Persyaratan & Cara Buka Rekening BNI Online untuk Kartu Prakerja

Persyaratan dan cara buka rekening BNI online untuk dipakai mendaftar Kartu Prakerja gampang saja. Berikut syarat dan panduan pendaftarannya.
Persyaratan & Cara Buka Rekening BNI Online untuk Kartu Prakerja

PT Bank Negara Indonesia (Persero) BNI telah membuat sistem yang terintegrasi dengan Project Management Office (PMO) Program Kartu Pra-Kerja yang memungkinkan calon penerima Kartu Pra-Kerja bisa membuat atau membuka rekening BNI dari rumah.

Diketahui, pemerintah telah membuka gelombang pendaftaran program Kartu Pra-Kerja sejak 11 April 2020 lalu. Hingga Mei 2020 ini, sudah akan dibuka gelombang pendaftaran keempat.

Dilansir dari release resminya, BNI sudah punya sistem yang namanya e-form (formulir elektronik) yang memudahkan membuka rekening dari mana saja, termasuk dari rumah.

“Cukup mengisi e-form, lalu akan mendapat notifikasi yang menyatakan rekening sudah dibuka,” ujar Direktur Layanan dan Jaringan BNI Adi Sulistyowati.

Menariknya, rekening BNI yang dibuat penerima Kartu Pra-Kerja juga tidak memerlukan saldo awal serta tidak dikenai biaya administrasi selama satu tahun.

“Rekening BNI ini juga tetap dapat digunakan sebagai tabungan dan alat transaksi setelah program Kartu Pra-Kerja nantinya selesai,” jelasnya.

Lantas apakah yang menjadi pesyaratan untuk mendaftar tabungan BNI Kartu Prakerja ini?

Persyaratan & Cara Buka Rekening

- Foto KTP

- Foto selfie dengan KTP

- Isi BNI eForm pembukaan rekening di eform.bni.co.id.

Berbagai informasi yang harus Anda isi dalam formulir tersebut adalah:

NIK, tempat lahir, tanggal lahir, alamat email, nomor handphone, nama ibu kandung, alamat tempat tinggal sekarang, RT, RW, provinsi, kota/kab, desa/kelurahan, kecamatan, kode pos.

Serta Anda juga akan diminta mengisi kantor cabang BNI terdekat, alamat cabang, tanggal kedatangan ke kantor cabang, serta waktu kedatangan ke kantor cabang.

Sesudah semua formulir di atas Anda isi, silahkan upload foto KTP, dan foto selfie diri Anda yang sedang memegang KTP. Ukuran foto sebaiknya harus di bawah 2MB.

Setelah proses selesai, nomor rekening kartu BNI Kartu Prakerja Anda akan dikirim ke nomor telepon yang Anda daftarkan. Silahkan masukkan nomor rekening tersebut saat melakukan pendaftaran di website www.prakerja.go.id.

Keuntungan

Banyak keuntungan yang Anda akan peroleh dengan membuat rekening tabungan BNI Kartu Prakerja. Yaitu Anda dapat membuat rekening dari rumah saja.

Kemudian Anda tidak akan dikenakan dana setoran awal serta biaya administrasi untuk tahun pertama. Anda juga bisa menggunakan fasilitas BNI Mobile Banking untuk memudahkan transaksi kapan saja dan di mana saja.


Cara Menarik Saldo Prakerja

Jika Anda ingin mengambil uang di rekening BNI tersebut, Anda bisa membuat Kartu ATM Debit BNI di kantor BNI terdekat sesuai dalam form yang Anda isi.

Kartu ATM tersebut bisa Anda pakai untuk tarik tunai di ATM BNI serta bisa digunakan untuk berbagai transaksi. Sama halnya dengan nasabah kartu ATM BNI pada umumnya.

Nantinya pembayaran insentif di rekening BNI penerima Kartu PraKerja, akan dilakukan setelah peserta menyelesaikan proses pelatihan atau kursus.

Apalagi BNI sudah bekerja sama dengan sejumlah balai latihan kerja yang terdaftar dalam marketplace mitra PMO Kartu Pra-Kerja. Sehingga membuat proses pelatihan menjadi lebih mudah dan lancar.

BNI ditunjuk sebagai Official Digital Banking Partner pada penyaluran insentif Kartu Pra-Kerja. Baik insentif pelatihan, survei, dan penyediaan sistem cash management agar insentif tersalurkan secara akurat, efektif, dan efisien.

Program Kartu PraKerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja atau buruh yang terdampak pemutusan hubungan kerja.

Itulah informasi mengenai persyaratan membuat rekening BNI Kartu Prakerja. Semoga bisa membantu Anda.

Belum ada Komentar untuk "Persyaratan & Cara Buka Rekening BNI Online untuk Kartu Prakerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel