Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bantuan UMKM 1,2 Juta Kapan Cair? Ini Cara Cek Penerima BPUM BRI 2021 di eform.bri.co.id/bpum

Bantuan UMKM 1,2 juta kapan cair? Nah berikut cara cek penerima BPUM BRI April 2021 di eform.bri.co.id/bpum.

UMKM 1,2 Juta Kapan Cair
Info terbaru penerima bantuan UMKM yang sudah terima transferan Rp1,2 juta

Kabar terbaru dan sangat penting diketahui masyarakat Indonesia. Bantuan UMKM tahap 3 rupanya sudah mulai disalurkan pemerintah per 31 Maret tahun 2021.

Siapa saja yang berhasil lolos sebagai penerima bantuan di tahun 2021, adalah mereka yang sudah pernah menerima BLT Rp2,4 juta tahun 2020 lalu. Bedanya tahun 2021 ini, sudah turun menjadi Rp1,2 juta.

Jadi kepada Anda penerima BPUM tahun 2020, tidak perlu repot-repot untuk mendaftar lagi. Sebab nama Anda sudah otomatis masuk dalam list penerima Banpres 1,2 juta  tahun 2021 ini.

Ini bukan kabar mengada-ngada. Melainkan bersumber langsung dari statement Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Pemerintah telah menyalurkan BLT BPUM UMKM sebesar Rp6,2 triliun per 31 Maret untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional pada kuartal pertama 2021.

“Hingga 31 Maret 2021, BPUM tahun 2021 telah tersalurkan kepada 5,2 juta usaha mikro dengan nilai Rp6,29 triliun,” kata Teten dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI terkait Evaluasi Pelaksanaan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dilansir dari Antara, Kamis (1/4/2021).

Cara Mendaftar BLT UMKM Online Terbaru 2021

UMKM 1,2 Juta Kapan Cair?

Nah lantas yang menjadi pertanyaan, adalah kapan pencairan BPUM tahap 3 di tahun 2021 ini? Sebelum lebih lanjut, untuk membuktikan bahwa BPUM gelombang 3 sudah disalurkan, maka Go-bizz melampirkan sejumlah foto pengakuan penerima bantuan.

Informasi ini admin dapatkan dari berbagai informasi di media sosial yang berkembang. Bahwasannya di rekening BRI mereka, sudah masuk dana sebesar 1,2 juta pada Maret kemarin.







Setelah melihat foto di atas yang memang cocok dengan pernyataan menteri, maka bagi Anda penerima bantuan 2020 lalu, tidak ada salahnya melakukan pengecekan juga langsung ke buku rekening BRI.

Pendaftaran BLT UMKM Tahap 3 Dibuka 2021, Ini Syarat dan Cara Daftar

Silahkan pergi ke bank dan print out mutasi rekening Anda sampai saat ini. Siapa tahu saja sudah masuk. Atau jika belum ada, maka kemungkinan masih dalam proses bertahap.

Hanya saja penting diingat, meskipun transferan BLT 1,2 juta sudah tertulis masuk di mutasi rekening, namun dana tersebut belum bisa dicairkan.

Anda akan diminta oleh petugas bank untuk menunggu SMS pemberitahuan kapan dana bisa dicairkan atau ditarik. Jika mencontoh tahun 2020 lalu, kemungkinan bisa menghitung 2 minggu atau lebih.

Cek Penerima BPUM BRI 2021 di eform.bri.co.id/bpum

Seperti disebutkan di atas, untuk mengecek apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima BPUM tahun 2021, maka Anda bisa langsung ke kantor BRI terdekat.

Silahkan bawa KTP beserta buku rekening BRI Anda kemudian katakan kepada petugas bank untuk print mutasi di buku rekening. Jika di dalamnya tertulis dana masuk 1,2 juta, maka hampir bisa dipastikan itu adalah dana bantuan pemerintah BPUM.

Selain cara di atas, Anda juga bisa menggunakan mobile banking BRI (BRIMO) atau internet banking BRI dan cek mutasi rekening Anda pada akhir bulan Maret 2021.

Belum diketahui apakah link eform.bri.co.id/bpum atau e form. bri. co. id/bpump sudah bisa digunakan untuk mengecek penerima bantuan UMKM tahap 3 2021.

Tahun 2020 lalu, banyak masyarakat menggunakan link di atas untuk mengecek nama mereka apakah terdaftar atau tidak. Cukup klik link eform.bri.co.id/bpum, masukkan NIK KTP Anda, dan proses inquiry.

Jika nama belum muncul, itu karena BRI belum memperbarui data penerima terbaru tahun 2021. Sebab cara cek ini sudah dihentikan sementara oleh BRI sejak Februari 2021 lalu.

Dua Cara Terbaru Cek Penerima BLT UMKM BRI di eform.bri.co.id/bpum login

Namun untuk lebih jelasnya, Anda disarankan mengecek mutasi buku rekening langsung lewat Mbanking BRI atau langsung ke teller bank.

BLT yang mulai disalurkan kepada pelaku UMKM, baru menyasar 9,8 juta calon penerima BPUM pada tahun 2021. Kemenkop UKM masih mengupayakan penambahan 3 juta penerima kepada Kementerian Keuangan.

Nah demikianlah info UMKM terbaru mengenai bantuan UMKM 1,2 juta kapan cair. Lengkap cara cek penerima BPUM BRI 2021 di eform.bri.co.id/bpum. Semoga membantu.

32 komentar untuk "Bantuan UMKM 1,2 Juta Kapan Cair? Ini Cara Cek Penerima BPUM BRI 2021 di eform.bri.co.id/bpum"

  1. Mau tanya pak klu yg pernah dapet umkm sibamas bisa dapet lagi ga tahun ini

    BalasHapus
  2. Karna ATM nya bank BJB bukannya BRI yg dapet dari bantuan umkm sibamas

    BalasHapus
  3. Link daftar bpum kabupaten bolaang Mongondow Selatan apa ?

    BalasHapus
  4. link untuk kabupaten jember jatim???

    BalasHapus
  5. Kl bsa d cantumkan pencairannya di tiap2 daerah 👍👍👍

    BalasHapus
  6. Kab.Dki Jakarta,Jakarta barat

    BalasHapus
  7. D efrom BRI terdaftar tp pas d print blm keluar dananya itu bagaimana

    BalasHapus
  8. Kenapa belom masuk ke buku tabungan ha ??? Saya juga cek mutasi terus di ATM hasilnya gak ada uang masuk 1,2juta ??????!!!!! Terus saya cek ulang lagi KTP di eform hasilnya kog gak terdaftar ya ?? Padahal beberapa hari lalu saya cek TERDAFTAR kog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru 50 persen yang ditransfer. Kalau dapat 2020, pasti dapat lagi kok 2021. Tunggu aja

      Hapus
  9. link untuk surakarta kabupaten wonogiri

    BalasHapus
  10. Awal nya sy dpt bntuan umkm ya tp pas di cek lg skrg ko malahan tidak terdaftar ya..mohon penjelasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak apa2 gak terdaftar di eform. Langsung aja ke bank pasti dapat kalau dapat 2020 lalu.

      Hapus
  11. Terdaftar di eform bri, cek buku tabungan jg sudah masuk, tpi sedang dalam pinjaman kur, apa bisa dicairkan?

    BalasHapus
  12. Dulu saya dapat dan terdaftar,sekarang saya cek dan tidak terdaftar lagi.mohon beri penjelasannya pak.

    BalasHapus
  13. KLo sudah di mutasi sayah udah bikin atm ko blum masuk nungu brapa hari pak mohon pencerahan ya pak

    BalasHapus
  14. Pny saya THN 2020 udh dpt..
    Terus td MLM saya cek di efrom nmnya terdaftar dapat,tp blm saya cek ke banknya..

    BalasHapus
  15. Admin link Kabupaten Tangerang

    BalasHapus
  16. Minta Link UMKM kabupaten Tangerang

    BalasHapus
  17. D tahun 2020 saya terdaftar sebagai penerima UMKM.tp THN 2021 saya tak terdaftar.padahal saya tidak ada pinjaman apa pn.apakah kemungkinan sy masih bs dpt.

    BalasHapus
  18. Link untuk Kab. Sukoharjo
    trimakasih...

    BalasHapus
  19. Daerah demak kak saya minta tolong

    BalasHapus
  20. Kalau sudah pernah dapat yang 2,4juta di tahun 2020 kemarin.di tahun ini sudah pasti terdaftar lagi kan untuk tahap ini

    BalasHapus
  21. Saya cek di efrom no ktp saya tidak terdaftar tapi satun semalam saya menerima..apa kendala nya pak

    BalasHapus
  22. Bantuan utk daftar umk.2021, Link kota depok

    BalasHapus
  23. Link buat kabupaten ciamis

    BalasHapus