Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buka http //cek bansos.siks.kemsos.go id login, BLT BBM 600 Ribu Cair

Buka link http //cek bansos.siks.kemsos.go id login karena BLT BBM Rp600 ribu mulai cair pada September 2022 ini. Simak di sini. 

Buka http //cek bansos.siks.kemsos.go id login

Pemerintah baru saja menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Kenaikan ini tentu saja membawa dampak di banyak bidang. Terutama harga transportasi dan bahan pokok yang ikut melonjak.

Kabar baiknya, pemerintah telah menyiapkan sejumlah strategi untuk membantu masyarakat, khususnya bagi yang kurang mampu. Yaitu dengan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat.

Anggaran sebesar Rp12,4 triliun sudah mulai mengucur ke rekening atau kantor pos pada September 2022 ini. Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bantuan mendapatkan BLT BBM Rp600 ribu.

“Kita berikan dalam dua tahap. Jadi per tahapnya Rp 300 ribu. Kita berikan per September ini dan nanti pada awal Desember kita berikan (tahap) yang kedua,” kata Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Cara Daftar GoFood Online Terbaru

BLT BBM 600 Ribu Cair

Banyak masyarakat bertanya kapan waktu persisnya BLT BBM 600 ribu ini mulai cair? Nah Mensos Risma memastikan bahwa pencairannya dimulai sejak September ini, tepat setelah kenaikan harga BBM.

Go-bizz.com memperoleh informasi bahwa memang benar sudah ada masyarakat yang mendapatkan jatah pencairan mereka pada website resmi kemensos.

Di mana periode pencairannya antara pada bulan September sampai dengan Oktober 2022. Silahkan Sobat memperhatikan gambar di bawah ini pada kolom BLT BBM.

Di mana pemerintah telah melaklukan update bantuan BLT BBM. Pada tahap pertama ini, Sobat akan menerima bantuan sebesar Rp300 ribu dari total 600 ribu. Sisanya Rp300 ribu akan cair Desember 2022 depan.


Masuk http //cek bansos.siks.kemsos.go id login

Lantas bagaimana cara untuk mengetahui apakah Sobat terdaftar sebagai salah satu penerima bantuan BLT BBM. Nah berikut panduan vcara mengeceknya.

1. Siapkan HP Sobat kemudian masuk ke link di sini cekbansos.kemensos.go.id/.

2. Masukkan provinsi, kabupaten, kecamatan, dan desa/kelurahan.

3. Masukkan nama Sobat sesuai KTP.

4. Silahkan mengetikkan 8 huruf kode (dipisahkan spasi) yang tertera dalam kotak kode.

5. Jika huruf kode kurang jelas, tekan tanda anak panah melingkar untuk mendapatkan huruf kode baru.

6. Terakhir, klik tombol CARI DATA.

7. Nantinya jika Sobat terdaftar sebagai penerima manfaat BLT BBM 600 ribu, maka akan muncul nama Sobat beserta dengan daftar bantuan yang akan Sobat terima sesuai dengan gambar di bawah. 

Berbagai bantuan dari pemerintah. Salah satunya BLT BBM 600 ribu.
Berbagai bantuan dari pemerintah, salah satunya BLT BBM Rp600 ribu.

Cara Daftar Penerima BLT BBM


Bagi Sobat yang sebelumnya sudah pernah atau bahkan rutin menerima bantuan dari pemerintah seperti PKH, maka kami dapat memastikan akan mendapatkan bantuan BLT BBM ini.

Sobat tidak perlu mendaftar untuk mendapatkan bansos ini karena nama Sobat sudah otomatis terdaftar sebagai penerima BLT BBM berdasarkan data dari Kemensos.

Jika Sobat merasa layak namun belum terdaftar untuk mendapatkan bansos pemerintah, maka tak perlu berkecil hati. Karena pemerintah terus memperbaharui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) rutin setiap bulan.

Cara Daftar PKH Online Lewat HP Android

Oleh karena itu, Sobat bisa mendaftar atau mengajukan diri melalui program usul sanggah di aplikasi cek bansos. Caranya sebagai berikut.

1. Pertama Sobat harus menyiapkan HP smartphone.

2. Silahkan mengunduh aplikasi Cek Bansos melalui Play Store untuk Android dan IOS untuk pengguna iPhone.

3. Tekan tombol menu ‘Daftar Usulan’ pada halaman menu.

4. Selanjutnya pilih tab ‘Tambah Usulan’.

5. Silahkan mengisi formulir sesuai dengan data kependudukan Calon Penerima Manfaat Memilih jenis bantuan sosial (BPNT/PKH).

6. Terakhir silahkan mengunggah 2 foto, yaitu KTP dan rumah tampak depan. Lalu kirim.

Nah tim dari Kemensos kemudian akan memeriksa dan mengecek data yang Sobat masukkan. Apabila disetujui, maka di bulan selanjutnya nama Sobat akan otomatis terdaftar sebagai penerima bantuan.

Berapa lama nama Sobat bisa terdaftar? Apabila memenuhi syarat, maka sekitar satu atau dua bulan ke atas karena pemerintah rutin memperbarui data setiap bulan.

Demikianlah informasi buka link http //cek bansos.siks.kemsos.go id login untuk mengecek BLT BBM Rp600 ribu yang mulai cair September 2022 ini.

Pertanyaan tuliskan pada kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Buka http //cek bansos.siks.kemsos.go id login, BLT BBM 600 Ribu Cair"