti memang sudah sementara direalisasikan pekan berjalan ini.

Insentif prakerja ditransfer ke nomor rekening BNI atau masuk ke e-wallet GoPay, Ovo, LinkAja yang telah didaftarkan dan selesai diverifikasi oleh pelaksana.

Besaran dana yang didapat peserta yakni Rp600 ribu ditransfer setiap bulan selama empat bulan. Plus 150 ribu untuk insentif survey, total setiap peserta prakerja menerima Rp2.550.000.

Hanya saja karena evaluasi dan perbaikan, penyaluran insentif prakerja ditunda. Mereka yang sudah menyelesaikan pelatihan minimal satu kali dan mendapat sertifikat, dipending pembayaran insentifnya.


Peserta Gelombang III Belum Cair

Seperti diketahui, pendaftaran Kartu Prakerja sudah berjalan selama tiga gelombang. Gelombang ke empat sampai kini belum dibuka dan masih menunggu perbaikan dilakukan.

Akibat penundaan pembayaran insentif, terkhusus mereka yang baru saja dinyatakan lolos seleksi gelombang ketiga, cukup banyak yang belum pernah menerima transferan insentif sekalipun.

Sebagai informasi, peserta gelombang I, II, dan sebagian gelombang III, sudah menerima insentif untuk bulan pertama. Hanya saja, insentif ke 2 prakerja belum diterima.

Ada sebanyak 477.971 peserta gelombang I, II, dan II yang sudah menuntaskan minimal satu pelatihan dan telah mendapat sertifikat. Dari jumlah itu, baru 361.209 peserta telah menerima insentif bulan pertama.

Sementara sisanya 116.762 peserta yang diduga masuk pada rombongan gelombang III, belum pernah menerima insentif, termasuk jadwal penyaluran pertama.

Nah merekalah yang menjadi prioritas pembayaran insentif pada pekan berjalan ini.


Insentif Prakerja Akhirnya Cair

Dari akun resmi Instagram, prakerja.go.id, terbukti pada pencairan insentif prakerja sudah mulai direalisasikan. Banyak yang menyatakan sudah menerima transferan.

Kendati demikian banyak pula yang mengaku belum masuk. Dalam akun dashboard prakerja, status pencairan insentif prakerja tertulis masih dalam proses.

Nah seperti yang dijelaskan di atas, bahwa memang penyaluran ini akan dilaksanakan secara bertahap. Yang diprioritaskan diperkirakan mereka pendaftar gelombang III yang belum menerima insentif tahap pertama.

“Alhamdulilah sudah cair yang kedua. Thanks”

“Alhamdulilah insentif saya sekarang sudah diproses”

Demikian sejumlah komentar akun IG yang menyatakan sudah menerima insentif.


“Kok insentif tanggal 10 Juni saya belum diproses sedangkan yang lain sudah diproses?”
Menjawab pertanyaan di atas, admin prakerja.go.id memberikan jawaban yang pasti.
Mohon dapat ditunggu ya. Proses pencairan insentif sedang berjalan dan dilaksanakan secara bertahap
Itulah yang menjadi jawaban admin. Oleh karena itu, bagi Anda yang pencairannya sudah melewati batasnya baik gelombang I, II, dan III, bersabarlah.

Dalam waktu dekat, dipastikan pasti insentif Anda pasti masuk. Silahkan pantau akun prakerja dan rekening BNI atau e-wallet GoPay, Ovo, LinkAja Anda.

Itulah informasi insentif Kartu Prakerja yang sedang diproses oleh pihak pelaksana. Semoga berguna.

8 Komentar untuk "Insentif Prakerja Sedang Diproses, Pantau Rekening Anda!"

  1. Berapa hari setelah ada pemberitahuan sedang diproses?

    BalasHapus
  2. G jelas.uda ada tulisan sedang di proses.tapi insentif gk keluar2.butuh bgt.uda di PHK.di tagih lising motor,istri hamil tua .tapi bantuan dari pemerintah di molor2 kan.jgn zolim

    BalasHapus
  3. Saya sudah ikut pelatihan 3 bulan yg lalu, tapi sertifikat pelatihan saya ga muncul di dasbor prakerja.

    BalasHapus
  4. Saya sudah menyelesaikan semua pelatihan, semua sertifikat sudah saya dapatkan. Tapi intensif dari yang pertama sampai yang kedua belum cair, sedangkan status sudah tertulis berhasil dari yang pertama dan ke dua dan di akun BNI saya masih tertulis Rp 0.

    BalasHapus
  5. Mohon bantuannya kapan insentif yang pertanggal 11 juli d cairkan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sya juga dmikian, tertere d jdwal tgl 11 juli, tpi smpai skrang msih blum cair juga

      Hapus
  6. Bantuan Bansos sudah Pencairan ke Dua dan lancar tidak ada kendala nah ini .insentif pra kerja tak kunjung juga cair .kendalanya Dimana ya Mon'

    BalasHapus
  7. Saya jadwal insentif tahap 3 tgl 10 juli tapi sampai sekarang kq blm cair ya semntara di dasboard belum di proses, mhon y ai di bantu proses pencairan nya. Terimakasih

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel