Cara Menggunakan GO-BIZ atau GO-RESTO GO-FOOD

Pemilik gerai yang bekerja sama dengan GO-FOOD GO-JEK akan mendapatkan aplikasi yang namanya GO-RESTO atau yang sekarang sudah berubah GO-BIZ. Berikut cara menggunakan GO-BIZ atau GO-RESTO GO-FOOD.

GO-BIZ adalah aplikasi yang dikhususkan bagi para pemilik restoran yang telah bekerjasama dengan GO-FOOD. GO-BIZ digunakan untuk mengelola tampilan restoran di aplikasi GO-JEK GO-FOOD. Seperti remot, GO-BIZ merupakan aplikasi untuk mengelola tampilan di GO-FOOD.

Berikut adalah cara menggunakan aplikasi GO-BIZ untuk partner GO-FOOD:

Masukkan nomor telepon Anda yang terdaftar di kolom yang tersedia.

Login GO-BIZ pakai nomor telepon yang didaftarkan
Pada menu ‘GO-FOOD’ Anda dapat melihat daftar pesanan yang sedang berjalan pada tab ‘Dalam Proses’, atau melihat daftar pesanan yang sudah Anda selesaikan pada tab ‘Selesai’ di menu Pesanan GO-FOOD.

 Pilih salah satu pesanan yang masih dalam proses untuk melihat detail pesanan, seperti:

- Nomor order

- Informasi Pelanggan, seperti nomor telepon sehingga Anda dapat melakukan konfirmasi pesanan atau menanyakan menu pengganti apabila menu yang dipesan tidak tersedia

- Informasi Driver, seperti nomor telepon dan nama Driver

- Daftar pesanan yang dipesan oleh Pelanggan, jumlah pesanan, dan catatan tambahan

Setelah Driver tiba untuk mengambil pesanan, Anda dapat menekan tombol “Lihat Validasi” untuk melihat PIN Transaksi yang akan diberikan kepada Driver. Kasir akan melakukan konfirmasi nama Driver dan jumlah order.


- Jika jumlah order atau nominal yang dimasukkan Driver tidak sesuai, kasir harus memilih ‘TOLAK’

- Jika jumlah order sesuai, kasir harus memberikan PIN Transaksi untuk Driver dan klik ‘OK’

*Pesanan akan dibatalkan jika kasir klik ‘TOLAK’ sebanyak 3 (tiga) kali
Jika Driver telah memasukkan PIN Transaksi yang benar, total pesanan akan langsung ditransfer ke dalam Dompet Gopay Anda, dan pesanan akan langsung terkonfirmasi
Pada menu ‘Transaksi’ Anda dapat melihat riwayat pembayaran yang masuk dari pesanan GO-FOOD yang sudah selesai serta Anda dapat menggunakan fitur ‘Filter’ untuk menampilkan riwayat pembayaran yang diinginkan dengan menentukan Periode Transaksi dan Harga Transaksi.

Pada menu `POS`, Anda bisa mengatur pesanan untuk makan di tempat dan melihat laporan transaksi penjualan.

Pada menu `Promo`, Anda bisa membuat promo potongan harga GO-FOOD untuk menu-menu restoran Anda.

Pada halaman `Lainnya`, ada fitur-fitur lain seperti:
Pencairan: Untuk melihat catatan transaksi pencairan uang ke rekening Anda yang terdaftar.

Menu: Buat dan atur item Menu dan kategori Menu GO-FOOD.

Stok habis: Untuk mengatur ketersediaan menu di GO-FOOD.

Resto saya:  Untuk mengubah status restoran “Buka” atau “Tutup”, mengubah profil restoran dan mengatur jam operasional restoran.


ANJURAN DAN LARANGAN
- Jika Anda memiliki PIN Transaksi yang aktif untuk merchant Anda, pastikan ponsel Anda dalam kondisi baterai terisi dan koneksi internet aktif. Apabila ponsel dalam kondisi tidak aktif, pesanan yang sedang berjalan dapat terhambat dan driver tidak dapat menyelesaikan pesanan.

- Jika Driver telah memasukkan harga jual namun halaman PIN Transaksi tidak muncul, harap meminta Driver untuk membawa ponselnya ke luar ruangan untuk mendapatkan koneksi internet yang lebih baik.

- Semua transaksi di GO-BIZ menggunakan deposit Driver sebagai pembayaran sehingga Anda tidak perlu lagi meminta uang tunai dari Driver meskipun Pelanggan melakukan pembayaran menggunakan uang tunai atau pun Gopay.

- Pada halaman validasi, Anda akan menemukan 2 (dua) pilihan, untuk menekan OK (halaman validasi akan tertutup bila Anda memilih opsi ini), dan TOLAK. Jika Anda menolak lebih dari 3 (tiga) kali (setelah Driver menunjukkan PIN), pesanan akan dibatalkan. Harap untuk tidak menekan TOLAK, kecuali jika Driver memasukkan angka yang salah pada halaman validasi.

Demikianlah panduan cara menggunakan GO-BIZ atau yang dahulu namanya GO-RESTO. Kira bisa bermanfaat bagi Anda untuk mengembangkan bisnis Anda.

0 Response to "Cara Menggunakan GO-BIZ atau GO-RESTO GO-FOOD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel