Cara Daftar Bantuan UMKM Online http//bit.ly/biodataumkm

Berikut adalah cara mendaftar bantuan UMKM online melalui link http//bit.ly/biodataumkm. Anda bisa masuk ke sini.

Cara Daftar Bantuan UMKM Online

Tidak sedikit pelaku usaha kecil dan menengah yang belum mengerti untuk mendaftar bantuan UMKM online Rp2,4 juta. Nah, kami akan membantu Anda mengetahui program ini.

Bantuan ini disebut dengan Bantuan Presiden Produktif atau biasa disingkat BPUM untuk ppara UMKM. Biaya yang diberikan kepada masyarakat adalah hibah, bukan pinjaman.

Oleh karena itu, jika Anda terdaftar sebagai penerima bantuan, maka Anda juga tidak perlu mengembalikan bantuan dana yang Ada terima.

Kabar baiknya, Anda masih bisa daftar bantuan BPUM sampai Desember 2020. Sehingga jika Anda belum dapat bantuan, maka masih ada peluang menerima pada bulan Oktober 2020.

Form Bantuan Kemenkop di siapbersamakumkm.kemenkopukm.go.id

Daftar Bantuan UMKM Link http//bit.ly/biodataumkm

Perlu diketahui, tidak sedikit masyarakat yang menerima bantuan UMKM, mereka tidak melakukan pendaftaran sendiri. Namun mereka mendapat SMS bahwa terdaftar sebagai penerima bantuan.

Rupanya didaftarkan oleh lembaga pengusul seperti bank BRI, koperasi atau lembaga pengusul lainnya. Nah sangat direkomendasikan, Anda jangan menunggu. Tetapi harus aktif mendaftar.

Bawalah persyaratan pendaftaran ke dinas koperasi dan UMKM setempat. Banyak UMKM di kabupaten/kota di Indonesia yang membuka pendaftaran secara online.

Cara Daftar kemnaker.diasporapeduli.id

Contohnya dengan mendaftar UMKM BPUM ke link http//bit.ly/biodataumkm. Tidak sedikit penduduk yang masuk ke link ini untuk melakukan registrasi.

Hanya saja, alamat website tersebut ternyata hanya untuk pelaku UMKM di Kabupaten Bandung. Jika Anda tinggal di kabupaten/kota lain, pergilah ke dinas koperasi sesuai daerah Anda.

Khusus kepada masyarakat Kabupaten Bandung, bisa Anda klik link pendaftaran di sini http//bit.ly/biodataumkm.

Silahkan isikan nama, alamat, NIK, nomor telepon, nama perusahaan, jenis usaha, bentuk perusahaan, dan lainnya. Jika Anda tinggal di kabupaten/kota lain, daftar di dinas koperasi dan UMKM setempat.

Cek Bantuan UMKM Online

Syarat BPUM UMKM, pertama Anda haruslah WNI, punya KTP, memiliki usaha mikro. Bukan PNS, TNI/Polri, pegawai BUMN atau BUMD.

Mereka yang sementara menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan dan KUR, tidak bisa menerima bantuan ini.

Demikianlah cara mendaftar bantuan UMKM online melalui link http//bit.ly/biodataumkm. Silahkan tuliskan pertanyaan Anda di kolom komentar. Semoga berguna.

19 Komentar untuk "Cara Daftar Bantuan UMKM Online http//bit.ly/biodataumkm"

  1. Kenapa yang bisa di akses cuma kabupaten bandung, untuk wilayah yang lainya gimana. karena kita butuh, informasi yg bisa membantu bagi usaha terdampak krisis dari corona ini trm ksh

    BalasHapus
  2. kenapa cuma bisa akses untuk wilayah bandung...
    untuk wilayah yang lainnya bagaimana???
    saya dari palembang..
    saya mau daftar untuk modal usaha karna di jaman sperti ini cari kerja susah..dan saya harus kasih makan ke2 anak saya...
    tolong dong pak/ibu yg termohormat untuk link nya

    BalasHapus
  3. Saya orang subang kenapa sih ko ga bisa daftar saya sangat butuh karna saya pedagang sayur keliling

    BalasHapus
  4. Saya orang ciaro Nagreg udah daptar dari bulan September tp belum dapat " pdhal saya butuh banget buat tambahan modal

    BalasHapus
  5. sanggat lah sulit cari bantuan....padahal saya butuh....karna aq pedagang es krim keliling lo............

    BalasHapus
  6. Kenapa cuma kab bandung, untuk kab tasikmalaya gimana, saya butuh untuk tambahanodal

    BalasHapus
  7. Saya sudah dicari orang dinas sosoial dan didaftar....saya disuruh kekantor camat...untuk pembuatan rekening...nyatanya kok seharian saya tunggu saya ngga dapat ..katanya nama saya blum dicetak direkening...mohon inpo sejelasnya karna saya butuh bantuan ini untuk kemajuan usaha saya..

    BalasHapus
  8. Bgmana cara daftar umkm online untuk daerah tangerang

    BalasHapus
  9. Dah berapa kali daftar tetep aja ga ada konfirmasi

    BalasHapus
  10. Di sulawesi Barat belum tersentuh Sama sekali utamanya bagian pelosok desa Kabupaten Mamasa Kecamatan Bambang bantuan UMKM belum sampai ketangan mereka yg seharusnya mereka terima utamanya pelaku usaha yang kurang mampu di bidang internet kebanyakan orang tua lanjut usia

    BalasHapus
  11. Mana untuk daerah kabupaten Tasikmalaya

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Gimana ya koq susah benar mau daftar online nya gak bisa untuk kota lain,saya dari Pontianak, mau untuk usaha jualan makanan ringan di jual keliling dg sepeda

    BalasHapus
  14. gimna cara mendagtar ny si susah bgt ...

    BalasHapus
  15. Saya penjual kue basah di bogor, ingin mendaftar bantuan umkm.
    Kapan kab. bogor bisa daftar online sepaerti di Bandung? karena kalau ke kantor koperasi antrinya sangat panjang. Mohon perhatian Bpk/ibu yang berwenang. Terima kasih.

    BalasHapus
  16. Link pendaftaran kabupaten kota lain sudah ada. Silahkan dicari artikelnya pada informasi terbaru di website ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Link untuk kab minahasa tenggara apa ya mohon infonya secepatnya krn tinggal berapa hari lagi pendaftarannya akan ditutup

      Hapus
  17. Bagaimana ya untuk pendaftaran OL di kabupaten subang. Karena sy tidak dapat info dari pengurus setempat

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel