Login eform.bri.co.id bpum tahap 2, Cek Penerima Bantuan UMKM Online

Login ke eform.bri.co.id bpum tahap 2 untuk cek penerima bantuan UMKM secara online. Silahkan masuk ke sini dan cari nama Anda.

eform.bri.co.id.bpum, eform.bri.co.id bpum tahap 2

Belakangan ini banyak masyarakat Indonesia yang dibuat bingung dengan Program Bantuan Presiden Produktif (BPUM) khusus bagi para pelaku UMKM.

Banyak yang tidak tahu apakah namanya terdaftar sebagai penerima bantuan atau tidak. Mereka bertanya-tanya apakah harus melakukan pendaftaran dan caranya bagaimana.

Perlu dijelaskan, bahwa untuk menerima BPUM UMKM, Anda bisa daftar langsung ke dinas koperasi dan UMKM setempat. Atau bisa juga didaftarkan oleh lembaga pengusul.

Cara Cek Penerima Banpres UMKM Online

Salah satu lembaga yang berhak mengusulkan penerima BPUM adalah perbankan, dalam hal ini Bank Rakyat Indonesia (BRI). Anda tak perlu pergi mendaftar ke bank. Pihak BRI akan daftarkan sendiri nama Anda.

Cek Bantuan UMKM Online

Oleh karena itu, banyak yang tiba-tiba mendapat SMS menerima bantuan. Tetapi juga banyak penerima tidak menerima SMS akibat nomor telepon dalam database BRI sudah tidak aktif.

Akibat simpang siur informasi ini, banyak masyarakat ramai-ramai ke bank BRI seluruh Indonesia. Mereka ingin mengetahui apakah terdaftar sebagai penerima atau tidak.

Nah, untuk mencegah antrian dan kerumunan di masa pendemic, pihak BRI telah membagikan link khusus untuk memeriksa apakah Anda berhak menerima bantuan ini. Berikut panduannya.

Login eform.bri.co.id bpum tahap 2

Sebelum Anda masuk ke link BRI di bawah, perlu dipastikan bahwa kecepatan internet Anda cukup baik. Atau apabila server sibuk, maka Anda sulit untuk mengakses.

Mengingat saat ini website BRI diserbu masyarakat Indonesia. Kemungkinan cukup alot bagi Anda untuk berhasil masuk ke link pengecekan.

Daftar kemnaker.diasporapeduli.id, Bagaimana Bisa Lolos

Solusi jalan keluarnya Anda bisa mencoba lakukan pengecekan di luar jam sibuk. Biasanya di atas jam 12 malam sampai dengan jam 06.00 pagi. Berikut panduan mengecek nama penerima BPUM.

1. Siapkan smartphone atau laptop yang memiliki kuota internet.

2. Silahkan kunjungi link berikut. Anda bisa klik di sini https://eform.bri.co.id/bpum.

3. Masukkan Nomor KTP pada kolom yang tertera.

4. Silahkan masukan kode verifikasi.

5. Klik proses.

Apabila nomor eKTP Anda terdaftar sebagai pemenerima bantuan Banpres PUM BRI, maka nama Anda akan muncul seperti gambar di bawah.


Cara Daftar Bantuan UMKM Online Kabupaten Kota

Nomor rekening BRI Anda juga akan tertulis. Anda kemudian harus menghubungi kantor BRI terdekat dengan membawa e-KTP untuk verifikasi dan pencairan.

Namun apabila nomor eKTP tidak terdaftar sebagai penerima, maka Anda bisa mencoba lakukan daftar ke dinas koperasi dan UMKM kabupaten/kota setempat.

Seperti itulah informasi login ke eform.bri.co.id bpum tahap 2 untuk cek penerima bantuan UMKM secara online. Semoga artikel di atas bisa bermanfaat.

29 Komentar untuk "Login eform.bri.co.id bpum tahap 2, Cek Penerima Bantuan UMKM Online"

  1. Saya sudah mengecek kok kosong gak ada tulisan menerima atau tidaknya??ini gmna

    BalasHapus
  2. Slamat malam sya mau nanya saya kan belum mendapatkan sms tapi sudah saya cek d eform Bri sudah terdaftar di bpum apakah bisa di cairkan di bank bri walaupun belum mendaptkan sms dari BRI,,????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segera lakukan verifikasi data ke bank bri

      Hapus
  3. Saya mendapatkan sms pemberitahuan, namun saya coba.cek di eform,.malah keterangan pencairan gagal, itu gmna ya

    BalasHapus
  4. Pencairan gagal, apa arti nya min

    BalasHapus
  5. Sama saya juga seperti itu, artinya gimana ya?

    BalasHapus
  6. Pencarian gagal itu kenapa ya min

    BalasHapus
  7. Saya ada SMS notif bro
    Tp katanya bri tunggu konfirmasi selanjutnya nina

    BalasHapus
  8. Klo saya sudah masuk ke buku tabungan namun belum bisa dicairkan..ktnya masi diblokir..gmn itu

    BalasHapus
  9. kenapa huruf atau angka terakhir kode Verifikasi nya tidak muncul ya

    BalasHapus
  10. Ini suami sya yg dpat,sedangkan suami sya ad di luar negri,buku tabungan sma atm sya bwa,gimna cara pencairanx

    BalasHapus
  11. Saya dapat sms nama saya terdaftar tp no rek buku tabungannya berbeda, sya cek di BRI katanya tdk terdaftar sbagai penerima bantuan, itu bagaimana ya?

    BalasHapus
  12. Apakah harus rek.BRI y..? klo rek.BNI nggak bisa y? Makasi infonya..

    BalasHapus
  13. Mohon ijin admin, ada kendala neh.. Ada warga yg terdaftar dapet penerima bantuan UMKM, NIK KTP sesuai, tapi Nama Aslinya Agustinawati, namun ketika Daftar On Line namanya ATIN sehingga pihak Bank BRI tidak bisa memproses Pencairan.. Mohon info dan Arahannya yah admin..🙏

    BalasHapus
  14. Min.. Untuk Kabupaten Cirebon ada linknya nggak buat daftar umkm terimakasih

    BalasHapus
  15. KenApa ya tiap masukin kode verivikasii vailid terus pdahl udah bnerr

    BalasHapus
  16. Saya udh dpt,,mohon bagai tau apa kah tahap kedua bisa dpt lg dgn no rekening ug sama, apa bisa iya.

    BalasHapus
  17. Kami blm dpt. Sedangkan SDH kami lengkapi persyaratan. Atau kah bantuan ini hanya buat orng yg terdekat .sedangkan kami orang susah. Berusaha mengajukan. Tapi tidak parna dapat bantuan. Tlng di pertimbangkan..

    BalasHapus
  18. apakah bisa tahap 1 sudah dapat bln oktober...tahap ke 2 dapat lg karena saya cek tetangga saya tahap 2 ada di daftar penerima..????

    BalasHapus
  19. Nama saya udah keluar di daftar penerima bantuan umkm tapi setelah saya cek ke bank nm dan nik ktp saya blm terdaftar di bank bri gmn itu ya mohon bantuan nya.


    BalasHapus
  20. Admin,GI mana saya Sudah daftar ,Dr gelombang 1-2,lewat desa tetep Aja na man ya bloom terdaftar,gimana solusinya,trimakasih

    BalasHapus
  21. Saya punya sudah daftar tapi kog ti muncul di web

    BalasHapus
  22. Saya dpt sms BRI info tp setelah cek efrom BRI nama tidak terdaftar...itu knapa ya..tolong jawab min...

    BalasHapus
  23. Saya sudah terdaftar tapi BRI Kalimantan sedangkan saya sudah berdomisili di kota palu apa yang harus saya lakukan

    BalasHapus
  24. Selamat siang...saya daftar UMKM tahap 2 ke kecamatan dari awal November smpai sekarang sudah bulan Desember awal knp d cek Mash nik tidak terdaftar jg y.pdhl sya sudah memenuhi persyaratan yg diminta.....dan saya sudah serahkan ke kecamatan.....solusinya gy mn ya

    BalasHapus
  25. Mungkin bukan rejeki saya.banyak bantuan UMKM yg salah sasaran. sedangkan yg bener2 punya usaha kecil banyak yg tidak dapat bantuan UMKM. yg tidak pya usaha 1rumah 2kk banyak yg dapat,banyak yg g pya usaha tapi juga dapat.kami yg bener2 usaha kecil tiap hari kepasar tidak dapat apa2.😥😥semoga ada menteri yg baca.saya mewakili teman2 yg dpasar banyak yg belum dapat.

    BalasHapus
  26. Kenapa saya tidak terdaftar padahal saya sudah kirim data lewat email saya cek ke kantor UMKM saya titip KTP sama nomer telpon saya cek ke kelurahan data nya sudah ada gimana

    BalasHapus
  27. Suami saya dpat sms dari bri tapi stelah nik di cek tdak terdaftar itu bagaimana min

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel