Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar GoFood Online Terbaru 2022

Cara daftar GoFood online terbaru tahun 2022 dapat Anda simak di sini. Lengkap cara daftar perorangan dan perusahaan GoFood Gojek.

Cara Daftar GoFood Online Terbaru 2022

Pandemi Covid-19 diyakini akan segera berlalu tahun 2022 ini. Ekonomi Indonesia mulai stabil dan para pengusaha pekerja mulai bisa melakukan aktivitas seperti biasa.

Salah satu sektor yang diperkirakan mulai ramai kembali di tahun 2022 yaitu bisnis kuliner. Terlebih khusus jasa pesan antar makanan secara online akan mengalami peningkatan.

Oleh karena itu, bagi Anda yang belum mendaftarkan usaha Anda di GoFood Gojek dapat menyimak informasi pendaftaran di bawah.

PENTING ANDA INGAT: Pendaftaran GoFood tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Apabila ada pihak yang mengaku bisa mendaftarkan usaha Anda dengan meminta biaya, maka itu bukan dari pihak Gojek.

Website kami go-bizz.com hanya sebagai media informasi saja. Tidak hendak mendorong Anda membagikan informasi atau transaksi dalam bentuk apapun.

Sebelum melakukan pendaftaran, Anda perlu menyiapkan berbagai dokumen persyaratan. Apakah tipe usaha dalam bentuk perusahaan atau perorangan.

Jika Anda ingin daftar dengan status usaha milik pribadi atau perorangan, maka berikut berbagai dokumen yang perlu Anda siapkan.

Empat Tips Jualan GO-FOOD Agar Laris Manis

Syarat Daftar GoFood Perorangan

- Foto KTP asli pemilik usaha. Pastikan KTP terdaftar di Dukcapil. Apabila foto KTP terlihat buram atau tidak terbaca, silakan mengajukan pembaruan KTP di instansi terkait.

Dokumen pengganti KTP seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) maupun Kartu Keluarga (KK) tidak dapat digunakan.

- Foto NPWP pemilik usaha. Sifatnya opsional. Artinya Anda bisa melanjutkan pendaftaran meski tanpa NPWP. NPWP wajib dilampirkan bila Anda memiliki tarif PB1. Jika tidak, maka tidak perlu.

- Nomor rekening bank pemilik usaha yang akan digunakan untuk pencairan dana transaksi di GoFood. Pastikan foto harus terbaca dengan jelas dan tidak buram.

- Alamat email dan nomor ponsel yang belum pernah digunakan untuk daftar GoFood. Pastikan nomor ponsel masih aktif.

Syarat Daftar GoFood Perusahaan

Usaha yang sudah berbadan hukum terpisah seperti PT, CV atau Yayasan, wajib melengkapi dokumen di bawah.

- Anda harus mengisi formulir registrasi secara online di aplikasi GoBiz menggunakan data direktur tanpa surat kuasa. Atau wakil yang ditunjuk perusahaan disertai surat kuasa dan dokumen lainnya.

- Nomor ponsel direktur atau wakil yang ditunjuk perusahaan untuk masuk/login ke GoBiz dan operasional sehari-hari. Pastikan nomor aktif dan belum pernah digunakan daftar GoFood.

- Alamat email direktur atau wakil yang ditunjuk perusahaan. Email untuk mengkomunikasikan tahapan pendaftaran, validasi perubahan data rekening, salinan kontrak, dan menerima seluruh laporan harian transaksi di GoBiz dan lain-lain.

- Data identitas direktur perusahaan yang masih berlaku seperti KTP untuk WNI. Pastikan foto KTP bukan hasil fotokopi/scan dan dapat terbaca jelas.

- Surat Izin Usaha Perusahaan (SIUP) sebagai tanda bahwa usaha telah terdaftar dan memiliki izin yang sah di mata negara.

- Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) bukti tanda daftar yang wajib dimiliki oleh berbagai jenis usaha berkaitan dengan sektor pariwisata. Termasuk jasa makanan dan minuman agar dapat menyelenggarakan usahanya. 

- Tanda Daftar Yayasan (TDY) adalah suatu Tanda Bahwa Yayasan itu benar ada dan telah terdaftar pada Dinas Sosial/Dinas Keagamaan setempat. TDY dikeluarkan oleh Dinas Sosial/Dinas Keagamaan dimana kedudukan Yayasan itu berada.

- Nomor Induk Berusaha (NIB) untuk dapat melaksanakan kegiatan berusaha sesuai dengan bidang usahanya. Nomor identitas tersebut terdiri dari tiga belas digit angka yang di dalamnya terdapat pengaman dan tanda tangan elektronik. 

Jika memilih NIB dan mengaktifkan layanan GoPay, dokumen izin usaha (SIUP/TDUP/TDY) tetap perlu Anda kirim dalam waktu 12 bulan setelah pendaftaran.

- Lampirkan NPWP perusahaan yang ingin didaftarkan dan masih berlaku.

- Informasi rekening bank milik perusahaan untuk pencairan dana.

- Surat Kuasa wajib dilampirkan jika pendaftaran dilakukan oleh wakil yang ditunjuk perusahaan. Pastikan Surat Kuasa ditandatangani oleh direktur sesuai akta selaku pemberi kuasa.

Cara Melihat Rating GOFOOD Mengetahui Penilaian Pelanggan

Cara Daftar GoFood Online Lewat Aplikasi Gobiz

Setelah mengetahui dan melengkapi berbagai dokumen yang diperlukan, Anda bisa langsung mendaftar outlet GoFood di aplikasi GoBiz.

Masih banyak yang bingung mengapa menggunakan nama gobiz untuk resto GoFood. Nah perlu dijelaskan bahwa gobiz adalah aplikasi khusus untuk para pemilik resto.

Sementara aplikasi GoFood adalah aplikasi untuk para konsumen atau pembeli makanan. Pemilik resto dapat mengelola, memasukkan menu dan foto melalui aplikasi gobiz. Selanjutnya  penjual membeli melalui aplikasi GoFood.

Berikut cara daftar melalui aplikasi GoBiz.

1. Siapkan smartphone Anda. Lalu download aplikasi GoBiz di Google Play Store.

2. Silahkan klik ‘Daftar GoBiz’. 

3. Pilih jenis pendaftaran sesuai dengan tipe usaha Anda. Apakah perorangan atau perusahaan.

4. Isi data pemilik berupa nama, nomor telepon, dan email. Jika sudah, silahkan tekan ‘Kirim data pemilik/pengguna’.


Penting diingat bahwa email dan nomor HP yang Anda isi pada halaman pengisian data akan digunakan dalam proses pendaftaran, login ke aplikasi GoBiz, menerima laporan pendapatan, validasi perubahan data rekening dan lain-lain.

5. Masukkan kode OTP yang diterima melalui SMS, lalu klik ‘Konfirmasi’. 

6. Lengkapi data usaha sesuai tipe usaha yang Anda pilih.

7. Setelah semua lengkap, silahkan centang dan pelajari Syarat & Ketentuan. Jika sudah, klik ‘Verifikasi data usaha saya’ dan ‘Kirim’.

Berapa Lama Daftar GoFood?

Berapa lama pendaftaran resto sampai Anda mulai bisa menerima pesanan? Nah pertama, data usaha yang Anda ajukan akan melalui proses verifikasi sekitar 2 (dua) hari kerja.

Setelah verifikasi berhasil, proses selanjutnya aktivasi layanan GoFood. Anda akan diminta untuk melengkapi data seperti profil restoran, daftar menu, dan jam operasional.

Agar perdaftaran bisa cepat selesai, Anda harus selalu mengecek email dan aplikasi GoBiz Anda secara rutin. Setiap tahapan pendaftaran dan langkah selanjutnya dapat Anda ketahui melalui email dan GoBiz.

Demikianlah cara daftar GoFood online terbaru tahun 2022 melalui aplikasi GoBiz. Lengkap cara daftar perorangan dan perusahaan GoFood Gojek.

Artikel ini bersumber langsung dari website resmi panduan gobiz gojek gofoodSemoga dapat membantu Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan atau informasi lainnya, maka dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar GoFood Online Terbaru 2022"