Cara Menaikkan Rating Resto GO-FOOD

Cara menaikkan rating GOFOOD sangat penting Anda ketahui sebagai pemilik resto. Berikut sejumlah trik yang bisa Anda upayakan untuk meningkatkan rating resto GOFOOD terbaru tahun 2020.

Berapa rating atau nilai resto Anda di GO-FOOD akan sangat membantu keberhasilan usaha Anda. Semakin tinggi rating resto GO-FOOD, maka akan semakin meningkatkan kepercayaan pembeli dan menaikkan pendapatan Anda.

Rating resto dapat Anda ketahui melalui aplikasi GO-JEK (pilih GO-FOOD). Nah di situ akan ditampilkan rating resto dalam bentuk bintang. Rating yang tinggi menandakan resto tersebut disukai konsumen.

Lantas bagaimana cara meningkatkan rating resto Anda di GO-FOOD? Jawabannya satu: KEPUASAN PELANGGAN. Rating resto Anda akan ditentukan oleh penilaian pelanggan setelah memesan di resto Anda.

Pelanggan akan memberikan penilaian atau rating kepada resto Anda menggunakan fitur rating merchant yang terdapat pada layanan GO-FOOD di aplikasi GO-JEK Pelanggan.

Fitur rating merchant ini digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan restoran Anda. Tujuannya agar Anda dapat mengevaluasi bisnis secara berkala.

Mulai evaluasi dari proses produksi, pelayanan, pemasaran, hingga kinerja restoran berdasarkan rating yang diberikan oleh pelanggan.
Rating hanya dapat dilihat melalui aplikasi Gojek Pelanggan, dan sebagai acuan Anda untuk mengetahui tingkat kepuasan Pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan.
Ini adalah tampilan rating restoran di aplikasi GO-FOOD Pelanggan
Rating yang muncul pada halaman GO-FOOD merupakan akumulasi dari keseluruhan rating yang diberikan oleh pelanggan.

Oleh karena itu, penting untuk selalu memastikan kepuasan pelanggan dengan memperhatikan rating restoran Anda.

Empat Tips Jualan GO-FOOD Agar Laris Manis

Berikut cara agar mendapatkan bintang di GOFOOD

- Pastikan restoran Anda menggunakan foto menu yang menarik dan relevan.

- Anda telah memberikan keterangan yang jelas dan lengkap pada setiap menu restoran Anda.

- Selalu menonaktifkan menu secara real-time jika salah satu menu di restoran Anda telah habis atau tidak tersedia.

- Selalu memastikan bahwa setiap pesanan Pelanggan sudah sesuai dengan permintaan khusus atau catatan yang diberikan oleh Pelanggan.


Nah, Anda sendiri bisa menambahkan foto pada menu restoran menggunakan fitur Pengaturan Menu. (Fitur Pengaturan Menu hanya tersedia untuk partner GO-FOOD dengan satu outlet saja atau outlet tanpa cabang atau single outlet).

Apabila Anda ingin mengetahui rating pelanggan pada orderan yang sudah selesai pada hari tertentu, Anda bisa memberi tahu pihak GO-JEK dengan melalui aplikasi GO-BIZ. SIlahkan klik bantuan, lalu operasional, dan tekan maksimalkan rating restoran Anda di GO-FOOD.

Geser ke bagian bawah dan cari notifikasi ‘Kami dengan klik e-mail di bawah ini’. Anda bisa mencari tahu rating dari konsumen dalam jangka waktu maksimal satu bulan atau Anda hanya memilih hari tertentu saja.
Cari tahu rating dari konsumen melalui GO-BIZ
Demikianlah informasi mengenai cara memaksimalkan, meningkatkan, atau menaikkan rating resto GO-FOOD Anda. Kiranya bisa menjadi referensi bermanfaaat untuk mengoptimalkan penjualan Anda.

37 Komentar untuk "Cara Menaikkan Rating Resto GO-FOOD"

  1. Mas mau tanya reting saya kemarin 4,7 tapi sekarang 4,6 itu kenapa ya mas? Mohon penjelasannya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada pelanggan GOFOOD yang membeli di resto dan memberikan rating di bawah 4 bintang...

      Hapus
  2. Saya juga ngalamin hal yang sama, masalahnya tadi pagi masih 4.7 terus malam ini 4.6...padahl blm ada order masuk dari gofood...bagaimana nh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penilaian pelanggan bervariasi. Kadang-kadang selera mereka beda-beda. Jadi solusinya berikan kualitas rasa dan porsi yang bagus

      Hapus
  3. Di aplikasi terbaru sudah tidak ada link untuk "hubungi kami melalu email" untuk mengetahui komentar/penilaian dari pembeli. Informasi tersebut bisa saya dapatkan dimana ya? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://www.go-bizz.com/2019/12/cara-melihat-rating-gofood.html?m=1

      Anda bisa mencoba melalui panduan di atas. Di aplikasi GOBIZ terbaru silahkan buka di fitur bantuan, operasional, maksimalkan rating merchant GOFOOD. Di bawahnya ada pilihan email ke GOJEK.

      Hapus
    2. aplikasi update terbaru ga ada tulisan seperti itu

      Hapus
    3. Iya benar ga ada tulisan cara menaikkan rating

      Hapus
  4. Apakah setiap pelanggan selalu memberi rating bintang setelah membeli ?
    Jika tidak memberi bintang apakah akan menurunkan rating ?
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Skornya tidak akan dihitung jika pelanggan tidak memberi bintang

      Hapus
  5. Rating saya kapan hari 4.7 trus turun 4,6 .. apa bisa naik lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa naik lagi. Pastikan kualitas rasa dan porsi selalu konsisten. Pasti ada yang kasi bintang lima

      Hapus
  6. Rating tidak fair menurut kami sebagai pengurus resto.
    Mengapa? Karena pemberi rating dikhawatirkan bukan sebagai real customer, melainkan saingan atau rival resto kami.
    Kami buat enak dan berkualitas menu kami tapi jika rival tetap nakal apalah arti kualitas menu kami. Mohon kepada GoFood untuk membantu kami. JUS METEO.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalam usaha memang pasti ada yang begitu. Pasti tidak ada yang 100 persen senang. Makanya tidak ada rating 5. Sepanjang resto memberi kualitas dan kuantitas terbaik bagi konsumen, mereka yang usil pasti tertinggal...

      Hapus
  7. Betul .. bisa jadi seperti itu. Mereka sengaja order ke resto kita,,trus kasih kita bintang dibawah 4. Akhirnya berdampak ke bintang kita. Betul kan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Megah
      Betul sekali. Dan sungguh sedih rasanya setelah saya lihat ulasan yang memberikan rating bintang 1, yang dia katakan adalah "jus isinya aer doang".

      Hapus
    2. Dalam usaha memang pasti ada yang begitu. Pasti tidak ada yang 100 persen senang. Makanya tidak ada rating 5. Sepanjang resto memberi kualitas dan kuantitas terbaik bagi konsumen, mereka yang usil pasti tertinggal...

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Dan yang suka Cancel pas menu udah jadi juga tertinggal. AMIN.

      Hapus
  8. Kenapa akun saya tidak muncul ratingnya?

    BalasHapus
  9. Kenapa akun sy tdk ada rating untuk bintang ya . Apakah karena masi baru?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama akun saya baru muncul rating $$ blm ada bintang. Apa karena masih baru ya?

      Hapus
    2. Mohon bantu jawab. Sy jg mengalami hal yg sama. Pdhl beberapa cust yg sy tau, mrk sdh memberikan testy rating ke sy tp sampai saat ini warung sy sdh berjalan sebulan blm muncul jg ratingnya. Apa benar krn warung kami br buka? Apa membutuhkan wkt utk dpt rating?

      Hapus
  10. dapet benner gofood brpa lama yaaa, kebetulan ini masih baru ,bintang masih 4.6 / 10+

    BalasHapus
  11. Saya newbie di Go Food, 1 minggu belum ada rating.. Biasa berapa lama udah ada ratingnya? Penjualan sudah 30 transaksi

    BalasHapus
  12. sama nih saya bergabung kurang lebih 2 bulanan tp ga dapet2 rating. sy tny tmn sy yg beli ga ad kolom buat penilaian rating resto di gofood beda sama grab. Ada yg tau knp? apakah hrs lama berjualan dlu bru dpt? mohon ilmunya thankyou

    BalasHapus
  13. Saya baru mau mendaftar.. tapi saya tidak memiliki spanduk saya hanya memopo makanan nya aja apa boleh?? Atau wajib memakai spanduk di depan toko

    BalasHapus
  14. Mw tanya,rating yg tmpil di gofood itu terredah sampai brp yah?kan gk bgs juga klo smpe pelanggan liat misalnya rating qta yg rendah..apa ada range nya ,,krn menurut sy kdg ada pelanggan yg tegaa ksh bintang 1

    BalasHapus
  15. Kenapa rating saya turun dari 90+ jadi 70+ kenapa ya ? Dan dimana saya bisa melihat komentar dari pelanggan ? Agar saya tau kekurangan dari resto saya. Makasih.

    BalasHapus
  16. Saya juga mau menanyakan hal yang sama. Kenapa penilaian rating bisa turun. Dari 30+ jadi 20+
    tapi bintang ttep sama. 4.5

    BalasHapus
  17. Resto saya juga, rating dari 50+ jadi 40+ tetapi bintang tetap sama 4,6. Itu kenapa ya, mohon pencerahannya. Terima kasih

    BalasHapus
  18. Rating 100+ kok turun jdi 90+ ya???

    BalasHapus
  19. Apakah resto yang ada rating nya harus di atas 1bulan 2bulan 3 bulan ??
    Bagaimana dengan new resto goofod yang tidak terlihat ratting nya? Apakah pemilik resto bisa melihat ratting yang di kasih pelanggan nya ???? Terimakasih

    BalasHapus
  20. rating 500+ maksudnya apa ya?

    BalasHapus
  21. Hello admin... Saya mencoba peruntungan buka resto sampai tengah malam! Tapi ko ga keliatan ya di akun cust. resto yang masih buka ??

    BalasHapus
  22. Mimin kemarin dapet orderan paket hemat tetapi mimin lupa kasih nasi nya dikarenakan rame resto saya Mimin mau tanya kalau resto mendapatkan stars 1 dan 2 gimana ya?

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel