Cara Mengaktifkan GOBIZ GOFOOD Terbaru 2020

Cara mengaktifkan GOBIZ GOFOOD terbaru tahun 2020 boleh dikata cukup gampang. Sepanjang pendaftaran Anda berjalan lancar tidak ada kendala, Anda hanya perlu melakukan sejumlah langkah supaya aplikasi GOBIZ cepat aktif.
Cara mengaktifkan aplikasi GOBIZ tahun 2020
Jumlah mitra usaha yang mendaftar sebagai resto GOFOOD GOJEK terus bertambah banyak. Ada yang mendaftar langsung ke admin GOFOOD di kantor GOJEK, atau hanya melalui WA sales GOFOOD, atau juga mendaftar secara online melalui website.

Entah Anda melalui cara apa, pendaftaran GOFOOD tetap akan melalui rangkaian tahap pengecekan yang sama. Demikian juga sama dengan cara mengaktifkan aplikasi GOBIZ.

Nah supaya aplikasi GOBIZ cepat aktif, Anda harus memastikan proses pendaftaran Anda sudah berjalan lancar. Dalam hal ini, Anda sudah selesai mendaftar dan sementara dalam tahap menunggu aplikasi GOBIZ aktif.


Hal yang harus Anda lakukan yaitu:

Memastikan dokumen elektronik yang Anda tangani tidak ditolak

Untuk mengetahuinya, Anda harus selalu mengecek email Anda. Jika dokumen yang Anda tandatangani Anda berjalan lancar, maka nanti akan ada pemberitahuan di email bahwa dokumen sudah complete. Artinya sudah ditandatangani Anda sebagai pemilik gerai dan pimpinan GOFOOD GOJEK.

Nah jika dokumen Anda ditolak, maka akan masuk pemberitahuan di email yang Anda daftarkan bahwa dokumen Anda ditolak atau decline. Bisa disebabkan karena tanda tangan invalid, tidak sama seperti di KTP.


Jika dokumen ditolak, maka Anda harus menghubungi dan memohon admin atau costumer service GOFOOD untuk mengirimi Anda dokumen kerja sama lagi. Setelah itu ditanda tangan lagi. Pastikan kali ini sudah benar.

Pastikan semua data Anda tidak ditolak

Pastikan bahwa KTP, buku rekening, email, nomor telepon, alamat dan titik gps resto, sudah diproses dan tidak ditolak pendaftarannya.

Untuk memastikan semua proses verifikasi data Anda sudah berjalan lancar, Anda harus menghubungi admin, sales, atau costumer service GOFOOD.

Sebab, Anda bisa saja tidak mendapat pemberitahuan di email atau dihubungi pihak terkait jika data Anda ditolak. Oleh karena itu, Anda harus proaktif.

Pastikan Anda sudah login/masuk dengan nomor telepon

Nah kadangkala dokumen kerja sama sudah berjalan lancar dan semua data sudah selesai diproses, tapi aplikasi GOBIZ belum aktif. Hal ini disebabkan karena pendaftar belum melakukan login atau masuk pakai nomor telepon di aplikasi GOBIZ.

Oleh karena itu, sekitar dua hari sejak melakukan tanda tangan surat kerja sama, Anda sebaiknya sudah rutin untuk login/masuk di aplikasi GOBIZ pakai nomor telepon. Minimal sehari Anda mencoba login dua kali, yaitu di siang hari dan malam hari.

Setelah Anda login dan tertulis ‘nomor Anda belum terdaftar’ artinya akun Anda masih dalam tahap verifikasi. Anda harus menunggu dan mencoba login lagi pada malam atau esoknya.

Akan tetapi ketika Anda login lalu diminta kode OTP di SMS, dan setelah itu tertulis ‘akun Anda sedang diproses’, itu kabar baik. Artinya aplikasi GOBIZ Anda akan aktif keesokan harinya.

Biasanya juga Anda akan mendapat pemberitahuan di email sejak login pertama Anda dimintai kode di SMS dan tertulis sudah dalam proses.

Nah, dengan Anda melakukan semua langkah di atas, maka diyakini proses pendaftaran Anda segera selesai dan Anda sudah bisa jualan lewat GOFOOD.


Biasanya aplikasi GOBIZ akan aktif sekitar dua minggu (bisa lebih cepat atau lebih lama) sejak Anda menandatangani dokumen kerja sama.


Jikapun Anda masih mendapatkan kendala, Anda jangan menyerah. Sebaiknya Anda langsung ke kantor GOJEK terdekat untuk menyelesaikannya.

Itulah bagaimana cara mengaktifkan GOBIZ terbaru tahun 2020 ini. Semoga informasi ini membantu Anda memperlancar pendaftaran GOFOOD GOJEK.

7 Komentar untuk "Cara Mengaktifkan GOBIZ GOFOOD Terbaru 2020"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Resto saya sudah terdaftar di gobiz tapi area daerah saya belum bisa di buka aplikasinya gimana ya min ? Kira" kapan daerah wilayah gunung lurah bisa di buka , percuma dong saya daftar gofood tapi tidak pernah ada pesanan

    BalasHapus
  3. Status di aplikasi GoBiz Aktif, akan tetapi ketika di searching nama Resto/Menu makanan nya melalui Aplikasi Gojek Customer di fitur GoFood..Resto saya tidak diketemukan, mohon petunjuknya. Terima Kasih

    BalasHapus
  4. Tolong bantuan nya agar saya bisa mengaktipkan gobis saya... memang kmarin ada kesalahan dlm foto saja tapi tetep di tolak dan tida ada pemberitahuan lewat imel dan susah untuk merubah kesalahan menjadi bnar

    BalasHapus
  5. Saya sudah daftarkan namun ditolak dengan alasan upload foto profil restoran sudah 3x gagal. Mohon solusinya. Klik "Hubungi kami" sudah namun nomor telp 021 29182981 selalu sibuk. Saya sudah email ke mitrausaha@gojek.com, semoga bisa dibantu.

    BalasHapus
  6. Ditolak tidak lolos verifikasi tapi tidak tahu apa yg menjadi kesalahanya... tolong bantu

    BalasHapus
  7. Sudah 3x di tolak karena alasan foto profile
    Memang ada standar sndiri untuk foto profile yg di upload ke gobiz sperti apa?

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel