Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Akses www.kemenkopukm.go.id, Cara Mendapatkan Bantuan UMKM 2,4 Juta

Akses www.kemenkopukm.go.id untuk mengetahui cara mendapatkan bantuan UMKM 2,4 juta. Lebih jelasnya, silahkan masuk di sini.

Program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) akan dilanjutkan tahun 2021 ini. Kuota yang akan diterima sebanyak 12 juta pelaku usaha di Indonesia yang memenuhi syarat.

Pendaftaran BPUM pada awal tahun 2021 ini telah masuk pada tahap 3 (tiga). Kementerian Koperasi dan UKM telah mengirimkan surat kepada kementerian keuangan untuk melanjutkan program BPUM.

Dengan penambahan anggaran 28,8 triliun yang akan diberikan kepada 12 juta pelaku usaha mikro yang belum menerima pada 2020. Besaran bantuan 2,4 juta setiap penerima.

Cara Mendaftar BLT UMKM Online Terbaru 2021

Cara Mendapatkan Bantuan UMKM 2,4 Juta
Kapan waktu pendaftaran bantuan UMKM tepatnya pada kuartal satu (1) ini, yakni antara bulan Februari sampai Maret 2021.

Cara Mendapatkan Bantuan UMKM 2,4 Juta

Ada dua cara untuk bisa mendapat bantuan UMKM, yakni pertama mendaftar UMKM secara online. Kedua, langsung daftar ke lembaga pengusul seperti dinas koperasi dan UMKM kabupaten kota di mana Anda berada.

Hingga saat ini belum ada informasi resmi dari pemerintah mengenai detail tanggal pendaftaran BLT UMKM tahap 3. Hanya saja, Anda sudah wajib tahu dari sekarang tata cara pendaftaran yang jelas dan lengkap.

Saran dari kami go-bizz.com, sebaiknya Anda melakukan pendaftaran langsung ke lembaga pengusul bantuan UMKM. Dalam hal ini bisa melalui pihak pemerintah maupun swasta.

Dua Cara Terbaru Cek Penerima BLT UMKM BRI di eform.bri.co.id/bpum

Seperti dinas koperasi dan umkm provinsi atau kabupaten kota. Bisa juga melalui pihak perbankan seperti BRI, PNM Mekar, koperasi, dan lainnya.

Sebagai bocoran, jika mengacu pada tahun 2020, pihak yang mendapat jatah besar untuk mengusulkan daftar nama penerima bantuan UMKM yakni BUMN/BLU dan dinas koperasi dan UMKM daerah.

Selengkapnya bisa Anda lihat pada tabel di bawah ini.

Lembaga pengusul bantuan UMKM 2021

Bank BRI masuk dalam lembaga pengusul BUMN. Karena itu, cari teman Anda yang pernah menerima BLT UMKM melalui jaringan di bank BRI. Atau bisa juga langsung ke dinas UMKM saja.

Akses www.kemenkopukm.go.id Daftar UMKM Online

Apakah cara mendaftar bantuan UMKM tahun 2021 dapat secara online dengan mengakses link www.kemenkopukm.go.id? Pada tahap 2 lalu, sejumlah pemerintah kabupaten/kota sudah membuka pendaftaran daring.

Namun boleh dikata belum begitu efektif lantaran hanya sedikit kabupaten kota yang membuka cara seperti ini. Selain itu, banyak link yang ternyata setelah diverifikasi adalah palsu.

Oleh karena itu, apabila hendak membuka pendaftaran online, maka pemerintah daerah diharapkan harus punya cara agar seluruh pelaku usaha calon pendaftar dapat meyakininya sebagai link asli resmi.

Pendaftaran BLT UMKM Tahap 3 Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar

Go-bizz.com akan mencoba membantu mencarikan link pendaftaran bantuan UMKM kabupaten kota bagi Anda. Silahkan tuliskan nama kabupaten dan kota Anda di kolom komentar.

Jika memang pemerintah daerah Anda membuka pendaftaran online, maka kami akan membalas komentar Anda dengan link pendaftaran BLT UMKM sesuai domisili Anda.

Penting diingat, pihak Kemenkop tidak pernah membuka pendaftaran online langsung terpusat ke kementerian. Mekanisme dan teknis pendaftaran diberikan wewenang kepada pemerintah daerah.

Hanya saja, Kemenkop UKM mengimbau masyarakat untuk tidak sembarang melakukan pendaftaran online. Apalagi mengisi data pribadi Anda di formulir yang disebarkan di media sosial. Jangan!

Link pendaftaran bantuan UMKM www.kemenkopukm.go.id

Hingga saat ini pendaftaran belum dibuka. Nantikan kapan waktu pendaftaran beserta mekanismen cara daftar bantuan UMKM melalui website resmi pemerintah di link www.depkop.go.id.

Demikianlah artikel cara mendapatkan bantuan UMKM 2,4 juta dengan mengakses link resmi pemerintah www.kemenkopukm.go.id. Semoga bermanfaat. Tetap semangat dan sehat.

22 komentar untuk "Akses www.kemenkopukm.go.id, Cara Mendapatkan Bantuan UMKM 2,4 Juta"

  1. Apakah yg pernah dapat BLT bisa kembali dapat untuk tahun ini 🙏🙏

    BalasHapus
  2. Tolong bantu link nya untuk pendaftaran gelombang 3

    BalasHapus
  3. Di Kabupaten Tangerang Banten Masih banyak UMKM yg belum mendapatkan bantuan BLT UMKM karna tidak dapat akses dan warga tidak tahu harus daftar kemana kami mohon kepada KEMENKOP agar perhatikan warga kami khususnya kecamatan Rajeg dan sekitarnya.

    BalasHapus
  4. Kabubaten Bima provinsi NTB Nusa tenggara barat

    BalasHapus
  5. Saya kabupaten kota madya palangka raya(kal-teng). Saya udh daftar untuk tahap ke 2 tpi smpai saat ini blm terdaftar juga, gimn ya , apkh saya harus daftar lgi, kdinas koperasi atau bank BRI terdekat langsung. Tlg penjelasan. Warung saya sering ttup karna sepi. Trima kasih..

    BalasHapus
  6. Kab.bogor ciseeng..kpn bsa cair y

    BalasHapus
  7. Kalau tinggalnya pindah pindah karena tidak punya rumah tetap apa tidak bisa mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah ?

    BalasHapus
  8. Kabupaten kendal kecamatan pageruyung jateng

    BalasHapus