Link Daftar Bantuan UMKM Online http //bit.ly/ biodataumkm

Berikut adalah link daftar bantuan UMKM online yakni dengan klik http //bit.ly/ biodataumkm. Silahkan masuk di sini.

Link Daftar Bantuan UMKM Online http //bit.ly /biodataumkm

Banyak pelaku usaha yang boleh dikatakan masih bingung untuk mendaftar bantuan UMKM online sebesar Rp2,4 juta. GO-BIZZ akan membantu Anda memahami program ini.

Bantuan khusus untuk UMKM ini disebut dengan Bantuan Presiden Produktif atau biasa disingkat BPUM. Dana yang disalurkan ke masyarakat bukan pinjaman, tapi hibah.

Jadi apabila Anda terdaftar sebagai penerima bantuan, maka tidak ada pungutan biaya sama sekali. Anda juga tidak perlu mengembalikan bantuan dana yang Ada terima.

Informasi gembira, Anda bisa daftar bantuan BPUM sampai November 2020. Jadi apabila Anda belum dapat bantuan, maka masih ada kesempatan di Oktober 2020 ini.

Form Bantuan Kemenkop di siapbersamakumkm.kemenkopukm.go.id

Link Daftar Bantuan UMKM Online http //bit.ly/ biodataumkm

Penting Anda ketahui, banyak masyarakat yang telah menerima bantuan UMKM, sebetulnya tidak melakukan pendaftaran sendiri. Tiba-tiba mereka dapat SMS terdaftar sebagai penerima bantuan.

Mereka ternyata didaftarkan oleh lembaga pengusul, yakni dalam hal ini bank BRI. Jadi tanpa Anda mengajukan pendaftaran, nama Anda terdata memang layak menerima BPUM 2,4 juta.

Sementara lainnya yang terdaftar sebagai penerima UMKM, rupanya didaftarkan oleh koperasi atau lembaga pengusul lainnya. Nah sangat disarankan Anda proaktif mendaftar dan jangan menunggu.

Silahkan bawa berbagai persyaratan pendaftaran ke dinas koperasi dan UMKM setempat. Banyak UMKM di kabupaten/kota di Indonesia yang membuka pendaftaran secara online.

Cara Daftar kemnaker.diasporapeduli.id

Misalnya dengan mendaftar UMKM BPUM ke link http //bit.ly/ biodataumkm. Banyak masyarakat Indonesia yang mencoba masuk ke link ini untuk lakukan pendaftaran.

Namun ternyata alamat website tersebut ternyata hanya untuk pelaku UMKM di Kabupaten Bandung. Apabila Anda berada tinggal di kabupaten/kota lain, pergilah ke dinas koperasi sesuai wilayah Anda.

Khusus untuk masyarakat Kabupaten Bandung, silahkan klik link di sini http//bit.ly/biodataumkm.

“Pendaftaran dilakukan secara online,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bandung Agus Firman.

Masukkan nama, alamat, NIK, nomor telepon, nama perusahaan, jenis usaha, bentuk perusahaan, dan lainnya.

Apabila Anda tinggal di kabupaten/kota lain, silahkan mendaftar di dinas koperasi dan UMKM setempat.

Cara Cek Bantuan UMKM Online

Adapun syarat bantuan BPUM UMKM, yakni pertama Anda harus Warga Negara Indonesia, punya KTP, memiliki usaha mikro. Anda juga bukan PNS, TNI/Polri, pegawai BUMN atau BUMD.

Penting juga diingat, bantuan tidak berlaku untuk mereka yang sementara menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan dan KUR.

Khusus bagi pelaku usaha mikro yang memiliki KTP dan domisili usaha berbeda, bisa melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU).

Seperti itulah link pendaftaran bantuan UMKM online dengan klik http// bit.ly/ biodataumkm. Semoga penjelasan di atas bisa membantu. Tuliskan pertanyaan Anda pada kolom komentar di bawah.

11 Komentar untuk "Link Daftar Bantuan UMKM Online http //bit.ly/ biodataumkm"

  1. Gimana cara daftar ingin mendapat bantuan sama sekali tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah

    BalasHapus
  2. Sy sdh daftar umkm tp nmr yg hp yg aku masukkan terblokir.sy mau tau bgmn solusinya

    BalasHapus
  3. Saya sudah cek terdaftar di Bpum tapi ga dpt duitnya krna pas saya cek lewat online nik KTP saya sudah terdaftar tapi nomor reknya ga jelas punya siapa

    BalasHapus
  4. Kenapa kab tegal ga busa dibuka

    BalasHapus
  5. Umkmnya dibekukan kenapa ya

    BalasHapus
  6. Saya sudah daftar online bgai mana cara mengetahui masuk apa tidak nya ya

    BalasHapus
  7. Spertinya untung- untungan juga dapet Bantuan UMKM, pdahal dah 2 x daftar On Line, tapi ndak masuk juga jadi daftar penerima..lagi2 Rekanan Kementrian UMKM lahh yang banyak suguhkan data.. Pdahal masih banyak Warga yang benar2 butuh bantuan UMKM dimasa Pandemi Covid- 19.,
    Program neh banyak tumpang tindih dan membingungkan bagi si awam ini..😥😥

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hati-hati daftar di link palsu. Hanya link dari dinkop umkm kabupaten kota yang bisa daftar online. Kalau gak ada, berarti langsung tatap muka ke dinas umkm

      Hapus
  8. Saya mau daftar umkm dionline caranya gimana

    BalasHapus
  9. Saya bingung cara daftar onlin,caranya gimana ya

    BalasHapus
  10. Untuk link pendaftaran UMKM kabupaten kota lain sudah ada. Silahkan cari artikelnya di kolom informasi terbaru di website ini.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel