Kenapa Gelombang Tidak Ditemukan di Prakerja? Ini Solusinya

Anda mungkin hendak bergabung mendaftar kartu prakerja gelombang 10 (sepuluh). Namun pilihan gabung gelombang tidak ditemukan dalam akun prakerja? Ini solusinya.

Kenapa Gelombang Tidak Ditemukan di Prakerja? Ini Solusinya
Pendaftaran program kartu prakerja gelombang 9 ditutup pada Senin 21 September 2020 pukul 12.00 WIB. Pendaftar seluruh provinsi Indonesia berebut kuota 800 ribu.

Bagi Anda yang belum dinyatakan lolos, tidak perlu kecewa. Sebab pemerintah masih membuka seleksi dengan target 5,6 juta peserta sepanjang tahun 2020 ini.

Oleh karena itu, walaupun tidak lolos di seleksi sebelumnya, Anda masih bisa bergabung pada gelombang 10. Bagi pendaftar lama, tidak perlu melakukan pendaftaran kembali dari awal dan mengikuti tes. Cukup hanya sekali tes saja.

Sementara bagi pendaftar baru, harus mengikuti penduan pendaftaran dari awal dan ikut ujian. Berapapun nilai yang Anda peroleh dalam tes, tetap Anda bisa untuk gabung seleksi gelombang.

Meski demikian, Anda tetap harus mengisi soal dengan serius. Selanjutnya, Anda cukup masuk ke dashboard akun kartu prakerja lalu klik gabung batch gelombang sesuai provinsi.

Hanya saja yang menjadi pertanyaan, banyak yang ingin bergabung ke gelombang pendaftaran selanjutnya, tetapi tidak muncul pilihan klik untuk bergabung.

Daftar Kartu Prakerja Gelombang 10 (Sepuluh), Login dashboard.prakerja.go.id/daftar

Nah lantas kenapa pilihan bergabung gelombang tidak ditemukan di akun kartu prakerja? Berikut solusi sesuai pengalaman admin.

Solusi Gelombang Tidak Ditemukan di Prakerja

Banyak pendaftar yang mempertanyakan kenapa pilihan untuk bergabung pada seleksi gelombang prakerja tidak muncul dalam akun dashboardnya.

Nah perlu diketahui, sesuai dengan prosedur pendaftaran dari manajemen prakerja, step klik gabung nantinya muncul setelah Anda selesai mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar.

Setelah tes, Anda diminta untuk menunggu sekitar 5 menit sampai hasil tes Anda selesai dievaluasi oleh pelaksana. Sesudah itu, silahkan Anda klik refresh sampai pilihan gabung gelombang bisa muncul.

Hanya saja bila pilihan gabung tidak temukan, maka penyebab karena waktu pendaftaran gelombang sudah ditutup atau belum dibuka. Seperti diketahui, saat ini manajemen belum membuka pendaftaran gelombang 10.

Jika Anda mendaftar di luar periode atau waktu pendaftaran dibuka di atas, maka dapat dipastikan gelombang tidak akan muncul.

Apabila sebelumnya Anda sudah pernah klik gabung namun setelah itu Anda cek lagi namun gelombang tidak muncul, maka bisa jadi itu tanda lolos.

Cara Memilih dan Rekomendasi Pelatihan Prakerja Termudah

Informasi dari teman-teman prakerja dari gelombang sebelumnya. Jika dalam dashboard tertulis gelombang tidak ditemukan namun pendaftaranmu sedang dalam evaluasi, maka itu tanda positif. Katanya Anda bakal lolos.

Silahkan perhatikan gambar di bawah, jika tampilannya seperti ini, maka berbahagialah. Anda hampir bisa dipastikan 100 persen lolos. 
Selain itu, banyak juga peserta yang menyatakan apabila gelombang tidak ditemukan, namun dalam dashboard tertulis pendaftaran sedang evaluasi dan tampak seorang memegang kaca pembesar, maka Anda lolos.

Sementara jika kaki satunya terangkat atau melompat, artinya Anda gagal dan harus mencoba lagi di gelombang selanjutnya.

LOGIN eform.bni.co.id, Buka Rekening BNI Tabungan Prakerja

Cek Dashboard Prakerja Gabung Gelombang 10

Pendaftaran gelombang 10 akan segera dibuka dalam waktu dekat ini. Oleh karena itu, Anda harus rutin membuka dassboard akun prakerja.

Silahkan cek apakah pilihan gabung gelombang 10 sesuai provinsi Anda apakah sudah muncul. Jika sudah ada, silahkan klik gabung pada batch tersebut.

Jangan kecewa bila Anda belum berhasil. Sebab kuota yang akan diterima pada tiap gelombang, adalah 800 ribu diterima. Artinya peluang Anda lolos sangat besar.

Jika belum berhasil pada gelombang 9, Anda jangan menyerah dan harus daftar lagi di gelombang 10. Niscaya Anda pasti lolos.

Perkembangan terbaru mengenai informasi ini, bisa Anda ikuti dalam diskusi dalam kolom komentar di bawah. 

Itulah informasi kenapa pilihan gabung gelombang tidak ditemukan dalam akun prakerja. Semoga saja uraian di atas bisa membantu Anda untuk lolos.

203 Komentar untuk "Kenapa Gelombang Tidak Ditemukan di Prakerja? Ini Solusinya"

  1. Saya sudah masuk di link aja tapi didashbor bilang tidak terdaftar digelombang itu gimana kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba masuk login lagi hari ini 7 Mei.

      Hapus
    2. mau minta no cs yg bisa dihubngi ada gak kak, saoalnya yg tertera itu kayaknya gak bisa dihubngi deh, emailnya juga Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja
      info@prakerja.go.id juga gak bisa dibuka

      Hapus
  2. Di dashboard saya tidak pernah muncul pilihan unk gabung gelombang selanjutnya. Tapi pas login hari ini langsung d suruh sambungin ke rekening. Itu kira2 maksudnya gimana? Udah di anggap gabung atau harus coba berkala lagi ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sekarang semua memang harus sambungkan rekening atau e-wallet dulu. Tapi sudah bagus ada langkah maju untuk lolos

      Hapus
    2. Selamat siang pak atau ibu kita sudah daftar tetapi ada pemberitahuan gelombang ada tidak ditemukan itu bagaimana untuk gabung kembali....mksh

      Hapus
    3. Bapak daftar di gelombang berapa dan bapak mendaftar di tanggal berapa
      Kalau untuk gelombang 7 itu pendaftaran nya tanggal 3-7 september pak kalau bapak mendaftar di luar tanggal itu otomatis bapak akan di daftarkan ke gelombang 8
      Sementara gelombang 8 belum di buka

      Hapus
    4. Saya sudah klik gelombang dari tggl 5,kenapa dashboard sya tertulis gelombang anda tidak di temukan?

      Hapus
    5. Awal tertulis disitu gelombang pilihanmu sedang di evaluasi setelah ku chat balek muncul lagi disitu gelombang pilihanmu tidak ditemukan terus bagaimana itu

      Hapus
    6. Kalo sudh daftar tapi jawabannya ikut seleksi tapi gelombang tidak ditemukan itu gmnaa ya

      Hapus
    7. @asmin berarti itu belum lolos kak, di atas sudah di jelaskan jika ada tulisan "terimakasih sudah mengikuti seleksi (gambar kaki di angkat satu)" maka di nyatakan belum lolos, silahkan mengikuti seleksi di pendaftaran selanjutnya ya, jangan lupa selalu cek/pantengin website nya :)

      Hapus
    8. Min mau tanya..kan katnya gagal ya kalo kaki diangkat satu..nyoba glombang brikutnya.nah ini saya cba login Krn sdh ada akun..ga ngaruh min..apa dr awal lg min sperti pndftran masukan kk dll..??

      Hapus
    9. Kenapa saat klik gabung tidk muncul d dashboard

      Hapus
  3. Akun Link aja saya sudah di masukan ke akun prakerja tapi tetap sampai sekarang blum ada tombol gabubg di dashboar ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus rutin dicek.. Ada yang ga gabung gelombang 4, tapi buka dashboard sudah lolos

      Hapus
    2. Aku login kok gelombang gak di temukan ya itu kenapa ..

      Hapus
    3. Sama kak.. aku juga.. kenapa ya?

      Hapus
    4. Sama aku juga gitu, maksudnya gimana ya

      Hapus
  4. Min mohon pencerahaanya ,saya sudah mendaftar prakerja sudah ke tahap 3 mengikuti prakerja karna belum beruntung dan mencoba terus mengikuti gabung, yg terakhir kali sudah sampai masukan no rek, tetapi saat ini masih juga belum beruntung, yg menjadi masalahnya tombol gabung nya sudah tak tersedia.? ini bagimana min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Admin sudah lolos dengan sendirinya tanpa tekan tombol gabung. Harus rutin cek akunnya

      Hapus
  5. Punya saya sudah ada sambung rekening.. tpi ada tulisan... gelombang tidak di temukan.. itu gmna ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus rutin dicek.. Ada yang ga gabung gelombang 4, tapi buka dashboard sudah lolos otomatis.

      Hapus
  6. Sudah menghubungkan rekening tp gelombang tidak ditemukan..mohon pencerahannya kaka admin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus rutin dicek.. Ada yang gak gabung gelombang 4, tapi buka dashboard sudah lolos otomatis. Admin suda lolos tanpa klik gabung.

      Hapus
    2. Gimana ya akun saya selalu terjadi kesalahan saat mengirim pernyataan pendaftar

      Hapus
  7. tidak ditemukan gelombangnya nih min, bagaimana solusinya. thankyou

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus rutin dicek.. Ada yang gak gabung gelombang 4, tapi buka dashboard sudah lolos otomatis. Admin suda lolos tanpa klik gabung.

      Hapus
    2. Hai kak, di dashboor Saya hanya muncul gambar rebahan, itu tandanya belum berhasil ya kak? Lalu bila gelombang 10 telah dibuka apakah gambarnya akan berubah, atau proses selanjutnya harus bagaimana ya?

      Hapus
  8. Ribet ya....susah....upgrade e wallet katanya 24 jam skarg udh 2 hari....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba rekening BNI bagus. bisa buka rekening online

      Hapus
    2. Buka rekening online gimana kak , kok ulang ulang terus pas klik daftar ,

      Hapus
  9. Jika belum keluar sambungkan ke rekening dan cuma ada gelombang tdk ditemukan padahal sudah sampai tahap 3kemaren, tp belom dsmbungkan ke rekening krna kmren blum dpt no rekening bni dri e-form itu ttp cek berkala min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Admin juga gitu. Nanti beberapa hari baru muncul sambungkan rekening. Setelah sambungkan rekening, gelombang juga tidak ditemukan. Harus dicoba pagi dan malamnya.

      Hapus
  10. Min lah saya baru gelombang 1 aja gak lolos gimana. Trus ada tulisan gelombang tidak di temukan apakah gak bisa gabung untuk selanjutnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada juga yang lolos padahal gak ditemukan pilihan gabung.. harus rutin ceknya

      Hapus
  11. Min saya baru daftar tadi pagi udh ngisi data udh jawab 18 soal tapi hasilnya disuruh gabungg tapi tulisannya gelombang tidak ditemukan. Itu knpa ya saya lolos atau gak? Apa grgr gelombang 4 blom dibuka

    BalasHapus
  12. Min, ini di dashboardq kok gelombang tidak ditemukan terus ya

    BalasHapus
  13. Min saya sudah daftar tadi, terus sudah jawab soal juga, tapi gelombang nya tidak di temukan, itu bagaimana?

    BalasHapus
  14. Min saya udah daftar dan saya juga ..udah masukan link aja ..tapi kok gak klik gabung di gelombang nya ..
    Tulisan nya malah gelombang tidak di temukan ...itu gimana saya lolos apa belum lolos min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan pilihan gabung akan muncul malamnya. Karena sesuai jadwal harusnya hari ini sudah dibuka. Coba dicek sore atau malamnya.

      Hapus
    2. Masih bingung sama gambar yang kaki satu πŸ₯Ί

      Hapus
  15. Kak, sudah masuk link, sudah mengikuti test juga, tapi di dasbord nya ada bacaan gelombang tidak di temukan itu gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini sama seperti yang admin alami sebelumnya. Harus rutin dibuka hari ini. Mungkin sore atau malamnya sudah muncul gabung gelombang 4

      Hapus
  16. admin saya mendftr di gelombang 1 lalu disitu dikatakn gelombang tidak ditemukan,dari gelombang pertama samapai 4
    dikatakan terus gelombang tidak ditemukan padahal kalo mendftr ulang tidk bisa lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan pilihan gabung akan muncul malamnya. Karena sesuai jadwal harusnya hari ini sudah dibuka. Coba dicek sore atau malamnya.

      Hapus
  17. sudah lulus seleksi namun pilihan gelombang tidak tampil admin sementara akun e waletmengunakan ovo sudah upgrade menjadi primer....mohon pencerahannya admin

    BalasHapus
  18. Saya sudah ikut seleksi tapi gelombang belum ditemukan

    BalasHapus
  19. bagaimana yah kk,kalau sya sdah daftar trus pendaftarannya sdah smpai di penyambungan rekening,tapi masih ada tulisan gelombang tidak ada,.
    mohon informasinya

    BalasHapus
  20. Saya sdh gabung kasusnya sama gelombang tidak ditemukan setiap hari saya check tetap aj gelom
    bang tidak ditemukan. Ini sdh berlangsung sebulan lebih mohon infonya

    BalasHapus
  21. Punya saya juga gelombang tidak ditemukan, sudah saya refres berkali-kali tetap saja gelombang tidak ditemukan, mohon infonya

    BalasHapus
  22. Rek nya harus nama sendiri yaa, klo rek atas nma suami apa bisa?

    BalasHapus
  23. Kk aku baru daftar tgl 31 April nih sudah ikut seleksi tapi sama gelombang nya tidak di temukan
    Kira2 gimana langkah selanjutnya
    yg harus di lakukan
    Apa harus daftar lagi / gimana???

    BalasHapus
  24. Kk tolong di balas dong

    BalasHapus
  25. Min link verifikasi yg dikirim ke saya tidak valid tapi saya login berhasil apakah itu penyebab tidak bisa gabung gelombang soalnya pemberitahuan dari email tidak ada untuk gelombang selanjutnya

    BalasHapus
  26. Saya suda tes kartu prakerja gelombang ke 4 tapi samapi sekarang belum ada hasilnya katanya gelombang tdak di temukan

    BalasHapus
  27. Udh daftar lebih dari satu bulan tapi gelombang tidak ditemukan

    BalasHapus
  28. Kenapa gelombang selanjut nya tdk di temukan

    BalasHapus
  29. kenapa lombang disaya tidak ada yaaa

    BalasHapus
  30. Saya tidak menemukan gelombang nya?? bagaimana ini!?

    BalasHapus
  31. Sudah puluhan klik gabung atau setiap buka tidak menemukan gelombang.. itu gmna ya itu ga llos atau bgaimna udah sebulan lebih buka tiap hari tapi ga ada perubahan

    BalasHapus
  32. Kak aku udah ikutan tes tapi ya gitu tidak ditemukan gelombang selanjutnya

    BalasHapus
  33. Maaf admin.saya udah jawab soal terus disuruh sambungin rekening. Nah...Karena kemaren blum buka rekening bni jadi kepaksa nunggu untuk membuka rekening bni. Pas giliran udah buka rekening malah gak bisa disambungin untuk gabung gelombang. Itu gimana ya makasih

    BalasHapus
  34. kok gak ada menu sambungkan rekening di punya saya

    BalasHapus
  35. Sampe sekarang masih gk ada gelombang, gmn nih min?

    BalasHapus
  36. Sy baru daftar min tp belum ada gelombang min bagaimanaπŸ™

    BalasHapus
  37. Saya sudah daftar dari pertama gelombang dan sudah masukan nmr rekening,gelombang kedua dan selanjutnya tidak di temukan,padahal siang malam sore pagi di cek terus dengan penuh harapan tetap aja gelombang tidak di temukan dampai sekarang...capee deeh...

    BalasHapus
  38. Gelombang 4 tanggal bulan berapa mulai buka.saya sudah daftar digelombang yg buka sehabis lebaran sampe sekarang gak ada gelombang.sampe sekarang gelombang saya di klik tidak bisa

    BalasHapus
  39. Hallo....
    Saya mau bertnya sedikit...
    Apakah untuk nomor rekening yg akan diisi...
    Bisa mengisi no rekening dr orang lain semisalx saudara atau orang tua
    Krna saya blm memiliki buku tabungan...
    Mohon infox

    BalasHapus
  40. Mohon maaf... saua sdah daftar dan sprtnya berhasil krn sdah mengikuti test td... tp setelh itu ada pemberitahuan bahwa gelombng tdak di temukan...itu gmn y k...mohon penjelasnnya dan bimbingannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama,, saya juga udah test. Dan gelombang juga tidak ditemukan. Lalu untuk rekening apakah bisa selain BNI, sperti BCA?

      Hapus
  41. saya dh berhasil ikut tes tp gk d temukn gelombng ya. gmna y kk

    BalasHapus
  42. saya sudah mengikuti test lalu tidak ada petunjuk gelombang gimana ya?

    BalasHapus
  43. Di dashboard saya tidak ada tulisan untuk saya klik gabung, Gelombang tidak ditemukan apa yg harus saya lakukan ya ?mohon bantuannya

    BalasHapus
  44. Saya sudah ikut dari gelombang 1 sampai 4 akhirnya belum lolos juga karena kuota, rasanya mau putus harapan harus coba lagi dan lagi, padahal udah buat rekening BNI tapi no prakerja tidak muncul. Mohon pencerahannya. .

    BalasHapus
  45. Dibilang dana insentif akan masuk setelah penyelesaian pelatihan. Jadi kita harus pilih pelatihan dari mitra2 yg dipilih min? Itu kan harus bayar ya, apakah harus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pilih mitra prakerja dan bayar pakai saldo prakerja. Saldo prakerja ada 1 juta. Jelas tertulis di akun kok

      Hapus
    2. Min saya sudah nyata gagal di gelombang 9 tapi kenapa gak ada pilihan gabung

      Hapus
  46. Kog di dashboard sudah muncul sambung rekening, tapi pas dipilih muncul notifikasi rekening sudah pernah di daftarkan ea?

    BalasHapus
  47. Di pijit gabung tapi tidak berubah di evaluasi?
    Trus gabung aja,giman yah

    BalasHapus
  48. Min saya kan gagal gelombang 4, pas mau klik bacth gelombang 5 tapi ko gabisa ya:(?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kak saya sdh coba tapi sistem nya baru gangguan kak

      Hapus
    2. Website prakerja lagi gangguan.

      Hapus
  49. Kak saya sdh coba gabung gelombang 5 tapi kenapa sistem nya gangguan ya kak
    Kira2 kapan bisa lancar ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba lagi sbentar. pasti mulai normal

      Hapus
  50. Min saya kan gagal gelombang 4, pas mau klik bacth gelombang 5 tapi ko gabisa ya:(?

    BalasHapus
  51. Saya udah daftar dan udah jawab test soal tapi pas klik gabung gak bisa
    Itu kenapa ..

    BalasHapus
  52. Min saya udah ikut tapi daftar gelombang nya gk muncul

    BalasHapus
  53. Iya berarti kuota uda fulll. Tinggal tunggu gelombang 6 ini

    BalasHapus
  54. Siap-siap, gelombang 6 akan segera dibuka

    BalasHapus
  55. Gelombang tidak ditemukan lagi pada pendaftar gelombang 5. Nah tandanya hasil akan segera diumumkan.

    BalasHapus
  56. Biasanya kalau tertulis gelombang tidak ditemukan, katanya itu tanda tanda peluang lolos loh.

    BalasHapus
  57. Kok gelombang pilihan mu tidak di temukan maksud apa itu....gagal atau eror ...penjelasan nya donk

    BalasHapus
  58. saya sudah ikut gelombang 5 tapi giliran nunggu hasil seleksi malah katanya gelombang tidak di temukan dan diatas dasbor malah bertuliskan pendaftaranmu sedang di evaluasi ..sedangkan saya ndaftar sudah lama...😊

    BalasHapus
  59. Kok punya saya bilang gelombang tidak di temukan

    BalasHapus
  60. Kata teman-teman ang lolos di gelombang sebelumnya, kalau dalam tertulis gelombang tidak ditemukan dan pendaftaranmu sedang dalam evaluasi, itu bagus. Katanya bakalan lolos.

    BalasHapus
  61. Saya udah daftar,dari gelombang 2 sampai 5,dan ini gelombang 6 belum bisa , muncul notifikasi gelombang tidak ditemukan, rekening yang saya gunakan BNI Syariah apakah bisa?

    BalasHapus
  62. Kenapa saya daftar kartu prakerja
    Udah selesai seleksi jawab soal
    Dan semua muanya udah selesai dan sukses...
    Tiba tiba muncul gelombang tidak ditemukan

    BalasHapus
  63. berapah hari pembritauan lulus apah tidak nya karna udh 2 hari jawaban nya masih sama ,,sedang dievalwaisi terus

    BalasHapus
  64. Kenapa saat saya mengirim pertanyaan pendaftaran selalu muncul tulisan Maaf, Terjadi kesalahan dalam pengiriman jawaban.

    BalasHapus
  65. Kaka minta info nya dong..Aku kn daftar pas gelombang ke4, trs aku jga udh selesai ngisi soal pelatihan & semacamnya. Tapi ko malah muncul "gelombang tidak di temukan" aku cek tiap hari di dashboard nya msh sma gelombang tdk ditemukan. Trus aku coba cek lgi login pas pembukaan pelatihan yg ke 6 hari jumat.. trus di situ malah harus klik jawaban pernyataan . Pas udh di klik semua ehh.. malah muncul tulisan Maaf, terjadi kesalahan dalam pengiriman jawaban.. udah dicoba diulang" tetep aja jawaban nya kya gtu... jdi malah pengen nyerah udh cape.......

    BalasHapus
  66. Min kok gak bisa mengisi pernyataan pendaftar ya,gak bisa dikirim ulang,bagai mana solusinya

    BalasHapus
  67. Cara mengatasi pernyataan pendaftaran seperti ini.

    Maaf, Terjadi kesalahan dalam pengiriman jawaban.

    Kamu bisa klik tombol dibawah untuk kirim ulang.gimana solusi nya

    BalasHapus
  68. Min gimana tuh cara mengatasi terjadi kesalahan dalam pengiriman. Trus tombol kirim ulang yg di sruh klik jga nggak bisa

    BalasHapus
  69. min saya dah isi penyataan pendaftaran, trus katanya

    "Maaf, Terjadi kesalahan dalam pengiriman jawaban."

    kenapa bisa seperti itu dan udah di klik tom kirim ulang, gak ada repon apa apa, bagaimana solusinya min?8

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya error dari web prakerja. Coba lagi hari ini.. Kalau belum berhasil, tunggu sampai gelombang 7 resmi dibuka

      Hapus
    2. saya sudah terima saldo ..tinggal permasalahan sama nomer yg saya daftarkan pertama..malah akun ovo yg nomer sekarang sudah upgride..tapi mau ganti nomer gak bisa min...gimana min

      Hapus
    3. Nomor yang didaftarkan pertama dalam akun prakerja masih aktif?

      Hapus
  70. Kak mohon pencerahanya donk, Kenapa gelombangnya tidak ditemukan padahal sya sdh selesai mengikuti tes? Dan sya adh refresh tetap sja tdk mau. Terima kasih

    BalasHapus
  71. Kak mohon pencerahanya dong, Kenapa gelombangnya tidak ditemukan padahal sya sdh selesai mengikuti tes? Dan sya adh refresh tetap sja tdk mau. Terima kasih

    BalasHapus
  72. Info terbaru. Ternyata gelombang 6 mulai diumumkan.

    Kalau tertulis kamu belum berhasil, coba lagi gelombang 7.

    Tapi kalau tertulis pendaftaran masih dievaluasi atau dalam proses, tapi di bawahnya tak lagi ditemukan lagi gelombang, maka itu bagus. Sesuai pengalaman, pasti bakal LOLOS.

    BalasHapus
  73. Min smpai malam begini ngeliatin dashbord ttep aja gelombang tidak ditemukan. Apa bener kemungkinan besar lolos? Jadi apa yg harus saya lakukan jika pernyataan disitu gelombang tidak ditemukan terus 😞

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu aja. Kamu uda pasti lolos kalo gitu

      Hapus
  74. Saya juga sama gelimbang tidak ditemukan. Semoga saja beneran lolos. Amiiinn

    BalasHapus
  75. min kok pnya saya sedang di evaluasi ya udh tes gelombang 6 daftar bareng temen temen, temen temen saya bacaan tidak lolos tpi pnya saya kok sedang di evaluasi dan gelom bang tidak di temukan ya,
    mohon info nya min

    BalasHapus
  76. Min saya keterangannya sudah "ikut tes" tapi tidak ada gelombangnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek lg gan pnya sya gtu tpi pas cek lg blm lolosπŸ˜‚

      Hapus
  77. eh gatau nya anda blm berasil barusan di buka hadeeh

    BalasHapus
  78. Sudah dafar dan sedang di evaluasi tApi pas mau login malah kaya yg daftat lagi ke masukan nik gimana yah

    BalasHapus
  79. Cara mudah e walet bisa trhubung gmn yaa padahal sudah upgrade link / ovo tp lama belum terhubung juga

    BalasHapus
  80. Sudah login ada tapi suruh ngisi data lagi. Pas sudah ngisi data ga bisa karna nomer KTP sudah terdaftar. Kenapa ya

    BalasHapus
  81. tdi nya tidak lolos tpi knp pas buka lg suryh sambungkan ke rekening min

    BalasHapus
  82. baru aja saya nyoba tapi gelombang tidak ditemukan apa batas
    waktunya sudah habis

    BalasHapus
  83. saya mengalami kendala di pengisian pernyataan pendaftar tetapi sampai di pertanyaan "Apakah kamu seorang Direksi, Komisaris, dan Dewan Pengawas pada badan usaha milik negara atau badan usaha milik daerah?" dan saya klik tidak yang muncul justru terjadi kesalahan.. adakah yang sama permasalahannya? solusinya bagaimana jika seperti ini?

    BalasHapus
  84. Yg penting ikhtiar saja....kalo udah rizkinya...takkan kemana...

    BalasHapus
  85. Assalamualaikum pa pemerintah. Jika ada yg baca jangan di bikin ribet ya bantuannya. Kasian rakyat kecil. 😭😭😭 Seperti saya kerasa banget. Tapi harus tetap berjuang keadaan apapun. πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

    BalasHapus
  86. Min mau tanya saya ikut tes tanggal 31 Agustus, saya juga udah selesai kan semua soal. Tapi kenapa di dashboard tidak bisa klik tombol gabung dan ada tulisan paling bawah tertulis gelombang tidak di temukan, itu maksudnya apa ya? Apa saya harus ikut tes berkala lagi atau tidak min. Tolong di jawab min, trimakasih

    BalasHapus
  87. Min.. Ad solusi ga kenapa tiap mau kirim jawaban selalu eror.. Kirim ulang jawaban terus munculnya

    BalasHapus
  88. Saya sudah masuk dashboard tetapi saat mau ikut ujian awal ada pertanyaan apakah anda sedang sekolah dana eyerusnya saat sudah selesaienjawab tidak dapat terkirim atau gagal terkirim dan saya ulang beberapa kali hasilnya tetap sama itu kenapa ya kak

    BalasHapus
  89. Apakah sekarang website prakerja sedang error? Saya mencoba daftar tdk bisa

    BalasHapus
  90. Mohon maaf,
    Saya sudah mengikuti tes motivasi dll... Dan akhirnya, memang pilihan bergabunh muncul, setelah saya klik gabung, sudah masuk tuh tapi yg keluar bukan 'sedang di evaluasi' malah yg keluarnya identitas dan alamat saya....ketika saya keluar dari website atau saya pindahkan le profil atau refresh... Saya harus klik gabung lagi...mohon pencerahannya

    BalasHapus
  91. Aku tampilannya kaya yang diatas ka. Gelombang tidak tersedia itu. Berarti aku bisa dipastikan lolos? Tapi untuk nomor kartu prakerja aku bakal ada kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti lolos. Tunggu aja, beberapa hari lagi pasti nomor kartu dan saldo tertulis sudah dalam proses

      Hapus
    2. Punya saya juga gitu.. Gimana ini

      Hapus
  92. Selamat siang.
    Saya sudah mendaftar akun pra kerja dari gelombang 4 sampai gelombang 7.
    Tapi,sampai saat ini saya belum dapat kesempatan mendapatkan manfaat pra kerja.
    Kalau memang saya tidak di berikan kesempatan untuk mendapatkan manfaat kartu pra kerja.
    Seharusnya jangan di PHP in saja.
    Seharusnya ada keterangan buat saya untuk melanjutkan atau stop.
    Setiap jam saya buka akun pra kerja untuk mendapatkan manfaat nya. Tapi tetap saja (gelombang tidak di tembukan)
    Silahkan klik tombol (gabung)
    Tulisan (bergabung) hilang.
    Tolong lah..
    Untuk pengaduan lewat gmail selalu invalid.
    Tolong di bantu.
    Terimakasih

    BalasHapus
  93. Kan ada bacaan "yay! Pendaftaranmu sedang kami evaluasi" yg ada gambar orang megang kaca pembesar itu tuh terus di bawahnya ada bacaan "gelombang tidak di temukan", padahal sebelumnya udh nunggu gelombang sampe lewat tanggal gelombang terakhir.
    Itu kenapa ya min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kemungkinan kalau begitu uda lolos

      Hapus
  94. saya juga tulisannya gelombang tidak di temukan,saya daftar di gelombang 7

    BalasHapus
  95. Izin tanya
    Di sini tertulis ikut seleksi

    Terus di bawahnya tulis daftar gelombang.

    Terus tulisan gelombang tidak di temhkan

    Itu gimna ya?

    BalasHapus
  96. Waktu klik gabung sy pilih Sumatera Utara pd Gel. 7 sesuai sy mendftr.
    Eeh tau²nya Gelombang pilihanmu tdk ditemukan...
    Ini gmn mksdnya ya Min?

    BalasHapus
  97. saya sudah masuk di gelobang 7..tapi begitu penutupan gelobang7 habis,tiba tiba pas di tanggal 8..mucul tulisan gelobang tidak di temukan berarti gagal ya min saya..

    BalasHapus
  98. min,,,sebelumnya saya sudah punya rek bni,,,apakah saya perlu buat rek bni lagi untuk program krtu prakerja,,?? makasi

    BalasHapus
  99. Min mau tanya nih. Sampai kapan nunggu info selanjutanya untuk evaluasi gelombang tidak ditemukan pada dashboard?

    BalasHapus
  100. Tdi siang sy lihat di dhasboard akun prkerja gel 8 notifikasinya saya gagl krna kuota penuh... tpi sore hri sya cek lgi notifikasi gagalnya hilang malah yg muncul masih dalam evaluasi mohon penjelasanya min trimsπŸ™πŸ™πŸ™



    BalasHapus
  101. Tdi siang sy lihat di dhasboard akun prkerja gel 8 notifikasinya saya gagl krna kuota penuh... tpi sore hri sya cek lgi notifikasi gagalnya hilang malah yg muncul masih dalam evaluasi mohon penjelasanya min trimsπŸ™πŸ™πŸ™



    BalasHapus
  102. Kalau gelombang prakerja sudah di tutup , tapi masih sedang proses ,dan gambar orang memegang kaca pembesar

    BalasHapus
  103. Kalo gambarnya org megang kaca pembesar, trs ada gelombang tdk ditemukan gmn min? Testmu sedang kami evaluasi. Tp sblmnya ada tulisan tdk lolos. Kok saya jd bingung. Yg bner ngga lolos atau, hari ini diupgrade jd kmungkinan lolos?

    BalasHapus
  104. Di dasboard sya seperti penjelasan di atas tapi kira2 waktu berapa hari ya nungguin pengumuman tersebut.?

    BalasHapus
  105. Iya di dasboard saya kalo menurut penjelasan diatas yg gambar kaki diangkat satu itu gak lolos.
    Kira2 kalo gak lolos mesti login buat baru lagi apa gak ya min di gelombang berikutnya

    BalasHapus
  106. Ini di persulit apa gimana ,tdi bisa gabung gelombang 9 tapi agak eror ya ,pas buka lagi gak bisa , di coba lagi malah gak ada

    BalasHapus
  107. Min kapn ya gelombang 9 akan dibuka lagi

    BalasHapus
  108. Glombang 9 tdk ditemukan ni bgmna

    BalasHapus
  109. Kalau sudah klik tombol gabung dan muncul tulisan " Kamu belum berhasil ,permintaan kamu sebelumnya sedang di prose"
    Itu knapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bos sama kenapa yah?, mungkin lagi gangguan

      Hapus
  110. Kamu belum berhasil:
    Permintaan kmu sebelumnya sedang diproses

    Itu gimana yah bosku

    BalasHapus
  111. Min saya mau nanya , saya daftar gelombang 9 tgl 17 sep sore di dashbor tulisannya sedang di evaluasi yg gambar orang megang kaca pembesar tpi itu dari tgl 17 sampai hari ini tgl 21 ga berubah min masi kaya gtu di dashbor itu tandanya apa ya min..?

    BalasHapus
  112. Mau tanya, kalo tulisannya ikut seleksi gambar orang angkat kaki terus ada tulisan Terima kasih telah mengikuti tes. Klik tombol Gabung pada gelombang yang sesuai preferensimu untuk mengikuti seleksi selanjutnya dan Gelombang tidak ditemukan, Untuk keterangan lebih lanjut, silakan baca FAQ kami itu artinya gimana ya? Lolos atau engga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kita. aku juga bingung nih. bagi yg tau jawabannya kasih tau dong

      Hapus
  113. kemarin sampai tadi siang, tulisanya masih di evaluasi dan ada gambar orng bawa kaca pembesar.
    begitu malam di cek lagi ternyata tidak lolos seleksi.
    jadi gambar orang bawa kaca pembesar juga belum tentu lolos, masih ada kemungkinan tidak lolosnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kita sama tadi siang sdg dievaluasi gamvar pegang kaca pembesar dicek mlm anda blm berhasil kuota penuh gel tdk ditemukan itu dari gel 8.

      Hapus
  114. Gelombang tidak ditemukan min,Tapi memegang kaca pembesar,gimana solusinya ,gelombang ke10

    BalasHapus
  115. Gelombang 10 nya kapan di buka lg Min

    BalasHapus
  116. aq udah daftar td min di gelombang 10 udh isi ktp dan kk dan tes.tp gelombang tdk ditemukan.saya buka beritanya ktanya belom d buka untuk gelombang 10
    pertanyaan saya,kalo besok udah d buka apa perlu daftar lg dari nol min

    BalasHapus
  117. Ak sudah daftar...sudah tes, ketika ada tanda gabung tidak ak klik...apa ak bisa daftar lagi digelombang 10...mohon pencerahan min?...

    BalasHapus
  118. Kak ini aku daftar masih belum muncul... Tolong kasih solusinya kak... Belum terlalu paham yang diatas tadi...

    BalasHapus
  119. Mas kata nya klik gabung di globang tapi glombang nya tidak tersedia dari penyelasan komentar di atas mukin globang tersebut udah di tutup tunggu buka glombang berikut nya. Glombang berikut nya udh di buka tapi masih globang belum tersedia gemana tuh mas??

    BalasHapus
  120. Saya naftar globang 9 gak lolos globang 10 udah buka tapi tetap yang keluar globang tidak trsedia gimana nih pak mentri

    BalasHapus
  121. Mohon pencerahannya , kl tidak punya rek. Bank BNI itu kita pakai apa ya .. Dan cara nya gimna ?

    BalasHapus
  122. Klau sdah trlanjur dftr prkerj dan tdk di tmukan utk brgabung pda dashboardnya itu bgmna, krn glmbang 10 trnyta di undr, apa lngkh slnjtnya?

    BalasHapus
  123. Nanya dong admin, kalau ada tulisan kamu tidak berhasil silahkan klik gabung pada gelombang berikutnya namun tidak muncul muncul juga gelombang pilihan berikutnya, itu gimana ya ?

    BalasHapus
  124. Sudah mengikuti gelombang 8 dan 9,
    Keterangan:
    Kamu belum berhasil karena kuota habis.
    Area NTT, KABUPATEN : SIKKA ,

    BalasHapus
  125. Saya udh login di gelombang 10 tp knpa gelombang tidak ditemukan dan ada gambar orang kaki nya di angkat satu padahal semua syarat dan ketentuannya udh saya ikut dan udah mengikuti tes motivasi nya

    BalasHapus
  126. Min apakah gambar satu kaki di angkat itu kerna gelombang 10 belom di buka apa memang saya tidak lolos .. soalnya gambar yg muncul yaitu kaki satu diangkat..

    BalasHapus
  127. Kenapa saya tidak bisa menemukan gelombang

    BalasHapus
  128. Saya juga baru daftar td dan sudah tes..tapi muncul gelombang tidak ditemukan dan gambarnya kaki diangkat satu..itu apa gak lolos ato gmna yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama saya juga begini. sepertinya karena gelombang 10 belum dibuka. Nanti kalau udah dibuka baru tau lolos/tidaknya

      Hapus
  129. Sama gan saya juga begitu...gelombang tidak di temukan , gambarnya juga kaki di angkat ke atas..

    BalasHapus
  130. Sama gan saya juga begitu...gelombang tidak di temukan , gambarnya juga kaki di angkat ke atas..

    BalasHapus
  131. Terima kasih banyak infonya kak, good luck selalu.

    BalasHapus
  132. Alhamdulillah saya lolos gelombang 10 terima kenyataan buat prakerja.go id...

    BalasHapus
  133. Ka kalo gelombang ditemukan dan sedang dievaluasi, terus kaki nya ga diangkat tandanya apa ya?

    BalasHapus
  134. Gelombang selanjutnya itu gelombang brp yak
    Trs kapan dan tanggal bulan tahun brp yak
    Tq

    BalasHapus
  135. Kk knp gelombang 10 gak bisa trus gagal mulu cara nya gmn

    BalasHapus
  136. Kak. Aku ikutan tes tgl 2 okt itu gelombang 10 udh buka blm ya. Soalnya gelombang tidak ditemukan

    BalasHapus
  137. Kak ,, saya sudah daftar prakerja pada tanggal 27 september 2020 gelombang 10 ,tapi sampe sekarang masih belum juga berhasil , kenapa ya kak ..

    BalasHapus
  138. Kaka..saya daftar dan test tanggal 28 Sept 2020, dan terakhir munculnya juga gelombang tidak ditemukan dan tidak ada gambar orang angkat kaki atau yang lain. misalkan untuk berikutnya mau ngecek lulus atau tidak, kita login atau gimana? krn saya coba login, harus masukin NIK. sudah saya masukin NIK, komentarnya NIK sudah terdaftar. Apakah klo ada gelombang berikutnya sudah dibuka, bisa login ya ?

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel