Cara Melihat Rating GOFOOD Mengetahui Penilaian Pelanggan

GOJEK menyediakan fitur rating merchant GOFOOD untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan resto. Bagaimana cara agar Anda bisa mengetahui apa saja yang menjadi penilaian pelanggan beserta alasannya?

Semakin tinggi rating resto GO-FOOD, maka akan menjadi daya tarik konsumen untuk membeli di resto Anda. Artinya resto Anda direkomendasikan banyak pelanggan kepada pelanggan lainnya, terutama dari yang masih baru.

Oleh karena itu, sangat penting dan wajar apabila Anda berupaya terus meningkatkan nilai rating resto untuk kemajuan bisnis Anda bersama GOFOOD. Bagaimana cara meningkatkan rating resto dapat Anda baca melalui artikel di bawah ini.


Berapa rating atau nilai resto Anda di GO-FOOD dapat Anda lihat dan ketahui melalui aplikasi GO-JEK. Anda pilih GO-FOOD dan ketik nama resto Anda di kotak pencarian. Resto Anda kemudian akan muncul beserta dengan tanda bintang atau rating. Misalnya rating 4,5 atau 4,6.

Nilai rating resto Anda merupakan akumulasi atau keseluruhan nilai rata-rata yang diberikan pelanggan setelah selesai membeli produk di resto Anda. Aplikasi GOJEK akan secara otomatis mengirimkan pertanyaan kepuasan kepada konsumen.

User akan dihadapkan dengan pilihan dari minimal satu dan maksimal lima bintang. Semakin tinggi bintang yang diberikan, maka akan semakin membuat nilai rating resto Anda naik. Begitu pula sebaliknya.


Kadang kala Anda penasaran dengan apa saja yang menjadi penilaian oleh konsumen. Kenapa konsumen memberikan nilai baik maupun rendah. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui berbagai alasan yang dituliskan pelanggan terhadap resto Anda.

Tujuannya agar Anda dapat mengetahui apa keunggulan dan yang menjadi kekurangan resto di mata konsumen. Sehingga Anda bisa mengevaluasi bisnis secara berkala baik proses produksi, pelayanan, pemasaran, hingga kinerja restoran.

Berikut cara melihat apa saja yang menjadi penilaian konsumen terhadap resto Anda:
  • Ambil smartphone Anda
  • Masuk ke aplikasi GOBIZ 
  • Pilih cek pusat bantuan 
  • Pilih Operasional 
  • Pilih maksimalkan rating restoran Anda di GOFOOD 
  • Pilih email kami di sini 
  • Isi waktu tanggal dari dan hingga kapan penilaian rating pelanggan maksimal satu bulan ke belakang 
  • Ceritakan lebih lanjut mengenai alasan Anda ingin melihat rating
  • Terakhir klik kirim


Setelah Anda mengirim permintaan untuk mengetahui rating merchant, Anda kemudian akan dihubungi pihak GOFOOD. Semua penilaian pelanggan akan dikirim ke email Anda.

Anda akan mendapatkan pemberitahuan di email sekitar seminggu (bisa kurang dan lebih). Begitulah cara melihat rating pelanggan terhadap resto GOFOOD Anda. Kiranya bisa membantu Anda.

24 Komentar untuk "Cara Melihat Rating GOFOOD Mengetahui Penilaian Pelanggan"

  1. Dear GoFood. Saya menanyakan tentang nilai resto . tetapi jawaban mitra usaha selalu sama bahwa nila resto akan muncul bila mendapat 10 ulasan lebih dalam jangka 3 minggu.berdasarkan pernyataan dari mitra usaha di atas.boleh dong saya bertanya kenapa nilai resto saya belum muncul padahal sudah lebih dari 10 transaksi dalam 1 bulan. Tetapi ketika kami kirim email bertanya tentang tentang nilai resto kenapa jawaban selalu sama mitra usaha menyatakan nilai resto akan muncul bila mendapat 10 ulasan dalam waktu 3 minggu. Padahal jelas resto kami sudah 1 bulan dan lebih dari 10 transaksi.Dari jawaban yang selalu sama saya berpikir apakah mitra usaha tidak monitor usaha saya ? Melihat ini bahwa saya jadi bingung apakah mitra usaha monitor usaha saya tidak?sebab bila monitor pasti tahu dong dalam 1 bulan ini lebih dari 10 transaksi.kan harusnya udah keluar nilai resto. Kalo via google bisnis ketika orang review langsung keluar saat itu juga. Kami harap pernyataan mitra usaha tentang nilai resto sesuai dengan kalimat nya nilai resto akan muncul bila mendapat 10 ulasan dalam 3 minggu.Tetapi ternyata tidak.mohon klarifikasi pernyataa dong. Terima kasih ayla kitchen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan logikanya belum tentu setiap customer selalu menulis review makanan pada gofoodnya

      Hapus
    2. Saya baru ada rating aja 1 tahun, itu pun udah lebih dari 10 pembeli

      Hapus
  2. Haha iya. 10 transaksi lebih kan blm tentu semua kasih rating. Itu logika nya. Saya aja kl pesan makanan via gofood malas ksh rating.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satu contoh konsumen bodoh....meskipun lu jjn lu byr mau enak ga enak lu ttp hrz kasih rating...itu buat kemajuan perkembangan usaha mereka...beramal dikit jari n otak lu...mskipun lu kasih rating buruk sekalipun bt mrka ttp sgt brti...

      Hapus
  3. Saya libur satu minggu, rating di aplikasi gofood jadi menurun apakah libur berpengaruh pada rating?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama gan saya libur 10 hari ranting saya turun 2

      Hapus
    2. Sama nih, saya 1 bulan tutup dari 4.6 skrg rating nya 3.7

      Hapus
  4. Menurut saya sistem rating untuk resto jgn akumulasi, kenapa? Saya pikir kasihan resto yang baru buka, ada yg mampir beli kasih rating ke restonya tapi gara2 siatem akumulasi restonya seolah2 blm menjual makanan sama sekali, blm lagi ada pembeli yg ga peduli kasih rating, samain aja seperti toko2 online pada umumnya, misal ada yg beli kasih rating 5 star, 2 orang kasih 4 star, 2 orang kasih 3 star, nanti pas pembeli klik di starnya pembeli bisa lihat udah 5 orang yang beli dengan berbagai macam star dan mgkn gofood bisa menambahkan udah berapa porsi makanan resto itu menjual, saya kalo belanja online yang saya liat bukan bintangnya karena bisa aja sudaranya yg beli temennya yg beli, buat saya yg mutlak harus dilihat udah berapa banyak toko itu menjual item yg sedang saya cari, trm kasih dan semoga bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begini nih komentar yang bermanfaat, sebagai pemilik resto baru saya sangat setuju sekali dengan komentar ini, gofood bisa menambahkan fitur berapa banyak resto itu sudah menjual makanan bukan berapa banyak transaksi yah, karena 1 transaksi bisa banyak makanan, kalau perlu gofood bisa menambahkan fitur berapa banyak porsi yg terjual di setiap menu makanannya, misal resto saya ada nasi uduk dan ayam suwir, masing2 dari makanan itu udah berapa banyak yg terjual, mungkin 1 yg ingin saya tambahkan gofood tidak perlu repot untuk menurunkan rating resto krn lama ga aktif, gofood cukup menambahkan info this resto last active misal 1 januari 2020, seperti toko2 online pada umumnya, jadi pembeli bisa lihat restonya udah lama ga jualan tapikan blm tentu kualitas makanan restonya menurun, semoga gofood bisa mengaplikasikan masukan ini secepatnya, btw resto saya food box namanya, yg lagi nyari nasi uduk dan ayam suwir bisa mampir(maaf sedikit promo, lol)

      Hapus
    2. Setuju banget sama komennya. Mudah2an komennya dibaca yaaa sama Gofood...

      Hapus
    3. Saya baru buka resyo gobizz 26 hari tapi puji tuhan rating syaa sudah keluar 4.5 , untuk agan agan yg baru buka mau mendapat bintang rating caranya simple.
      1.puaskan pelanggan dengan cita rasa yang baik
      2.packing rapih
      3.harga terjangkau.
      4.kecepatan menghidangkan.
      5.berdoa, biar Tuhan melakukan sisa nya.

      Hapus
    4. Untuk ratingkeluar hanya 4,5 itu menurunresto baru muncul resto minimal 4,7

      Hapus
  5. Resto saya ratingnya turun 1 dari 4,7 jadi 4,6 kenapa ya yg tahu mohon kasih jawaban terimakasih

    BalasHapus
  6. apa kah untuk mendapat rating jangka waktu nya lama ?

    BalasHapus
  7. rating saya juga jauh sekali turunnya, dari 4.6 ke 4.2, dan kenapa dari hp lain gak kelihatan kalo di klik ratingnya, kita sebagai pemilik juga ingin mengetahui, dimana tata letak kesalahan kita,....tapi kalo hanya berdasarkan rating kayaknya gak fair yaa,...kadang ada rajin kasih rating kadang ada yang malas kasih rating :( . padahal kita sudah semaksimal mungkin untuk melakukan pelayanan yang memuaskan.

    BalasHapus
  8. Baru sebulan buka resto saya turun dari 4.8 jadi 4.7 tidak tahu apa penyebabnya...ada juga kejadian lambat terima orderanya datang driver baru bunyi aplikasinya...apalah itu penyebabnya ?

    BalasHapus
  9. Saya juga mengalami turun rating tadi ny 4.6 sekarang jadi 3.9 apa mungkin karena saya ada hari libur nya lalu rating turun ?? Lalu kenapa kita tidak bisa mengetahui alasan nya kenapa rating jadi turun ?? Utk naik rating pun lama.. gimana nih sokusi ny dari pihak gojek ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhu persis saya juga turun dari 4.6 jadi 4.0, padahal laporan bulanan pembeli memberi rating 5.0. Salahnya dimana ya kok rating tiba2 drop sekali? Lalu resto teman saya yang biasanya 4.8 karena belakangan ini libur jadi ratingnya 0. Ini serem banget membuat resto jadi sepi karena ratingnya drop banget :(

      Hapus
  10. Dear Gofood indonesia.

    Tampilkan nomer customer jika resto kami mendapatkan penilaian kurang puas , agar kami bisa follow up langsung ke customer tersebut.

    Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rating 47 knp turun 36..😭😭😭 udh hmpir 2 Minggu gk ada orderan, Sy hanya mengharapkan penghasilan dr gofood, klw seperti ini menu pada basi, klw pun d makan sendiri buat modal TDK ada, Krn Sy jualan d dalem rumah... Tolong jls kan knpa ya?

      Hapus
  11. Dr 4.7 turun jd 4.3 terus turun lg jd 3.3. Blm jg ada yg beli. Sedih bgt. Angka itu pasti bukan dr pembeli. Gmn nih gofood? Ini mematikan usaha orang

    BalasHapus
  12. Sama saya jg reting dr 4.7 tiap hari kok turun jd 4.4 turun lg ke 4.3 parah padahal setiap penyajian selalu ditest rasa terlebih dahulu, apa ini yg beli dr competitor ya kasih commen yg buruk bikin reting jd jelek

    BalasHapus
  13. Rating dr 47 skrng turun 36, udh seminggu gk ada yg bunyi masuk orderan, makanan pada basi, buat muter modal lagi gak ada.. Krn Sy jualan d rumah, Sy jualan krna korban PHK dampak corona, yg d harapkan cm dr gofood, klw seperti ini trs yg ada gulung tiker.. sama aja matikan rezeki orang klw seprti ini..

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel