Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pencairan Bantuan UMKM PNM Mekar Tahap 2 Akses https //eform.bni.co.id

Banyak masyarakat Indonesia yang mengecek pencairan pencairan bantuan UMKM PNM Mekar tahap 2 di link https //eform.bni.co.id.

Pencairan Bantuan UMKM PNM Mekar Tahap 2

Pencairan Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta untuk nasabah PNM Mekaar tahap kedua sudah sementara berlangsung. Hanya saja penting diketahui penerima bantuan, bahwa penyaluran dilakukan bertahap.

Seperti diketahui, selain BRI, bank yang menjadi penyalur banpres UMKM adalah BNI. Mereka yang menerima bantuan 2,4 juta lewat BNI adalah nasabah PNM Mekar.

Anda cukup menjadi anggota kemudian PNM Mekar akan mengusulkan ke kementerian koperasi dan UMKM sebagai penerima BLT Banpres UMKM.

Banyak Mengakses https //eform.bni.co.id

Nah tidak sedikit masyarakat yang mencoba mengakses link https //eform.bni.co.id untuk mengecek banpres PNP Mekar. Apakah mereka yang memang nasabah PNM Mekar maupun masyarakat umum.

Ini terjadi lantaran mitra penyalur lainnya, yakni BRI menyediakan link khusus untuk masyarakat cek bantuan 2,4 juta secara online. Sehingga dikira BNI juga bisa demikian.

Dua Cara Cek Penerima BLT UMKM BRI di eform.bri.co.id/bpum

Perlu ditegaskan bahwa banpres UMKM Mekar tak bisa dicek di link eform.bni.co.id. Tautan tersebut hanya bisa dipakai untuk membuka rekening baru atau rekening prakerja.

Masyarakat umum juga tak bisa mengetahui namanya terdaftar sebagai penerima bantuan di website BNI. Hanya bisa melalui BRI. Khusus nasabah PNM Mekar, ikuti informasi di bawah ini.

Cek Pencairan Bantuan UMKM PNM Mekar Tahap 2

Nah, untuk bisa menerima bantuan banpres 2,4 juta yang disalurkan BNI, maka Anda harus menjadi nasabah PNM Mekar. Terlebih dahulu Anda harus mengisi sejumlah formulir dari PNM Mekar. 

Pihak PNM akan kemudian akan mengusulkan nama Anda ke pusat sebagai penerima Banpres UMKM. Setekah disetujui, karyawan PNM akan membuatkan Anda buku rekening BNI.

Syarat Pengambilan Bantuan UMKM, Semua Cair Desember 2020

Nah apabila Anda sudah menerima rekening BNI, maka selanjutnya Anda tinggal menunggu penyaluran yang akan dilakukan secara bertahap dari pusat.

Sesuai informasi diperoleh go-bizz.com, jadwal pencairan dilakukan bulan Desember minggu pertama sampai minggu ketiga melalui bank BNI. Dipastikan tidak akan lewat tahun 2020 ini.

Untuk bisa mengetahui apakah BLT UMKM PNM Mekar sudah cair, maka Anda hanya perlu mengecek melalui ATM BNI terdekat. Apakah saldo BLT UMKM Rp2,4 juta sudah masuk atau belum.

Seperti itulah informasi mengenai cara mengecek pencairan pencairan bantuan UMKM PNM Mekar tahap 2 yang coba diakses lewat link https //eform.bni.co.id. Semoga lekas cair ya. Semangat dan jaga kesehatan.

138 komentar untuk "Pencairan Bantuan UMKM PNM Mekar Tahap 2 Akses https //eform.bni.co.id"

  1. Kllo saya kta petugas mekar nya gk boleh cek saldo d atm dlu. Entar d blokir. Bner gk gan

    BalasHapus
  2. Kapan ya bantuan PNM mekar di keluarin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klu say sampai detik ini nlm menerima bukunya sedangkan angota klompok yg lain sdh selesai semua tinggl sy sendiri

      Hapus
    2. Sama kak..itu solusinya gimana?tanya sama petugasnya..jawabannya sabar aja Bu..yang lain udah cair😭

      Hapus
    3. Langsung datang ke bank BNI yang pusat.nya teh , terus minta di aktipin langsung kar.na tida ad buku tabungan dari pnm ga ad, ga di kasih dari bank juga ga ad gituh, nanti langsung di aktipkan hari itu juga

      Hapus
  3. Yang kemarin bulan Oktober dapat, apa dapat lagi ya yg tahap ke 2 ini?

    BalasHapus
  4. Nama saya prihartini ilham kelompok gembul , Medan deli
    Kata petugas mekar, nama saya keluar dapat bantuan tapi kenapa buku sama ATM nya belum ada sedangkan teman2 saya yang namanya keluar mereka sudah mendapatkan buku dan atmnya dan uangnya pun mereka sudah ambil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum...nasib ibu sama seperti saya, namanya terdaftar sebagai penerima Banpres tapi sampai saat ini belum menerima buku tabungan maupun ATM.

      Hapus
    2. Sama nasibx sama ibu saya nama ibu saya keluar sebagai nasabah penerima bantuan tp sampai saat ini ibu saya belum mendapatkan buku tabungan dan atm juga..trs bagaimana ya itu kelanjutannya tolong pihak mekar di tindak lanjuti gimana trs nasib ibu saya sedangkan nasabah yg lain sudah cair semua

      Hapus
    3. Sma saya juga seperti gitu yg lain sdh dpt atm nya dan buku nya dan uang nya..tpi saya smpi skrg blum dpt ap2 pdahal nama saya keluar untk menerima bantuan tersebut mohon bantuanya gimna ditindak lanjutin🙏🙏🙏🙏

      Hapus
    4. Saya juga bekum dapat rekening sama atm.nya padahal anggota yang lain sudah dapat

      Hapus
    5. sama saya juga bun, udah tanda tangan udah isi berkasnya, yang lain udah dapat dan udah bisa di ambil..saya malah blm nrima atm sama buku nya sampai sekarang..

      Hapus
  5. Istri saya ikut mekar sudah 4 tahun sudah mendapatkan atmdan buku selama 2 bulan lebih. Kenapa sampai saat ini. Setiap kali di cek. Masih di blokir. Gimana solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibu konfirmasi ke bank BNI langsung.. Saya juga pernah terblokir.

      Hapus
    2. Ikut bertahun tahun sampai sekarang juga belum dapat...

      Hapus
    3. ATM saya juga seperti itu,,,saya mencoba cek saldo yg keluar malah kartu anda sedang terblokir,sampai saat ini belum dpt solusinya

      Hapus
    4. Kalau mau cek bni mekar saldo udah masuk atau belum di gerai ATM Link BRI, biasanya sudah tersebar di mana-mana di toko, atau gerai warung terdekat, jadi bukan lewat mesin ATM baik mesin ATM BNI atau BRI ya ibu-ibu, semoga bermanfaat.

      Hapus
    5. Ke bank BNI yg di tuju ada di buku tabungan paling depan atas, bawa KK KTP asli butab ATM untuk buka blokiran...

      Hapus
  6. Saya juga katanya dapat,tapi sampai sekarang blum kluar buku rekeningnya dan ATM nya,katanya Minggu pertama dan kdua.gmna sebenarnya ya..,

    BalasHapus
  7. Pengambilan terakhir tgl berapa mohon infoonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Istri saya sebagai nasabah mekar sampe saat ini blm dapat bantuannya

      Hapus
  8. Sya sdh menerima buku tab dan atmny SDH hampir 2 buln blm cair..ATM sy cek masih terblokir.satu Minggu kemudian sy cek berubah menyalah gunakan kartu..itu gmna solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba k kantor mekar nya bu, kmrn tetangga saya nunggu2 sampe 2 bulan gak cair2, ternyata ada data salah, jd gak d cairin bank BNi nya, jgn d diemin bu kalo udh dpt atm, ntar angus hehehe

      Hapus
  9. Alham dululah berkat bantuan saya Rohmatin nasabah mekar mendapat bantuan 2.4 JT manjang usaha saya

    BalasHapus
  10. Alham dululah berkat bantuan saya Rohmatin nasabah mekar mendapat bantuan 2.4 JT manjang usaha saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah cair blum bun bantuan mekar nya. Mohon info nya

      Hapus
    2. Maaf. Assalam mualaikum,maaf nama Susi tinggal di kabupaten Lumajang kecatan Pronojiwo desa darungan Ranu,kemaren tahap1aku dapat 2,4 tapi uang tambahan 1,200 GK dapat PK,

      Hapus
  11. Apakah sudah cair.. mohon info nua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gmna mba udh cair belum.. Sya belum cabang depok

      Hapus
  12. Benar tidak kalo pencairan bantuan umkm mekar terakhir di bulan desember ini? Sy sedang menunggu....

    BalasHapus
  13. Sy juga nasabah PNM mekar Bogor, smpe saat ini dari pegang buku dan ATM sudah 3mnggu tapi blom cair juga,, sy cek ATM sll tulusan nya penyalahgunaan kartu ,,mohon infonya donk ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Istri sy sdh 2bln jg blm cair bun

      Hapus
    2. Mba harus pergi k bank BNI buat aktifin atmnya kl g d aktifin dl k bank BNI pembuat buku tau dan ATM smpi kpn pun g bkl bs ngambil mba

      Hapus
    3. saya aja jalan sendiri untuk buka blokiran nya,, kalo ga gitu lama bgt cair nya,,

      Hapus
    4. Mohon infonya sudah satu bulan lebih saya Nerima ATM sama buktab tapi ATM saya blum aktif juga mohon info nya saya dari PNM mekar cabang Baros serang

      Hapus
    5. Apakah UMKM ini bergantian atau orang itu itu saja yg dapat? Sementara di kumpulan saya ada 3 org yg sudah saya ajukan ludin dari uang UMKM nya itu otomatis nama nya mungkin sudah bukan nasabah mekar lagi .. apakah nasabah ini mendapatkan lagi gelombang ke 2 ?atau umkm ini bergantian dengan yg belum dapat?mohon penjelasan nya

      Hapus
    6. Apakah UMKM ini bergantian atau orang itu itu saja yg dapat? Sementara di kumpulan saya ada 3 org yg sudah saya ajukan ludin dari uang UMKM nya itu otomatis nama nya mungkin sudah bukan nasabah mekar lagi .. apakah nasabah ini mendapatkan lagi gelombang ke 2 ?atau umkm ini bergantian dengan yg belum dapat?mohon penjelasan nya

      Hapus
    7. Apakah UMKM ini bergantian atau orang itu itu saja yg dapat? Sementara di kumpulan saya ada 3 org yg sudah saya ajukan ludin dari uang UMKM nya itu otomatis nama nya mungkin sudah bukan nasabah mekar lagi .. apakah nasabah ini mendapatkan lagi gelombang ke 2 ?atau umkm ini bergantian dengan yg belum dapat?mohon penjelasan nya

      Hapus
    8. Apakah di bulan Januari 2021 ini bantuan yang 2,4 juta itu akan cair lagi apa ngak

      Hapus
  14. Saya nasabah pnm kenapa saya tidak mendapatkan bantuan sedangkan Teman saya dapat semua ga adill Kalo begini...

    BalasHapus
  15. Saya tadi ke bang BNI. Mau buka blokiran. Katanya dari pihak bangnya suruh sabar. Capek Bun saya sudah nunggu hampir 3 bulan. Tidak ada kepastian

    BalasHapus
  16. Kapan,, pengaktifannya,,,
    Sudah ada saldo kok belum...bisa di tarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hari ini sudah di cek blum

      Hapus
    2. Dulu sy jg sprt itu ada saldo tp tdk bs diambil, sesuai arahan satpam bni sy sruh mancing setor 100rb dl br bs aktif.alhamdulillah berhasil, yg skrg sy tunggu bantuan umkm katanya kluar lg tp tdk 2,4jt melainkan 1,2jt..kira² kpn cairnya

      Hapus
  17. Sy dr rancaekek,istri sy katanya udah terdaftar,bolak balik baru dapat bukunya tapi atmnya susah keluar/blm jadi..kata pnm nya suruh urus sendiri ke bni yg ditunjuk.sedangkan di bank bni yg berurusan dgn pnm cuma dijatah 30 nomer,tak ada kepastian waktu antri ambil nomer sampe2 masyarakat pada antri berjam jam dari jam 21- pagi..sampe tidur diemper bank..
    Apakah ini yg dinamakan bantuan utk wni imbas covid 19? seakan-2 mirip tuna wisma?..duh bpk presiden tolong dicek penyaluran bantuan ini,dimana masalahnya??

    BalasHapus
  18. Istri saya ikut Bank mekar sudah lama terus dpt Bantuan dgn nominal 2,4 jt tapi masuk buku rekening BNI TKI yang sudah lama tidak di pakai,,??
    saldonya sdh masuk tp tdk bs di cairkan kacab setempat,,,??
    Bagai mana cara mencair'kan'y,,!?

    BalasHapus
  19. Nganjuk kapan ya cairnya dulu udah dapat tahap 1 apa tahap ke2 dapat ya saya udah punya kartu rekeningnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hari ini sudah di cek blum bun sya cabang depok belum cair

      Hapus
  20. Maaf..maksudnya tahap 2 itu apa cair lagi? Atau gimana ya? Mohon info

    BalasHapus
  21. saya udh ikut mekar 4 tahun.smpai skrang g ad dpt bantuan 2,4.
    teman yg lain pada dpt😥😭pdhal sya g ad pinjaman di bank mna pun.
    kta nya thap 2.smpai skrang pun gk dpt...sedihhhhh.....

    BalasHapus
  22. Saya a/n HARIYANI WINDA SARI.Berkas saya sdh saya serahkan ke petugas mekar dari tgl 5 Oktober 2020 yg lalu,sekaligus saya lampir kan juga fotokopi buku tabungan BNI saya (krna saya jg nasabah BNI) karena kata petugas mekar nya kalau ada buku tabungan BNI pribadi di ikut sertakan juga di berkas nya,agar lebih mudah proses pencairan nya nanti,tapi sampai skrg saya cek di saldo BNI saya tidak ada dana nya masuk,Berkali2 Saya tanya ke petugas mekar kata nya ATM&buku tabungan mekar saya blom di berikan oleh pihak BNI kepada mereka...sementara temen2 saya yg anggota mekar lain nya sdh pencairan dana di bulan November yg lalu ..jadi bingung saya..di awal di kata kan petugas mekar nya nanti dana UMKM 2,4 tsb masuk otomatis ke rekening BNI saya,karena saya nasabah BNI,belakangan di kata kan petugas mekar nya lagi bahwa buku tabungan&ATM mekar blom di berikan oleh pihak BNI..sebenar nya proses nya bgmn sih ..

    BalasHapus
  23. Hari ini sudah ada yg cek ke ATM belum bagi yg belum cair.. Sya belum dari cabang depok. Padahal tmn sya udh semua dapet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sya blm cair Bun dri cabang Cakung barat

      Hapus
  24. Sya jga anggota mekar dari cabanag Cakung barat sekitar jam 17 00 sya mengecek masih belum ada dana yg masuk

    BalasHapus
  25. Saya dah se hln lebih jg blm cair setiap hr say cek tp hr ini nlm abis takut zonk lg .saya sabarin sampe akhir bln ini ajah dl smoga sblm akhir bln dah cair amiiiin.kira kira tanggal brapa yah br di cairin 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bun sya juga belum cair. .tmn2 udh cair semua tapi sya belum smpe emosi sya. .trus sya ke bank depok. .kta security suruh sabar

      Hapus
  26. Saldo saya blum bner masa cuman ada 2400 bkn 2juta 400

    BalasHapus
  27. Sy nasabah pnm mekar bogor, sy jg sm udah dpt atm san buku rekening n udah ada saldo 2,4 tp blm bs di ambil msh di blokir ,kt bni di blokir sm pihak mekar , dr pihak mekar cm bni yg bs buka blokir, datang ke bni mau buka blokiran dihadang satpam disuruh koordinasi ke mekar, jd dilempar sana sini, hrs nya bni pny inisiatif klu dana udah ada di rekening udah lbh dr 3 bulan blokiran blm di buka mekar hrs nya dicair klu asal nasabah bawa ktp n kk asli, bt apa uang rakyat kecil ditahan tahan penyaluran nya, kasihan kt kt yg udah 3 bulan lbh nunggu ga afa kepastian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu jadi kalo buka blokiran harus kemekar dulu ya mbk?. Punya ku keblokir tapi kurang tau dapet bantuan apa nggak nya

      Hapus
  28. saya dari pekalongan kenapa saya gak dapat bantuan mekar yg 2400 ya pdhal temenku semua dpat

    BalasHapus
  29. Sampai sekarang belum cair jg. Udah bolak balik ke mesin atm bni. Ada kali 15-20x ngecek belum keluar jg... Gini amat ya???

    BalasHapus
  30. Sampai sekarang belum aktif juga jadi blum bisa cair infonya gmn caranya biar cefet aktif dan cair

    BalasHapus
  31. Mau cair gimana Bun. Punya saya aja masih di blokir

    BalasHapus
  32. 1. Jika pencairan belum juga padahal sudah menunggu lama?

    Informasi dikumpulkan dari berbagai sumber, pertama bisa langsung datang ke bank BNI untuk konfirmasi. Atau bisa datangi kantor PNM.

    Pihak bank mungkin jawab minta bersabar. Kenyataannya memang banyak yang cair setelah menunggu beberapa bulan.

    2. Apabila rekening masih diblokir atau statusnya sudah penyalahgunaan kartu ATM, maka ada kemungkinan berkas belum diantar pihak PNM Mekar ke bank BNI.

    Kalau berkas sudah diantar petugas Mekar ke BNI, maka seharusnya sudah cair. Jika begitu, harus desak Mekar agar cepat masukkan berkas.

    3. Jika belum juga ada kejelasan, maka bisa hubungi Mekar Pusat.
    Email : antifraud@ymail.com
    SMS : 0821 1234 5555 bisa juga nomor WA Mekar pusat

    Dari pusat biasanya kasih jawaban disuruh tunggu. Tapi mereka pasti akan kontak ke Mekar cabang yang dikomplain. Pasti cepat diproses setelah itu.

    4. Apakah ada pencairan Mekar di akhir Desember 2020 ini?
    Bank sementara libur. Lagi tutup buku laporan akhir tahun. Nanti mulai lagi sekitar tgl 5/7 Januari 2021. BISA JADI MUNGKIN masih ada pencairan awal Januari tahun depan 2021.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sudah cek tadi ko belum juga dapet ya? Katanya 2 - 7 januari . Srkarang udh 11 januari

      Hapus
  33. Dari semua ulasan-ulasan dan keterangan di berbagai artikel dan berita yang saya peroleh dapat disimpulkan, penyebab tidak beresnya proses pencarian BanPres UMKM untuk nasabah PNM Mekar adalah lambatnya dan buruknya kordinasi dan konfirmasi data penerima BanPres UMKM dari petugas PNM Mekar ke pihak kantor cabang BNI.. Sehingga banyak penerima BanPres UMKM yang masih terbengkalai belum dapat dicairkan bantuan tersebut..

    BalasHapus
  34. punya saya di bawa lagi sama pertugas nya harus nya sudah cair.

    BalasHapus
  35. Apakah bulan Desember sudah ada yg cair.

    BalasHapus
  36. kenapa ya padahal setelah di cek dari pihak bank bni nama istri saya dapat bantuan dari mekar.tapi setelah di cek lagi no rekening buku tabungan salah padahal di rekening itu nomor NIK nya punya istri saya.kenapa salah nama dan alamatnya.padahal nomor NIK sesuai dengan ktp dan kk.apa bisa di urus di bank bni.mohon bantuanya

    BalasHapus
  37. Klo Sya sih udh cair d bln Desember ini,tpi sya CMA trma 1,2 JT sja,harus nya kn sya dpt 2,4 juta itu untuk sndri,BKN untuk d bagi 2 m yg GK dpt bantuan,tpi t tmpt sya itu d suruh m petugas mkar nya d bagi 2 m yg GK dpt,jd sy sy cma trma 1,2 JT doank sisa nya srh d ksh m yg GK dpt.trs itu gmna klo ky gitu.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini ibu sdh menerima sekali apa 2 kali

      Hapus
  38. Atm banpres saya udah dibuka bokiranya tapi saldonya ga ada 2,4 tapi 6ribu sekian..itu gimana ya..

    BalasHapus
  39. Saya nasabah PNM mekar kalo di kelompok saya yg dapat bukan bukan yg usaha melainkan ibu rumah tangga aja,lah saya yg jualan keliling jelas jualan malah gak dapat.

    BalasHapus
  40. Saya anggota mekar dipekan baru,masalahnya baru baru ini ada instruksi dr petugas mekar untuk mengumpulkan buktap serta ATM dan diserahkan ke petugas mekar.yg alasan petugasnya untuk pencairan tahap 2 nanti.pertanyaan saya:apakah benar cara yg dimaksud itu memang aturan dari pusat???dan bagaimana kami bisa mengetahui masuk atau belumnya bantuan tsbt??? Mohon info yg akuratnya.takut ada penyelewengan petugas.

    BalasHapus
  41. Mba saya juga belum dapat bantuan UMKM dimekar padahal saya udah pinjam sampe mau tahap ke 5 kn udah lama mba tolong daftarkan nama saya Elvianti kelompok wana Tirta panusupan rembang

    BalasHapus
  42. Kakak saya juga belom ada pencairan..padahal menurut petugasnya namanya sudah masuk dan dana sudah cair..tapi berhubung punya ATM untuk dana bansos, terus petugasnya bilang alasannya kemungkinan masuk ke ATM dana bansos...

    BalasHapus
  43. Saya anggota mekar..waktu itu suruh ngumpulin buku tabungan sama atmnya..tp setelah dibagikan lagi punya saya atmnya hilang...trs gimana..apa bisa buat ATM lg..sedangkan pihak petugas mekar tidak mau tanggung jawab....mohon solusinya..

    BalasHapus
  44. Saya dari kelompok mekkar TAPEN Jatim , knp mekkar blom buka blokir atmx.... Katax terakhir bulan Desember , kesekarang kok blom klwar , paz ad di desa lain yg dpat , tapi dapatx cum 1 juta , pas kmn sisax ... Kykx gak ad pemberitahuan kayak gitu ... Kog bisa dapat 1 juta . Mohon penjelasannya .....

    BalasHapus
  45. ini buku tabungan di bagikan doank..ga cair".. kasian emak.ku ya allohh..tega

    BalasHapus
  46. Saya ibu yusantiar ketua kelompok PNM MEKAR gg tamrin ratujaya cipayung depok.....saya n ke 4 anggota saya juga lom dapat yg namanya buku tabungan n atmnya sedangkan anggota saya yg lainnya sudah mendapatkan iti semua n sudah cair.....dalam kelompok saya ada 40 orang.....itu gimana caranya....kok bisa ya anggota saya dapat semua sedangkan saya ketua kelompok n ke 4 anggota saya sampai sekarang blm mendapatkan buku tabungan n atmnya yea....mohon penjelasannya

    BalasHapus
  47. saya juga blom dapat .padahal kartu ATM nya sudah lama yang di bagikan...saya sudah bolak balik ke BRI ,tapi nyatanya belom aktiv juga

    BalasHapus
  48. Sama bunda2
    Saya jga blm cair
    Pdhl teman2 saya sdah pda cair smua...tggal 4 org blm cair...trmasuk saya.he..he..heee
    Dger2 sich mulai minggu dpan blokiranx dibuka kembali
    Mudah2an yg blm cair bsa cpat cair za..amiennn

    BalasHapus
  49. Saya sdg 4 bln blm bisa kebuka blokir nya..

    BalasHapus
  50. Saya jga sama bunda, MUNGKIN KASUS nya ada yg sama kaya saya
    Nama nya atau datanya keluar tahap 1 tpi... Gak dapet buku tabungan/ATM dari PNM
    Gk usah di urus bu.... Percuma
    Capek tenaga, cape pikiran , capek hati...
    Karna gk kan cair...

    ( itu pengalaman saya)
    Dah nunggu antrian nya lama... Seharian... Nunggunya di luar ... Giliran dpt antrian CS ... Zong

    Posisi saya bawa bayi umur 3 bln
    Kebayang dong yah... Gmna emosinya saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama saya juga taun 2020 dapat bantuan mekar tapi sampai saat ini ga di beri buku tabungan ataupun ATM nya gimana sih yg lain udah pada cair mohon bantuannya petugas mekar

      Hapus
  51. Saya anggota mekar dari jakarta utara.. Mau tanya apakah benar jika nama sudah tercantum dapat bantuan... Lantas lom kunjung tiba atm n buku tab... Lalu dpt info lagi dr petugas.. Lom tentu yg ada nama nya dapat.. Yg namanya ga kluar pun bz dapat bantuan... Benarkah demikian.... Nama sudah tercantum.. Data sdh masuk bberapa bln lalu.. Tp sampe skrg lom ada dpt atm n buku tab. Nya...

    BalasHapus
  52. Aku dari bulan November udah dapet atm sama buku tabungan nyah tapi sampai sekarang belum bisa di ambil udah di cek penyalahgunaan kartu. Di cek lagi tidak aktip. Padahal yang lain baru di kasih tabungan udah cair.. itu gimana yuh

    BalasHapus
  53. Ya sama aku juga laqi nunqu hasilnya tapi belum ada hasilnya cuma bukutb sama ATM doanq aku dari mekar kabuh ya aku minta untuk petugas mekar jangan kasih harapan kosong hanya pesan bukutb sama ATM aja

    BalasHapus
  54. Apakah yg dapet atm ny cm sekali aj dpet ny atau ad lagi y😁

    BalasHapus
  55. Yg datanya d minta katmya mau d masukin ke daftar penerima bantuan,tapi dsmpe skrang ko ga ada kabar,padahal tadiannya beliau dah bukan anggota mekar lagi,tapi dari pihak mekar ,suruh ngajuin pinjaman lagi,karna nama dan datanya masuk ke daftar penerima,dan sampai skarang kabsrnya negatif,yang ada beliau malah jadi punya utang angsuran ke mrkar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya dulu pernah magang disana. Tapi emang gitu sistem nya.. (Meskipun udah sukses atau ketauan kalo usaha nya abal-abal tetep diajuin sampe pembiayaan. Padahal ya cuman mo muter**in kita kejurang perhutangan. Kalo gk bayar kita yg dijelekin** ;btw aq dulu juga nasabah nya. UMKM ku online Shop alhamdulillah berkembang. Jualan baju. Bisa liat di Shopee. @zhelitastore atau fb: ukhtyayu ig: @zhelitastore.sekalian promo hehehe.. Harga murmer ko😅

      Hapus
  56. Saya dapet kemarin sekitar bulan Agustus/Oktober. Saya kira itu gaji saya waktu dimekar atau keanggotaan BPJS yang keurus kantor saya yang lama. Trus bulan ini Januari saya gajian. Mau saya ambil ternyata gk bisa padahal mutasi masuk uang udah ada. Saldo tetep 0 rupiah. Dihubungin si call center bni via e-mail gk dijawab. Telp 3 kali ngantri dan pulsa langsung abis. Katanya "mungkin ibu dapat bantuan dari pemerintah jadi ATM dibekukan". Ada yg samaan? Habis dibekuin dapat bantuan umkm nya nggk.?

    BalasHapus
  57. Saya malah gk dpt bantuan umkm 2,4jt padahal saya punya usaha malah yg gk punya usaha dpt blt umkm 2,4jt lalu kemana sya mengadu ?????.tanya k petugas jwbnya bukan wewenang kami
    ,

    BalasHapus
  58. Apakah benar umkm mekar tahap 2 akan cair lagi mohon imfonya

    BalasHapus
  59. Saya mau tanya, saya kan ikut mekar tp uda habis dan gak mau perpanjang lagi,tp uang tabungan beku sama uang up saya kok blm di kembalikan ya, padahan uda sebulan habis ny. Itu gimana ya.

    BalasHapus
  60. Bagaimana caranya klo nge cek di ATM masih ad tulisan " penggunaan kartu anda salah silahkan ambil kembali kartu anda" itu sudah 3 bulan yg netep kyak tu . sedangkan pux yg lainx sudah cair semua.hanya punya saya aja yg ad tulisan kayak itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu mah harus di urus ke bank'a,,saya jg waktu itu begitu saya datengin bank'a sampe antri banyak bener,,alhamdulillah kelar jg,,bawa ktp dan kk yg asli'a.

      Hapus
  61. Maaf min klo pin nya gak kelihatan gmna iya udh dapet nih Atm nya. Tpi pinya kagak tau ke hapus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus ke bank'a itu,,saya juga waktu itu pin enggak jelas trus di coba² sampe salah pin udh aja datengin bank'a bwa ktp sama kk asli

      Hapus
  62. Apakah semua anggota pnm mendapatkan bantuan yang rp.2.400.000
    Mohon penjelasannya

    BalasHapus
  63. Saya nasabah mekar sekaligus juga nasabah BNI dari kota medan.sampai sekarang pun blm ada masuk dana UMKM 2,4 juta ke rekening BNI saya (dari Oktober 2020 di urus PNM mekar).kata nya masuk otomatis.tapi sampai sekarang di cek di ATM BNI saya saldo tetap.saya tidak dapat ATM&buku tabungan mekar dari BNI karena saya nasabah BNI (Uda ada ATM&buku tabungan pribadi).Berkali2 bertanya pada petugas PNM,jawaban nya malah belum tau kapan di lanjut kan.semua serba membingung kan.yg benar2 punya usaha seperti saya malah sulit urusan nya utk mendapat kan UMKM.eeh yg g ada usaha sama sekali malah mudah urusan nya utk mendptkan dana UMKM..

    BalasHapus
  64. Saya juga nasabah mekar kemarin saya terdaftar dpt bantuan banpres 2,4 , buku tabungan SM kartu ATM sudah di ksh ke saya , tp pas saya cek ATM kata ny penyalah gunaan gitu, saya telvon ke callsenter BNI , kta ny dsuruh DTG ke kantor cabang BNI , bwa KTP SM buku tabungan nya , terus saya telvon pihak mekar kata ny ATM saya blm di aktivin , nnti pihak mekar yg aktivin ,saya di suruh tunggu kabar dr pihak mekar .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jd gmn Bu skrg sdh cair belum? Saya juga belum cair àja. Udah Nerima ATM dr bulan Oktober
      Bolak balik BNI cm ditolak aja sm satpam nya. Ga tau lg musti ngadu kemana

      Hapus
  65. Saya babak sarang Rembang,saya mau tanya kira2 bantuan yang 2,4 juta itu kira2 cair lagi apa ngak ??

    BalasHapus
  66. Astagfirulih dah bstu bln lbh blm aktif jga atuh gmn sih cpe deh

    BalasHapus
  67. Teruntuk petugas mekar usahakan nasabah anda dengan layaknya baqi penerima bantuan semacam itu

    BalasHapus
  68. Ibu saya udah dpt buku tabungan ma atm nya tapi pas d cek ada bacaan penyalah gunaan kartu .itu gmn ya?

    BalasHapus
  69. Apa tahap ke 2 sudah cair,, sy sudah k bank bni tp d tolak sm satpam ny.

    BalasHapus
  70. Kalu saya belum mendapatkan bantuan dari mekar. Padahal saya udah dua kali ngambil. Saya selaku nasabah. Mohon infonya

    BalasHapus
  71. assalamualaikum, saya juga nasabah pnm mekar, tpi smpai sekarang blom ada berita apa2 tentang bantuan uang 2,4. tiap sya ke kantor pnm, mreka bilang, buku saya blom dksih oleh pihak bank, sedangkan anggota yg lain sudah mnikmati uang itu. cuma saya yg blom dikasih.

    BalasHapus
  72. nasabah baru d mekar..sudah ad blom y ..BLT nya..

    BalasHapus
  73. Saya Sondang manurung, saya dari mekar lumban holbung, siborongborong. Kata petugas PNM nama saya ada dalam data, tapi sampai detik ini buku dan ATM saya belum keluar padahal teman yeman saya uangnya sudah diambil

    BalasHapus
  74. Moh pencerahanya saya sudah pergi ke BNI buka blokir catnya, terus kata petugasnya untuk pencairanya sampai tanggal 18 januari, dan uangnya di tarik kembali oleh pihak bank..
    Monhon pencerahanya

    BalasHapus
  75. Istri sy dapat bantuan umkm mekar bni sudah dapet buku dari bln november tp blon dpt atm tiap pembayaran mekar istri sy menanyakan kapan dpt atm nya ke petugas nya kt nya sabar terus sampe bulan maret awal istri sy nanya lg kt nya hangus.

    BalasHapus
  76. Bahkan rekan saya juga yg sudah ada saldo dibuku rekening 2,400.dicek di ATM ada 100000.dan ditanyakan kepetugas mekar malah sewot.saya dari Banten Jawa barat

    BalasHapus
  77. Saya dulu nasabah mekaar, nama dipakai tetangga saya untuk pinjam uang. Tapi kena tipu dan saya sekeluarga harus bayar sendiri. Untuk usaha saya beneran ada. Saya bekerja di perusahaan saya. Mendapatkan ATM karyawan. di phk sama kantor setelah 3 bln tepat nya bln. September dapat bantuan. 2.jt sekian. Trus bln Januari 2021 pas tanggal 8 saya gajian . Mau diambil ga bisa. Di cek lewat BNI call disuruh ke kantor cabang. Ke kantor cabang katanya disuruh ke mekaar katanya tinggal minta ttd /surat kuasa ke mekaar. Akhirnya saya pulang ke desa minta surat malah di ulur** sama mekaar katanya utang blm lunas. Padahal saya baca dari web umkm adalah uang hibah untuk usaha kita sendiri ga ada sangkut paut ma utang. Ngurus ke BNI cabang bikin nya ATM. Katanya uang gaji saya yg nyantol itu buat balikin uang yg bulan September 2020 saya ambil. Padahal jelas** itu ada SMS katanya bantuan. Knpa sekarang saya dipaksa balikin uang dengan cara kek gini. Padahal saya ga ngerti apa-apa. Saya juga butuh uang itu untuk puter uang olshop. Saya mending ga usah dikasih bantuan kalo akhirnya itu uang saya juga

    BalasHapus
  78. yg sdh terima apa nerima lgi

    BalasHapus
  79. saya nisah nasabah mekar sampai sekarang saya mau tanya kelompok saya sudah melalukan pengecekan dan mereka sudah dapat pencairan dana dan kenapa sya blum dapat ya sedangkan teman teman saya sudah dapat pencairan dananya dan dari awal saya tidak dikasih kartu mekar karna sya sudah mempunyai kartu bni dan awal pertama saya dapat pencairan dgn nominal 2,4 dan yg kedua ini kenapa blum juga cair teman teman saya sudah loh mohon infonya trmksh

    BalasHapus
  80. Istri saya juga nggk pernah dapet ,,malah yg dapet nasabah yg baru ,kita yg sudah lama nggk pernah dapet .Supiani

    BalasHapus
  81. Ada yang tau gak tadi saya kan ngecek ke ATM BNI kok saldo saya jadi nol ya pdhl kmrn ada saldonya 26rb info dong ada tau gak🙏

    BalasHapus
  82. Saldo 1.2
    Saya ambil 1jtanya
    Bsoknya saya mau ambil yg sisa 200nya
    Ko gk ada ya?
    Mngkin gk sh

    BalasHapus
  83. Sama pnya saya juga gk ada

    BalasHapus
  84. Saya Sudan cair umkm tahap 1 sekarang sudah tahap 2 Saya Cek saldo ATM Dan Prince buku tapi isinya belum Ada sedangkan kelompok Saya sudah Ada saldo nya semua, cuma saya aja yg masih kosong bagaimana iTu kira2 solusinya...

    BalasHapus
  85. Sm bu .sy udh tarik 1 jt.bsk sore mau di ambil yg 200 udh gk ada. Harus lapor k siapa y

    BalasHapus
  86. Klo buka blokir an bansos mekar kantor cabang Bekasi kota

    BalasHapus
  87. Kapan cair ya????
    Kasik infonya donk.

    BalasHapus
  88. Saya nasabah lama dapat kabar mau dapat umkm dari bulan Oktober tahun kemar in tapi nyatanya sampai saat ini belum ada kabar sampai detik ini saya mohon klo ngasih kabar yg lebih akurat jadi kami semua yg belum dapat tidak berharap terlalu jauh

    BalasHapus
  89. Apakah banpres yang dulu di keluarkan melalui atm pkh banpres yang sekarang apa sudah nggak bakal di cairkan lagi ya

    BalasHapus
  90. Istri saya sudah mendapat kartu dan buku tabungan pnm bni.dana bantuan yg 2,4 juta cair dan bisa ditarik,tapi dtahap yg kedua untuk 1,2juta tidak ada saldo atau kosong,sedangkan teman2nya bisa mendapat dana bantuan 1,2juta itu 2 kali cair.
    mohon penjelasanya!lokasi limapuluh Batubara.

    BalasHapus
  91. Saya nasabah mekar cabang Alas tahun 2020 sy menerima bantuan mekar kok seksrang tidak lagi mohon pnjelasan?

    BalasHapus
  92. Mau tanya, saya kan lupa pin ATM saya dari mekar,lalu saya datang ke kantor BNI,d suruh balik minta nomor antrian ke petugas mekar, apa bener harus minta nomer antrian dulu darinoetugas mekar,padahal kan cuma mau proses ganti pin baru karena pin lama lupa

    BalasHapus
  93. Mao nanya buat tahap penarik ini pada 2021 ini kapan saja, karna menunggu itu tidak enak hmm:(

    BalasHapus