Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Login kemnaker.diasporapeduli.id, Daftar Program Diaspora Peduli

Login kemnaker.diasporapeduli.id untuk daftar program Diaspora Peduli pada Juni 2020 ini. Ada bantuan sebesar Rp 780 ribu.
Login kemnaker.diasporapeduli.id, Daftar Program Diaspora Peduli

Diaspora Peduli merupakan program solidaritas berbagi berkat antara Diaspora dengan masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang menjadi korban PHK atau yang dirumahkan.

Diaspora Care ini adalah wujud nyata program pemerintah yaitu solidaritas kemanusiaan lintas batas, lintas negera, sebagai cara untuk sama-sama menanggulangi Covid-19.

“Diaspora Care ini kegiatan mengumpulkan donasi dari para diaspora untuk membantu saudara-saudara kita di tanah air yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya pekerja terPHK dan dirumahkan,” ujar Menaker Ida Fauziyah, dilansir dari release resmi Kemnaker.

Para Diaspora nantinya akan membantu pekerja korban PHK dan yang dirumahkan melalui program one family to one family sebesar 50 dolar AS/bulan atau setara dengan Rp 780 ribu.

Lantas bagaimana cara untuk Anda bisa mendapatkan bantuan diaspora ini?

Nah, mekanisme bantuan dilakukan secara online. Calon donatur nantinya yang akan memilih siapa saja calon penerima donasi dengan melihat profilnya melalui www.diasporapeduli.id.

Oleh karena itu, Anda wajib mendaftarkan diri terlebih dahulu ke website kemnaker.diasporapeduli.id agar bisa mendapatkan bantuan. Langkah-langkahnya sebagai berikut:


Registrasi Diaspora Peduli Login kemnaker.diasporapeduli.id

1. Masuk ke website kemnaker.diasporapeduli.id.

2. Klik daftar penerima donasi.

3. Isi formulir data diri Anda. Siapkan foto KTP dan rekening bank Anda.

4. Isi juga mengenai pekerjaan Anda yang terdampak Covid-19. Email, nomor telepon, serta berbagai informasi lain yang diminta.

5. Jika semua data sudah diisi dan dokumen pendukung di-upload, selanjutnya klik submit atau oke.

6. Nah data yang Anda isi kemudian akan dinilai oleh donator apakah layak mendapatkan bantuan 50 dolar atau tidak.

Nah penting Anda ketahui, bahwa registrasi Program Diaspora memiliki batas kuota harian. Jika pendaftaran telah mencapai batas maksimal 1000 register dalam satu hari, maka Anda harus registrasi di hari berikutnya.

Oleh karena itu, sangat disarankan ada baiknya Anda mencoba mendaftar pada subuh atau pagi hari di saat pendaftar belum membludak.

Penyaluran Bantuan Diaspora Peduli

Adapun donasi akan ditampung dan disalurkan melalui BNI. Direktur Hubungan Lembaga Bank BNI, Sis Apik Wijayanto mengatakan, BNI sangat siap melayani program Diaspora Peduli.


Baik yang akan memberi bantuan atau pihak donatur serta untuk menerima bantuan kepada pekerja korban PHK. Ada 6 cabang Bank BNI di luar negeri sudah disiapkan untuk menampung bantuan.

Yaitu di Singapura, Hongkong, Tokyo, Seoul, London dan New York. Serta ada juga 13 cabang representative yang siap untuk menerima dan melayani donasi.

“Kami di Indonesia ada 2000 outlet, juga siap melayani. Kami ingin sukseskan Diaspora Peduli ini untuk kita semua,” katanya.

Diketahui, diperkirakan ada sebanyak 6 juta Diaspora yang tersebar di dunia akan berpartisipasi dalam program kemanusiaan lintas batas, lintas negara ini.

Diaspora menyatakan siap membantu secara all out untuk mencapai lebih dari target awal, yaitu minimal 5000 penerima pekerja ter-PHK dan dirumahkan.

Itulah informasi login kemnaker.diasporapeduli.id untuk daftar program Diaspora Peduli Juni 2020 ini. Semoga membantu.

59 komentar untuk "Login kemnaker.diasporapeduli.id, Daftar Program Diaspora Peduli"

  1. Saya sudah daftar menjadi calon penerima donasi.. Tpi belum mendapat verifikasi dri kemnaker. Dan belum pernah di tanyain soal no rekening.

    BalasHapus
  2. Jam buka pendaftaran diaspora peduli jam berapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mau daftar katanya jam2 subuh..😉saat mendaftarnya belum membeludak

      Hapus
  3. Belum dibuka lagi ya pendaftarannya ?

    BalasHapus
  4. Kapan pendaftaran di buka lagi

    BalasHapus
  5. Pendaftarannya mulai jam brpybrp dibuka
    Soalnya saya coba buka jam 00.08 tp sdh penuh katanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama aja mbak..saya jg nungguin dari td tp mash nihil

      Hapus
  6. kapan buka pendaftarannya min @kemnaker.diasporapeduli

    BalasHapus
  7. Kapan mulai dibuka pendaftaran bantuan diaspora peduli ?
    Terimakasih

    BalasHapus
  8. kemarin yang sudah daftar ,,daftar nya jam berapa ya??

    BalasHapus
  9. Koq kuotanya penuh terus,emangnya kdu daftar jam berapa 😂

    BalasHapus
  10. di pantau terus 24 jam tapi ttp z kuota penuh...

    BalasHapus
  11. Brapaa kaliii pantauu ttp penuhh apaapaaan cobaa:( tlg jangann permainkan kami yang membutuhkan donasi ini:(

    BalasHapus
  12. klo ingin memberi jangan menyusahkan kami, kami ini juga penerima insentif dari program kartu prakerja, klo boleh untuk registrasinya ditambah.saya login mulai 00.40 tetap kuota penuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kalau udh dr prakerja cukup x.. Kasih yg lain. Kn bnyk yg membutuh kan

      Hapus
    2. Mudah-mudahan dana diaspora tersambung ke kartu prakerja dan yg sudah punya kartu prakerja tidak usah daftar lagi karena datanya sudah lengkap di Kemenaker

      Hapus
  13. Sy mau daftar jam 00.01 pun masi ga bisa

    BalasHapus
  14. Saya login pukul 03.26 masih gak bisa kuota penuh terus

    BalasHapus
  15. Sepertnyai hanya prank belaka, saya sudah menunggunya dr jm 00.01tapi kuotanya sudah penuh haduuuh gimana ceritanya nih min..

    BalasHapus
  16. Kenapa koq susah Login... Dari jam 00.03 smpe skarang Penuh truss... Kasih Informasi yang jelas lah... Kami Sangat Membutuhkan, Tks.

    BalasHapus
  17. Udh berhasil daftar tp blm dpt email/WA verifikasi

    BalasHapus
  18. Kenapa mau daftar sulit amat ya untuk dapat bantuan diaspora mau bantu engga ya

    BalasHapus
  19. Jelas kpan dan tanggal brapa ru bsa buka link diaspora tlg🙏🙏🙏

    BalasHapus
  20. Mungkin sudah new normal sudah di tutup kali ia, dana insentif pun sampai sekarang blom di proses

    BalasHapus
  21. Gak ada kejelasan masak login jam 00.01 udah penuh ada niat gak mau peduli..masak udah berapa hari penuh trus ..mana peduli mu...peduli...peduli...

    BalasHapus
  22. Kaum elit kalau mau peduli sama calon elit ya jangan dipersulit lah, awas aja nih kita para calon elit klo sudah jadi elit secara mandiri dan setara sama kalian. Masa jam 00.01 masih penuh kuotanya? emang refresh hari nya disitu dibuat jam berapa? jam di planet saturnus kah?

    BalasHapus
  23. Sy mw daftar malah salah masuk ke donatur.. Tp dah sy ubah.. Klo sdh menjadi rezeki sy tdk akan k mn... Klo tdk ya sdh sampe disitu aja... Terimakasih..

    BalasHapus
  24. Tiap d login kouta penuh....dri pagi hingga malam kuota penuh terus.

    BalasHapus
  25. Selamat siang saudara saudara ku se Indonesia. Saya cuma mau menyampaikan keluhan saya dan mohon bantuanya. Saya seorang driver Grab Bike di daerah Sumatera Utara. Saat ini dan hari hari sebelumnya saya sangat sangat sulit mendapatkan orderan dan bahkan sama sekali tidak dapat orderan gegara imbas covid-19 dan sudah saya alami hampir 3 bulan sudah. sementara saya harus menafkahi keluarga saya, bayar angsuran sepeda motor saya dan sewa rumah saya jika anda ringan saya mohon bantuanya untuk sedikit menyisihkan rezeki nya melalui via transfer Bank Mandiri no rekening saya 1050013171008. Saya mengharapkan bantuan saudara saudara dan para donatur kemenakerdiasporapeduli. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih

    BalasHapus
  26. Bagaimana dgn karyawan industri rumahan yg tdk punya BPJSTK apakah tdk boleh ikut program diaspora...? Kalau tdk boleh berarti program ini tdk adil & tdk berpihak pd karyawan industri rumahan yg gajinya sangat di bawah UMR.Saya harap di evaluasi kebijaksanaannya.

    BalasHapus
  27. Sama-sama karyawan,sama-sama kena dampak covid 19,yg beda kalau karyawan perusahan besar punya BPJSTK,gaji UMR/UMK,di PHK dapat pesangon...,sedang karyawan perusahaan kecil/Perusahaan rumahan tidak punya BPJSTK,gaji di bawah UMR/UMK,kalau di PHK tdk dpt pesangon...,tp kenapa karyawan perusahan kecil/perusahan rumahan yg tdk punya BPJSKT tdk boleh ikut program diaspora? Berarti program ini tdk adil & tdk berpihak pd karyawan perusahaan kecil/perusahaan rumahan.Tolong mentri tenaga kerja turun ke bawah/ke masyarakat kecil bahwa betapa susahnya kehidupan karyawan UMKM/Perusahaan rumahan.

    BalasHapus
  28. Sama-sama karyawan,sama-sama kena dampak covid 19,yg beda kalau karyawan perusahan besar punya BPJSTK,gaji UMR/UMK,di PHK dapat pesangon...,sedang karyawan perusahaan kecil/Perusahaan rumahan tidak punya BPJSTK,gaji di bawah UMR/UMK,kalau di PHK tdk dpt pesangon...,tp kenapa karyawan perusahan kecil/perusahan rumahan yg tdk punya BPJSKT tdk boleh ikut program diaspora? Berarti program ini tdk adil & tdk berpihak pd karyawan perusahaan kecil/perusahaan rumahan.Tolong mentri tenaga kerja turun ke bawah/ke masyarakat kecil bahwa betapa susahnya kehidupan karyawan UMKM/Perusahaan rumahan.

    BalasHapus
  29. ini programnya kok diam diam aja ya

    BalasHapus
  30. 😂😂😂 selamat anda kena prank

    BalasHapus
  31. setiap melalukan registrasi rek bni selalu gagal.tlg solusinya

    BalasHapus
  32. BIKIN Kesel aja . blm d buka

    BalasHapus
  33. Program diaspora bohong kali,24 jam ngecek kuota penuh semua,jgnlah memberi harapan yg semu bagi orang2 yg benar2 membutuhkan...

    BalasHapus
  34. Hai kak,
    Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, terkait dengan kendala Kaka agar kami dapat bantu pengecekan lebih lanjut mohon untuk dijelaskan kendala kaka.

    - Tks ^DN

    WhatsApp : 0816305928

    BalasHapus
  35. Knpa siap masuk kouta na penuh emnk jam berapa buka na

    BalasHapus
  36. Kk saya mau daftarin ayah saya kok kuotanya penuh terus katanya ya kk? Padahal udh beberapa hari ini saya mencoba untuk daftar tapi nggk bisa2

    BalasHapus
  37. Di PHP in.. hahahahaha

    BalasHapus
  38. saya yang jadi rt nya aja g kebagian apa apa yang ada di omelin sama warga,,,,

    BalasHapus
  39. blt g dapat, bansos ora pokokne g smua.... ya sabarlah rezeki g kemana

    BalasHapus
  40. Ia saya juga belum dapat satupun bantuqn dari pemerintah pdahal byk program untuk masyrakat ,, tp sayang saya pribadi belum menerima apapun itu,, saya asli org indonesia WNI tulen pribumi sunda,, kata aparat setempat poto copy ktp kk, sdah d kumpulkan ke pemerintahann selanjut nya, tp sayang seribu kali sayang nama saya belum terpanggil ,baik dari kartu manapun, blt,pkh, apapun itu nmanya itu, saya pribadi merasa kecewa, trima kasih ats perhatian nya, baik untuk aparatur stempat maupun pemerintahan pusat

    BalasHapus
  41. Sudah hmpir 7 bulan ini kami kluarga sudh tak bkerja lagi , istri d phk, saya juga kerja cuma ngojeg yg hasil nya yg sdah ckup g ckup harus ckup pdahal g ckup, tolong nama saya d perhatikan Asep gunaefi, alamat sdah lengkap d ktp, htr nhun

    BalasHapus
  42. Sya sudah hampir sebulan ikutin ini terus ,sampe"sya ga tidur tolong sya ,sya ga punya penghasilan suami sya sudah coba kerja ini itu tapi ga dapet hasil ,paling cukup buat sekali makan anak sya dua masih sangat kecil kecil ,bwat jjan aja anak susah mhon di bantu twrimakasih

    BalasHapus
  43. Knpa cpt penuh ..???kpn bisa daftarnya

    BalasHapus

  44. *السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ*
    Sudah terdaftar tapi belum juga chair😓
    Daftar online juga susah, jadi gimana ya pak solusinya?🙏🙏

    BalasHapus
  45. Selamat anda kena prank. ...

    BalasHapus
  46. Komen nya kok keluhan smua. Ga ada yg komen Alhamdulillah dpt..

    BalasHapus