LOGIN e-form.bni.co.id, Buka Rekening BNI Tabungan Prakerja

LOGIN e-form.bni.co.id untuk membuka rekening BNI tabungan prakerja secara online di September tahun 2020. Berikut syarat dan panduan pendaftarannya.

LOGIN e-form.bni.co.id, Buka Rekening BNI Tabungan Prakerja
PT Bank Negara Indonesia (Persero) BNI telah membuat sistem yang terintegrasi dengan Project Management Office (PMO) Program Kartu Pra-Kerja yang memungkinkan calon penerima Kartu Pra-Kerja bisa membuat atau membuka rekening BNI dari rumah.

Diketahui, pemerintah telah membuka gelombang pendaftaran program Kartu Pra-Kerja sejak 11 April 2020 lalu. Pada minggu kedua September 2020, sudah dibuka pendaftaran gelombang ke 8 (delapan).

Banyak calon peserta prakerja yang condong lebih memilih tabungan BNI sebagai rekening untuk menampung insentif prakerja sebesar 600 ribu yang ditransfer setiap bulan (selama empat bulan).

Sebab terbukti banyak peserta pengguna rekening BNI prakerja yang tidak mengalami hambatan selama pencairan insentif. Kendati begitu apabila Anda sudah menggunakan akun GoPay, Ovo, atau LInkAja yang sudah upgrade, maka aman-aman saja.

Dilansir dari release resminya, BNI sudah punya sistem yang namanya e-form (formulir elektronik) yang memudahkan membuka rekening dari mana saja, termasuk dari rumah.

“Cukup mengisi e-form, lalu akan mendapat notifikasi yang menyatakan rekening sudah dibuka,” ujar Direktur Layanan dan Jaringan BNI Adi Sulistyowati.

Menariknya, rekening BNI yang dibuat penerima Kartu Pra-Kerja juga tidak memerlukan saldo awal serta tidak dikenai biaya administrasi selama satu tahun.

“Rekening BNI ini juga tetap dapat digunakan sebagai tabungan dan alat transaksi setelah program Kartu Pra-Kerja nantinya selesai,” jelasnya.

Daftar Kartu Prakerja Gelombang 10, Login dashboard.prakerja.go.id/daftar

Lantas apakah yang menjadi pesyaratan untuk mendaftar tabungan BNI Kartu Prakerja ini?

Persyaratan & Cara Membuat Rekening BNI Prakerja

- Foto KTP

- Foto selfie dengan KTP

- Isi BNI e-form pembukaan rekening di e-form.bni.co.id.

Berbagai informasi yang harus Anda isi dalam formulir tersebut adalah:

NIK, tempat lahir, tanggal lahir, alamat email, nomor handphone, nama ibu kandung, alamat tempat tinggal sekarang, RT, RW, provinsi, kota/kab, desa/kelurahan, kecamatan, kode pos.

Serta Anda juga akan diminta mengisi kantor cabang BNI terdekat, alamat cabang, tanggal kedatangan ke kantor cabang, serta waktu kedatangan ke kantor cabang.

Sesudah semua formulir di atas Anda isi, silahkan upload foto KTP, dan foto selfie diri Anda yang sedang memegang KTP. Ukuran foto sebaiknya harus di bawah 2MB.

Trik mengecilkan foto bisa dikirim melalui ke nomor WA teman atau keluarga lalu dikirimkan kembali ke Anda, download dan ukuran akan otomatis mengecil.

Setelah proses selesai, nomor rekening kartu BNI Kartu Prakerja Anda akan dikirim melalui SMS ke nomor telepon yang Anda daftarkan. Silahkan masukkan nomor rekening tersebut saat melakukan pendaftaran di website www.prakerja.go.id.

Banyak yang melaporkan tidak menerima SMS nomor rekening. Nah sarannya pastikan nomor Anda memiliki pulsa setidaknya Rp10 ribu dan tunggu dalam hari atau jam kerja. 

Keuntungan

Banyak keuntungan yang Anda akan peroleh dengan membuat rekening tabungan BNI Kartu Prakerja. Yaitu Anda dapat membuat rekening dari rumah saja.

Kemudian Anda tidak akan dikenakan dana setoran awal serta biaya administrasi untuk tahun pertama. Anda juga bisa menggunakan fasilitas BNI Mobile Banking untuk memudahkan transaksi kapan saja dan di mana saja.

Cara Menarik Saldo Prakerja

Jika Anda ingin mengambil uang di rekening BNI tersebut, Anda bisa membuat Kartu ATM Debit BNI di kantor BNI terdekat sesuai dalam form yang Anda isi.

Kartu ATM tersebut bisa Anda pakai untuk tarik tunai di ATM BNI serta bisa digunakan untuk berbagai transaksi. Sama halnya dengan nasabah kartu ATM BNI pada umumnya.

Nantinya pembayaran insentif di rekening BNI penerima Kartu PraKerja, akan dilakukan setelah peserta menyelesaikan proses pelatihan atau kursus.



Apalagi BNI sudah bekerja sama dengan sejumlah balai latihan kerja yang terdaftar dalam marketplace mitra PMO Kartu Pra-Kerja. Sehingga membuat proses pelatihan menjadi lebih mudah dan lancar.

BNI ditunjuk sebagai Official Digital Banking Partner pada penyaluran insentif Kartu Pra-Kerja. Baik insentif pelatihan, survei, dan penyediaan sistem cash management agar insentif tersalurkan secara akurat, efektif, dan efisien.

Program Kartu PraKerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja atau buruh yang terdampak pemutusan hubungan kerja.

Itulah informasi login ke e-form.bni.co.id untuk membuka BNI tabungan prakerja secara online di September tahun 2020. Lengkap syarat dan panduan pendaftarannya. Semoga membantu.

176 Komentar untuk "LOGIN e-form.bni.co.id, Buka Rekening BNI Tabungan Prakerja"

  1. Kenapa pendaftaran pembukaan rekening BNI prakeja gagal teruss. Sama kode pos desa dan kecamatan
    saya tidakk ada di dftarr yg tertera . mohon bantuannya agarr bisaa mndaftar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kendala nya juga sama?? Solusinya bgmn??

      Hapus
    2. Kalo pake hp coba clear cache googlenya begitu pula dengan komp dan apabila no telp sudah terdaftar diprakerja maka no yang didaftarkan harus aama untuk menerima verifikasi bni prakerja kalo pake no lain mau tidak mau harus buka rekening bni taplus dengan setoran awal 500rb

      Hapus
    3. Pnya ku juga sama mas. Gimana ini pas?

      Hapus
    4. sama saya juga gagal terus.udah beberapa kali coba. kode verifikasi sudah di kirim ke nomor saya malah ngabisin pulsa. solusinya gimana ?

      Hapus
    5. Keluhan yang sama , bagaimana solusinya ? Sedangkan sudah dikasih waktu 30 hari saja

      Hapus
    6. Itu bukan kode pos desa atau tempat tinggal, tp kode pos kantor cabang yg udah dipilih

      Hapus
    7. Saya sudah daftar dan BNI bilang tanda tangan saya tidak sama dan harus di upgrade ulang gimana solusinya

      Hapus
  2. Saya sudah membuat e form BNI ttpi kenapa tidak ada no rek nya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hubungi call center BNI prakerja aja buat pastiin

      Hapus
    2. Mungkin jam kerja mas/mbak.. kan skrg lagi long weekend

      Hapus
    3. Iya sama, saya registrasi ulang tpi tdk bisa krn sudah tercatat sudah punya taplus. Tpi sampai skrg belum ada sms.y

      Hapus
    4. Sama kak punya saya juga blom ada sma

      Hapus
    5. saya juga sudah daftar tapi sampe skrang blom dpt no rekening nya, untuk konfirmasi ke mana ya, email atau wa

      Hapus
    6. Cara ganti dari e-walet ke rekening BNI prakerja bagaimana saya gagal terus ?

      Hapus
    7. iyaa sama, saya juga masih belum dapat sms no rekeningnya sampe sekarang. Bingung ini solusinya gimana

      Hapus
    8. Coba cek pulsa anda, karena Harus ada pulsa untuk menerima sms dari bank BNI untuk mengirimkan no rekening tersebut

      Hapus
    9. Samasama senasip gx ada solusi

      Hapus
    10. Saya juga mba daftar eForm BNI prakerja gagal terus .solusix dong

      Hapus
    11. Saya kenapa GX bisa daftar online bank BNI .gagal terus, GX dapat Kode OTP lewat SMS.

      Hapus
    12. Saya sudah dapat rekening tp kenapa setiap saya ingin sambungkan rekening ke kartu prakerja slalu gagal dan nama tidak sesuai dengan nama pendaftaran di eform..padahal sudah sama

      Hapus
  3. Saya tidak bisa sambung rek ewalallet.. Klo di klik.. Ovo-linkaja-gopay... Yg keluar rek sudah terdaftar... Padahal blm di pernah di daftarkan... Apa harus pake BNI.. Tp saya ragu mau buat rek BNI.. Takut gak mau login.. Ke prakerja.. Mhn solusi nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertama ganti dulu nomor telepon di akun prakerja. stleh itu buat akun baru ovo, gopay, atau link aja sama dengan nomor pengganti di atas. jangan lupa upgrade. Pasti berhasil

      Hapus
    2. pertama putus rekening pake BNI setelah terhubung lalu putuskan rekening lagi masuk profile no telp bs ubah

      Hapus
  4. Apakah nomer hp saat pengisian form BNI harus sama dengan nomer HP di akun prakerja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak harus kayaknua. tapi cari aman saja, kalu bisa samakan saja

      Hapus
  5. Gan kalo mau cetak buku tabungan sama kartu atm nya syarat nya harus bawa apa aja gan? Sy sdh berhasil punya no rek nya cuma saya lupa save&print e form nya apa gpp yah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maav mo nanya apa udh cetak buku tabungan sma ATM nya..yg hrus di bwa apa aja ya..di persulit gx..
      Sya jg sma udh dpt no rek'a
      Teruma kasih

      Hapus
    2. Sudah ketemu solusi nya blom

      Hapus
    3. Saya belum ketemu solusinya . Gmn ya saya sudah buat eformnya tpi tpi lupa save dan print

      Hapus
    4. Punyaku sudah terdaftar tapi bukti pendaftaran onlinenya lupa di download..
      Apakah disaat ambil insentif prakerjanya bisa diambil apa ga???

      Hapus
    5. Mas mau tanya saya lupa tanggal kedatangan ke cabang bank bni, mohon info nya yah punya saya sudah selesai semua tinggal pengambila aja tapi saya lupa tanggal nya mas gimana apa harus daftar ulang lagi

      Hapus
    6. Mhon maaf sy bantu jawab.untuk jadwal kedatangan itu tdak msalah kpan sja.lebih mudahnya datang saat insentif sudah diatakan BERHASIL.wlpun kita tlis tgl 2 tp tgl 5 datang it tdak msalah,untuk yg tidak print nmer rekening juga tidak apa,nanti bsa dicek di bank lgsung nmer rek nya.trus jika kt daftar tdak mncul nmer rek mngkin krna it kndala pulsa,nah itu tetap udah brhasil,bs dtang ke bank lgsung bilang sdah dftar ol,dan infokan keluhan..jdi kita tdak datang ke bnk berkali kli,ckuop datang pas pembuatan rekening.lgsung buat bku rek dan penarikan.trmksi smga membantu

      Hapus
    7. punyaku kode verifikasi lewat sms kok gak muncul terus ya,padahal pulsa juga ada,nomor juga sama denngan yg di prakerja,itu terkendala dimananya ya?

      Hapus
    8. Sama kak, udah nemu solusinya gmna kak?

      Hapus
  6. Kenapa daftar e-form BNI gagal terus dgn alasan gangguan sistim...tak coba berulang ulang kali selama 2 hr...tetap d suruh coba beberapa saat lg mgkn sistim kami sedang gangguan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senasip sama dengan saya sudah coba berulang2 pulsa sudah terpotong saat verivikasi tapi malah sytem kami gangguan

      Hapus
    2. Dengar-dengar sementara ada perbaikan sistem

      Hapus
    3. senasib juga sampai sampai laptop mau saya banting,dari pagi sampai sore tak bisa masuk,katanya gangguan sistem coba lagi....

      Hapus
    4. Nunggu keluar ATMnya Terlalu lama banget 14 hari kerja dan lagi tiap hari cuma dibatasi 20orang ,capek nunggu lama kepanasan hasilnya penuh kuoata CSnya , padahal sesuai jadwal yang dibuat di folmulir pendaftaran rekening prakerja

      Hapus
  7. kenapa nggak bisa didownload bukti pendaftarannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama punya saya juga gak bisah. Mau ambil rekening jadi bingung bisah apa enggak

      Hapus
  8. semua sudah diisi tapi selalu aja ada kesalahan.pulsa juga sudah habis.kenapa dipersulit😭😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau Tanya kira2 pake pulsanya brp ya untuk dapet sms verifikasi?

      Hapus
  9. Saya sudah daftar dan sudah selesai tapi kok belum ada sms no rek nya masuk.??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama SDH seminggu blm dpt SMS.

      Hapus
    2. Ngaruh ga nanti saya kan ga ada kode pos pas ngisi BNI PRAKERJA sama di kartu keluarga ngaruh ga ya nanti pas pencairan imsentifnya

      Hapus
  10. saya sudah mendaftar tapi setelah memverifikasi no verifikasi selalu di info kan bahwa NIK dan nama tidak sesuai padahal nik dan nama yg saya gunakan pada kartu kerja yg sudah berhasil. mohon solusinya

    BalasHapus
  11. Kenapa belum masok sms nmr rek nya😥 info donk

    BalasHapus
  12. Saya udh daftr, tp blm masok sms nmr rek nya, info dong

    BalasHapus
  13. Bisanya kalau nomor belum masuk, berarti masih dalam proses oleh pihak BNI atau mungkin mengalami gangguan. Sebaiknya bisa hubungi cs BNI prakerja untuk mastiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya udah ada sms tpi sms no rekening nya k hapus gimana solusinya?

      Hapus
  14. Mau bertanya saya sudah berkali"masuk ke sistem BNI onlen untuk prakerja tapi setelah memasukan data muncul masukan no verifikasi yg dikirim lewat SMS sy tidak dikirim""tidak mendapat no verifikasi SMS mentoknya disitu mulu sampai pulsa sy habis,,,apa bisa sy langsung ke bank BNI y saja untuk membuka rek prakerja?dan apa dikenakan biaya untuk pembuat rek prakerja ?tolong dibantu jawab ya terima kasih

    BalasHapus
  15. Kapan jadinya ni.. pulsa habis gagal yes.... Sistem gangguan pemotongan pulsa lari kemana, Pemerintah/BANK BNI/Telkomsel mohon penjelasannya. Saya takut ada unsur penipuan dari pihak lain

    BalasHapus
  16. Untuk mencetak buku tabungan dan ATM apakah bisa kapan saja tidak mesti haru sama dengan tanggal yang diisi untuk konfirmasi ke bank.trim

    BalasHapus
  17. saya mencoba hampir 10x,Ampe plsa abis😀tp berhasil

    BalasHapus
  18. apakah tanggal 20 agustus bni tetap buka

    BalasHapus
  19. Kalau udah punya rekening BNI Apa harus buat rekening prakerja lagi ??? Info doong ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai BNI yang sudah ada. Gak perlu buka baru lagi

      Hapus
  20. Saya sudah buat eform bni prakerja sampai semua prosedur tuntas tapi saya terkendala untuk menemukan nomor rekening saya karena sms yang memuat nomor rekening tersebut terhapus.
    Kira-kira ada gak solusi untuk menemukan kembali nomor rekening tersebut ?
    Mohon infonya ��������

    BalasHapus
  21. ni ampe skrg gw register bkin rekening prakerja "General Error" terus
    pulsa disedot mulu tp ga berhasil2 udh belasan kali gw coba
    ada solusi kah?

    BalasHapus
  22. kalau tanggal kedatangan ke kantor cabang bank bni ga sesuai sama yang di e-form itu boleh ga sih?

    mohon jawabannya...

    BalasHapus
  23. apakah no rek yg didapat sudah merupakan no rekening yg valid, kok rasanya sangat mudah tanpa upload dokumen sudah bisa buka rekening

    BalasHapus
  24. Kenapa no. Rek nya tidak ada, sementara prakerja minta kita masukkan no. Rek nya, gmn sih BNI

    BalasHapus
  25. Sdh bka rekening tp lupa d save print bukti pembukaan rekeningxa.. bsa ga ya ctk buku cm bwa ktp?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama bukti print pendaftaran hilang apakah bisa unk cetak buku sama ambil ATM apabila tidak ada bukti front,sedangkan saldo di kartu prakerja sudah masuk atau berhasil...tolong petunjuk,karena mau ke bank belum sempat...terima kasih

      Hapus
  26. Gagal dan gagal lagi,,, kenapa lgi dgn BNI ni,,, ini yg kesekian kalinya aku coba buka rekening pra kerja belum juga berhasil🥴

    BalasHapus
  27. Saya sudah mendaftar e-form bni pekerja dan sudah mendapat sms beserta noreknya, tetapi saat mendaftarkan e-form tidak ada disuruh upload ktp beserta poto pribadi dan langsung jadi ,dan mendaftar di link dari sms tersebut, ke prakerja.go.id dan disuruh daftar, saya sudah mendaftarkan tapi dengan email yg berbeda dari mendaftar e-form. Tetapi setelah mendaftar di link pekerja.go.id saat disuruh login ada kendala gak bisa masuk saat di ulang beberpa kali. Disitu tertera tylisannya: saat ini kami mengalami gangguan. Itu bagaimana yah mohon bantuannya teman🙏😊
    Apakah harus login ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba di logout lalu login lagi. Jika belum berhasil, tunggu beberapa saat lalu login lagi.

      Hapus
  28. Yang mengalami masalah daftar rekening BNI online bosa coba hubungi call center BNI 1 500 046 atau sebaiknya langsung ke cabang BNI terdekat.

    BalasHapus
  29. Assalamu'alaikum, saya sudah mengisi seluruh prosedur yang sudah ditetapkan sampai mendapatkan no. rek dan download berkas pendaftaran. Permasalahan saya adalah, alamat saya dengan cabang BNI yang dipilih sesuai KTP saat mengisi form sangat jauh, bisa menempuh 2.5 jam perjalanan. Apakah bisa membuat atm dan mendaftar m-banking BNI dicabang BNI yang lain? (yang lebih dekat dengan tempat tinggal saya)

    Mohon jawabannya pak/bu admin, tetimakasih sebelumnya :)

    BalasHapus
  30. Udah bekali kali coba daftar e form rek BNI tapi eror terus, mohon solusinya 🙏 dan mohon infonya untuk penyambungan rekening apa bisa dilakukan setelah berberapa hari dari tanggal lolos seleksinya. Dikarna kan sistem online pendaftaran e form BNI nya gagal terus. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama , saya juga gitu... pas mau klik tombol selanjutnya... gak bisa padahal udah isi captcha nya.... di ulang-ulang tetap gak bisa....

      Hapus
  31. Maaf mau tanya,, saya sudah berhasil membuatkan form bni dan sudah muncul no rekening lewat sms tapi saya lupa untuk pilih cetak jadi belum saya scrennshot,, gmn ya cara liat form yg sudah berhasil itu soalnya saya daftar lagi gak bisa karena sudah berhasil daftarnya soalnya klu ke bank suruh print dulu,, mksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu gimana mba kelanjutanya bisa daftar lagi apa engga

      Hapus
  32. Maaf mau tanya,, saya sudah berhasil membuatkan form bni dan sudah muncul no rekening lewat sms tapi saya lupa untuk pilih cetak jadi belum saya scrennshot,, gmn ya cara liat form yg sudah berhasil itu soalnya saya daftar lagi gak bisa karena sudah berhasil daftarnya soalnya klu ke bank suruh print dulu,, mksih

    BalasHapus
  33. Saya sudah daftar dan e form sudah keluar tapi sampai sekarang no rekening nya belum saya dapatkan, saya sudah telpon call center dan saya disuruh menunggu, saya sudahh menunggu lama, tolong dong BNI diproses.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya nunggu jam kerja baru diproses. Coba ditunggu ini hari kayaknya

      Hapus
  34. kak apa saat pengiriman nomor rekening yang melalui sms juga harus ada pulsa di nomor yang terdaftar?

    ??

    BalasHapus
  35. Bisa gk kita ambil atm ma buku prakerja nya di cabang bni lain, bukan di tmpat cabang yg kita tulis di form nya

    BalasHapus
  36. Pendaftaran e- form berhasil. Tapi no rekening belom di kirim lewat SMS. Sudah hampir 2 Minggu. Coba pake gopay plus notifikasi nya lagi gangguan . Gangguan nya juga 2 Minggu.
    Yang belom bisa sambung rekening prakerja. Yo merapat cari solusinya

    BalasHapus
  37. Kalau pendaftaran nya menggunakan KTP sementara bisa ga ya? Saya sudah coba untuk pergi ke Bank BNI membuk rekening biasa menggunakan KTP sementara namun di tolak. Mohon ya penjelasannya

    BalasHapus
  38. Sudah mendaftar tapi kok ga ada balasan SMS untuk nomor rekening ya

    BalasHapus
  39. payah.. semua data sdh di isi tidak bisa selanjutnya, sdh 5 hari coba ga bisa2. kita mau nanya ke kantor BNI di suruh plg ma satpam disuruh bawa no rek. bigung...????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai aja GOPAY atau LINKAJA lebih cepet

      Hapus
  40. Buka buku rekening prakerja bisa pake KTP sementara gak pak?

    BalasHapus
  41. Mohon bantuannya cara buat rekening bni apa harus di bank langsung atw online ya? dan kalau pakai aplikasi OVO,link aja,Gopay, ini kira2 bs mencairkannya di mn ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama
      Tolong dong direspon

      Hapus
    2. Tida harus ke bank. Tapi sebaiknya akai aja GOPAY atau LINKAJA lebih cepat.

      Nantinya kalu insentif sudah masuk ke GOPAY atau LINKAJA, ya kirim saja ke rekening bank apa saja boleh kok.

      Hapus
    3. Langsung aja ke banknya cuman 1jam uda jadi gak perlu pakai saldo lg aq uda jadi

      Hapus
    4. gampang...tinggal tarik saldo bsa lewat bni,bri,mandiri
      ntar d situ ada petujuk nya gan...masuk aja dulu d ewalet nya

      Hapus
  42. Bagaimana cara mengprint out ulang form bni ya soalnya kmrin pas daftar lupa save print out langsung selesai aja ..mau k bni kata nya syarat bwa berkas bukti print out sma sms nya tolong di bntu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masalah yang sama. Saya juga bingung bagaimana caranya agar bisa masuk di form yg sudah berhasil terdaftar untuk bisa save/print bukti pendaftarannya. Tolong yang tau dijawab dong.

      Hapus
  43. Mat malm..
    Maaf, sy sudah buka Rekening pra kerja dan dinyatakn berhasil, tp knapa No. Rek blum dikirim via sms..? Mohon penjelasan. Trm ksh

    BalasHapus
  44. Maaf saya juga daftar rek bni online prakerja.. isi data sampai selsai dan mendapat sms no rek.. nah saya langsung menuju bank untuk cetak buku tabungan sama atm nya..tp kata pak sapam nya ..tidak perlu nanti saja setelh usai ikut latihan prakerja dan mendaptkan insiatif 600rb ..jd bingung apa no rek nya cukup isi data aja tanpa perlu upload ktp ..knpa mesti setelah ada pencairan br di suruh datang lg ke kantor bni..ada yg senasib???
    Oya akun prakerja saya msh tahap evaluasi dan blm mengkaitkan rek.. mohon yg ada pengalaman yg sama solusi nya gimana mksh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo sudah ada no.rekening langsung ditautkan saja untuk mempermudah pas dibank

      Hapus
  45. bagaimana cara cek data e form yang hilang?

    BalasHapus
  46. sama saya hampir dua minggu tidak bisa terupdate juga

    BalasHapus
  47. Cara cek print from bni taplus prakerja gimana yaa soalnya saya mau save gakbisa dan sudah keluar dari halaman tp no rek nya udah masuk dari sms cuma kendalannya pas mau print from nya aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus print nya nanti di permasalahin di bank ga? Soalnya punya saya eror dokumen nya

      Hapus
  48. Halo, Saya mau tanya dong~
    Kalau saat isi e-form tidak ada kode pos alamat Saya gimana ya? apa kalau pilih yang mendekati tidak apa-apa? beda satu digit aja sii..

    BalasHapus
  49. Maaf mau tanya,, saya sudah berhasil membuatkan form bni dan sudah muncul no rekening lewat sms tapi saya lupa untuk pilih cetak jadi belum saya scrennshot,, gmn ya cara liat form yg sudah berhasil itu soalnya saya daftar lagi gak bisa karena sudah berhasil daftarnya soalnya klu ke bank suruh print dulu,, mksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga bgitu. Mau print gak ada bukti.

      Hapus
  50. Bagaimana cara save/print ulang taplus prakerja pak?karena sy blm download taplusx masalah jaringan disini..mohon bantuannya pak..

    BalasHapus
  51. Apakah di sini ada yg sama kasusnya? Kode pos kecamatan tidak keluar.. Terus email itu secara otomatis di form BNI kapital semua.. Ngak bisa dikecilkan. Ada solusi? Td ditelepon ke BNI. Katanya cari kode. Pos yg terdekat. Hmmm. Trus hub prakerja aja lebih pastinya. Nah bingung saya. Sudah beberapa x nelpon ke call center prakerja pas ketik nol untuk nelpon ke Cs ngakak bisa2

    BalasHapus
  52. Apakah disini ada yang sama kasusnya dengan saya??sudah daftar eform BNI tapi tidak dapat SMS no rekeningnya ke nomor saya padahal suda berhasil dan sudah saya copy eform BNInya
    Ada yang bisa bantu🙏

    BalasHapus
  53. Iya kenapa ga ada terus SMS yang masuk padahal udah dicoba dari hari Selasa, dan pulsa pun udah ada 15000 tapi kenapa SMS nya belum ada terus

    BalasHapus
  54. Saya sudah selesai buka rekening tapi lupa untuk save atau print from nya itu bagaimana solusinya

    BalasHapus
  55. Mau tanya dong.
    Saya mau daftar di eformnya, tapi kodepos daerah rumah saya ga ada di pilihannya.
    Kira-kira harus bagaimana?
    Mohon infonya

    BalasHapus
  56. Asslm.. saya mau tanya apa bisa menggunakan no rekening BNI orang lain atw saudara untuk akun prakerja yang lolos, karna d daerah saya jauh kalau buat buku rekeningnya.. klw mau upgrade aplikasi udah beberapa hari belum berhasil, mohon solusinya, karna udah dua Minggu belum dapat solusi .. trimaksih

    BalasHapus
  57. Saya sudah mendaftar tetapi saat lngkah terakhir tidak disave/print tapi langsung klik selesai itu mempengaruhi tidak untuk prakerjanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting SMS konfirmasi yang berisi No.Rekeningya masih ada gan, itu yg pertma kali ditanyain pak stapam BNI-nya...

      Hapus
  58. Cobak ada dua pilihan bank, bank BRI sama bank BNI udah saya pilih bank BRI,soalnya sekarang bank BNI pelayanannya lama,lebih bagus bank BRI pelayanannya cepat dan baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau nanya waktu buka di bank BRI apakah ada potongan saldonya 50ribu ya...? Soalya sy kan buka Rekening BNI prakerja, waktu sy mau ambil buku sm ATM nya di potong 50ribu,untuk saldonya,karna yg sy tau katanya tdk ada potongan apapun karna sdh di bayar pemerintah untuk satu tahun kedepan, mohon infonya, terima kasih

      Hapus
  59. Sttatusinsentif tgl 12 september menjadi gagal...apa ada yg sama

    BalasHapus
  60. bagaimana caranya kalau buka rek lewat online sdh selesai tp no reknya tdk ada pemberitahuan / tdk ada?

    BalasHapus
  61. Biasanya nomor rekening dikirim lewat sms pada haruli kerja

    BalasHapus
  62. assalamulaikum teman teman semua..saya mau tanyak ni ada nggak diantara kalian daftar rekening bni nya sampai 19 hari belom bisa diakses,soalnya saya begitu dari awal bulan 9 sampek sekrg tidak bisa diakses..gimana ya solusinya?

    BalasHapus
  63. Mas kalo misalnya saya udh buat e form BNI nah saya lupa no rekeningnya terus kode verifikasi nya juga pas pengen ke bank ceknya gmna ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak Satpam tetap akan tanyakan ini gan:
      1.SMS Konfirmasi No.rekening yang udah diterima.
      2.Untuk ceknya bisa call langsung ke BNI Call Center: 1500046 (24 jam).

      Hapus
  64. Sekedar nambahin info buat agan & sis:
    Belum lama ini saya bantu saudara saya bikin rekening BNI via eform, dan berikut kesimpulan yang saya dapatkan:

    1.Sebelum isi eform pembukaan rekening, pastikan pulsa bro & sis tersedia minimal 5 ribu s.d 10 ribu. Karena biaya konfirmasi OTP dan konfirmasi No.Rekening via SMS ditanggung kita. Biaya SMS (kemarin pakai Telkomsel) setelah dihitung-hitung berkisar Rp.550 per SMS. Jadi Kalau berkali-kali kirim/terima SMS OTP ataupun konfirmasi No.rekening ya tinggal dikalikan aja. Untuk amannya sediakan aja pulsa sebesar 10 ribu.

    2.Pembukaan rekening setelah isi eform dan telah terima SMS konfirmasi No.Rekening bisa di cabang BNI manapun dengan status BUKA. Lihat Web BNI.

    BalasHapus
  65. 3.Isi eform BNI di hari dan jam kerja antara jam 08.00-16.00 WIB. Di luar jam itu SMS OTP & Konfirmasi No.rekening akan tidak lancar atau tertunda dalam waktu tak diketahui.

    4.Pengurusan rekening prakerja bisa di Cabang terdekat manapun yg berstatus BUKA sesuai info di website resmi BNI. Antrian pengurusan rekening prakerja hanya 10-15 antrian saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak saya mau tanya kalau kita sudah daftar e-form bni lalu kita kebank mau cetak buku sama ATM nya itu apakah langsung bisa dicetak apa nanti dulu tunggu insentif nya cair baru bisa dicetak

      Hapus
  66. Selamat pagi. .
    Sy mau tanya klo bukti sms dari BNI k hapus tp sy sdh catat no rekening'y dan sdh cetak pembuatan rekening BNI
    Mohon solusi'y apakah sy bs untuk membuat buku tabungan dan atm'y??

    BalasHapus
  67. Kenapa sudah coba daftar , tapi belum dapat sms kode verifikasi .

    BalasHapus
  68. Saya uda ke bank ktnya prakerja online tpi online pun gk bsa buat rekening pribadi ktnya uangnya msuk tpi gk bsa digunakan hrus rekening prakerja cpek2 ke bank tpi gk da hsilnya ribet banget

    BalasHapus
  69. Kak kalo udah berhasil daftar Rek. BNI Prakerja, tapi nggak lolos itu gimana? Aku tetep harus ke bank nya nggak? Trus kalo iya, itu nanti pas tuker eform nya pake administrasi nggak?

    BalasHapus
  70. mas, e form lup di save. Gmn cara liatnya lagi?

    BalasHapus
  71. Klo mau buat rekening prakerja apa harus online dulu gak?klo langsung ke kantornya bisa gak?makasih

    BalasHapus
  72. Saya sudah daftar kok kode verifikasi nya belum terkirim kok kak

    BalasHapus
  73. Mohon infonya kak, kan saya lupa save/print pdfnya pas udah mendaftar, terus bagaimana caranya biar dapat bukti pembukaan rekeningnya?

    BalasHapus
  74. Saya daftar rekening bni prakerja berkali kali, udah ngisi form trus udah masukin kodenya juga, tpi kenapa kok pembukaan rekeningnya tidak berhasil dan disuruh ke bni terdekat atau hubungin call center. Ketika saya ke bni terdekat kata satpamnya disuruh nyoba sampai keluar nomer rekeningnya, padahal kan nerima kodenya ngurangin pulsa.

    BalasHapus
  75. Saya lupa print saat pembuatan bagai mana solusi nya

    BalasHapus
  76. ktp saya sudah habis masa berlaku nya bisa gak buat rekening bni prakerja nya

    BalasHapus
  77. Saya sekali daftar langsung bisa, gak pala pake selfie bareng ktp dan foto ktp malah, nomor rekening juga sekaki sms kekuar, mungkin mas/mbak nya kurang teliti kali, semua data yg di daftarain ke bank harus sama dengan yg di kartu prakerja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kk udh cetak buku sm atm nya blm?? Antri ga kk??

      Hapus
  78. Gimana solusi kalo kta lupa save/ print e-form tabungan bni prakerja.
    Apakah kita msih bisa ambil buku tabungan dan atm bni trsbut.

    BalasHapus
  79. selamat pagi...knpa yyy sms konfirmasi nomor rekening sampi sekarang kok blm ada,,,padahal pulsa sya ada banyak niii
    tolong solusinya???

    BalasHapus
  80. kenapa saya msih blum menerima sms no rekening, mngkin ada solusi mas atau mbak

    BalasHapus
  81. Saya sudah daftar eform BNI prakerin udah dapat SMS-nya tapi masalahnya saya lupa save sama printnya itu gimana ya, cara ngambil print nya, saya daftar lagi untuk bisa print/save udah gak bisa gagal trus, hd gimana caranya masalahnya orang BNI nanya salinan printnya

    BalasHapus
  82. Mf minta solusi,
    Saya sdh mendaftar dan no. Rek BNI jg sdh muncul, cuma masalah nya gagal tersambung, dgn akun prakerja, padahal semua sudah ikuti prosedur

    BalasHapus
  83. Selamat siang mohon info nya
    sy mau ambil buku rek dan atm bni yg sudah sy daftar online. APAKAH BISA AMBIL BUKA TABUNGAN DAN ATM DI LUAR DOMISILI KTP? Apakah hrus ambil sesuai cabang domisili ktp.. sebab cabang bni kota tempat sy selalu penuh antrian udah beberapa hr trus begini... mohon info nya ..slam prakerja

    BalasHapus
  84. Kog gakda pemberitahuan pergi ke kantor cabang mana

    BalasHapus
  85. Karena disuruh ke kantor cabang

    BalasHapus
  86. Izin mau bertanya. Apakah akun prakerja kita yang sudah tersambung dengan e-walet ovo masih bisa daftar atau buka rek di bni?
    Terimakasih sblum nya

    BalasHapus
  87. Selamat sore , mohon infonya dan solusinya saya sudah daftar eform BNI prakerin tetapi belum dapat SMS ketika daftar saya lupa cek pulsa saya, tapi setelah daftar saya langsung isi pulsa . Apakah masih bisa menerima SMS masuk?

    BalasHapus
  88. Mohon petunjuknya
    Cara cetak bukti pendaftaran rekening e fromnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama saya blm bisa cetak bukti pendaftaran

      Hapus
  89. Sudah daftar online buat kartu prakerja. Tapi lupa tanggal waktu kedatangan nya. Apakah bisa di bantu

    BalasHapus
  90. Sudah dapat sms nomor rekening,tapi kartu nya belum diambil dari bulan 4 smpai skarang belum ada datang ke bank bni nya itu gimana ya,waktu mau daftar e from bni lagi sudah gak bisa

    BalasHapus
  91. punya saya sudah terdaftar tpi saya pas saya sv eh mlh nggak ke sv trs tnda buktinya hilang d tambah saya nggak tau nomor rekeningnya tolong bntu dan pas saya sv ulng mlh nggak bsa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama yg gua ngak bisa di download pas file untuk diprint

      Hapus
  92. Gimana ya kira2 soal nya file yg untuk di print gua ngak ada, ngak bisa di download mohon sarannya?

    BalasHapus
  93. Ka mau tanya bukti sudh daftar online.a hilang gk ke screen shoot gimana yah solusi.a pas mw ambil bku tabungan.a ke bni.thk

    BalasHapus
  94. Waktu mendaftar kemarin lupa d save , gimana masuk nya lagi yah

    BalasHapus
  95. tolong solusinya..
    saya udah daftar eform .udah di kasih nomor rek bni nya...tapi karena keburu terhapus sms jadi lupa no rek nya..liat di mna ya no rek nya..? apa bisa daftar ulang..tlg di bantu

    BalasHapus
  96. Kalau dokumennya gak bisa dibuka, otomatis gak bisa untuk di print. Kalau pengajuan pakai screenshot'an bisa gak? Waktu saya balik ke laman untuk print tiba" hilang.

    BalasHapus
  97. Kendal saya juga tidak menerima sms kode verifikasi...padahal pulsa udh ada..tpi knpa tidak ada sms notifasi??

    BalasHapus
  98. Saya daftar tadi kenapa gak ada upload foto dan KTP ya ?

    BalasHapus
  99. Saya lup save/print, trus cara nya gimana agar saya bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama aku jg gitu. Dah di save tp ternyata blm selesai downlod nya. Jadi gk bs dibuka file nya

      Hapus
  100. Knpa saya daptar bni kode sms ko gc masuk2 padahal pulsa saya ada tolong dong penjelasan nyab

    BalasHapus
  101. Knpa saya daftar bni kode sms nya ko gc masuk2 padahal pulsa saya ada tolong dong penjelasan nyab

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kk, dngan syarat pulsany isi min 5 ribu

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel