Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masuk https //banpresbpum.co.id dan eform.bri.co.id/bpum Terbaru Mei 2021

Cek nama penerima dan pencairan bantuan UMKM 1,2 juta Mei 2021 masuk ke https //banpresbpum.co.id dan eform.bri.co.id/bpum.

Masuk https //banpresbpum.co.id dan eform.bri.co.id/bpum Terbaru Mei 2021

Pelaksanaan program bantuan bagi pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) masih berlangsung sampai saat ini. BLT Banpres UMKM tahap ketiga (3) sebesar 1,2 juta akan dicairkan pada Mei 2021.

Pada tahap kedua (2) yang berlangsung akhir Maret hingga April, pemerintah telah menyalurkan bantuan UMKM kepada 9 juta pelaku usaha. Baik langsung ke rekening BRI maupun BNI yang menjadi mitra penyaluran.

Sebanyak 9 juta yang menerima bantuan pada bulan Maret dan April, adalah mereka yang juga terdaftar sebagai penerima bantuan pada tahun 2020 lalu dengan nominal 2,4 juta.

Nah, pada semester pertama atau sampai Juni 2021, pemerintah menargetkan memberikan bantuan kepada 12 juta pelaku usaha. Artinya masih ada 3 juta masyarakat pendaftar baru yang akan menerima pada Mei 2021 ini.

Oleh karena itu, untuk memastikan apakah nama Anda terdaftar atau belum, maka berikut panduan mengecek nama penerima bantuan terbaru Mei 2021.

Cara Mendaftar BLT UMKM Online Terbaru 2021

Masuk ke https //banpres bpum.id

Seperti diketahui, BRI bersama BNI menjadi bank yang dipercayakan untuk menyalurkan bantuan Rp1,2 juta kepada masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bantuan.

Khusus BNI, diperuntukan kepada para nasabah atau anggota PNM Mekaar. Banyak yang melapor belum terdaftar sebagai penerima. Selain itu, banyak juga yang sudah menerima transferan namun belum bisa dicairkan.

Kabar terbaru yang tersiar, bahwa bantuan UMKM 1,2 juta bagi nasabah Mekaar akan mulai bisa dicairkan pada Mei 2021 ini. Jadi Anda sudah bisa langsung cek di mesin ATM BNI.

Nah bagi Anda yang namanya belum sempat terdaftar dan sudah mengajukan pendaftaran, maka ada baiknya lakukan pengecekan di link https://banpresbpum.id/ atau https //banpres bpum.id/display.

https //banpres bpum.id

Siapkan HP dan KTP Anda lalu kunjungi tautan di atas. Cukup masukkan NIK di kotak yang tersedia. Selanjutnya klik cari. Apabila nama Anda terdaftar, maka akan dapat pemberitahuan.

Jika nama Anda terdaftar, cobalah untuk mengecek mutasi rekening BNI Anda langsung ke teller bank atau melalui mesin ATM. Jika diperlukan verifikasi, silahkan langsung ke kantor cabang BNI terdekat.

Cara Daftar Bantuan UMKM Online Terbaru 2021

Login eform.bri.co.id/bpum

Cara kedua yakni melalui link eform.bri.co.id/bpum. Sebab seperti diketahui, BRI juga menjadi bank penyalur BLT banpres UMKM Rp1,2 juta.

Khusus Bank BRI, bukan bagi pelaku usaha PNM Mekaar, tetapi bisa untuk pelaku usaha umum. Nah cara mengecek nama penerima bantuan UMKM di BRI, hampir sama saja dengan BNI.

Hanya saja sempat ada informasi kabar waktu lalu bahwa BRI belum sempat memperbarui data sehingga nama penerima bantuan UMKM terbaru 2021 belumlah update.

Namun saat ini, masalah itu sudah diperbaiki dan penerima bantuan UMKM sudah bisa mengecek langsung dengan klik langsung di link ini https://eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum atau https //eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum daftar.

Pendaftaran BLT UMKM Tahap 3 Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar

Login eform.bri.co.id/bpum

Cara dengan memasukkan nomor KTP dan kode verifikasi lalu tekan proses inquiry. Semoga nama Anda muncul sebagai penerima bantuan UMKM Rp1,2 juta terbaru 2021.

Nah seperti itulah artikel cara cek nama penerima dan pencairan bantuan UMKM 1,2 juta Mei 2021 dengan masuk ke https //banpresbpum.co.id dan eform.bri.co.id/bpum. Semoga berguna.

30 komentar untuk "Masuk https //banpresbpum.co.id dan eform.bri.co.id/bpum Terbaru Mei 2021"

  1. Knp yg kmrn dapat banpres 2020 2,4 jt tp skrg d cek msh zonk

    BalasHapus
  2. Knp yg kmrn dapat banpres 2020 2,4 jt tp skrg d cek msh zonk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya dapat 2,4 tapi kenapa sekarang tak dapat 1,2

      Hapus
    2. Masih mnfing dapet.saya dftr gel 1 blm dpt sama sekali

      Hapus
  3. Yang baru daftar apakah sudah ada yang lolos

    BalasHapus
  4. Kerja pasti dapat uang
    Jgn berharap bantuan
    Berharaplah KepadaTuhan dan berusaha

    BalasHapus
  5. orang lain pada saya mah

    BalasHapus
  6. Banpres, blt, itu tuk msrykt diatas 50 th keatas bkn yg muda2yg msh produktif pak,.
    ..... Apa lg pak jokowi kan baik

    BalasHapus
  7. Tahap pertama.kedua saya dapat dan saya cek lg tahap ke 3 dpt lg.apakah perlu melampirkan syarat lg ke bank seperti yg sudah ditahap pertama dan kedua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya jga dpt yg 2.4 jta dan 1.2 jta apakah tahap 3 jga ada.

      Hapus
    2. Kok saya gk bsa bka link nya

      Hapus
    3. Emank udah buka lagi

      Hapus
    4. Cara cek dpt yg ke3 gmn? Saya pertama kedua jg dh dpt..

      Hapus
  8. Istri saya nasabah mekar tapi belum dapat tapi yang lain sudah

    BalasHapus
  9. Gk adill,yg miskin gk dapet bntuan sedang kan yg kaya dapet,klu orang miskin dpt bantuan pasti uang nya di manfaat tin untuk usaha,untuk perternakan,tolong lah buat petugas nya turun langsung ke lokasi,biar tau

    BalasHapus
  10. Tgl 7 april kmrin sy sdh dpt 1.2 jt tp sy cek lagi dilink banpres bni sy terdaftar sebagai penerima bpum ,apakah itu banpres untuk tahap 3 atau yg tahap 2 kmrin blm terhapus

    BalasHapus
  11. Tahap 2.4 dan 1.2 saya dapat saya cek k link saya trdaftar apakah itu daftarn 2 jg blum dihapus mohon dibalas kami ingin tahu.saya jga gak berharap nma ya aj jga rezki

    BalasHapus
  12. Semenjak pandemi covid terjadi di Indonesia,,saya tidak pernah dapat bantuan apapun dari pemerintah yang katanya adil...

    BalasHapus
  13. Kemaren aku dapat umkm 2020 2.4jt..kok skrng tiap hari aku cek d eform bri.. Merah trus.. Sedangkan yg laen udah pd dapat lagi 1.2jt..apa emang blom smua ya.. Tlng donk jgn merah trus.. gnti donk jd biru ya Allah smoga bsok d cek lg udah biru aamiinn ya rabb๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

    BalasHapus
  14. Apakah tahap 3 udah keluar

    BalasHapus
  15. Kenapa link banpresbpum.id nya tidak bisa di buka...

    BalasHapus
  16. Saya cuma dapat 2,4 saja
    Yang 1,2 gak terdaftar

    BalasHapus
  17. Saya kemarin april dapat 1,2 di bulan mei saya cek kembali terdaftar lagi apakah cair lagi atau blum terhapus yg blan april kemarin

    BalasHapus
  18. Saya dapet bantuan dari mekar atas nama Ida Ningsih,yg pertama dapet jg 2'4 terus 1,2 juga dapet,tpi gara" dari petugas mekar cuman kasih nama Ningsih jdi ,gak bisa di cairkan nomer nik saya 3215304709890003

    BalasHapus
  19. Apa ada yang bisa bantu para suhu atas nama Ida Ningsih nomer nik 3215304709890003

    BalasHapus
  20. Udah bolak balik ke bank BNI 3 kali ke tiga kali dapet antrian,sampai jam 1 siang pas di cek kata petugas bank,ibu emang dapet tpi dari pihak mekar uang ibu sudah di kembalikan lagi.gara" nama ibu salah di depan,yg harus nya IDA NINGSIH SAMA PETUGAS MEKAR DI GANTI NINGSIH NI NMR NIKNYA SAYA 3215304709890003 TOLONG DI BANTU PARA SUHU,APA BISA DI TARIK LGI BANTUAN UMKM

    BalasHapus