Empat Tips Jualan GO-FOOD Agar Laris Manis

GO-FOOD adalah layanan pesan antarmakanan terbesar di dunia setelah Cina. Nomor satu di Indonesia dan Asia Tenggara. Banyak pemilik resto meraup untung besar melalui GO-FOOD. Anda juga bisa menuai keberhasilan itu. Berikut empat tips jualan GO-FOOD agar resto Anda laris manis.

Jumlah pelanggan GO-FOOD makin hari terus bertambah banyak. Pesanan makanan melalui GO-FOOD oleh konsumen juga otomatis terus meningkat. Apabila resto Anda telah terdaftar di GO-FOOD, ini merupakan kesempatan besar bagi Anda!

Resto Anda mungkin terbilang sederhana dan hanya dikhususkan untuk pick-up makanan. Atau barangkali resto Anda baru saja didaftarkan di GO-FOOD. Kabar baiknya adalah walau resto Anda sederhana dan baru terdaftar di GO-FOOD, Anda bisa meraup untung BESAR dalam waktu CEPAT.

Kenapa banyak resto GO-FOOD bisa dengan cepat memperoleh keuntungan, yaitu karena cara berjualan secara langsung dibanding melalui aplikasi (GO-FOOD) adalah berbeda. Anda perlu mengetahui bagaimana trik berjualan melalui media digital saat ini agar bisa sukses, bahkan hanya dalam tempo singkat.

Barangkali resto Anda sudah lama terdaftar di GO-FOOD tapi jumlah orderan di tempat Anda terbilang sedikit atau sepi. Atau mungkin resto Anda memang sudah mendapat banyak orderan dan ingin terus meningkatkannya. Nah, Anda perlu mengetahui bagaimana cara mengelola resto Anda di GO-FOOD secara optimal.

Empat Tips Jualan GO-FOOD Agar Laris Manis

1. Lengkapi tampilan GO-FOOD dengan foto menu terbaik
Foto menu sangat berpengaruh di GO-FOOD karena secara natural manusia akan tertarik setelah melihat tampilan makanan.
Banyaknya jumlah konsumen yang membeli di resto Anda, sangat dipengaruhi oleh foto menu. Banyak konsumen yang memilih membeli setelah melihat foto menu. Jika Anda tidak memasang foto menu di tampilan GO-FOOD Anda, maka sangat disayangkan.

Kenapa foto menu sangat berpengaruh karena secara natural manusia akan tertarik setelah melihat tampilan makanan. Selain itu, resto Anda akan terlihat kurang serius pengelolaannya di GO-FOOD karena ketiadaan foto menu. Ini berakibat pada kurangnya kepercayaan konsumen untuk membeli.


Tidak cuma sekadar asal foto, Anda harus memasukkan foto terbaik di GO-FOOD. Berikut 3 trik sederhana agar foto menu Anda terlihat menarik hanya dengan menggunakan kamera hp.

- Fotolah makanan pada saat pencahayaan baik. Paling bagus foto di jam 8-10 pagi dan 3-5 sore 2.

- Ambil foto makanan dari sudut 45 derajat. Sudut dianggap paling pas.

- Foto menu harus fokus dan detail. Pastikan foto tidak blur atau terlalu penuh dengan properti foto lainnya. Ketika foto, pastikan hp tidak goyang.

Anda bisa memasukkan foto menu melalui aplikasi GO-BIZ. Tapi apabila fitur pengaturan menu Anda tidak berfungsi, maka Anda bisa menghubungi admin GO-FOOD untuk dimasukkan.

2. Buat Rekomendasi Menu

Dengan rekomendasi menu, konsumen akan semakin mudah menemukan dan membeli menu andalan Anda.
Nah, apabila menu Anda banyak, maka itu bisa membuat menu andalan tenggelam dalam daftar menu dan sulit diketahui, dijangkau konsumen. Oleh karena itu, Anda perlu memanfaatkan aplikasi GO-BIZ dan membuat rekomendasi menu.

Menu yang direkomendasikan melalui GO-BIZ akan muncul di urutan teratas tampilan menu GO-FOOD. Konsumen akan semakin mudah menemukan dan membeli menu andalan Anda.

3. Ikut Promo GO-FOOD

Dengan promo, maka resto Anda akan dilihat lebih banyak orang di GO-FOOD!
Anda memang akan memberi diskon bagi konsumen melalui promo ini, tapi trik promo ini seiring waktu pasti akan membuat makanan Anda laris manis dan banjir pesanan.

Sebab dengan promo, maka resto Anda akan dilihat lebih banyak orang! Ketimbang Anda membayar iklan di media cetak atau media digital, lebih baik Anda memasang banner resto Anda di GO-FOOD. Pasti penjualan Anda melesat karena promo ini langsung mengenai sasaran; pelanggan GO-FOOD.


Ikusertakan resto Anda dalam promo GO-FOOD. Anda juga bisa membuat promo sendiri melalui aplikasi GO-BIZ. Apabila resto Anda baru atau lagi sepi orderan, cara ini sangat ampuh.

4. Promosikan Lewat Sosial Media

- Unggah foto menu yang paling menarik.

- Di bawah foto tersebut tuliskan caption yang mengajak teman sosial media untuk membeli. Sertakan link sharing GO-FOOD Anda agar konsumen bisa langsung masuk halaman GO-FOOD Anda!


Klik di lingkaran merah pojok atas kanan untuk salin link resto GO-FOOD Anda dan bagikan di media sosial
Untuk link sharing silahkan Anda copy atau salin dalam GO-FOOD resto Anda di aplikasi GO-JEK. Klik di pojok paling kanan atas lalu salin link atau bisa juga Anda langsung bagikan ke sosial media.

Itulah empat tips jualan GO-FOOD agar resto Anda laris manis. Kiranya bisa menjadi informasi berguna bagi Anda untuk meningkatkan penjualan melalui GO-FOOD.

Belum ada Komentar untuk "Empat Tips Jualan GO-FOOD Agar Laris Manis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel