Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendaftar BLT UMKM Online Terbaru April 2021

Cara mendaftar BLT Banpres UMKM tahap 3 (tiga) online terbaru April 2021 dapat Anda simak di sini. Lengkap syarat dan waktu pendaftaran lewat HP.

Cara Mendaftar BLT UMKM Online Terbaru April 2021

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp1,2 juta bagi para pelaku UMKM di Indonesia dipastikan akan segera dibuka pada bulan April 2021.

Perpanjangan Banpres tahap 3 ini untuk menopang pelaku UMKM agar tetap berkembang di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir sampai sekarang.

Apabila Anda belum kebagian BLT di tahun lalu, maka Anda bisa mencoba pada pendaftaran program banpres produktif tahap 3 (tiga) tahun 2021 ini. Demikian juga bagi Anda yang sudah pernah menerima bantuan 2020 lalu, bisa daftar dan terima lagi.

Sesuai PermenKopUKM Nomor 2 Tahun 2021 yang baru saja disahkan, jumlah dana BPUM tahun 2021 untuk penerima bantuan, sudah berubah menjadi Rp 1,2 juta.

INFORMASI UPDATE: Banyak penerima bantuan UMKM 2,4 juta tahun 2020 mengaku menerima transferan dana 1,2 juta di rekening BRI . Pemerintah rupanya telah menyalurkan bantuan untuk pelaku UMKM sebesar Rp6,2 triliun per 31 Maret.

Hanya saja sama seperti tahun 2020 lalu, penerima diperkirakan harus menunggu beberapa minggu baru bisa lakukan pencairan. Silahkan Anda cek ke bank. Artinya Anda yang sudah pernah menerima tahun 2020, sudah otomatis terdaftar tahun 2021.

Cara Daftar Bantuan UMKM 1,2 Juta, Lengkap Link Pendaftaran Online Gratis 2021

Syarat Pendaftaran

Bersumber dari website resmi Kemenkop UKM, ada syarat yang harus dipenuhi sebagai cara Anda untuk mendapatkan BLT banpres UMKM 1,2 juta. Masih sama seperti sebelumnya, di tahun 2021 berikut persyaratannya.

1. KTP berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).

2. Harus memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) di Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.

3. Wajib memiliki usaha UMKM. Seperti warung, usaha peternakan, pertanian, kerajinan, produk makanan, dan lain-lain.

4. Pastikan Anda tidak menerima kredit atau pembiayaan dari pihak lain, seperti bank dan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

5. Status bukan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS, anggota TNI, maupun Polri.

6. Mengisi formulir pendaftaran BLT UMKM dari dinas koperasi dan UKM atau perangkat desa/kelurahan setempat bila ada.

7. Jangan lupa melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU) bagi pelaku usaha yang memiliki KTP berbeda dengan alamat domisili usaha.

Apabila Sobat sudah memenuhi syarat di atas, maka bantuan 1,2 juta bisa Anda dapat. Namun sebelumnya Anda harus mengetahui cara daftarnya.

Cara Mendaftar UMKM Secara Online Lewat HP

Pemerintah sebetulnya belum menyampaikan informasi mengenai tata cara terbaru pendaftaran banpres UMKM tahun 2021 ini. Namun berkaca pada 2020 lalu, maka pendaftaran dibuka dua cara. Yakni secara online maupun offline (tatap muka).

Yang akan dibahas khusus di sini adalah pendaftaran BLT UMKM tahap 3 online gratis. Nah berdasarkan pengalaman pendaftar online sebelumnya, ada yang daftar langsung ke link pusat kementerian.

Tetapi juga pada tahap 2 lalu, banyak yang daftar secara online melalui link pendaftaran dinas koperasi dan UMKM kabupaten kota. Lantas bagaimana mendaftar secara online?

Link Pendaftaran Online BLT UMKM Kabupaten Kota

Link Pendaftaran BLT UMKM

Pada Banpres UMKM tahap 1 lalu, pemerintah sempat membuka pendaftaran langsung melalui link siapbersamakumkm.kemenkopukm.go.id. Tautan tersebut memang benar mengarah ke website resmi pemerintah.

Hanya saja walaupun merupakan website resmi pemerintah, namun website ini kelihatan tidak diolah maksimal oleh yang membidanginya. Sehingga banyak yang mengalami kesulitan saat masuk ke website tersebut.

Sehingga tidak mengherankan akhirnya pemerintah menutup pendaftaran online langsung ke link kementerian koperasi dan UMKM pusat tersebut.

Pada pendaftaran banpres tahap 2 lalu, kementerian telah mengimbau pelaku UMKM untuk mendaftar daring melalui link dinas koperasi dan UMKM di tiap daerah kabupaten kota.

Namun, pada banpres tahap tiga ini, tidak ada salahnya bila Anda mencoba mengakses link pusat siapbersamakumkm.kemenkopukm.go.id. Karena bisa saja sudah dibuka kembali.

Dua Cara Cek Penerima BLT UMKM BRI di eform.bri.co.id/bpum

Atau Anda bisa mencari link mendaftar online BLT dinas UMKM kabupaten/kota. Tanyakan kepada kepala desa/kelurahan atau ke pegawai dinas UMKM apakah tersedia link daftar online.

Sehingga Anda tak perlu lagi bertatap muka menciptakan kerumunan saat mengajukan pendaftaran di masa pandemic Covid-19 seperti sekarang.

Penting Anda ketahui bahwa tidak setiap dinas UMKM kabupaten/kota membuka pendaftaran online. Banyak yang hanya daftar langsung ke kantor dinas atau berkas dimasukkan melalui perangkat desa atau kelurahan.

Saat ini belum ada pernyataan resmi dari pemerintah bahwa BLT tahap 3 sudah dibuka. Hanya saja dari statement Menkop UKM Teten Masduki bahwa banpres UMKM akan dilanjutkan pada kuartal 1 tahun 2021.

Pendaftaran diperkirakan dibuka pada bulan April tahun 2021. Sementara pencairannya akan berlangsung sampai Juni 2021. Oleh karena itu, siapkan diri Anda.

INFORMASI PENTING, hingga Rabu 31 Maret 2021, pemerintah belum membuka pendaftaran UMKM tahap 3. Namun dari berbagai keterangan resmi di media, pihak Kemenkop dan UMKM menyatakan akan memulai pendaftaran bantuan dalam waktu dekat ini (April).

Daftar UMKM Lewat HP
Pemerintah akan membuka BLT BPUM UMKM pada awal April 2021

Bagi Anda yang sudah daftar di tahap dua lalu tapi belum lolos, sebaiknya mendaftar lagi di tahap tiga ini. Sebab tahun 2020 hanya 12 juta pelaku yang diterima dari total 28 juta pendaftar.

Jika Anda memiliki pertanyaan, pengalaman, atau informasi penting lainnya, silahkan tuliskan di kolom komentar. Mudah-mudahan bisa dibantu para warganet sekalian.

Silahkan tuliskan Anda berasal dari kabupaten atau kota apa. Admin Go-bizz.com akan membantu mencarikan link pendaftaran kabupaten kota bantuan UMKM sesuai domisili Anda.

Demikianlah sajian cara mendaftar BLT Banpres UMKM tahap 3 secara online terbaru April tahun 2021. Lengkap dengan syarat dan waktu pendaftarannya. Jaga kesehatan dan tetap semangat.

468 komentar untuk "Cara Mendaftar BLT UMKM Online Terbaru April 2021"

  1. gmn cara daptar bansos UMKM tahap 3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lihat linknya untuk kab sigi

      Hapus
    2. Bagi in linknya untuk kabupaten jakarta selatan

      Hapus
    3. Minta linknya kab.kendal dong,trimakasih๐Ÿ™

      Hapus
    4. bagi link nya dong kab pati

      Hapus
    5. Bagi Link Kab Pati Jawa Tengah

      Hapus
    6. minta link nya kabupaten bogor.pamijahan

      Hapus
    7. Minta link KB indramayu

      Hapus
  2. Link nya donk kak...untuk kabupaten Bogor...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tolong linknya iya dri daerah sumbawa sya ingin skali dpt bantuan umkm tahap 3.kpn mulai buka yg tahap 3nya sya dptr lwt koperasi kmarin sdg di tutup katanya

      Hapus
    2. Sya mau nanya.nik yg cek sekarang terdaftar apa yg Bru apa yg tahun 2020

      Hapus
  3. link nya dong buat kabupaten tasikmalaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada link yang beredar di masyarakat tentang pendaftaran online umkm tahap 3 2021tasikmalaya tapi membingungkan

      Hapus
  4. Sya prnh mw dftar UMKM tahap 3 kpn y infonya kl utk daftar online trus linknya pa utk daerah DKI wktu itu sya sempet mw dftar tahap 2 tp dr pihak kecamatan dsrh dftar online pdhal tgl nya blm hbs tp dh d tutup onlinenya mkanya tlg lah mudahkan kmi utk dftar secara online biar kmi yg pnya usaha bs mendapatkan nya n tdk slh sasaran

    BalasHapus
  5. Link ny untuk wilayah jambi

    BalasHapus
  6. Minta link wilayah Demak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minta link nya dong kak kalau udah dapet

      Hapus
    2. Minta linknya kak untuk daerah pringsewu lampung selatan

      Hapus
    3. Minta linknya untuk daerah pekalongan jawa tengah

      Hapus
    4. Minta link nya buat daerah garut jawabarat

      Hapus
    5. bantu saya teman2...
      link untuk aceh tenggara apa ya???,,,

      Hapus
  7. Link nya dong untuk kabupaten tangerang

    BalasHapus
  8. Mohon link dan blanko pendaftaran online untuk kabupaten wonosobo,

    Saya sudah daftar tahap 1 tapi tidak ter akses. Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Linknya umkm untuk kabupaten malang donk

      Hapus
  9. Gimana cara daftar untuk tahap 3 ?

    Mohon informasi link ya dong "Sobat" , untuk daerah MEDAN.

    BalasHapus
  10. Link di kabupaten jembrana bali bisa minta ya.....๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

    BalasHapus
  11. Link nya untuk kota mojokerto jawa timur

    BalasHapus
  12. Link kota klaten ya... Terimakasih

    BalasHapus
  13. Linknya dong untuk kab Pandeglang kec. Cikeusik

    BalasHapus
  14. link untuk kab. batang mana yaa

    BalasHapus
  15. saya daftar di kecamatan jagakarsa dari sept sampai skr belum dapat menurut ket dari kecamatan kamu nggak ikut onlen saya nggak tahu cara2 onlen mohon diperhatikan keluhan pdg kecil

    BalasHapus
  16. Saya yg dagang mlh gak dapat,,tetangga saya yg gak dagang mlh dapat

    BalasHapus
  17. Saya yang dangang ga dapet.malah yang ga dagang dapet.tolong dong sebelum pencairan harus teliti dulu jangan salah orang jangan yang kaya makin kaya yang miskin tambah ancur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama saya juga dagang gak dapat tp ada orang yg foto di warung orang beralasan itu warung dia malah dia cair bantuan 2,4 malah saya sendiri gak dapat padahal punya usaha kecil yg terkena dampak covid

      Hapus
  18. Tolong linknya kab Minahasa selatan๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป

    BalasHapus
  19. Balasan
    1. E ktp tidak terdaftar di efrom bri...masi bisa daftar cara nya cuci potokopi efrom bri nya.yg penting persaratan nya lengkap dan tidak ada masala di bank tidak ada hubungan sama.3.bank.dll

      Hapus
  20. Minta tolong link untuk Jakarta

    BalasHapus
  21. Mohon link dan blanko pendaftaran online untuk kabupaten Tasikmalaya๐Ÿ™

    BalasHapus
  22. apakah link dan form untuk bekasi kota ada

    BalasHapus
  23. Bisa tdk kirim link propinsi ntt kab ende untk daftar onlain umkm??

    BalasHapus
  24. Daerah bandung dapet ga,, link nya mana ya, ,

    BalasHapus
  25. Mohon link tahap 3 untuk kabupaten serdang bedagai sumatera utara

    BalasHapus
  26. Linknya untuk kabupaten serang dong kaka

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditempat saya pun banyak yang dari bank mekar kok dapet UMKM ya....

      Hapus
  28. Link nya untuk kab.indragiri hulu.riau kak

    BalasHapus
  29. Minta link nya untuk Kab.Demak dong ......baru kali ini dapet info bantuan sebelumnya gag pernah dapet info soalnya .......

    BalasHapus
  30. Link nya utk kab.pekalongan dong..soalny blom pernah dpt

    BalasHapus
  31. Saya dari Tasik malaya tolong bagi link nya karena banyak warga yang sangat membutuhkannya..terutama para pedagang kecil

    BalasHapus
  32. Minta link nya untuk daerah solokan jeruk,cibodas,rancanyiruan

    BalasHapus
  33. Mintak link nya la tolong.
    Buat wilaya sumatra kabupaten serdang bedagai

    BalasHapus
  34. mohon info pendaftaran BPUM UKM kapan di mulai

    BalasHapus
  35. Link nya untuk kabupaten demak dong kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. minta bantu bagi link nya untuk daerah demak dong

      Hapus
  36. Linknya untuk propinsi gorontalo kabupaten boalemo

    BalasHapus
  37. Linknya dong untuk kab donggala.

    BalasHapus
  38. Mohon minta info link nya cara pendaftaran umkm tahap 3 di daerah tasikmalaya

    BalasHapus
  39. Untuk link kabupaten deliserdang..panlink nya pak..terima kasih

    BalasHapus
  40. Link nya untuk kab.indramayu

    BalasHapus
  41. Mohon dong link untuk kabupaten serdang bedage

    BalasHapus
  42. Linknya mana ya, mohon d share utk kabupaten Bogor

    BalasHapus
  43. Kak share donk link nya untuk kab garut

    BalasHapus
  44. Bagi link nya daerah sukoharjo

    BalasHapus
  45. mau link untuk dki jakarta, cilandak

    BalasHapus
  46. Link untuk papua barat kab manokwari

    BalasHapus
  47. Didesa kami trosobo sudah di data tapi sampai sekarang belum ada keputusan apa apa, mohon bantuanya trimakasih, bringinbendo taman sidoarjo. Jatim

    BalasHapus
  48. tolong dong link untuk Sergai di buka

    BalasHapus
  49. Minta link Serdang Bedagai

    BalasHapus
  50. Minta link dan belangko untuk pendaftaran nya

    BalasHapus
  51. Link dan format buat kabupaten bantaeng sulawesi selatan..terimah kasih banyak atas kerja samanya.

    BalasHapus
  52. Mohon linkk untuk kab.parigi moutong

    BalasHapus
  53. Saya sudah daftar tapi tiap saya cek...pemberitahuan dari link selalu no ktp tidak terdaftar...itu bagaimana mohon di bantu๐Ÿ™

    BalasHapus
  54. Link nya ka untuk di daerah garut




    BalasHapus
  55. Mohon link tahap 3 untuk kabupaten Tangerang๐Ÿ™

    BalasHapus
  56. Minta link nya dong ka...jakarta timur..conder batu ampar...terima kasih

    BalasHapus
  57. Kapan tanggal pembukaan bantuan UMKM 2021 tahun ini

    BalasHapus
  58. Kapan pembukaan bantuan UMKM tahun 2021 ini

    BalasHapus
  59. Link buat nembusin angka togel 4 angka donk

    BalasHapus
  60. Om minta ling wilayah banjarnegara

    BalasHapus
  61. Minta link untuk kabupaten serdang bedagai dong

    BalasHapus
  62. Minta link dong utk kabupaten sumbawa sya ingin dpt bntuan umkm yg tahap 3.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minta linknya kak untuk kabupaten pringsewu lampung selatan

      Hapus
  63. Minta link untuk kab sukoharjo tahap 3

    BalasHapus
  64. Minta tolong kirim link nya untuk Tasikmalaya kec Cisayong

    BalasHapus
  65. Bagikan linknya dong untuk kabupaten demaj

    BalasHapus
  66. Minta tolng linknya kabupaten demak

    BalasHapus
  67. Linknya yg tahap 3 untuk daerah

    BalasHapus
  68. Saya juga ingin daptar mohon di lancarkan

    BalasHapus
  69. Minta link nya donk yang tahap 3 untuk kabupaten demak, terimakasih

    BalasHapus
  70. Link tahap 3 daerah depok,mau dong terima kasih

    BalasHapus
  71. Mntk link kabupaten ogan ilir dong kk๐Ÿ™

    Terimakasih sblom ny

    BalasHapus
  72. Mntk link kabupaten ogan ilir dong kk๐Ÿ™

    Terimakasih sblom ny

    BalasHapus
  73. Link ny dunk kak untuk daerah dolopo

    BalasHapus
  74. Link deli Serdang pak/ibu

    BalasHapus
  75. Linknya dong untuk kabupaten Pandeglang

    BalasHapus
  76. minta link nya untuk pontianak

    BalasHapus
  77. Susah di akses kalaupun ada linknya, kalau pemerintah berniat mah udah gampang bisa di akse ke publik..biar bisa daftar secara online......

    BalasHapus
  78. Minta link untuk kabupaten wonosobo dok kak

    BalasHapus
  79. untuk kabupaten poso tolong minta link nya donk

    BalasHapus
  80. minta link nya dong ka untuk wilayah banjarmasin

    BalasHapus
  81. Minta link nya untuk kota Jombang dong kak ๐Ÿ™

    BalasHapus
  82. Ko link nya masih pada belum online lagi ya,,,kapan nih pendaftaran online untuk umkm tahap 3 thn 2021 akan dibuka??

    BalasHapus
  83. Bagi info donk untuk link kab serdang bedagai

    BalasHapus
  84. Minta link nya buat kota samarinda bisa

    BalasHapus
  85. Minta linknya dong buat kota bandung.
    Sekalian mau nanya apakah yg sudah mendapatkan dana hibah 2.4 jta lewat pnm mekar masih bisa mendaftar di umkm ini.mohon dijawab

    BalasHapus
  86. Kemarin tahap ke 2 nama saya keluar di kantor koperasi tapi nama saya tdk terdaftar di bank mohon solusi nya kak apakh sya harus daftar ulang?

    BalasHapus
  87. Link nya dong untuk kabupaten jakarta selatan

    BalasHapus
  88. Tahap 2.dah daftar bulan november kapan ya cairnya dan kalau boleh tahap 3 daftar lagi

    BalasHapus
  89. Minta link nya untuk kabupaten grobogan

    BalasHapus
  90. minta link kabupaten sambas kalimantan barat

    BalasHapus
  91. minta link kabupaten sambas kalimantan barat

    BalasHapus
  92. Link kabupaten Kepulauan talaud

    BalasHapus
  93. 085240391743, link kabupaten Kepulauan talaud

    BalasHapus
  94. Saya sudah daftar di bulan November,ada yg sudah cair di bulan desember,tapi saya ko blum dpt,padahal masih 1 daerah,desa ?
    Apakah harus daftar lagi ?

    BalasHapus
  95. Pa tolong saya saya butuh sekali bantuan UMKM saya belum pernah mendapatkan bantuan apapun selama ini saya pengen punya modal usaha biar bisa menyambung hidup keluarga saya karena saya sebagai tulang punggung keluarga tolong minta linknya untuk kabupaten Pandeglang terimakasih

    BalasHapus
  96. Link untuk sedang bedagai ada kah

    BalasHapus
  97. Link untuk sedang bedagai ada kah

    BalasHapus
  98. Tolong pa kirim link nya untuk kabupaten tasikmalaya

    BalasHapus
  99. Tolong kak mnta link nya untuk daerah kabupaten (banjar)kecamatan (banjarbaru)

    BalasHapus
  100. dari wilayah kabupaten brebes
    tolong kasih tahu alamat link
    TRIMA KASIH

    BalasHapus
  101. Cara daftarnya gimana ya...
    Bingung saya.
    Sedangkan buka hp juga kurang paham

    BalasHapus
  102. Minta link'nya untuk kab nganjuk donk.kusus'nya desa sudimoroharjo kec wilangan soal bansos covit kemarin juga tidak merata kasian para warga yang berpengetahuan minim seolah olah cuma buat alat mempertebal kantong pribadi aja

    BalasHapus
  103. kapan bogor bisa daptar umkm tahap 2021

    BalasHapus
  104. MinTa link nya untuk daerahbtegal

    BalasHapus
  105. Saya minta tolong dong link kabupaten Sukoharjo apa ya terima kasih bantuannya

    BalasHapus
  106. Link nya dong kak.untk kab kuansing

    BalasHapus
  107. Linknya dong untuk kab.karawang soal sy sudah daftar tp dicek di eform.bri.ci.id masih blm terdaftar padahal apa harus daftar lagi mohon pencerahannya kepada admin terkait๐Ÿ™

    BalasHapus
  108. Linknya Untuk Sulteng Kota Palu

    BalasHapus
  109. minta link umkm tahap lll 2021 kak untuk area sukoharjo ./surakarta

    BalasHapus
  110. minta linknya..wilayah solo

    BalasHapus
  111. Minta link nya donk..buat kabupaten demak jawa tengah trima kasih

    BalasHapus
  112. Link kota Banyuwangi dong pak...

    BalasHapus
  113. Link nya untuk kabupaten Bojonegoro

    BalasHapus
  114. Tolong Link nya untuk Kota Bengkulu Pak... ditunggu terima kasih Pak.

    BalasHapus
  115. Link nya khusus daerah bogor

    BalasHapus
  116. Minta link untuk daerah demak

    BalasHapus
  117. Link dari Riau kab Rokan hulu

    BalasHapus
  118. Bagi link untuk daerah Riau kab Indragiri hulu min.
    Terimakasih

    BalasHapus
  119. Link untuk kecamatan Palaran.kotamadia samarinda

    BalasHapus
  120. Bantu link Dari provinsi Maluku utara

    BalasHapus
  121. Mana Link daftar bansos sukabumi Jabar 2021

    BalasHapus
  122. kapan ini akan di buka kembali saya sudah tidak usaha dari covid muncul sampe sekarang mohon pencerahan nya kapan ini di buka terima kasih

    BalasHapus
  123. Istri saya sudah terdaftar dan sudah dapat SMS data semua sudah lengkap tapi pas begitu datang ke BRI terdekat gak bisa d cairin katanya karena no rekening nya beda sedangkan alamat penerima SM foto dll nya sudah jelas mohon bantuan nya hatur nuhuun

    BalasHapus
  124. Saya sudah cek link kabupaten brebes tp sudah ditutup gimana dong sedangkan didaerahku pendaftaran secara tatap muka jg sudah ditutup dari bln november trs utk yg tahap 3 gimana cara daftarnya dan hrs kemana mengajukan berkas ini

    BalasHapus
  125. Apa yang ada dlm artikel saya setuju, tahap 3 blm dibuka,setiap dibuka pasti akan di siarkan melalui media yang bisa dipercaya.
    Tahap 2 masih tahap pencairan,bahkan bri minta agar ada pengunduran pencairan sampai akhir pebruari 2021 ( rencana 31 januari 2021 ).
    Yang masih saya bingungkan adalah pencairan secara bertahap sesuai dgn tgl ketentuan bri, apakah berarti yg blm mendapatkan mmg masih kosong dalam e form bri ? Atau mmg 9 juta sudah diumumkan oleh bri sehingga yang apabila cek di eform bri telah gagal verifikasi ?

    BalasHapus
  126. Untuk yg sudah daftar tahap 2, dan belum cair,e form bri juga bukan sebagai penerima, hal itu sama yang seperti saya alami. Dan pertanyaan saya,mungkin bs mewakili dari tmn2 smua, trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagi link untuk saya dari aceh barat meulaboh.woyla barat.terima kaaih

      Hapus
    2. Bagi link untuk saya dari aceh barat meulaboh.woyla barat.terima kaaih

      Hapus
  127. Daerah Lampung tulang bawang penawartama cek link,,nihil.

    BalasHapus
  128. Minta link nya dong untuk daerah kota pesawaran lampung

    BalasHapus
  129. Minta link nya untuk daerah banyuasin

    BalasHapus
  130. Link untuk kabupaten Toli Toli Sulawesi tengah ,,,,

    BalasHapus
  131. Kalau sudah daftar nanti dikabarin apa

    BalasHapus
  132. minta link untuk kabupaten flores timur

    BalasHapus
  133. Minta link nya donk buat lmpung utara

    BalasHapus
  134. Link buat kab Lombok tengah bagikan dong

    BalasHapus
  135. Minta Link nya untuk
    Kab Muratara Sumatra selatan

    BalasHapus
  136. Minta link nya untuk kabupaten demak๐Ÿ™

    BalasHapus
  137. Link ny dong untuk palembang

    BalasHapus
  138. Minta linknya dong ka. Kabupaten tangerang

    BalasHapus
  139. Minta link nya dong ka utk kabupaten brebes

    BalasHapus
  140. Bagai mana cara daptr ny dan apa nama link ny

    BalasHapus
  141. Link untuk daerah tebing tinggi Serdang Bedagai sumatera utara ada gk kk

    BalasHapus
  142. Kami yg berdagang dan efek covid gk pernah dpt bantuan satupun ..padahal ada ikut mekar juga .tp dipilih2..yg gak ada usaha malah dapat..

    BalasHapus
  143. Link serdang bedagai donk..

    BalasHapus
  144. Link tsikmalaya mana tolong di buka

    BalasHapus
  145. Mohon di buka link nya untuk kab tasikmalaya

    BalasHapus
  146. Minta link dari kabupaten Nias dong ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

    BalasHapus
  147. Link dari kabupaten Rokan hulu dong please ๐Ÿ™

    BalasHapus
  148. Link UMKM Kab.Bogor Ya Kk๐Ÿ™

    BalasHapus
  149. Link pendaftaran UMKM profinsi aceh sigli

    BalasHapus
  150. Bagi link nya kak saya kabupaten DEMAK

    BalasHapus
  151. link pendaftaran online BLT UMKM kabupaten Bogor
    terimakasih

    BalasHapus
  152. Halah percuma semua m8nta link.
    Susah
    Aq saja yg sejak pandemi buka usaha bengkel las. Tp ga ada blt itu.
    Aq sangat berharap kpd pemerintah agar aq dpt bantuan itu. Tp smpai skrg ada apa" Padahal aq dah daftar.

    BalasHapus
  153. Pendaftaran memang blum dibuka. jadi sabar tunggu aja linknya..๐Ÿ‘Œ

    BalasHapus
  154. Usahaha saya kandas saat pandemi, dari semua jenis bantuan saya tidak termasuk kategori penerima. (Isone ming ngelus dodo)

    BalasHapus
  155. Mtolong minta link untuk medan

    BalasHapus