Cara Ganti Foto, Nama, dan Harga Menu di GO-BIZ

Resto yang menjadi partner GO-FOOD akan mendapatkan aplikasi GO-BIZ yang dulu bernama GO-RESTO. GO-BIZ memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah mengelola tampilan menu GO-FOOD. Berikut cara ganti foto, nama, dan harga menu di GO-BIZ.

Nah, seperti dikatakan, Anda dapat lebih mudah mengubah nama menu dan harga menu melalui aplikasi GO-BIZ. Tapi perlu diketahui, fitur pengaturan menu tidak bisa berfungsi untuk merchant dengan outlet lebih dari satu atau outlet dengan nama yang sama.

Berikut adalah langkah-langkah panduan mengganti foto, nama, dan harga menu melalui GO-BIZ:

1. Login atau masuk ke aplikasi GO-BIZ, pilih fitur 'Lainnya' lalu pilih ‘Menu’.

2. Setelah itu pilih ‘Menu di GoFood’.


3. Pilih menu yang hendak dirubah sesuai dengan kategori.

4. Daftar menu yang tersedia kemudian akan tayang di masing-masing kategori. Untuk mengubah detail menu, silakan Anda klik tanda panah ke kanan yang berada di sebelah nama menu.

5. Anda bisa langsung mengubah nama, harga, dan deskripsi (penjelasan) menu yang akan ditampilkan di aplikasi pelanggan.

6. Jika Anda ingin mengubah foto, klik ikon ‘Pensil’ pada foto menu, kemudian pilih ‘Ambil dari kamera’ jika ingin mengambil foto langsung menggunakan kamera handphone. Atau pilih ‘Pilih dari Galeri’ untuk menggunakan foto yang sudah Anda simpan pada galeri handphone Anda.


Jika Anda klik 'Hapus Foto' maka foto menu dalam tampilan GO-BIZ Anda akan blank atau kosong.

7. Pastikan perubahan sudah sesuai dengan keinginan Anda. Pilih ‘Simpan’ yang berada di sebelah kanan atas lalu konfirmasi bahwa perubahan yang Anda lakukan sudah sesuai dengan pilih ‘Ya, Simpan’.

Jika Anda sudah mencoba mengubah harga, nama, atau deskripsi menu namun muncul kendala, mohon pastikan hal berikut:

- Pastikan layanan data dan paket internet Anda aktif.

- Pastikan jaringan Anda di mode 3G, H, atau 4G/LTE dan dalam kondisi yang stabil.

- Tutup aplikasi yang masih berjalan.

- Restart aplikasi GO-BIZ dan hapus file sementara (clear cache) yang tersimpan di memori internal pada handphone Anda, kemudian buka kembali aplikasi GO-BIZ Anda.

Jika pada tampilan daftar menu di aplikasi GO-BIZ Anda tidak ada pilihan fitur ‘Menu di GoFood’, maka Anda dapat mengajukan pergantian foto, nama dan harga menu dengan mengirimkan e-mail ke gofoodpartners@go-jek.com dan lampirkan detail berikut:

Nama outlet
Nomor login GO-BIZ
Alamat outlet
Nama menu
Kategori menu
Harga menu
Foto menu

Demikianlah langkah-langkah cara ganti foto, nama, dan harga menu melalui GO-BIZ. Kiranya bisa menjadi informasi berguna bagi Anda untuk suskes bersama GO-FOOD.

Belum ada Komentar untuk "Cara Ganti Foto, Nama, dan Harga Menu di GO-BIZ"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel