Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecek https://eform.bri.co.id/bpum Bantuan UMKM Tahap 3 Terbaru Agustus 2021

Berikut cara mengecek https://eform.bri.co.id/bpum bantuan UMKM tahap 3 (tiga) terbaru Agustus 2021. Masuk di sini.

Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro atau biasa disingkat BLT Banpres BPUM UMKM masih berlangsung sampai saat ini. Bagi Anda yang belum pernah menerima bantuan ini, masih ada kesempatan.

Sebab pemerintah telah menambah kuota sampai 3 juta pelaku usaha khusus yang akan ditransfer pada Agustus sampai September 2021 dengan nominal Rp1,2 juta bagi tiap penerima.

Sementara bagi Anda yang sudah mendapat bantuan 2,4 juta tahun 2020 lalu namun  belum pernah menerima BLT 1,2 juta tahun 2021 ini, maka berkesempatan menerima di bulan Agustus dan September 2021 ini.

Cara Daftar Bantuan UMKM Online Terbaru

Daftar Nama Penerima BLT UMKM Tahap 3 Agustus 2021

Siapa saja namanya yang terdaftar sebagai penerima bantuan, dapat dicek melalui link resmi BRI https://eform.bri.co.id/bpum. Seperti diketahui, BRI menjadi bank yang dipercayakan pemerintah untuk menyalurkan bantuan UMKM.

Hanya saja, banyak masyarakat yang salah kaprah dengan banpres UMKM tahap 3 ini. Pencairan BPUM 2,4 juta tahun 2020 dianggap tahap 1. Kemudian cair lagi 1,2 juta tahun 2021 ini disebut tahap kedua (2).

Nah banyak yang kemudian masih menunggu dana segar 1,2 juta padahal sudah menerima dua kali BLT UMKM ini. Oleh karena itu perlu ditegaskan penjelasannya sebagai berikut.

Apabila Anda sudah pernah menerima bantuan 2,4 juta tahun 2020 lalu cair lagi 1,2 juta tahun 2021 ini, maka dipastikan Anda tidak akan kebagian bantuan 1,2 juta lagi di tahun 2021 ini.

Hal ini jelas dalam Peraturan Menteri Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2021. Di mana bantuan BLT UMKM hanya bisa cair satu kali dalam tahun anggaran berjalan.

Artinya jika Anda sudah pernah menerima bantuan tahun 2021 ini, maka dipastikan tidak bisa dapat lagi. Kecuali bagi Anda yang menerima bantuan tahun 2020, namun belum dapat lagi tahun 2021 ini, maka masih ada kesempatan.

Lantas bagaimana bagi Anda yang belum pernah sama sekali menerima BLT UMKM? Tenang saja. Ada peluang untuk kecipratan 1,2 juta. Silahkan Anda membuka link resmi pengecekan bantuan BPUM di website resmi BRI.

Cara Mendaftar BLT UMKM Online

Cek Link https://eform.bri.co.id/bpum Bantuan UMKM Tahap 3 Terbaru

Berbeda dengan sebelum-sebelumnya, saat ini BRI sudah melakukan update atau pembaruan bagaimana mengecek apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima bantuan UMKM.

Hal ini untuk memudahkan masyarakat melakukan pengecekan dan supaya tidak perlu berkerumun di bank di masa pandemi Covid-19. Berikut penjelasan KemenKop UKM melalui laman dan website resminya:

Untuk meningkatkan pelayanan nasabah penerima BPUM, BANK BRI melakukan pengembangan terhadap eform dengan implementasi BPUM Reservation System.

Melalui eform, kini nasabah bisa melakukan pengecekan sekaligus reservasi online untuk memilih UKO jadwal antrian, sehingga nasabah bisa langsung dilayani di UKO sesuai jadwal yang telah dipilih.

Semoga inovasi ini bisa mempermudah nasabah penerima BPUM dalam melakukan pencairan.








Apabila Anda memiliki pertanyaan atau keluhan mengenai penyaluran BPUM UMKM ini, silahkan tuliskan pada kolom komentar di bawah. Aspirasi Anda akan kami go-bizz.com laporkan ke Kemenkop dan UKM.

Demikianlah informasi cara mengecek https://eform.bri.co.id/bpum bantuan UMKM tahap 3 (tiga) terbaru Agustus 2021. Semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "Cara Mengecek https://eform.bri.co.id/bpum Bantuan UMKM Tahap 3 Terbaru Agustus 2021"