Dua Cara Terbaru Cek Penerima BLT UMKM BRI di eform.bri.co.id/bpum

Cara cek nama penerima BLT UMKM BRI melalui website eform.bri.co.id dan SMS BRI-INFO cukup gampang terbaru 2021. Siapkan HP dan ikuti panduan ini.

Cara Cek Penerima BLT UMKM BRI di eform.bri.co.id/bpum terbaru 2021

Pengumuman siapa saja penerima Program Bantuan Presiden Produktif (BPUM) BLT UMKM tahap 2 (dua) sudah selesai disortir pemerintah.

Hanya saja memang harus diakui, banyak yang tidak akan lolos pada tahap 2. Hal ini karena kuota yang diterima hanya 12 juta pendaftar pada tahun 2020.

Padahal jumlah total pelaku UMKM yang daftar BLT UMKM tahun 2020 ada sebanyak 28 juta pendaftar. Sehingga ada 14 juta yang belum terakomodir.

Nah mungkin saja Anda masuk dalam daftar peserta yang lolos pada BLT  UMKM tahap 2. Berikut bagaimana cara Anda mengetahui nama terdaftar sebagai penerima banpres UMKM.

Cara Mendaftar BLT UMKM Secara Online Terbaru 2021

Cek Melalui SMS BRI INFO

Cara yang pertama yakni dengan mengecek melalui SMS. Anda harus mengingat nomor telepon mana yang digunakan saat melakukan pendaftaran banpres UMKM.

Sebab pemerintah akan mengirim SMS pemberitahuan penerima BLT UMKM melalui nomor yang Anda daftarkan. Saat ini banyak masyarakat pengguna telepon pintar yang jarang mengecek kotak masuk SMS.

Oleh karena ini, periksalah kotak masuk SMS Anda. Bisa saja sudah ada SMS dari BRI-INFO mengenai banpres UMKM. Jika Anda terdaftar, maka akan tertulis SMS seperti gambar di bawah ini.

Cek Penerima BLT UMKM Melalui SMS BRI INFO

Harap hati-hati terhadap SMS yang menyatakan Anda menerima bantuan UMKM namun bukan dari sumber resmi BRI-INFO. Apalagi meminta Anda mengirim uang atau data. Itu penipuan.

Pendaftaran BLT UMKM Tahap 3 Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar

Cek Penerima BLT UMKM BRI Melalui eform.bri.co.id

Bila Anda memeriksa kotak masuk namun tidak ada SMS dari BRI-INFO, maka Anda bisa mencoba mengupayakan cara kedua.

Anda dapat mengecek masyarakat yang lolos terdaftar dalam banpres produktif 2,4 juta lewat website resmi BRI di link eform.bri.co.id/bpum. Ini panduan cara cek penerima BLT UMKM BRI lewat HP.

Langkah pertama, yakni siapkan perangkat smartphone HP. Pastikan HP Anda memiliki internet untuk mengakses website resmi BRi.

Langkah kedua yakni dengan mengunjungi website BRI dengan alamat link ini eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum. Silahkan klik tautan tersebut.

Langkah ketiga Anda akan masuk ke website BRI laman BPUM. Anda kemudian cukup memasukkan nomor KTP dan kode verifikasi kemudian tekan proses inquiry. 

Cek Penerima BLT UMKM BRI Melalui eform.bri.co.id

Tunggu sejenak apakah nama muncul terdaftar sebagai penerima. Jika berhasil, Anda akan diminta menuju kantor cabang BRI terdekat dengan membawa KTP asli. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi dan pencairan.

Apabila nama Anda belum terdaftar di link eform.bri bpum, bukan berarti Anda tak berhasil terdaftar. Karena pemerintah belum selesai menyortir siapa yang memenuhi syarat menerima banpres 2,4 juta.

Begitulah informasi cara cek nama penerima BLT UMKM BRI melalui website resmi eform.bri.co.id dan SMS INFO BRI. Semoga berguna. Tetap semangat, jaga kesehatan, hindari kerumunan.

26 Komentar untuk "Dua Cara Terbaru Cek Penerima BLT UMKM BRI di eform.bri.co.id/bpum"

  1. Saya sudah mengecek nik saya ,ada terdaftar ,tapi bukan atas nama saya ,gimana itu ,tolong jawaban nya

    BalasHapus
  2. Saya Sdh dua kali daftar ibu saya sampai saat ini tetap TDK dapat bantuan,sy juga sudah cek di website BRI,TDK ada,,padahal ibu saya tidak pernah ambil uang di bank

    BalasHapus
  3. Bagaimana cara daftar nya min??? Sy ibu rmh tangga yg berjualan. Kl dpt uang umkm sy mau buat modal min!

    BalasHapus
  4. Saya sudah nama ..tpi masih tidak terdaftar

    BalasHapus
  5. Sya sudah cek melalui nik ktp tpi sya tidak terdaftar padahal saya belum pernah punya sangkutan dengan bank

    BalasHapus
  6. Sya sudah cek melalui nik ktp tpi sya tidak terdaftar padahal saya belum pernah punya sangkutan dengan bank

    BalasHapus
  7. Saya sudah mendaftar pakai ktp gak tetdaftar jg, tp saya sudah memenuhi syarat dari desa. Kok blm cair jga ya , padahal saya ditunjuk langsung oleh desa katanya saya bethak mendpt bantuan dari bpum umkm karena saya pelaku umkm .Tolong dong di bantu utk melancarkan usaha saya. Terima kasih.

    BalasHapus
  8. Ko ga dapet tolonglah gimana niih

    BalasHapus
  9. Saya cek saya terdaftar penerima UMKM tapi saya cek lagi kok jadi berubah e-ktp tidak terdaftar itu gi mana .

    BalasHapus
  10. Bapa Dayat Sumpena dengan nik : 3273140612530001 udh daftar dengan syarat"yg di tentukan di kelurahan tpi ko di cek blm terdaftar padahal udah daftar pihak online juga mohon bantuannya dan bapa saya tidak punya sangkutan hutang pihutang dengan pihak lain mohon bantuannya

    BalasHapus
  11. Saya sudah mengecek nik saya ,ada terdaftar ,tapi bukan atas nama saya ,gimana itu ,tolong jawaban nya

    BalasHapus
  12. Sya dh ngecek tp ktp sy blm trdptr jg...mhon pmbrthuan nya.mksh...

    BalasHapus
  13. Saya berharap semoga nama saya Yuni Septiana tersalurkan semoga sampai ke pak Mentri sdgkn sni jg blm pernah hutang bank juga n daah lama juga jualn semoga rejeki gx kemana..semoga tidak slah sasaran

    BalasHapus
  14. Saya sudah cek d efrom bri dan hasilnya sudah trdaftar tpi sya blm dpat sms nya gimna ini

    BalasHapus
  15. Saya sudah daftar bulan oktober ko sampe sekang nama saya belum terdaftar padahal data saya sudah memenuhi sarat saya belum pernah sekalipun utang sama bank tolong di bantu

    BalasHapus
  16. sekedar info saja...Dua hari lalu saya cek NIK istri saya belum terdaftar, tapi hari ini pas cek kembali sudah terdaftar, alhamdulillah. Jadi untuk yang merasa sudah melengkapi pendaftaran sering2 aja cek di eform BRI-nya. Tetangga saya juga mengalami hal serupa, baru aja cek udah terdaftar padahal beberapa hari yang lalu belum terdaftar.

    BalasHapus
  17. Assalamualaikum,ibu aku daftar umkm dikoprinda sejak bulan september sampai saat ini blum jga terdaftar sebagai penerima,pdahal aku sudah memenuhi persyaratan.aku mau nanya apa ada yg seperti ini?

    BalasHapus
  18. saya jg blm prnh dpt blt umkm sebagai pedagang buat tambah modal

    BalasHapus
  19. Cara mendaftarnya giman
    Trus kode verivikasi itu kode apa

    BalasHapus
  20. kalah beuheung sosongeteun lieuk deui liieuk deui .. dasar wewelek ,, haram jadah pisan ..

    BalasHapus
  21. Sya sdh brp kli ngcek umkm dgn nik saya .. tpi msi tetap blom trdptar di umkm. Tolong bapk yg bijak brikn la sy banțan bwt modal usaha sy. Smoga Alloh mmbrikn jln trbaik untuk sya N anak2 istri sya Aamiin Ya Alloh.

    BalasHapus
  22. Cara daftar online itu linkya dimana yaa

    BalasHapus
  23. Saya terdaftar,tpi atas nama orang lain,,gk bisa cair,sdh tiga kali bolak balik Bank ,hasilnya nol,,duh bagaikan pengemis saja bikin malu,,makan aj itu uang,,satu pesan ku,,ALLAH SWT,,maha mengetahui segala sesuatu..mempersulit orang, ALLAH pasti akan persulit di akhirat

    BalasHapus
  24. Dari awal sampai sekarang, cuma denger aja yg nama nya bantuan, tapi belum pernah dapat, kk KTP udah berapa kali di pinta kelurahan, tapi g pernah dapat, prakerja udah di coba UMKM sudah juga, BPJS juga sudah, satupun g ada yg bisa ampun dah

    BalasHapus
  25. Saya sudah di cek terdaptar tapi bingung apakah langsung ke pihak bank ditanyain langsung cair enggak yah

    BalasHapus
  26. Saya seorang pedagang ikan keliling
    Tp saya gk tau gmn cara daftar supaya dpt modal dari umkm ini
    Tolong d bls..

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel