Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiga Cara Cek Penerima BLT UMKM BRI di eform.bri.co.id/bpum login Terbaru April 2021

Anda bisa cek nama penerima BLT UMKM BRI melalui link eform.bri.co.id login, SMS BRI-INFO, atau langsung print mutasi buku rekening. Siapkan HP Anda.

Tiga Cara Cek Penerima BLT UMKM BRI di eform.bri.co.id/bpum login Terbaru April 2021

Siapa saja penerima Program Bantuan Presiden Produktif (BPUM) BLT UMKM tahap 3 (tiga) terbaru tahun 2021 sudah disortir pemerintah. Bahkan dananya sudah mulai disalurkan per 31 Maret 2021.

Nah nama-nama yang lolos sebagai penerima bantuan di tahun 2021, adalah mereka yang sudah pernah menerima BLT Rp2,4 juta tahun 2020 lalu. Namun di tahun 2021 ini, bantuan sudah menjadi Rp1,2 juta.

Oleh karena itu, apabila Anda merupakan penerima BPUM tahun 2020 lalu, tidak perlu repot-repot untuk mendaftar lagi. Sebab nama Anda sudah otomatis masuk dalam list penerima BPUM 1,2 juta  tahun 2021 ini.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, pemerintah telah menyalurkan BLT BPUM UMKM sebesar Rp6,2 triliun per 31 Maret untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional pada kuartal pertama 2021.

“Hingga 31 Maret 2021, BPUM tahun 2021 telah tersalurkan kepada 5,2 juta usaha mikro dengan nilai Rp6,29 triliun,” kata Teten dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI terkait Evaluasi Pelaksanaan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dilansir dari Antara, Kamis (1/4/2021).

Nah lantas bagaimana cara untuk mengecek penerima BLT UMKM BRI tahun 2021?

Cara Mendaftar BLT UMKM Secara Online Terbaru 2021

Cek Melalui SMS BRI INFO

Cara yang pertama yakni dengan mengecek melalui SMS. Anda harus mengingat nomor telepon mana yang digunakan saat melakukan pendaftaran banpres UMKM.

Sebab pemerintah akan mengirim SMS pemberitahuan penerima BLT UMKM melalui nomor yang Anda daftarkan. Saat ini banyak masyarakat pengguna telepon pintar yang jarang mengecek kotak masuk SMS.

Oleh karena ini, periksalah kotak masuk SMS Anda. Bisa saja sudah ada SMS dari BRI-INFO mengenai banpres UMKM. Jika Anda terdaftar, maka akan tertulis SMS seperti gambar di bawah ini.

Cek Penerima BLT UMKM Melalui SMS BRI INFO

Harap hati-hati terhadap SMS yang menyatakan Anda menerima bantuan UMKM namun bukan dari sumber resmi BRI-INFO. Apalagi meminta Anda mengirim uang atau data. Itu penipuan.

Pendaftaran BLT UMKM Tahap 3 Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar

Cek Penerima BLT UMKM BRI Melalui eform.bri.co.id

Bila Anda memeriksa kotak masuk namun tidak ada SMS dari BRI-INFO, maka Anda bisa mencoba mengupayakan cara kedua.

Anda dapat mengecek masyarakat yang lolos terdaftar dalam banpres produktif 2,4 juta lewat website resmi BRI di link eform.bri.co.id/bpum. Ini panduan cara cek penerima BLT UMKM BRI lewat HP.

Langkah pertama, yakni siapkan perangkat smartphone HP. Pastikan HP Anda memiliki internet untuk mengakses website resmi BRi.

Langkah kedua yakni dengan mengunjungi website BRI dengan alamat link ini eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum. Silahkan klik tautan tersebut.

Langkah ketiga Anda akan masuk ke website BRI laman BPUM. Anda kemudian cukup memasukkan nomor KTP dan kode verifikasi kemudian tekan proses inquiry.

Akses www.kemenkopukm.go.id, Cara Mendapatkan Bantuan UMKM 2,4 Juta

Cek Penerima BLT UMKM BRI Melalui eform.bri.co.id

Tunggu sejenak apakah nama muncul terdaftar sebagai penerima. Jika berhasil, Anda akan diminta menuju kantor cabang BRI terdekat dengan membawa KTP asli. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi dan pencairan.

Apabila nama Anda belum terdaftar di link eform.bri bpum, bukan berarti Anda tak berhasil terdaftar. Karena pemerintah menyalurkan secara bertahap setiap provinsi siapa yang memenuhi syarat menerima banpres 1,2 juta.

Apalagi pihak BRI rupanya telah menghentikan sementara cara pengecekan di atas sejak Februari 2021 setelah penyaluran tahap 2 ditutup. Jadi data dalam link eform.bri bpum diperkirakan memang belum diperbarui.

Bantuan UMKM 1,2 Juta Kapan Cair? Ini Cara Cek Penerima BPUM BRI 2021 di eform.bri.co.id/bpum

Cek Mutasi di Buku Rekening atau di Internet/Mobile Banking

Apabila Anda belum menerima SMS dan nama belum terdaftar atau muncul di https://eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum, maka Anda harus mencoba cara ketiga ini.

Yakni melakukan cek mutasi buku rekening melalui internet banking atau mobile banking. Hanya saja apabila Anda belum mengaktifkan BRI mobile banking, maka sebaiknya Anda langsung cek mutasi di buku rekening BRI.

Silahkan siapkan KTP dan buku rekening BRI Anda. Selanjutnya silahkan pergi ke kantor cabang BRI terdekat. Katakan kepada satpam untuk print buku rekening. Jika ada dana 1,2 juta yang masuk seperti contoh gambar di bawah, kemungkinan besar itu dana BPUM.








Begitulah informasi tiga cara cek nama penerima BLT UMKM BRI melalui website resmi eform.bri.co.id, SMS INFO BRI, dan print buku rekening terbaru April 2021. Semoga berguna. Tetap semangat, jaga kesehatan, hindari kerumunan.

73 komentar untuk "Tiga Cara Cek Penerima BLT UMKM BRI di eform.bri.co.id/bpum login Terbaru April 2021"

  1. Saya sudah mengecek nik saya ,ada terdaftar ,tapi bukan atas nama saya ,gimana itu ,tolong jawaban nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akubjg pernah gitu MB pernama dapet non KTP nonya saya tp atas nmanya beda terus saya ke BRI dan di suruh nunggu biyar nmanya jadi nmansaya Alhamdulillah nmnya sudah jadi nma saya dan bisa cair

      Hapus
    2. gimana caranya kak ikut blt

      Hapus
  2. Saya Sdh dua kali daftar ibu saya sampai saat ini tetap TDK dapat bantuan,sy juga sudah cek di website BRI,TDK ada,,padahal ibu saya tidak pernah ambil uang di bank

    BalasHapus
  3. Bagaimana cara daftar nya min??? Sy ibu rmh tangga yg berjualan. Kl dpt uang umkm sy mau buat modal min!

    BalasHapus
  4. Saya sudah nama ..tpi masih tidak terdaftar

    BalasHapus
  5. Sya sudah cek melalui nik ktp tpi sya tidak terdaftar padahal saya belum pernah punya sangkutan dengan bank

    BalasHapus
  6. Sya sudah cek melalui nik ktp tpi sya tidak terdaftar padahal saya belum pernah punya sangkutan dengan bank

    BalasHapus
  7. Saya sudah mendaftar pakai ktp gak tetdaftar jg, tp saya sudah memenuhi syarat dari desa. Kok blm cair jga ya , padahal saya ditunjuk langsung oleh desa katanya saya bethak mendpt bantuan dari bpum umkm karena saya pelaku umkm .Tolong dong di bantu utk melancarkan usaha saya. Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Datang langaung ke BRI untuk diverifikasi terlebih dahulu

      Hapus
  8. Ko ga dapet tolonglah gimana niih

    BalasHapus
  9. Saya cek saya terdaftar penerima UMKM tapi saya cek lagi kok jadi berubah e-ktp tidak terdaftar itu gi mana .

    BalasHapus
  10. Bapa Dayat Sumpena dengan nik : 3273140612530001 udh daftar dengan syarat"yg di tentukan di kelurahan tpi ko di cek blm terdaftar padahal udah daftar pihak online juga mohon bantuannya dan bapa saya tidak punya sangkutan hutang pihutang dengan pihak lain mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu sudah terdaftar di bpum sudah saya cek tadi coba coba aja..silahkan ke bank bri dan membawa ktp asli dan ini kata kta nya saya salin.

      Nomor eKTP terdaftar sebagai penerima BPUM an. ****T SU****A dengan nomor rekening 700601*****8536. Untuk verifikasi dan pencairan hubungi Kantor BRI terdekat membawa eKTP.
      saya cuma niat membantu aja ibu atau bp kakak

      Hapus
  11. Saya sudah mengecek nik saya ,ada terdaftar ,tapi bukan atas nama saya ,gimana itu ,tolong jawaban nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasus nya sprt dg tmn sy,,, di urus jg gx bs,,, πŸ˜”

      Hapus
  12. Sya dh ngecek tp ktp sy blm trdptr jg...mhon pmbrthuan nya.mksh...

    BalasHapus
  13. Saya berharap semoga nama saya Yuni Septiana tersalurkan semoga sampai ke pak Mentri sdgkn sni jg blm pernah hutang bank juga n daah lama juga jualn semoga rejeki gx kemana..semoga tidak slah sasaran

    BalasHapus
  14. Saya sudah cek d efrom bri dan hasilnya sudah trdaftar tpi sya blm dpat sms nya gimna ini

    BalasHapus
  15. Saya sudah daftar bulan oktober ko sampe sekang nama saya belum terdaftar padahal data saya sudah memenuhi sarat saya belum pernah sekalipun utang sama bank tolong di bantu

    BalasHapus
  16. sekedar info saja...Dua hari lalu saya cek NIK istri saya belum terdaftar, tapi hari ini pas cek kembali sudah terdaftar, alhamdulillah. Jadi untuk yang merasa sudah melengkapi pendaftaran sering2 aja cek di eform BRI-nya. Tetangga saya juga mengalami hal serupa, baru aja cek udah terdaftar padahal beberapa hari yang lalu belum terdaftar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana daftar bos kok bisa cepat dapat,saya saja Uda 2bulan gak dapat2

      Hapus
  17. Assalamualaikum,ibu aku daftar umkm dikoprinda sejak bulan september sampai saat ini blum jga terdaftar sebagai penerima,pdahal aku sudah memenuhi persyaratan.aku mau nanya apa ada yg seperti ini?

    BalasHapus
  18. saya jg blm prnh dpt blt umkm sebagai pedagang buat tambah modal

    BalasHapus
  19. Cara mendaftarnya giman
    Trus kode verivikasi itu kode apa

    BalasHapus
  20. kalah beuheung sosongeteun lieuk deui liieuk deui .. dasar wewelek ,, haram jadah pisan ..

    BalasHapus
  21. Sya sdh brp kli ngcek umkm dgn nik saya .. tpi msi tetap blom trdptar di umkm. Tolong bapk yg bijak brikn la sy banΘ›an bwt modal usaha sy. Smoga Alloh mmbrikn jln trbaik untuk sya N anak2 istri sya Aamiin Ya Alloh.

    BalasHapus
  22. Cara daftar online itu linkya dimana yaa

    BalasHapus
  23. Saya terdaftar,tpi atas nama orang lain,,gk bisa cair,sdh tiga kali bolak balik Bank ,hasilnya nol,,duh bagaikan pengemis saja bikin malu,,makan aj itu uang,,satu pesan ku,,ALLAH SWT,,maha mengetahui segala sesuatu..mempersulit orang, ALLAH pasti akan persulit di akhirat

    BalasHapus
  24. Dari awal sampai sekarang, cuma denger aja yg nama nya bantuan, tapi belum pernah dapat, kk KTP udah berapa kali di pinta kelurahan, tapi g pernah dapat, prakerja udah di coba UMKM sudah juga, BPJS juga sudah, satupun g ada yg bisa ampun dah

    BalasHapus
  25. Saya sudah di cek terdaptar tapi bingung apakah langsung ke pihak bank ditanyain langsung cair enggak yah

    BalasHapus
  26. Saya seorang pedagang ikan keliling
    Tp saya gk tau gmn cara daftar supaya dpt modal dari umkm ini
    Tolong d bls..

    BalasHapus
  27. Saya daftar dari tahap satu tapi sampai sejarang masih belum terdaftar

    BalasHapus
  28. Bagaimana yg sudah dapat bpum, apakah bisa dapat lagi ?

    BalasHapus
  29. Pemerintahan bagaimana ini yg kaya makin kaya yang miskin makin miskin,yang seharusnya dapat bantuan malah terabaikan

    BalasHapus
  30. Klw emang pemerintah mau benar"membantu pengusaha micro coba di pertimbangkan karena kenyataannya tidak tempat 100%tersalurkan ke pungusaha micro

    BalasHapus
  31. Link umkm tahap 3 kab.aceh barat

    BalasHapus
  32. Saya sudah terima SMS imfo bri di no hp 082163668207.an sulaiman, tpih wktu sya cek ke bang terdekat blum terdaftar

    BalasHapus
  33. Ibu/Bapak Saya Sangat Membutuhkan Bantuan UMKM ini
    Ini No Hp 082362226472
    Ku memohon Semoga Saya Berhasil Mendapat kan Bantuan UMKM Ini

    BalasHapus
  34. Link pendaftaran umkm tahap 3 kabupaten tasik malaya

    BalasHapus
  35. Link untuk kabupaten manggarai raya tahap 3 mana

    BalasHapus
  36. Penerima BPUM tahun 2020 lalu, tidak perlu repot-repot untuk mendaftar lagi. Sebab nama Anda sudah otomatis masuk dalam daftar penerima BPUM 1,2 juta tahun 2021 ini.

    Pemerintah telah menyalurkan BLT BPUM UMKM sebesar Rp6,2 triliun per 31 Maret untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional pada kuartal pertama 2021.

    “Hingga 31 Maret 2021, BPUM tahun 2021 telah tersalurkan kepada 5,2 juta usaha mikro dengan nilai Rp6,29 triliun,” kata Teten dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI terkait Evaluasi Pelaksanaan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dilansir dari Antara, Kamis (1/4/2021).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tahun 2020 sy sdh dapat trus cek lagi sy terdaftar...
      Klo bgt brarti sy dapat kembali bantuannya umkm?

      Hapus
    2. Yg lain minta utk tahap berikutnya.
      Masyarakat khususnya didesa saya 1 orgpun belum pernah terima bantuan UMKM.

      Hapus
  37. Kenapa ya tahap 1 saya dapat tapi kok tahap 2 tidak dapat padahal nama saya terdaftar.tolong bantu solusi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kaya saya, tahap 1 saya dapat. Tapi tahap 2 ga dapat.
      tanggal 3 april 2021 saya cek eform bri katanya terdaftar, tanggal 7 sy cek eform bri lagi datanya berubah jadi tidak terdaftar bpum. Kenapa ya? Ada yang tau?

      Hapus
    2. Sama kaya saya, tahap 1 saya dapat. Tapi tahap 2 ga dapat.
      tanggal 3 april 2021 saya cek eform bri katanya terdaftar, tanggal 7 sy cek eform bri lagi datanya berubah jadi tidak terdaftar bpum. Kenapa ya? Ada yang tau?

      Hapus
    3. Sama kaya saya, tahap 1 saya dapat. Tapi tahap 2 ga dapat.
      tanggal 3 april 2021 saya cek eform bri katanya terdaftar, tanggal 7 sy cek eform bri lagi datanya berubah jadi tidak terdaftar bpum. Kenapa ya? Ada yang tau?

      Hapus
    4. Sama kaya saya, tahap 1 saya dapat. Tapi tahap 2 ga dapat.
      tanggal 3 april 2021 saya cek eform bri katanya terdaftar, tanggal 7 sy cek eform bri lagi datanya berubah jadi tidak terdaftar bpum. Kenapa ya? Ada yang tau?

      Hapus
    5. Sya juga kayak gtu,itu gmn ya?
      Katanya yg dpt di th 2020 di th 2021 kta nya udh otomatis dpt,tiba di cek awal nma terdaftar,tiba di cek mlm ini e-ktp ngk terdaftar.gmn ini ya,mnta tlg jwb

      Hapus
  38. Pak klu dari sibamas kira" dapet lagi ga umkm nya

    BalasHapus
  39. Pak klu dapet umkm sibamas kira" dapet lagi ga

    BalasHapus
  40. LINK Untuk Kabupaten BOGOR

    BalasHapus
  41. Bagaimana cara daftarnya..saya ibu rumah tangga dan punya usaha jual galon keliling..mohon bantuannya trims

    BalasHapus
  42. Link untuk MANGGARAI BARAT.
    JAGA JARAK AMAN.
    Langsung ke dinas terkait JARAK KURANG NYAMAN,,,πŸ™πŸ™πŸ™

    BalasHapus
  43. Sri Widayanti kabupaten Tasikmalaya ..minta link nya untuk dftr online

    BalasHapus
  44. Saya udah pernah menerima blt tahun 2020....terus kemarin arah pemberitaan di mbah google saya coba cek eee keluar no rek saya terus kemarin saya cek lagi ko udah nggak terdaftar lagi ya kak...
    Mohon tolong kabar dan jawapan nya ya kak

    BalasHapus
  45. Saya dari kabupaten karo kecamatan tiga panah

    BalasHapus
  46. Tahun 2020 sa dpt tp skrg cek lg tdk da nm

    BalasHapus
  47. Tahun lalu nik aku terdaftar tapi tahun 2021 nik aku Cek Tidak terdaftar

    BalasHapus
  48. Saya udah dapat umkm yang 2.4 jt tahap ke dua awal bulan kemarin di cek di e form bri anda terdaftar penerima bantuan umkm eh pas kemarin di cek lg nik anda jd tidak terdaftar gimana itu ya

    BalasHapus
  49. ko beda no rekening nya ya data dari bpum yg di cek di eform bri.dengan buku rekening yg say punya.sehingga pihak bang surh mengganti buku rekening yg baru yg sesuai no rekwning yg d trnsfer bpum

    BalasHapus
  50. Link pengajuan kab.bogor pengen

    BalasHapus
  51. Saya cek nama saya di efrom, tpi kenapa nama saya tdk terdaftar padahal umkm tahap pertama saya terima?

    BalasHapus
  52. Saya sudah daftar online tapi belum ada nama saya di efrom bri. Sebagai penerima blt umkm. Itu kalo udah daftar harus nunggu berapa lama verifikasinya

    BalasHapus
  53. Tahun kemarin sempat menyala hijau smggu kmdian jd merah...gagal dapt.
    Tahun ini Bismillah coba, doain dpt y....

    BalasHapus
  54. Knapa saya yg sekarang ga terdaftar di bri padahal yg kemarin dapat tetamgga saya dapat lagi
    Tolong gimana caranya

    BalasHapus
  55. Saya jga ko sma ya terdaftar awal apri jdi gk trdaftar pdhl yg pda dpet breng 2020 da pda ngambil tpi sya blm . hrus gmna ya solusinya bkin bru lgi/nnya ke bri nya lgi ja kli ya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin blum rezeki nya sama blum dapet aku juga?yauda yg penting kita di beri sehat wal afiat menuju lebaran aamin

      Hapus
  56. Mohon maaf pemerintah kota Depok.saya penerima umkm 2020 tp kenapa sekarang tidak terdaftar di 2021 padahal gk punya pinjaman kur atau yg lain..mohon bantuannya no nik 3276052101720996 atas nama amirudin

    BalasHapus
  57. Saya audah daftar ke kelurahan tapi tak dapat" Gmn nih kang?

    BalasHapus
  58. Kok yg bernama Rohanah blm. Juga dpt pdhala sdh masuk berkas tahun 2020 sampai 2021 blm juga dpt ,dia hanya hidup berdua tanpa suami yg seharusx menafkahix,ibu ini jualan minuman dan jeruk peras ,awalx jual nasi lalu TDK cocok pindah Ken jeruk peras .tolong pak mereka lebih butuh uaang untuk modal usaha.palangkaraya kecamatan Jekan raya,kelurahan Palangka Kalimantan Tengah.trima kasih,wassalam

    BalasHapus