Nomor Kartu Prakerja Dalam Proses, Tanda Sudah Lolos?

Anda mendapat notifikasi bahwa nomor kartu prakerja dalam proses? Apakah itu tanda bahwa Anda sudah lolos seleksi gelombang kartu prakerja? Ini pengalaman admin.
Nomor Kartu Prakerja Dalam Proses
Banyak pendaftar program kartu prakerja gelombang 10 (sepuluh) sementara menantikan pengumuman kelolosan. Pengumuman dilakukan setelah Senin 28 September 2020.

Seperti diketahui, jumlah total yang akan diterima sebagai penerima manfaat program ini yakni 800 ribu peserta.

Walaupun pemerintah belum menyatakan pengumuman kelolosan secara detail, menariknya sudah banyak pendaftar yang telah menerima pemberitahuan di akun dashboard prakerja.

Informasi terbaru kartu prakerja, ternyata memang peserta mengalami berbagai pengalaman berbeda mengenai pengumuman kelolosan ini, yakni sebagai berikut.

Kamu Gagal Karena Kuota Penuh

Jika Anda mendapatkan notifikasi pendaftaran gagal karena kuota telah penuh, artinya bahwa Anda belum berhasil. Tapi Anda jangan menyerah. Daftar lagi di gelombang selanjutnya.

Dalam penjelasan resminya, setiap provinsi di Indonesia memiliki kuota tersendiri. Jadi bila kuota sesuai domisili Anda sudah penuh, maka Anda bisa daftar di batch selanjutnya.

Cara Memilih dan Rekomendasi Pelatihan Prakerja Termudah

Pendaftaran Sedang Dievaluasi

Nah apabila dalam dashboard prakerja Anda tertulis bahwa pendaftaran sedang dalam evaluasi, itu artinya belum ada keputusan final apakah Anda diterima atau tidak.

Biasanya juga tertulis bahwa akun Anda masih dalam evaluasi sementara gelombang tidak ditemukan. Hal ini belum jelas, Anda harus menunggu untuk mengetahui status kelolosan.

Menariknya tidak sedikit juga peserta yang telah dinyatakan belum berhasil, namun setelah membuka akun dashboard prakerja, sudah berubah menjadi sedang dalam evaluasi.

Perkiraan admin, kuota di daerah Anda belum terisi semua sehingga pelaksana masih membuka kesempatan bagi Anda untuk lolos pada gelombang yang dibuka.


Nomor Prakerja Dalam Proses

Selanjutnya adalah apabila dalam dashboard prakerja Anda tertulis bahwa ‘nomor prakerja dalam proses’ itu adalah tanda positif. Sesuai pengalaman yang dialami admin sendiri, Anda bakalan LOLOS.

Waktu itu tepatnya pada gelombang 3, tidak ada lagi pilihan untuk gabung gelombang, namun sudah muncul pemberitahuan mengenai insentif seperti di bawah ini.

Selamat Datang!

Dana insentif kamu diberikan setelah penyelesaian pelatihan, bila belum ada dana yang di transfer 7x24 jam hubungi CS.

Ketika itu, belum muncul nomor kartu prakerja, namun telah tertulis sudah dalam proses. Sementara saldo juga belum terisi dan sudah dalam proses.

Nah beberapa hari kemudian, ada kabar gembira. Saat admin login ke beranda akun prakerja di dashboard.prakerja.go.id, nomor kartu prakerja beserta saldo sudah terisi.

Kenapa Gelombang Tidak Ditemukan di Prakerja? Ini Solusinya

Oleh karena itu, bagi Anda yang tidak menemukan pilihan klik gabung gelombang dan nomor kartu prakerja sudah dalam proses, kemungkinan besar pasti lolos.

Menurut pendapat admin sendiri, peluang untuk lolos sebetulnya sangatlah besar. Sebab jumlah kuota yang akan diterima sampai 800 ribu.

Namun jika Anda belum lolos, pastikan status Anda memang memenuhi syarat untuk ikut seleksi. Silahkan gabung lagi pada gelombang selanjutnya jika program diperpanjang.

Demikianlah penjelasan dan pengalaman mengenai notifikasi nomor kartu prakerja dalam proses. Semoga saja itu benar tanda positif dan Anda boleh lolos.

230 Komentar untuk "Nomor Kartu Prakerja Dalam Proses, Tanda Sudah Lolos?"

  1. No kartu masih dalam proses dan saldo pelatihan juga masih dalam proses. Jd kira2 brp lama lagi ya keluar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Palingan Senin sudah ada nomor kartu dan saldo terisi

      Hapus
    2. Mau tanya dong admin kalo saya tinggal tunggu pencairan insentif terakhir namun nomor di akun gopay saya diganti dengan yang baru, karena nomor yang lama sudah hangus. Apakah insentif akan tetap cair, mohon pencerahannya admin. Terima Kasih

      Hapus
  2. Terimakasih infonya. Status Kartu Prakerja saya sedang proses, mudah-mudahan ini kabar baik di gelombang ke 4. Jadi tinggal menunggu beberapa hari ini ya, lolos atau tidak menjadi peserta Program Prakerja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalo gitu, kamu pasti sudah lolos. Tinggal tunggu aja saldo dan nomor masuk

      Hapus
    2. Beneran pasti masuk min?
      Hopeles ni ga dpt SMS.
      Dlama proses trus..

      Hapus
    3. Ia sama nih, smpe skrng msh dalam proses yes nomor kartu nya

      Hapus
    4. Iya saya juga masih dalam proses semua min , soalnya baru berhasih hari ini daftar gopay plus nya langsung tak sambung di rekening

      Hapus
    5. iya nih sma ak jg msih dlam proses saldo sma kartunya.kira2 btuh brpa lama y min prosesnya

      Hapus
    6. sama min dari tgl 15 udah dapet konfirmasi selamat datang tp no sama saldo masih dakam proses , berapa lama yah min kira kira

      Hapus
    7. Min. Kalo sudah dinyatakan lulus, tapi rekening belum tersambung? Apakah tidak apa jika belum diurus?

      Hapus
    8. Harus disambungkan dulu klo ga salah bsk trakhir

      Hapus
    9. Ada yang sama kah sama saya? Sejak hari minggu kemarin sampai saat ini, nomor kartu prakerja, dan saldo pelatihan masih dalam proses. Kapan yaa nomor kartu keluar dan saldo pelatihannya keluar? -__-

      Hapus
    10. Saya juga sama, dari notif sms hari minggu tp sampe skrng saldo dan no kartu prakerja msh dalam proses

      Hapus
    11. Saya juga sama sampai saat ini nomer kartu prakerja masih dalam proses

      Hapus
    12. Kalo saya udah dapet sms dri prakerja isinya cek akunmu tgl19/8/20 tapi tetep di cek masih dalam proses

      Hapus
    13. iyaa sama, katanya disms hari minggu untuk cek saldonya di hari ini, tapi msih tetap aja dalam proses

      Hapus
    14. sama saya juga seperti itu

      Hapus
    15. Sama masih proses juga

      Hapus
    16. sama, masih dalam proses saldo dan nomor kartu prakerjanya, tapi tidak dapat SMS

      Hapus
    17. sama saya pun seperti itu.. masi dalam proses semua

      Hapus
    18. Sy jg pegang hp trus...tp smp jam 17.00 tgl 19 0845 sttus kartu dan saldo...msih proses...

      Hapus
    19. Saya juga masih begitu, saya cek2 terus tunggu, ternyata masih ada kalimat masih dalam proses semua.. Kita sama kah?

      Hapus
    20. Barusan cek jam 18.36 lokasi Medan juga masih dalam proses, ada yang sama? Berapa lama sih prosesnya? Dari tgl 15 ags login dashboard selamat, dapat SMS juga cek tgl 19, udah bolak balik cek masih dalam proses terus.

      Hapus
    21. Klaten masih proses...jm 19.27

      Hapus
    22. Saya dari serang...sama kartu prakerja bertuliskan dalam proses

      Hapus
    23. Sy juga nih,kartu dan saldo msh proses...apakah bisa ikut pelatihan sementara kartu dan saldo masih proses??

      Hapus
    24. iya. saya juga admin. nmr kartu sama saldo masih dlm proses. karenanya msh belum bisa ikut pelatihan sampai skrang? oiya admin, apakah kita harus ikut pelatihan dulu baru saldo diisikan

      Hapus
    25. Sama saya juga masih proses padahal dapat sms dari tgl 15 kemaren suruh cek tanggal 19 ternyata masih proses

      Hapus
    26. Ade sy yg dibandung saldo sama nomor kartunya udah masuk jam 22 tadi

      Hapus
    27. Om kalo pake rekening bni taplus biasa gapake bni taplus prakerja bisa digunakan untuk pencairan intensif nanti gasih?tolong info ya

      Hapus
    28. Om kalo pake rekening bni taplus biasa gapake bni taplus prakerja bisa digunakan untuk pencairan intensif nanti gasih?tolong info ya

      Hapus
    29. Kalau belum bisa beli platform tapi uda ada saldonyanya pas udah coba malah tulisannya kursus tidak ditemukan terus coba lagi otp telah dikirim silahkan menunggu sejam lagi maksudnya gimana yah?

      Hapus
  3. Saya baru cek tadi akun saya dan saldo dan nomor kartu nya masih proses

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kamu sudah lolos. Tinggal tunggu saldo terisi

      Hapus
    2. thankyouuu yaa artikel ini bermanfaat sekali dan saya sangat terbantuuu. sukses selaluuu yaa

      Hapus
    3. setelah nanti saldo terisi, tahap selanjutnya gimna na ya ?
      langsung beli paket pelatihan ?

      Hapus
    4. Langsung beli paket 1. Mau beli paket kedua harus selesaikan dlu pelatihan paket 1.

      Hapus
    5. Kang punya saya jg msh dalam proses, tetapi maslhnya, tertutup tulisan rekening belum tersambung. Sy cb smbung pake e-walet. Ketiganya Ada tulisan rekening sdh pernah di daftarkan. ad solusi kang?

      Hapus
    6. Ganti nomor di akun prakerja. Nomor yang belum pernah dipakai. Kemudian buat akun baru gopay, ovo, atau link aja sesuai nomor itu. Tapi harus upgdare lagi. Atau pilihan kedua buat rekening BNI secara online

      Hapus
    7. Kalau link dan ovo ko brpa lama kt nunggu apgred

      Hapus
    8. Link aja biasanya seharuli sudak ok.. yang pasti ktp n foto wajah pegang ktp jelas

      Hapus
    9. Kemarin sy upgarde ovo 12 jam kemudian udah upgrade ke premium

      Hapus
    10. Jika rek blm tersambung, ganti ke bni aja, daftar online, gratis
      Ini link nya https://eform.bni.co.id/BNI_eForm/simpananDataDiriPrakerja
      Setelah itu, daftarkan di akun prakerja, moga manfaat

      Hapus
    11. Mohon info dong , saya udah ada saldo dan nomor kartu pra kerja tapi setelah saya mau membeli paket pelatihan gak bisa

      Hapus
  4. Dana insentif kamu diberikan setelah penyelesaian pelatihan, bila belum ada dana yang di transfer 7x24 jam Hubungi CS. setealh dapat pemberitahuan seperti itu apa langkah selanjutnya bang, apakah menunggu dana terisi baru ikut pelatihan? apakah sebaliknya ikut pelatihan dulu baru dapat dana? mohon dibalas cepat bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu saldo dalam akun prakerja kamu terisi. Saldo 1 juta.
      Setelah saldo terisi, baru kamu bisa ikut pelatihan. Sesudah pelatihan selesai 100 persen, kamu akan menerima insentif 600 ribu ke rek bni atu e wallet yang didaftarkan..

      Hapus
    2. kak, kalau yang mau pakai untuk pelatihan, apakah harus menghabiskan semua dana 1jt itu untuk pelatihan, baru bisa dapat intensif, atau bisa beli paket yang harganya dibawah 1jt dulu untuk sementara? terimakasih kak

      Hapus
    3. Iya nih apa harus menghabiskan semua saldo nya atau tidak

      Hapus
    4. Minimal beli 4 pelatihan. Saldo gak habis gak apa2. Bisa dipakai lagi buat beli pelatihan lain.

      Hapus
    5. Minimal 4? Lahbklo saldo 1 jt dah masuk. Saya pakai buat pelatihan mandarin 1jt apakah saya cuma dpt 600rb aja? Apa harus 4x pelatihan gitu baru 600x4 ?

      Hapus
    6. Kayaknya bisa walau beli 1 saja pelatihan. Bakal trima 600 ribu selama 4 bulan tetap

      Hapus
    7. Kang saya blm dpt sm dr krtu prakerja tp kartu prakerja no dan saldo msh dlm proses mhon pnjlsnyy

      Hapus
    8. Min kapan saldo pelatihan diproses.. padahal ini sudah mau seminggu .. koq lama amat ya

      Hapus
    9. Tunggu saja minggu berjalan ini. Pasti nomor kartu dan saldo sudah terisi.

      Hapus
    10. Saya juga masih dalam proses terus min, contoh pelatihannya seperti apa ya min ? Biar bisa dapet dana insentif ?

      Hapus
    11. saya dapat sms untuk cek no kartu pra kerja tanggal 19 Agustus tapi kok masih dalam proses ya tulisannya?

      Hapus
    12. Saya gak dapet notif di sms tapi di dashboard kartu sama saldo nya juga masih dalam proses terus 😞

      Hapus
  5. Terima kasih dah share status menunggu dalam proses Pendaftaran Kartu Prakerjanya, semoga saja akan ada kabar baik. Amiiin

    BalasHapus
  6. Terimakasih informasi dan penjelasannya min..,Sangat2 membantu.thx

    BalasHapus
  7. Klo baru mendaftar dashboardnya masih diproses itu gmna klanjutanya klo yg gk punya tabungan ATM?? Tlong bls?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sudah klik gabung, tinggal tunggu evaluasi lolos atau belum. Nanti setelah lolos, kamu akan diminta masukkan akun Gopay, Ovo LinkAja, atau BNI

      Hapus
  8. Terimakasih sudah share informasinya, Sangat membantu :)

    BalasHapus
  9. Nomor kartu prakerja blom ada ne. Gmn ne. Mohon bantuan.cm ada tulisan. Lgi d proses. Mohin bantuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga begitu nomor kartu prakerjanya kok tidak muncul?

      Hapus
  10. Saya jugaa masih diproses keterangan nya

    BalasHapus
  11. Tunggu berapa hari ya untuk dapet nomer kartu prakerja dan saldo untuk pelatihannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekitar 3 sampai 7 hari biasanya.

      Hapus
    2. Itu 3-7hari kerja atau sbtu minggu juga di hitung?

      Hapus
  12. Bang kalau punya saya nomor dan saldo sedang proses, tapi ada notifikasi lain suruh sambung rekening. Saya klik sambung tidak bisa GAGAL terus bang. Keterangan gagalnya nomor rekening sudah pernah didaftarkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ganti nomor di akun prakerja. Harus nomor yang belum pernah dipakai. Kemudian buat akun baru gopay, ovo, atau link aja sesuai nomor itu. Tapi harus upgrade lagi. Atau pilihan kedua buat rekening BNI secara online.

      Hapus
  13. Kalo udh punya rek bni langsung sambung aja yakan? Apa perlu bikin lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jwb yah...setahuku ...gak masalah..tinggal sambung aja.yang penting norek itu sebelumnya tdk pernah dipakai ikut prakerja

      Hapus
    2. Iya bisa pakai rek bni yang sudah ada

      Hapus
  14. Says juga sama dg teman2 yang bertanya sebelumnya...semua data MASIH DALAM PROSES....

    BalasHapus
  15. Mantap gan infonya nias

    BalasHapus
  16. Iya barusan pagi ini sy cek dan buka dashboard sama saldo dan no kartu masih dalam proses, apa harus menunggu semua dlu terisi baru bisa di gunakan kartu kita ya, dan sdh pasti lolos ya min???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesuai pengalaman, sudah pasti lolos. Tunggu nomor dan saldo terisi ya

      Hapus
  17. Iya barusan pagi ini sy cek dan buka dashboard sama saldo dan no kartu masih dalam proses, apa harus menunggu semua dlu terisi baru bisa di gunakan kartu kita ya, dan sdh pasti lolos ya min???

    BalasHapus
  18. Kmaren msh ada dashboard utk kartu pra kerja saya,bahkan sdh dpt nmr rekening bank,tiba2 hr ini kok hilang ya,,gmn artinya,,, smua prosedur sdh diikuti...tlg infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tertulis sudah dalam proses nomor kartunya?

      Hapus
  19. Saat log in muncul
    Dana insentif kamu diberikan setelah penyelesaian pelatihan, bila belum ada dana yang di transfer 7x24 jam Hubungi CS

    Tp ada pemberitahuan masukan norek. Padahal noreo di awal daftar udah kak
    Saya pakai go pay
    Saya klik lagi tp muncul tulisan norek
    Ini sudah terdaftat

    Solusi gimana ya kak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ganti nomor di akun prakerja. Harus nomor yang belum pernah dipakai. Kemudian buat akun baru gopay, ovo, atau linkaja sesuai nomor itu. Tapi harus upgrade lagi. Atau pilihan kedua buat rekening BNI secara online.

      Hapus
  20. Masih sama dalam proses semua...
    Semoga ada kbar baik..

    BalasHapus
  21. Semua masih dalam proses memang. Mungkin Senin sudah fix...

    BalasHapus
  22. yeaaay tinggal nunggu saldo masuk berarti 😎

    BalasHapus
  23. Terima kasih admin sangat membantu informasinya 🙏🙏

    BalasHapus
  24. Sya tlah terima SMS pemberitahuan sperti ini:
    Selamat! Kamu dpt Kartu Prakerja. Cek akunmu di www.prakerja.go.id pada Rabu 19/8. Catat & rahasiakan No Kartu Prakerjamu, pakai utk beli pelatihan di Platform

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok saya belum dapat notif SMS ya

      Hapus
    2. Saya sama, tapi kok sampe sekarang blm ada nomer prakerja sama saldo buat pelatihan ya? Di tunggu apa gimana ini

      Hapus
    3. Saya juga sama dan sampai hari ini status masih dalam proses. Biasanya berapa lama ya?

      Hapus
  25. Mohon bantuan nya
    Punya ku masih dalam evaluasi
    Itu bagaimana kak

    BalasHapus
  26. Apakah saldo pelatihan bisa di tarik ya sisanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. setau saya yang 1jt untuk pelatihan, jika tidak dipakai, ditarik pemerintah, jadi sebaiknya dipakai untuk pelatihan saja, yang bisa ditarik yang intensif 600rb x 4 bulan itu..

      Hapus
  27. Masih dalam evaluasi, semoga ada kabar baik nya

    BalasHapus
  28. terimaksih atas kabar baiknya min, sehat selalu..

    BalasHapus
  29. Artikel yang sangat bermanfaat
    Punya saya juga sedang diproses
    Semoga positif bisa masuk🙏🙏

    BalasHapus
  30. Saya nanya sama yg lolos prakerja glombang 1, dulu dana sama no kartu prakerjany, masukny pas sudah 1bulan lebih min....,, bisa sampe bgitu y min???

    BalasHapus
  31. Sangat Bermanfaat, thanks min

    BalasHapus
  32. Ini gelombang 5 udah terbuka cuman gelombang 4 nomor kartu prakerja masih dalam proses. Harus berapa hari kita nunggu keluar no kartu prakerja nya min?mohon penjelasan nya min

    BalasHapus
  33. Alhamdulillah,,saya pun sdh lolos tapi kartu dan saldox blm muncul(dalam proses)

    BalasHapus
  34. Kok kartu prakerja saya dana intensifnya masih dalam proses kira kira berpa lama untuk menunggunya dan untuk membeli paket pelatihannya bagaimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu saja minggu berjalan ini. pasti nomor kartu dan saldo sudah terisi. Saat ini sementara antri kayaknya. yang lain sudah terisi lainnya juga nunggu giliran.

      Hapus
  35. Kl hp saya hilang,gmn cara untuk mengganti nomor hp?,sedangkan nomor hp lama saya sdh terhubung dengan e wallet,jd tidak bs d ganti dashboard

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba hubungi cs prakerja juga cs ewalletnya. Pasti ada solusinya

      Hapus
  36. Mau tanya dong admin kalo saya tinggal tunggu pencairan insentif terakhir namun nomor di akun gopay saya diganti dengan yang baru dan berbeda dengan norek di rekening prakerja, karena nomor yang lama sudah hangus. Apakah insentif akan tetap cair?, mohon pencerahannya admin. Terima Kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya gak bisa. Ganti aja rekening pembayaran yang baru sesuai nomor gopaynya dengan coba hubungi cs

      Hapus
  37. Kak saya lolos gelombang ke 4 kmren. Tp dashbord saya masih dalam proses sampai per tanggal 18-08-2020 ini. Itu gimana y kak kira2 ?

    BalasHapus
  38. Saya dari tgl 15 kmrin tau kelolosan nya kak.
    Tapi kartu prakerja sama saldo nya masih diproses smpai hari ini..
    Kira2 kapan keluarnya ya?
    Blm ikut pelatihan ni 😥😥

    BalasHapus
  39. mau tanya min
    Nomer prakerja dan saldo saya di dasboard tertulis dalam proses sampai saat ini
    kira kira gmna ya min

    BalasHapus
  40. iya punyaku juga masih dalam proses

    BalasHapus
  41. Sama kak ini saldo dan nomer prakerja masih dlam proses .kira kira nunggu berapa hari lagi ?

    BalasHapus
  42. Tunggu saja minggu berjalan ini. Pasti nomor kartu dan saldo sudah terisi. Saat ini sementara antri kayaknya. Yang lain sudah terisi kok, dan yang lainnya tinggal nunggu giliran.

    BalasHapus
  43. Apakah tanpa mengikuti pelatihan,saldonya akan tetap masuk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saldo harus masuk dulu. kan saldo itu buat beli pelatihan

      Hapus
    2. Insentif baru bisa diterima setelah ada sertifikat dari pelatihan jdi kalo gak ikut pelatihan yaa gak bisa

      Hapus
  44. Min, ntar kalo saldo yg 1 juta itu sdh muncul, apa bisa dipakai cuma dikit buat pelatihan, trus sisanya dicairkan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sisanya gak bisa dicairkan. Hanya bisa pakai beli pelatihan smua 1 juta itu

      Hapus
  45. Hi admin :) maaf saya mau tanya, untuk data nomor tlp prakerja saya dengan nomor gopay untuk insentif pelatihan nantinya boleh sama kah ?

    dan misalkan dari saldo insentif pelatihan yg akan masuk nantinya sebesar 1 juta itu , harus di hemat jika ingin mengikuti lebih dari 1 pelatihan ?

    Terima Kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nomor tlpn prakerja dan nomor gopay sebaiknya memang harus sama nomor dan namanya harus sama persis biar lancar.

      Banyak pelatihan di bawah 200 ribu kok. Cukup itu saja satu pelatihan sudah bisa terima insentif 4 bulan kok. jadi kalau mau pakai sekali saja pelatihan bisa saja

      Hapus
    2. Terima kasih untuk informasinya ya :) dan kalaupun ingin ikut pelatihan lebih dari 1 kali juga ga apa apa kan ya ? selama saldo uang pelatihan masih ada ?

      Hapus
  46. Min, msti kamu capek min balesin prtnyaan yg berulang", wkwk

    BalasHapus
  47. Ko sampai skrng blm ada saldo buat pelatihannya ya,memang prosesnya brp lama ya,tolong penjelasannya donk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti minggu berjalan ini sudah fix. Tenang aja aman kok. yang penting nomor kartu uda dalam proses uda mantap lolos.

      Hapus
  48. Sampai sekarang akun prakerja saya masih dalam proses, gimana tuh min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti minggu berjalan ini sudah fix. Tenang aja aman kok. yang penting nomor kartu uda dalam proses uda mantap lolos.

      Hapus
  49. Adminnya Baik Hati mau tanya tapi dah terwakilkan tmen2☺️

    BalasHapus
  50. Admin...saya barusan sudah transfer untuk biaya pelatihan, sedangkan no kartu prakerja belum keluar, nanti Pa masih bisa saya pakai lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahh sama nih kak, apa sertifikatnya masuk ke akun prakerja ya minn?

      Hapus
    2. Oh kok transfer. Sebetulnya tunggu aja masuk saldo prakerja baru beli pelatihan. Sertifikat masuk nanti setelah pelatihan usai setelah diverifikasi oleh pelaksana prakerja. Sekitar 3 hari kayaknya

      Hapus
    3. Kok ada transfer ya?? Kita kan gak keluarin uang sepeserpun mestinya. Setauku harus tunggu nomor kartu dan saldo terisi dulu nru bisa beli pelatihannya. Jadi kalo no dan saldo sdh ada nanti tinggal masuk ke toped misal untk beli pelatihan trus pilih pembayaran dengan kartu prakerja trus masukin no kartu prakerja kita CMIIW

      Hapus
  51. Min, pnglmam admim dana pltihan cair brpa hari, smpe skrg saya masih proses ?

    BalasHapus
  52. Aku udah dari tgl 15 nih min dalam proses terus gk ada sms juga mau tanya belum ada 7×24 jam. Kira2 berapa lama ya sampai nomer prakerja muncul dan saldo terisi?
    Terima kasih

    BalasHapus
  53. Trma kasih min,, sudah berbaik hati dan bersedia membalas pertanyaan yanv berulang,, pertanyaan saya sudah trwakili berkali-kali. Sehat selalu. Aamii

    BalasHapus
  54. Kalo sdh 7x24 jam nomor & saldo prakerja blm terisi gmn

    BalasHapus
  55. Saya juga pada gelombang 3 lalu SMS lolos gak masuk. Tapi nomor prakerja dan saldo prakerja tertulis sudah dalam proses. Sekitar 5 hari lalu nomor dan saldo masuk. Sabar aja pasti masuk kok dan aman.

    BalasHapus
  56. Min 7x24jamnya itu di itung per hari kerja atau setelah kita berhasil masukan rekening

    BalasHapus
  57. Alhamdulillah sejak gelombang 1,2,3 ke 4 lolos
    Sudah dapat sms dari prakerja
    Di suruh nunggu hari ini rabu 19 agustus 2020..
    Dan sekarang masih menunggu
    Penuh kesabaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya abang lolos seleksi di gel 1,2,3,4 bang?

      Hapus
    2. Lolosx ke gelombang 4.
      Di baca yg teliti biar ga ada salah mengartikan...

      Hapus
  58. Kalau gk ikut pelatihan mungkinkah saldo bisa hangus,?
    Trus,syarat ikut pelatihan mesti ada nomor kartu peserta sendiri..
    Nah itu nomor.. dimana didapat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan saldo di kirim sm nomor kartu prakerja
      Bosq...
      Jadi ga hangus.

      Hapus
  59. Kasus yang sama, punya saya juga dalam proses dari hari sabtu tanggal 15 sampai sekarang tanggal 19 masih dalam proses. Info yang bagus min.. semoga sukses semuanya.

    BalasHapus
  60. Ada yang tau
    Apa kita perlu menerima kartu prakerja fisik atau tidak?

    Terimakasih

    BalasHapus
  61. Ini info yang aku tanyakan melalui email ke email prakerja
    Mengenai kapan nomor kartu akan keluar


    Hi! Terima kasih atas atensi nya.

    Kami sangat senang anda mendaftarkan diri ke Program Kartu Prakerja. Saat ini Sistem Kartu Prakerja sedang mengalami antrian tinggi, harap bersabar, mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. ikuti petunjuk yang ada di situs yang telah disediakan dan tetap berkomunikasi via link official email dan media sosial yang telah disiapkan. Terima Kasih atas kerjasamanya dan tetap semangat membangun indonesia menjadi lebih baik.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang silahkan membuka tautan
    ini: https://www.prakerja.go.id/faq


    Terus ikuti informasi tentang Kartu Prakerja selengkapnya di:
    https://www.prakerja.go.id/

    Jangan lupa follow Instagram kami ya di:
    @prakerja.go.id
    atau
    https://www.instagram.com/prakerja.go.id/

    Salam hangat,


    #SiapDariSekarang
    [image: https://www.prakerja.go.id/]
    Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia | Manajemen
    Pelaksana Program Kartu Prakerja

    - Tentang Kami
    - Blog
    - FAQ
    - Syarat & Ketentuan

    BalasHapus
  62. No kartu masih dalam proses dan saldo pelatihan juga masih dalam proses. dapat sms suruh cek tgll 19 di akun juga belum keluar no kartu prakerja

    BalasHapus
  63. Saat ini Sistem Kartu Prakerja sedang mengalami antrian tinggi jadi nomor kartunya memang masih proses

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang aja. Yang pasti kalau tertulis nomor kartu dalam proses, artinya sudah LOLOS. Ninggal tunggu antrian minggu berjalan ini pasti masuk bersama saldo.

      Hapus
  64. nomor prakerja blom muncul msih dalam proses kapan bisa melakukan pelatihan ya om?

    BalasHapus
  65. Kenapa setiap saya mengaitkan rekening gopay terus ada tulisan Rekening ini sudah pernah digunakan. Padahal gopaynya belum pernah dipakai untuk program prakerja sebelumnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sma bosq aq jg ngalamin.
      jalan atu2x buka rekening bni prakerja gratis cmn bayar metrai 6000.

      Hapus
  66. Mohon maaf mau tanya,sya sudah mendapatkan notifikasi lewat SMS disuruh buka dashboard untuk mengecek nomor kartu prakerja tapi kok nomor kartu prakerjanya tidak muncul yah? Yang muncul itu "dalam proses"
    Kira-kira kapan nomor prakerjanya muncul ya? Terima kasih

    BalasHapus
  67. Hasil baca dari komen orang-orang yang nanya " dalam proses tapi belum muncul sampai hari ini "

    --Saat ini Sistem Kartu Prakerja sedang mengalami antrian tinggi jadi nomor kartunya memang masih proses--

    Tunggu aja, punya saya juga masih dalam proses kok. Itu artinya sudah LOLOS tapi belum ke proses aja kayanya karena masih dalam antrian.

    BalasHapus
  68. nanti dana 1jt buat pelatihannya wajib dihabiskan gak ya?? trus apa boleh cuma ikut 1 pelatihan aja yg nilai harganya dibawah 1 jt?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau saya itu boleh ambil pelatihan dibawah 1jt dan boleh 1pelatihan aja tapi setau saya juga itu gak bisa dicairkan kecuali insentif. Karena 1jt itu masuk ke saldo kartu pra kerja bukan rekening yang dihubungkan. *bantu jawab maaf kalau salah

      Hapus
  69. Thx u very much kpd Admin dan Teman² semua yang sudah berbagi informasi seputar Prakerja... Seharusnya, sikap yang saat ini dikerjakan 'selain menunggu hasil' oleh temen² sekalian disini adalah ; tetap jalanin aktivitas yglyg , jangan terlalu fokus dengan hal ini, sehingga pekerjaan kita yang lain terlantar... Keep Pray, karena bukan kita yg nentuin hasilnya, okey ��

    BalasHapus
  70. Sepertinya sama dengan yang lain dah dapat SMS tapi dalam dashbord masih proses aja sampai kapan ya kira2 min??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tapi saya barusan cek sudah masuk. Coba cek secara berkala aja

      Hapus
  71. Hi admin maaf mau bertanya, nomor kartu prakerja dan saldo sudah masuk , tetapi ketika ingin membeli pelatihan muncul keterangan ketika ingin "API KEY TOKEN TIDAK VALID" padahal saya sudah mencopy nomor kartu prakerja saya
    Terima Kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama punya saya juga gitu

      Hapus
    2. Samaaaa.. kirain saya aja.. padahal nomor prakerja udah ada, saldo pelatihan juga udah ada..
      Sampe udah nyoba2 di semua pelatihan (bukalap*k, tokoped*a, dkk), tulisannya tetep API KEY TOKEN TIDAK VALID..
      Kayanya nomornya belum terhubung gitu kali ya sama database di aplikasi pelatihannya..

      Hapus
    3. kirain aku doaaaaaaaaaang :( ampe pusing nunggu sejam sekali nyoba, ternyata banyak temennya.. udah email sih semoga dibalesnya untuk kejelasannya, mungkin database belum sinkron atau besok pagi baru sinkronnya

      Hapus
    4. Idem, api token key tdk valid

      Hapus
  72. Kak mau tanya kamaren tgl 15 keterima baru kemaren buat BNI Taplus, saldonya masih 0 atau masih dalam proses, apakah harus nunggu dulu ?

    BalasHapus
  73. Hahaha... Smpe kurng tidur... Mikirin API key token tdk valid... Ternyata sama ya yg lain juga...

    BalasHapus
  74. Saya mau masukin nomor prakerja tapi nomornya tidak valid ya...kenpa

    BalasHapus
  75. Saya sudah lolos gelombang 4..no kartu dan saldo sudah ada...tapi waktu mau ikut pelatihan dan mau bayar pelatihan pada saat pembayaran gagal terus..
    padahal no id prakerja sdh sesuai.
    Notif API key token tidak valid..
    Kira2 yg slh dmn y min..

    BalasHapus
  76. Masih sementara sinkronasi nomor prakerja sama mitranya. Tunggu aja. Antrian sangat banyak

    BalasHapus
  77. Mau beli voucher pelatihan setelah masukin nomor kartu prakerja tertulis api key token tidak valid,coba lagi malah dblg anda telah melewati pengiriman kode otp ulangi 1 jam lg..gmna caranya min mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tungguin aja, belum sinkron kayanya deh itu

      Hapus
  78. Sdh dapat nomor kartu prakerja
    Sama saldo pembelian pelatihan.
    Tp ternyata masalahx blm berakhir.
    Nomor kartu prakerjax blm bisa
    Dipakai karna masih ngantri
    Butuh waktu Menyinkronkan
    Di platform.
    Sabarx berlanjut lagi

    BalasHapus
  79. Sudah tidak API KEY TOKEN TIDAK VALID, tapi kok waktu pembayaran malah tulisannya " Kursus Tidak Di Temukan ". Ada yang ngalamin juga? Atau pernah ngalamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama bro ampe gk bisa tidur gr2 mikirin ini ����

      Hapus
  80. Min kalau sudah terisi saldonya dan No.kartu prakerja lankah selanjutnya apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya beli pelatihan. Tapi kalau belum berhasil beli pelatihan, artinya masih proses sinkronasi. Tunggu aja.

      Hapus
    2. Ok makasih.. batasnya sampe 1bulan kan untuk ikut pelatihan

      Hapus
  81. Menunggu sampai sinkronisasi dari Prakerja selesai ,, tunggu brp lama ? Yaa tungguin aja ��

    BalasHapus
  82. Min klo pakai pelatihan bahasa jepang di kemnaker yg 1jt apa bisa dpt 600rbx4 atau cm 600rb aja sekali? Mending di kemnaker atau yg lain?katanya bisa disalurin kerja ke jepang gk gk klo ikut kemnaker?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk masak bayar 1jt cm dpt sertifikat gk dpt kerja? kena prank cuq

      Hapus
    2. ya kan namanya pelatihan bukan penyaluran kerja gan

      Hapus
  83. togel 7betasia = info togel ,daftar togel dan result togel

    BalasHapus
  84. Tadi key token tidak valid,skg baru lg boz..pelatihan tidak ditemukan 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama bang, pelatihan tidak ditemukan juga,padahal udah satu RT ikut nyari

      Hapus
  85. Saya sudah Lulus nmor kartu saya juga sudah ada saldo juga terisi tapi akun Link Aja sudah dari hari Minggu belum bisa diupgrade ke full service apa Gak apa apa saya hubungkan ke RekeninG BNI

    BalasHapus
  86. Min.kenapa setiap mau bayar pelatihan selalu muncul keterangannya kursus tidak ditemukan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya setiap mau bayar user tidak di temukan terus atw API key tidak valid

      Hapus
  87. Gmna ada kabar baik ngk? Sdh ada yg bisa ikut pelatihan kah?

    BalasHapus
  88. https://www.go-bizz.com/2020/08/kursus-tidak-ditemukan-prakerja-api-token-tidak-valid.html

    BalasHapus
  89. Sya sdh bli platihan sdh unduh sgala macam.dan pas masuk ke grup untuk ikut tes nya,malah gk bisa krn peserta penuh bilangnya.kayak apa sudah ini???😢😢

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih mending bisa beli pelatihan, saya setiap beli masih muncul notif kursus tidak di temukan.

      Hapus
    2. La punya saya boro² ikut tes...beli pelatihanya aja belum bisa²

      Hapus
  90. keterangan prakerja saya juga masih sama ketika ingin membeli kurus , muncul informasi KURSUS TIDAK DITEMUKAN , sudah 2 hari ini :(

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel