Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Masuk https //eform.bri.co.id/bpum Mei 2022, Cek Nama Penerima Bantuan UMKM

Masuk https //eform.bri.co.id/bpum terbaru Mei 2022 untuk cek nama penerima bantuan UMKM. Silahkan ikuti panduan di sini dan cari nama Anda. 

Masuk https //eform.bri.co.id/bpum

Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia! Ya, pemerintah bakal merealisasikan lagi program Bantuan Presiden Produktif (BPUM) khusus bagi para pelaku UMKM di tahun 2022 ini`

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto baru saja mengungkapkan, bahwa BPUM atau BLT UMKM ini, sudah masuk agenda bersamaan dengan bantuan subsidi upah (BSU) Rp 1 juta kepada pekerja bergaji di bawah Rp 3,5 juta.

"Tadi juga ada usulan Banpres untuk usaha mikro (BLT UMKM) yang nanti juga akan diagendakan," ungkap Airlangga dalam konferensi pers baru-baru ini.

Jika pada tahun 2020 dan 2021 lalu besaran sampai 2,4 juta dan 1,2 juta rupiah setiap pelaku usaha, maka di tahun 2022 ini, sudah menjadi Rp 600.000 per penerima.

Bantuan ini akan menyasar para pelaku usaha seperti pedagang kaki lima (PKL), pemilik warung, nelayan, dan pelajar atau mahasiswa yang berwirausaha. 

Cara Mengecek Penerima Banpres UMKM BRI

Pada edisi sebelumnya, salah satu lembaga yang berhak mengusulkan penerima BPUM adalah perbankan, dalam hal ini Bank Rakyat Indonesia (BRI). Saat itu, Anda tak perlu pergi mendaftar ke bank. Karena pihak BRI akan mendaftarkan sendiri nama Anda.

Oleh karena itu waktu itu banyak yang tiba-tiba mendapat SMS menerima bantuan. Tetapi juga banyak penerima tidak menerima SMS akibat nomor telepon dalam database BRI sudah tidak aktif.

Akibat simpang siur informasi ini, banyak masyarakat ramai-ramai ke bank BRI seluruh Indonesia. Mereka ingin mengetahui apakah terdaftar sebagai penerima atau tidak.

Namun sekarang sudah berubah. Jika sebelumnya lembaga perbankan seperti BRI bisa mengusulkan, maka di tahun 2022 ini, satu-satunya lembaga yang bisa mengusulkan daftar penerima ke KemenKop dan UKM hanya dinas koperasi dan ukm kabupaten kota.

Cara Mendaftar BLT UMKM Secara Online

Mungkin karena sudah pernah terdaftar di tahun sebelumnya, maka mungkin Sobat sudah otomatis terdaftar dan akan menerima bantuan tahun 2022.

Hanya saja, untuk jaga-jaga saja, sebaiknya Sobat mengajukan lagi nama di dinas terkait jangan sampai ada perubahan pengusulan nama oleh dinas setempat.

Tidak ada salahnya juga bila Sobat mulai mengecek nama apakah terdaftar atau tidak di link khusus website BRI. Berikut panduannya.

Masuk https //eform.bri.co.id/bpum terbaru

Sebelum Anda masuk ke link BRI di bawah, perlu dipastikan bahwa kecepatan internet Anda cukup baik. Atau apabila server sibuk, maka Anda sulit untuk mengakses.

Mengingat saat ini website BRI mulsai diserbu masyarakat Indonesia lagi, maka kemungkinan cukup alot bagi Anda untuk berhasil masuk ke link pengecekan.

Pendaftaran BLT UMKM 2022 Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar

Solusi jalan keluarnya Anda bisa mencoba lakukan pengecekan di luar jam sibuk. Biasanya di atas jam 12 malam sampai dengan jam 06.00 pagi. Berikut panduan mengecek nama penerima BPUM.

1. Siapkan smartphone atau laptop yang memiliki kuota internet.

2. Silahkan kunjungi link berikut. Anda bisa klik di sini https://eform.bri.co.id/bpum.

3. Masukkan Nomor KTP pada kolom yang tertera.

4. Silahkan masukan kode verifikasi.

5. Klik proses.

Apabila nomor eKTP Anda terdaftar sebagai pemenerima bantuan Banpres PUM BRI, maka nama Anda akan muncul seperti gambar di bawah.


Cara Daftar Bantuan UMKM Online Kabupaten Kota

Nomor rekening BRI Anda juga akan tertulis. Anda kemudian harus menghubungi kantor BRI terdekat dengan membawa e-KTP untuk verifikasi dan pencairan.

Selain itu, jika nama Sobat sudah terdaftar, maka Sobat akan diarahkan untuk langsung melakukan reservasi online.

Reservasi ini bertujuan mempermudah agar Sobat bisa mengatur jadwal tanggal atau hari apa Anda bisa mengambil uang di BRI. Anda juga dapat memilih kantor cabang BRI yang menjadi tujuan pengambilan dana bantuan. 

Di sisi lain, apabila nomor eKTP tidak terdaftar sebagai penerima, maka Anda bisa mencoba lagi melakukan pendaftaran ke dinas koperasi dan UMKM kabupaten/kota setempat.

Nama juga kemungkinan belum terdaftar karena pihak BRI belum menerima daftar nama yang berhak menerima bantuan dari pemerintah. 

Jika Sobat memiliki pertanyaan atau informasi mengenai BPUM UMKM, maka silahkan tuliskan di kolom komentar di bawah. Anda juga bisa menemukan solusi dari diskusi di kolom komentar.

Seperti itulah informasi masuk ke https //eform.bri.co.id/bpum terbaru Mei 2022 untuk cek nama penerima bantuan UMKM. Semoga artikel di atas bisa bermanfaat.

153 komentar untuk "Masuk https //eform.bri.co.id/bpum Mei 2022, Cek Nama Penerima Bantuan UMKM"

  1. Saya sudah mengecek kok kosong gak ada tulisan menerima atau tidaknya??ini gmna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara masukkan nomor verifikasiny gmna y.mhn infony

      Hapus
    2. Bagi yg belum daftar buruan.bawa buku tabung sama atm.masing2.nanti ada sms masuk di atm masing2.lengkapin berkas nya.jangan ada utang sama bank,koprasi.klu ada hubungan di bank maka hasil nya noll.nihil.itu arti nya tidak lolos tidak goll.

      Hapus
    3. Ingin tahu dulu.tahap ke.3.2021.kapan pendaftaran baru bagi e ktp tidak terdaftar di efrom bri.persaratan.surat keterangan usaha beserta cap tandatang.kepala desa uda lengkap,pormulir.bpum.bank.bri.uda lengkap semua.yg jadi masala e ktp tidak terdaftar di efrom bri.itu cara nya bagai mana.bagi warga yg tidak punya hubungan di.1.koprasi,2.bank.mekar.bni,3.bni,4.bri.bagi yg daftar tahun.2021.suda mencukupin sarat2.nya.ada yg tidak punya buku atm.bri.ada yg suda punya.atm buku tabung.bri.apa bisa daftar langsung ke.bank.terdekat.dll

      Hapus
    4. Min,saya td nya dpt bntuan dr bpum 2,4 jt,tp bntuan yg 1,2 saya cek d eform BRI tadi dapat dan selang bbrp hari saya cek lg masa ga dpt...ini gmn?kmn saya hrs lapor,smntra saya tdk ada betsngkutan hutang dg siapapun...harap bls cpt min

      Hapus
    5. Sya tgl 3 april ck nik ktp terdaptar dpt umkm bsk y di ck lgi jdi merah gk tdr dptr ck k bri y k trdptr ktp sya

      Hapus
    6. Saya daftar dari thun 2020 smpe sekrang udh thap ke dua pun hasilnya msih ajh bugil dan tidak terdaftar gimna ini pdahal.sya sngat membutuhkan untuk modak dagang

      Hapus
    7. KOMENTAR, PERTANYAAN, DAN INFORMASI MENGENENAI BANTUAN UMKM TERBARU 2022 TULIS DI BAWAH KOMEN ADMIN INI. KITA DISKUSI, BERBAGI PENGALAMAN, DAN SALING MEMBANTU CARI SOLUSI.

      Hapus
    8. Kapan pencairan bpum dana y kluar,dan sampai skrng Efron BRI tidak bisa dibuka

      Hapus
  2. Slamat malam sya mau nanya saya kan belum mendapatkan sms tapi sudah saya cek d eform Bri sudah terdaftar di bpum apakah bisa di cairkan di bank bri walaupun belum mendaptkan sms dari BRI,,????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segera lakukan verifikasi data ke bank bri

      Hapus
    2. Kalau sudah dpat apakah bisa dpt lagi yah, cz sya masih terdaftar, ,

      Hapus
  3. Saya mendapatkan sms pemberitahuan, namun saya coba.cek di eform,.malah keterangan pencairan gagal, itu gmna ya

    BalasHapus
  4. Pencairan gagal, apa arti nya min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Laman e.form bri ditutup sementara waktudalam rangka pemutakhiran data

      Hapus
  5. Sama saya juga seperti itu, artinya gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin yang bersangkutan atau penerima pernah atau masih ada akses di bank bri... Contohnya masih ada atau pernah mengajukan pinjaman ke bank bri tersebut makanya bantuan di tangguhkan atau di hapus...

      Hapus
    2. Saya sudah mengecek menggunakan nik tapi nama orang lain yg keluar bagamana jl keluar apa bisa dapat bantuan

      Hapus
    3. Saya daftar umkm dri thun 2020 sampe sekrang udh thp 2 msih ajh nihil hsilnya pdahal sya udh daftar ulang lgi tpi tetap ajh hsilnya msih ajh nihil tidak terdaftar pdahal sya sngat menghapkan buat modal dagang tolong minta penjlasan nya kepda admin..susilawati

      Hapus
  6. Pencarian gagal itu kenapa ya min

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. Saya cek mnerima Dana umkm yg 1,2,tp Kok sya tdk Dpt sms

      Hapus
  8. Saya ada SMS notif bro
    Tp katanya bri tunggu konfirmasi selanjutnya nina

    BalasHapus
  9. Klo saya sudah masuk ke buku tabungan namun belum bisa dicairkan..ktnya masi diblokir..gmn itu

    BalasHapus
  10. kenapa huruf atau angka terakhir kode Verifikasi nya tidak muncul ya

    BalasHapus
  11. Ini suami sya yg dpat,sedangkan suami sya ad di luar negri,buku tabungan sma atm sya bwa,gimna cara pencairanx

    BalasHapus
  12. Saya dapat sms nama saya terdaftar tp no rek buku tabungannya berbeda, sya cek di BRI katanya tdk terdaftar sbagai penerima bantuan, itu bagaimana ya?

    BalasHapus
  13. Apakah harus rek.BRI y..? klo rek.BNI nggak bisa y? Makasi infonya..

    BalasHapus
  14. Mohon ijin admin, ada kendala neh.. Ada warga yg terdaftar dapet penerima bantuan UMKM, NIK KTP sesuai, tapi Nama Aslinya Agustinawati, namun ketika Daftar On Line namanya ATIN sehingga pihak Bank BRI tidak bisa memproses Pencairan.. Mohon info dan Arahannya yah admin..🙏

    BalasHapus
  15. Min.. Untuk Kabupaten Cirebon ada linknya nggak buat daftar umkm terimakasih

    BalasHapus
  16. KenApa ya tiap masukin kode verivikasii vailid terus pdahl udah bnerr

    BalasHapus
  17. Saya udh dpt,,mohon bagai tau apa kah tahap kedua bisa dpt lg dgn no rekening ug sama, apa bisa iya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayah pernah dapet yang 2,4 emang bisa dapet lgi terus gimna cara daptr nya daftar lgi apah udh otomatis masuk ATM ademin tolong bantu

      Hapus
  18. Kami blm dpt. Sedangkan SDH kami lengkapi persyaratan. Atau kah bantuan ini hanya buat orng yg terdekat .sedangkan kami orang susah. Berusaha mengajukan. Tapi tidak parna dapat bantuan. Tlng di pertimbangkan..

    BalasHapus
  19. apakah bisa tahap 1 sudah dapat bln oktober...tahap ke 2 dapat lg karena saya cek tetangga saya tahap 2 ada di daftar penerima..????

    BalasHapus
  20. Nama saya udah keluar di daftar penerima bantuan umkm tapi setelah saya cek ke bank nm dan nik ktp saya blm terdaftar di bank bri gmn itu ya mohon bantuan nya.


    BalasHapus
  21. Admin,GI mana saya Sudah daftar ,Dr gelombang 1-2,lewat desa tetep Aja na man ya bloom terdaftar,gimana solusinya,trimakasih

    BalasHapus
  22. Saya punya sudah daftar tapi kog ti muncul di web

    BalasHapus
  23. Saya dpt sms BRI info tp setelah cek efrom BRI nama tidak terdaftar...itu knapa ya..tolong jawab min...

    BalasHapus
  24. Saya sudah terdaftar tapi BRI Kalimantan sedangkan saya sudah berdomisili di kota palu apa yang harus saya lakukan

    BalasHapus
  25. Selamat siang...saya daftar UMKM tahap 2 ke kecamatan dari awal November smpai sekarang sudah bulan Desember awal knp d cek Mash nik tidak terdaftar jg y.pdhl sya sudah memenuhi persyaratan yg diminta.....dan saya sudah serahkan ke kecamatan.....solusinya gy mn ya

    BalasHapus
  26. Mungkin bukan rejeki saya.banyak bantuan UMKM yg salah sasaran. sedangkan yg bener2 punya usaha kecil banyak yg tidak dapat bantuan UMKM. yg tidak pya usaha 1rumah 2kk banyak yg dapat,banyak yg g pya usaha tapi juga dapat.kami yg bener2 usaha kecil tiap hari kepasar tidak dapat apa2.😥😥semoga ada menteri yg baca.saya mewakili teman2 yg dpasar banyak yg belum dapat.

    BalasHapus
  27. Kenapa saya tidak terdaftar padahal saya sudah kirim data lewat email saya cek ke kantor UMKM saya titip KTP sama nomer telpon saya cek ke kelurahan data nya sudah ada gimana

    BalasHapus
  28. Suami saya dpat sms dari bri tapi stelah nik di cek tdak terdaftar itu bagaimana min

    BalasHapus
  29. saya dapat sms nya terus saya veripikasi ke bank bri tapi di luar kota kok gak cair ea kata orng bank tunggu 3minggu kok belum cair

    BalasHapus
  30. Saya mau nanya di bulan 9 saya udah di kasih buku tabungannya setelah daptar UMKM tapi sampai sekarang ga cair saya cek di eform BRI belum terdaptar juga apa bakal cair atow ga

    BalasHapus
  31. Apa no antrian untuk pencairan dana UMKM masih di buka atau sudah tutup buka nya lagi tgl berapa

    BalasHapus
  32. bantuan2 tai lah. org lain pada dapet bantuan covid19 tp saya belum pernah yg namanya dapet bantuan apapun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan putus asa ya boosqu apa anda sudah mendaftar di BRI atau instansi terkait klu belum mendaftar ga ada bantuan yang masuk... Makanya daftarkan KTP anda sekarang...

      Hapus
  33. Mengapa saya sdh sejak bln Agustus tlh mendaftar lewat kelurahan,bahkan ke Dinas Koprasi. Tapi sampai saat ini,saya cek ke Bri lewat hp. Hanya selalu tertulis ektp tdk terdaftar sbgi penerima bantuan umkm. Saya punya usaha warung kecil. Gimana ya,? Tolong pak Presiden. Krn banyak yg tdk punya usaha,namanya keluar sebgi penerima UMKM.

    BalasHapus
  34. Kode verfikasi itu apa sama sama no pin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sya udh pernah di thn 2021 udh dapet buku bri nya itu nati nya dapet lgi enga ya di thn 2022 ini

      Hapus
  35. Apa sih kode verifikasi itu tlg jelaskan aku kurang paham

    BalasHapus
  36. teu cair cnh , nu boga hutang ka bank BRI mah cnah.. matak nganjuk ge uing teh susah, wewelek.

    BalasHapus
  37. gk perlu berharap banyK, pengurusnya udh kerasukan setan

    BalasHapus
  38. D cek Nik ktp saya berhasil..tpi lom ad dapat sms komfirmasi.bisa d cairkan.tolong d bntu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Datang saja langsung ke bank BRI, saya jga gak dapet SMS, tapi terdaftar, bawa KTP sama buku tabungan.

      Hapus
    2. Kalo blum dapet buku rekening gmana

      Hapus
    3. Iya sya jg udah cek ada tp Blum DPT sms

      Hapus
  39. Assalamualaikum....dan salam sejahtera.... saya sudah baca coment semua,tapi saya mau balas ada rasa kwatiran, saya mau beri solusi untuk warga Indonesia tentang pencairan UKM, karena saya mengalami juga,tapi Alhamdulillah cair juga, terimakasih pemerintah yang telah membantu rakyatnya,jadi kesimpulannya wa/telpon aja, supaya lebih kwatiran saya tak terbawa hal-hal yang bersifat negatif atau propekator/lainnya,,,,,atau jangan kalau lewat wa/telpon berpikiran tersebut,,,,, saya mau nya damai dan akur karena semenjak covid19 ekonomi semakin sulit,dan juga mau melakukan tugas atau keluar rumah serasa sepi dari mencari rezeki namun kita tetap semangat saudara saudara ku...se tanah air bangsa Indonesia.
    082171370828

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nik ktp saya ko tdak terdaftar sbgai calon penerimah itu alasanx knp yaa,??

      Hapus
    2. Hati hati, yg komen kaya gini modus nih

      Hapus
  40. Kenapa punya saya belum cair pendaftaran tahap2 kemaren,yg lain sudah cair semua...?

    BalasHapus
  41. Aku mau nanya apakah no Nik saya sudah terdaftar sebagai penerima tahap 2

    BalasHapus
  42. Saya sudah daftar tahap 1 dan 2 tapi kok ya g dapet ya.padahal persaratanya sdah komplit.saya jga tdak punya pinjaman dari bank.saya jga tdak dapat bantuan apa apa

    BalasHapus
  43. Saya sudah dapet sebagai penerima bantuan bpum tp waktu ngurus ribet banget yach???
    Katanya ibarat telor tinggal cangkangnya

    BalasHapus
  44. Maaf untuk link pembukaan UMKM tahap 3 apa yaah

    BalasHapus
  45. kenapa saya sdah daftar blm dapat balasan ataupun pemberitahuan padahal sdah lama saya daftarnya...saya juga tudak pernah berhutang dibank manapun..saya cek di eform bri juga no.ktp blm terdaftar...

    BalasHapus
  46. Saya sudah terdaftar di tahap yg lalu & sudah cair..saya mau bertanya..apa yanh sudah terdftar & sudah cair..nik nya di cek di eform masih terdftar atau sudah di hapus..karena nama saya di eform sampai sekarang saya cek masih terdftar..apa saya dapat 2 x atau memang nik yg udah cair masih terdaftar di eform kalau di cek sampai kapan pun..berikan penjelasan..thanks

    BalasHapus
  47. Saya jg udh daftar, tp blm keluar jg nama sebagai penerima UKM,
    Sungguh kecew 😤

    BalasHapus
  48. Temen saya udh daftar 2kali tpi gak terdaftar juga, gimana ya carax, kasian kmi cuma pkl warung kopi yg buka hanya mlm, bantulah teman saya yg tinggal dbarak ini. Tlg carax gmana temen saya blm dapat bantuan apapun. Trima kasih

    BalasHapus
  49. Nik saya terdaftar tp ada kesalahan dr pihak kantor koperasi terdaftar hasnawati seharus nya hasnawita.. Sdh 3bln lebih bolak balik bank blm selesai juga.. Kt pihak bank penyalur tunggu aja buk.. Sampai kapan....

    BalasHapus
  50. Saya sudah dapat dan cair bantuan 2,4 JT wkt itu 2020,tapi verifikasi daftar nama saya masih ada penerima UMKM trsbt,apakah mmg masih wajib menerima lagi di th 2021 ini...?

    BalasHapus
  51. Saya sudah pernah dapat bantuan umkm pada bulan oktober 2020 lalu sekarang bkl dpt lagi gak?

    BalasHapus
  52. Maaf mau tanya untuk bantuan UMKM yang sdh pernah mendapatkan bantuan apa jga akan mendaptkan lgi untuk yg kedua xnya...dan berpa jumlah bantuan UMKM yang kedua

    BalasHapus
  53. Maaf mau nanya kapan terbuka pengecetkan tahap kedua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Skrg sdh bs dicek ke link BRI atau instansi terkait

      Hapus
  54. Saya di telfon langsung,tp TDK ada SMS, bgmn,?

    BalasHapus
  55. Apakah bila sdh dapat bantuan tahap 1,masih bisa dapat lagi ditahap 2 ?


    BalasHapus
  56. BREAKING NEWS: Pemerintah ternyata sudah menyalurkan BLT UMKM mulai 31 Maret hingga April 2021 ini. Total dana yang sudah disalurkan sebesar Rp6,2 triliun. Setiap orang dapat 1,2 juta.

    Penerima bantuan dana 1,2 juta ini adalah mereka yang terdaftar sebagai penerima bantuan 2,4 juta tahun 2020. Oleh karena itu, apabila Anda menerima BLT tahun 2020, artinya sudah otomatis terdaftar penerima BLT 1,2 juta tahun 2021.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa sudah positif dapat, tapi saya cek di e from bri tidak trtdaftar, padahal saya tahap 1 sudah dapat

      Hapus
    2. Iya saya juga. Tahun 2020 terdaftar. Tahun ini sy cek barusan tidak terdaftar di eform bri itu kenapa padahal tidak ada pinjaman di bank. Minta solusinya

      Hapus
  57. Mohon bantuan link jawatimur kota pasuruan saya uda daftar dapat"juga

    BalasHapus
  58. Saya sudah daftar tp pas dicek nama saya belum terdaftar

    BalasHapus
  59. Min saya waktu tahun 2020 sudah dapat bantuan UMKM , setiap cek terdaftar
    Nah katanya ini dibagikan lagi, dan tercatat bahwa saya terdaftar apakah itu saya terdaftar untuk bantuan tahun 2021 ini???

    BalasHapus
  60. Pak kalau yg dapet dari sibamas masih bisa dapet lagi ga

    BalasHapus
  61. apakah benar yg sudah mendapatkan bpum 2,4 d tahun 2020 tahun 2021 mendapatkan lagi 1,2 ?

    BalasHapus
  62. Saya sdh cek... ke link BRI utk pencairan BPUM 2021 sebesar 1,2jt.saya termasuk yg dpt bantuan seperti tahun kmrn...tp bgtu saya cek ke BRI ternyata dana blm ada..

    BalasHapus
  63. Dulu dah pernah dapat apakah skrng dapat lagi /tidak di cek di eform bri tapi gagal trus kenapa y mohon jwbanya

    BalasHapus
  64. pencarian gagal terusssssss
    kenapa tuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya masa q juga iya di cek percarian gagal terus.gak tau kenapa?

      Hapus
  65. Saya mau tanya, tahap 1 saya mendapat bpum 2,4..
    Tapi tahap 2 saya cek e from, tidak terdaftar.. gimana ini tolong jelaskan?? Apa saya langsung k cabang atau gmn?? Trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama saya juga begitu dicek barusan tidak terdaftar

      Hapus
  66. Mo tanya dong, saya cek kan sudah terdaftar to ko no rekening nya beda ya sama yg saya punya sekarang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kasussnya seperti saya...kalau seperti itu kita hruss bagaimana.

      Hapus
  67. Apakah penerima umkm tahap pertama dapat lagi di tahap kedua tapi saya cek di efrom bri tidak tercatat sedangkan yang lain tetangga saya yang lain sudah ada padahal waktu tahap pertama dapat bya bareng

    BalasHapus
  68. Assalamu'alaikum,, saya mo tanya saya UMKM THN 2020 cair tp ko pas sya ngecek LG UMKM tahun 2021 ini e-KTP saya sudah TDK terdaftar ya...?

    BalasHapus
  69. Minta link kab Demak Jawa tengah

    BalasHapus
  70. Kalau thn 2020 dpat skrng bisa dapet lgi g??pas d cek cih aya trdaftar lgi

    BalasHapus
  71. Saya mau tanya kan hari senin saya terdaftar tp pas hari rabu mau nyairin ke bank saldo kosong trus jdi tidak terdaftar
    Kenapa yah

    BalasHapus
  72. knpa saldo nya 0 pdhl d cek awal udah masuk 1,2jt d cek lagi kosong mohon penjelasan nya.

    BalasHapus
  73. knpa saldo nya 0 pdhl d cek awal udah masuk 1,2jt d cek lagi kosong mohon penjelasan nya.

    BalasHapus
  74. Saya Melanti Yunus, berasal dari kota Manado, kab Minahasa Utara

    BalasHapus
  75. Ko saya tidak dapat yang sekarang yang jumblahnya 1jt200

    BalasHapus
  76. Tahun kemarin saya dapat umkm.. Sekarang de cek tidak ada kenapa yah

    BalasHapus
  77. Bansos gk dpet ... Umkm jg ga dpet semuanya menghilang

    BalasHapus
  78. Tolong pemerintah yang adil dong... Semuanya jg kena dampak covid 19..kok dana bansos dan umkm gk keluar

    BalasHapus
  79. Cara daftar lewat onlaine gimana ya

    BalasHapus
  80. Link umkm depok
    Saya di depok

    BalasHapus
  81. Link pendaftaran kabupaten Tangerang dong

    BalasHapus
  82. Maaf saya mau bertanya saya sudah cek di eform saya terdaftar tapi knapa rekening nya bukan no rek saya kok gini amat ya

    BalasHapus
  83. Tahun 2020 saya dapat dana UMKM 2,4 juta rupiah karna saya memang daftar dikelurahan... dan tahun ini 2021 saya cek saya dapat lagi ... terus saya harus ke bank BRI lagi ya min???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia kk k bank lagi untk proses pencairan..

      Hapus
    2. Kl boleh tauu kk daerh mana yg udah dpt bantuannn..krn d daerh maluku blm ada bantuan yg msuk..

      Hapus
  84. Admin sy cek d eform menggunakan NIK saya dan terdaftar sebagai penerima bantuan cuman rek.beda dengan miliknya saya
    Bagaimanah solusinya,,
    Apa saya bisa melakukan pengembalian norek?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga begitu...tolongg solusinyaa dongg.

      Hapus
  85. Kemaren dapet bantuan sekarang jadi ga* dapet kenapa. Saya gak ada pinjam bank. Tetangga saya suami istri dapet kemaren dapat sekarang dapat padahal mereka pinjam bank. ini.kredit motor mahal lagi suami istri kerja perusahaan sawit aneh sekali bantuan ini....

    BalasHapus
  86. Pak tolong bantu saya.saya orang miskin saya daptar umkm gelombang pertama.gk dapat sekarang sya mendaftarr gelombang ke 2 semoga sya terdaftar pak.trima kasih

    BalasHapus
  87. Sya pernah dpt bntuan dri pemerintah , tpi knpa sya cek kok gk terdaptar , udh itu tetangga sya mh dpt lgi dri umkm , knpa sya tidk ? Pdhl sya butuh bgt buat usaha sya ,

    BalasHapus
  88. Mau nanya..kl kita sdh dpt bantuan d tahap sblmx apa tahap in bs dpt atau tdk...trus d halaman e from nm tdk tedftr..apa kita hruss dftr ulang atau bgmn..mohon infox.

    BalasHapus
  89. Mau bertanya yang sekarang saya juga jualan tapi tidak di data rt rw gimana lagi mau mendaftar mohon kalu ada link nya

    BalasHapus
  90. Saya tahun 2020 udah pernah dapat,apakah di tahun 2021 dapat lagi tanpa daftar lagi?
    Saya cek di eform bri data saya muncul terdaftar

    BalasHapus
  91. Min mau minta link pendaftaran untuk kabupaten bandung barat

    BalasHapus
  92. Tai lah kena prank awal hijau sekarang yg namanya hutang gw anti ngutang

    BalasHapus
  93. Saya mau tanya .tahun2020 saya dapat 2.4 juta .terus 12 april kemarin dapat 1.2 juta .dan sekarang di buka lagi pendaftaran tahap 3 tahun 2021. Pertanyaannya apakah saya bisa mendaftar lagi sekarang .karena semua persyaratan sudah terpenuhi .mohon bantuan jawabannya .trimakasih

    BalasHapus
  94. Saya mau tanya .tahun2020 saya dapat 2.4 juta .terus 12 april kemarin dapat 1.2 juta .dan sekarang di buka lagi pendaftaran tahap 3 tahun 2021. Pertanyaannya apakah saya bisa mendaftar lagi sekarang .karena semua persyaratan sudah terpenuhi .mohon bantuan jawabannya .trimakasih

    BalasHapus
  95. Ia di THN 2020 sy dpt bantuan umkm 2.4.dan di bln April thn2021 sya dpt lagi 1.2 . Apakah dpt lagi di thp 3. Mohon di jls

    BalasHapus
  96. UMKM 2020 belum bisa di ambil dan UMKM 2021 sudah bisa di ambil, apakah UMKM yang di th 2020 bisa di ambil, mohon penjelasannya

    BalasHapus
  97. saya tahun kemarin bulan Desember dapet yg 2,4.tp yg tahap 2 saya cek kok gk dapet LG ya,pdhl temen saya pd dapet LG,tp saya gk dapet,gmn ya kok beda????

    BalasHapus
  98. Saya tahap 1dan 2 dapat pas tahap 3 dapat terus masuk eform bri hijau pas ngambil antrian penuh terus sampai 2minggu.giliran dicek lg merah sampe sekarang itu gmn min mau konfirmasi kemana tolong minta solusi.

    BalasHapus
  99. Apakah yang mendapat umkm tahap yang ke 2 juga bisa dapat tahap yang ke 3?

    BalasHapus
  100. Tidk bisa memih nmr antrian bpum dta belum lengkp saat proses reservasi

    BalasHapus
  101. Saya merasa bingung ko diwilayah kabupaten sy nomer reverensi atau antrian disemua unit ko antrian kosong 0 tp tdk ada yg bisa untuk diklik. Terus apa gunanya meminta nomer antrian dionline tp semua tidak bisa untuk diklik. Lebih jlsnya silakan klik diprofinsi jawa barat kabupaten cirebon khususnya diwilayah cirebon timur. Semuanya susah alias tdk ada nomer antrian. Sblnya sy ucapkan terimakasih. Tolong klarifikasi bosku

    BalasHapus
  102. Kalo mau daftar lewat oline cara y gimana

    BalasHapus
  103. Mohon maaf jika sudah dpt bln agus dapat lgi tidak

    BalasHapus
  104. Saya tdk dapat bantuan e KTP bisa minta bantuan untuk daftar

    BalasHapus
  105. Slmat sore,saya mau masuk e from BRI untk cek saya terdftr atw tidak ya knpa Sulit ya,apa efrom BRI lgi ada masalh,mohon pencerahannya
    Terimakasih

    BalasHapus
  106. Link untuk wilayah Demak Jawa tengah adakah

    BalasHapus