Daftar Kartu Prakerja Gelombang 10, Login dashboard.prakerja.go.id/daftar

Cara pendaftaran kartu prakerja gelombang 10 (sepuluh) yakni login ke dashboard.prakerja.go.id/daftar. Ini manfaat, syarat, dan panduan registrasi.
Login dashboard.prakerja.go.id/daftar
Pendaftaran kartu prakerja gelombang 10 (sepuluh) dibuka Sabtu 26 September 2020 pukul 12.00 WIB sampai dengan Senin 28 September 2020 pukul 12.00 WIB.

Bagi pendaftar baru atau yang belum lolos pada gelombang sebelumnya, jangan menyerah. Ikut lagi seleksi pada gelombang 10 ini. Kuota tersedia masih sekitar 200 ribu dari target 5,6 juta peserta.

Apabila Anda merupakan pendaftar yang belum berhasil pada gelombang 9, atau bahkan gelombang 1, 2, 3, 4, 5, 6,7,8 terdahulu, tentu bisa ikut lagi seleksi gelombang 10 ini.

Pendaftar Lama Tinggal Klik Gabung Gelombang 10

Bagi yang sudah pernah daftar, tidak perlu melakukan pendaftaran lagi. Anda hanya cukup membuka akun dashboard website prakerja. Kemudian tinggal klik saja gabung batch gelombang 10 dan tunggu pengumuman lolosnya.

Sementara itu, bagi Anda yang belum pernah melakukan pendaftaran kartu prakerja sama sekali, maka berikut apa itu prakerja, manfaat, syarat, dan cara daftar terbaru.


Manfaat Kartu Prakerja

Bagi pelamar baru, perlu mengetahui apa itu kartu prakerja. Program ini adalah kebijakan pemerintah untuk mengembangkan kompetensi kerja masyarakat Indonesia.

Terutama diprioritaskan untuk pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja akibat pendemic Covid-19. Tidak hanya untuk pencari kerja, program ini juga bisa diikuti penduduk yang statusnya masih bekerja dan butuh peningkatan kompetensi.

Program kartu prakerja bertujuan untuk mengembangkan skill angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing, serta mengembangkan kewirausahaan.

Manfaatnya yakni Anda akan mendapatkan biaya pelatihan sebesar Rp 1 juta. Saldo prakerja itu wajib digunakan untuk membeli pelatihan di platform mitra prakerja.

Manfaat selanjutnya yakni peserta mendapatkan insentif sebesar 2,4 juta yang akan ditransfer 600 ribu setiap bulan (selama 4 bulan). Ditambah juga uang survei 150 ribu.

Pemerintah berharap bantuan itu bisa membantu di masa sulit pandemic covid-19.

LOGIN e-form.bni.co.id, Buka Rekening BNI Tabungan Prakerja

Syarat Pendaftaran Kartu Prakerja

Manajemen pelaksana kartu prakerja menyatakan bahwa syarat utama peserta yang akan diterima pada gelombang ke 10 ini yakni mereka yang terkena PHK akibat Covid-19.

Bagaimana manajemen bisa mengetahui siapa saja yang terkena PHK, yakni melalui data kemnaker dan bpjs ketenagakerjaan. Namun begitu bagi Anda yang sudah sementara bekerja, juga punya kesempatan untuk diterima.

Secara lengkap, berikut persyaratan peserta kartu prakerja:

-  Sementara dalam status pencari kerja, terutama pekerja yang terkena PHK. Status pekerja yang butuh peningkatan kompetensi seperti pelaku usaha mikro dan kecil.

- Merupakan warga negara Indonesia (WNI) yang berusia minimal 18 tahun. Tidak ada batasan umur pendaftar. Mereka yang 50 tahu ke atas juga bisa lolos.

- Tidak sedang mengikuti pendidikan formal baik sekolah maupun kuliah.

Jika status Anda merupakan salah satu satu dari pekerjaan di bawah ini, maka Anda tidak bisa mendaftar kartu prakerja:

- Pejabat negara, anggota DPRD, ASN, TNI, Polri, kepala desa dan perangkat desa, direksi, komisaris, dan dewan pengawas BUMN BUMD.

Perlu diketahui, program ini prioritas bagi yang kehilangan pekerjaan. Walau begitu, mereka yang sementara bekerja, karyawan, korban PHK dan pelaku UMKM juga boleh mendaftar untuk meningkatkan kompetensi.

Bagi Anda lulusan universitas unggulan dan sudah bekerja, dapat juga ikut mendaftar kartu prakerja loh.

Daftar Kartu Prakerja Gelombang 10, Login dashboard.prakerja.go.id/daftar

Sesuai informasi, pendaftaran kartu prakerja gelombang 10 akan segera dibuka dalam pekan ini. Cara daftar sangat mudah. Berikut panduannya:

1. Siapkan email. Pastikan email masih aktif.

2. Siapkan HP atau laptop dan kunjungi website https://dashboard.prakerja.go.id/daftar.

3. Masukkan email dan password. Klik daftar.
4. Anda akan menerima notifikasi via email.
5. Buka email akun prakerja dan klik verifikasi.
- Jika email prakerja tidak ditemukan, periksa pesan kotak masuk promosi. Akan tampil email registrasi prakerja. Silahkan klik link verifikasinya.

- Bila tidak ditemukan, periksa di kotak SPAM email lalu refresh (usap layar ke bawah). Link pasti muncul. Silahkan klik.

6. Pendaftaran akun berhasil.
7. Next buka website dashboard.prakerja.go.id lalu klik login.
8. Masukkan email dan password akun, lalu klik Login.
Jika Lupa Password

- Klik Login.

- Klik Lupa Password?

- Masukkan alamat email Anda lalu klik Kirim.

- Anda akan menerima email link verifikasi. Klik link itu.

- Next masukkan password baru Anda.

- Klik Atur Ulang. Anda sukses ubah password.

9. Setelah berhasil login, Anda masuk ke dashboard akun.

10. Di verifikasi KTP, isi NIK, nomor KK, tanggal lahir, sesuai KTP, lalu klik Berikutnya.
11. Lengkapi data diri dan unggah foto KTP.
12. Verifikasi nomor HP.
13. Klik kirim.
14. Masukkan kode OTP yang telah dikirimkan via SMS ke nomor HP. Klik verifikasi.
15. Isi pernyataan pendaftar.
16. Isi sampai selesai. Lalu klik oke.
17. Berikutnya, ikuti Tes Motivasi & Kemampuan Dasar.
18. Klik mulai tes sekarang.

19. Hasil tes akan dievaluasi. Tunggu sekitar 5 menit. Jika belum ada perubahan, silahkan klik tombol refresh.
20. Pendaftaran segera selesai. Pilih gelombang yang Anda inginkan sesuai provinsi, lalu klik gabung.
21. Muncul konfirmasi pilihan gelombang. Bila sudah benar, klik ya, gabung.
22. Setelah gabung, muncul persetujuan kartu prakerja yang berisi beberapa pernyataan. Klik 'Saya menyetujui lanjut ke tahap berikutnya'. Pendaftaran berhasil!

Evaluasi dan Pengumuman Lolos Peserta

Setelah pendaftaran selesai, selanjutnya Anda tinggal menunggu notifikasi apakah lolos melalui akun dashboard prakerja atau lewat SMS di nomor yang Anda daftarkan.

Pada saat pengumuman lolos seleksi, silahkan login ke akun Anda, kemudian cek dashboard. Jika lolos, Anda dapat melihat nomor kartu prakerja dan status saldo pada dashboard akun Anda.
Tampilan akun jika lolos seleksi

Daftar Kartu Prakerja Gelombang 10, Login https //dashboard.prakerja.go.id/daftar

Jika belum lolos, akan ada notifikasi ‘Kamu Belum Berhasil’ pada dashboard akun Anda.
Contoh notifikasi jika belum berhasil
Nah itulah informasi pendaftaran kartu prakerja gelombang 10 (sepuluh) dengan login ke dashboard.prakerja.go.id/daftar. Semoga panduan ini bisa bermanfaat.

42 Komentar untuk "Daftar Kartu Prakerja Gelombang 10, Login dashboard.prakerja.go.id/daftar"

  1. Saya sdh daftar tapi untuk pernyataan tidak bisa di buka untuk kartu prakerja bgmn ini ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba lagi stlh gelombang 6 dibuka

      Hapus
    2. Klik gabung kok gaada saya pendaftar lama

      Hapus
    3. Emang gk bener ni masa dari gelombang 1 sampe 6 saya belum lulus GK jelas

      Hapus
    4. Jika perlu bantuan Hubungi Cs Via tlp: 0816956125 / WhatsApp: online 1x24.jam) Indonesia (FNN)

      Hapus
  2. Tgl berpa ya gelombang 6 d buka

    BalasHapus
  3. Gelombang ke 6 masih belum buka dan saya sdh masuk tahap pemilihan gelombang tapi di akun masih belum di temukan gelombangnya dan hasil tes masih di evaluasi katanya , kira2 kapan gelombang ke 6 nya buka ya ?? Karena saya masih proses evaluasi pemilihan gelombang dan evaluasi hasil tesnya makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minggu ini akan dibuka.. Siapsiap aja buat gabung

      Hapus
    2. Jika perlu bantuan Hubungi Cs Via tlp: 0816956125 / WhatsApp: online 1x24.jam) Indonesia (FNN)

      Hapus
  4. Kenapa ga bisa mengirim ulang selalu gagal

    BalasHapus
  5. Kurang 1 langkah..kenapa kode otp tidak bisa dikirimkan ke SMS ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba terus gan. Pastikan nomor aktif dan sinyal good

      Hapus
  6. Kenapa data saya masih saja dalam evaluasi bagaimana itu gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu saja waktu pengumuman gelombang 6 dalam minggu berjalan ini.

      Hapus
  7. knp kode otp dikirim berkali kali tidak valid itu knp ya?

    BalasHapus
  8. Kenapa kode otp tidak masuk...padahal kartu saya aktif..

    BalasHapus
  9. telat, gelombang ke 7 kapan dibuka min ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika perlu bantuan Hubungi Cs Via tlp: 0816956125 / WhatsApp: online 1x24.jam) Indonesia (FNN)

      Hapus
  10. Gmna cara daftar ulang soal.y saya tidak menemukan glimbang

    BalasHapus
  11. Akun saya jonnyiskandarkubu20@gmail.com
    Udah ikut dari tahap 1 sampai 6 gak berhasil emang gk bener ne program .
    Masa yg punya pekerjaan lulus sementara yg pengangguran seperti saya gk lulus juga.
    Maaf ya kayaknya be program tak jelas
    TIDAK TEPAT SASARAN ( SALAH ARAH)🙏🙏🙏

    BalasHapus
  12. Knpa ya kok pnya sya luar nya putih pdhal udh di refresh trus, tlong msukannya min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu karena browser atau internet. Pakai chrome yang update dan internetnya bagus. Terus coba buka lagi.

      klau belum berhasil, mungkin krn perbaikan web prakerja. Kalau gini harus tunggu dan coba lagi.

      Hapus
  13. Siang Kaka admin dr Prakerja. Mohon bntu saya. Urgent.sy ud lolos gel. 6. Pembelian pelatihan melalui toko pedia. Di dashboard saldo sdh berkurang sesuai harga class.dan sudah aktif jg. Nmn dr tokopedia belum mengirimkan kode voucher pembelian shga sy tdk bisa menukarkan kan voucher dan blm bisa mengikuti class. Sy ud otak atik di bag.akun toko pedia, sdh mengikuti alur komplain namun belum juga dikirm kode voucher nya.. Sy tdk mau kehilangan kesemptan ini,..
    Mohonnn bantuan nya Kaka..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cek di email bagian kotak masuk promosi atau SPAM. Kalau belum masuk, hubungi cs tokopedia

      Hapus
  14. Saya sudah dftar dn sudah ikuti tes tadi, ko tidak mncul gabung gelombang nya ya min?

    BalasHapus
  15. Sy pernah ikut dftar tp gk sempay verifikasi emailnya,trs skrg klo dftar lg,NIK anda sudh terdftar katanya...mohon solusinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buka lagi email lamanya lalu klik verifikasi

      Hapus
    2. Jika perlu bantuan Hubungi Cs Via tlp: 0816956125 / WhatsApp: online 1x24.jam) Indonesia (FNN)

      Hapus
  16. Sy sudah gabung gelombang ke 7 dan belum berhasil, sekarang udah gabung lagi gelombang yg ke 8 nya, dan masih proses evaluasi, mudah2an kali ini sy lolos..aamiin

    BalasHapus
  17. Q dan suami gak pernah dpt bantuan apapun dr pemerintah ..apa krn gak punya rumah ya...jd lo krisis begini hanya bisa buka lubang tutup lubang palagi dimasa pademi ni..perusahaan suami pailit dan gaji 2 bln thr lemburan lom dibayar smaa sekali...mumet...

    BalasHapus
  18. Daftar di gelombang 7 kaga lolos,,,, sekarang gelombang 8 sudah mau tutup juga lom lolos alias masih di evaluasi,,,,, haddddeeeehhhhh,,,,,,,,,

    BalasHapus
  19. Aku juga gak bisa masi mengalami gangguan Trus bilang nya ,Sampai kapan kami harus mengulang huuuu

    BalasHapus
  20. Upload foto ktp gak pernah bisa..dari pagi sampai saat ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau upload foto harus d bawah 2mb cuk

      Hapus
    2. Jika perlu bantuan Hubungi Cs Via tlp: 0816956125 / WhatsApp: online 1x24.jam) Indonesia (FNN)

      Hapus
  21. Singkat kata untuk keuntungan luar biasa yang anda bantu saya perolehi hanya dalam seminggu dengan strategi pilihan binari. Maaf kerana saya ragu pada awalnya, saya melabur $ 200 dan memperoleh $ 2,500 hanya dalam satu minggu, dan terus melabur lebih banyak lagi, hari ini saya mempunyai kewangan berjaya, anda boleh menghubunginya melalui e-mel: carlose78910@gmail.com
    Melalui whatsapp: (+12166263236)
    Saya nasihatkan anda jangan ragu-ragu. Dia hebat.

    BalasHapus
  22. Are you desperately in need of a hacker in any area of your life??? then you can contact; ( HACKINTECHNOLOGYatGMAILdotCOM ) services like; -hack into your cheating partner's phone(whatsapp,bbm.gmail,icloud,facebook, twitter,snap chat and others) -Sales of Blank ATM cards. -hack into email accounts and trace email location -all social media accounts, -school database to clear or change grades, -Retrieval of lost file/documents -DUIs -company records and systems, -Bank accounts,Paypal accounts -Credit cards hacker -Credit score hack -Monitor any phone and email address -Websites hacking, pentesting. -IP addresses and people tracking. -Hacking courses and classes CONTACT THEM= .HACKINTECHNOLOGYatGMAILdotCOM WHATSAPP +12132951376(WHATSAPP) my services are the best on the market and 100% security and discreet work is guarante

    BalasHapus
  23. Foto kpt saya tidak dapat diupload. Minta sarannya donk teman-teman 🙏

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel