Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Masuk https banpresbpum.id atau eform.bni.co.id? Cek Penerima Bantuan UMKM April 2022

Masuk ke link https banpresbpum.id atau https://eform.bni.co.id untuk cek penerima bantuan BLT BPUM Banpres UMKM April 2022. Ini faktanya.

Masuk https banpresbpum.id atau eform.bni.co.id, Cek Penerima Bantuan UMKM Agustus 2021

Pemerintah segera melanjutkan program bantuan bagi pelaku usaha mikro (BPUM) di tahun 2022 ini. Banpres ini merupakan program pemulihan ekonomi nasional (PEN) akibat pandemi Covid-19.

Selain Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI) juga ditunjuk sebagai penyalur bantuan dana.

Mereka yang menerima Banpres di Bank BNI adalah masyarakat pelaku usaha yang terdata sebagai anggota UMKM Mekaar binaan PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Jika di tahun lalu, penerima bantuan mendapatkan Rp 1,2 juta, maka di tahun 2022 ini sudah menurun menjadi 600 ribu. Tujuannya agar bisa lebih banyak pelaku usaha yang terbantu.

Cara Mendaftar BLT UMKM Online Terbaru 2022

Klik Link https banpresbpum.id Masukkan NIK KTP

Nah saat ini banyak masyarakat nasabah BNI PNM Mekaar yang begitu antusias menyambut pencairan bantuan UMKM pada tahun 2022 ini. Sebab bantuan seperti ini sangat penting menghadapi wabah Covid-19.

Pada semester pertama tahun 2021 lalu, pemerintah sudah mentransfer dana bantuan UMKM mulai sejak akhir Maret, April dan Mei.

Oleh karena itu, dalam waktu dekat ini kami memperkirakan dana bantuan UMKM 600 ribu akan segera masuk di rekening BNI Anda.

Untuk mengetahui apakah nama terdaftar atau tidak sebagai penerima bantuan, banyak yang mengecek di link https banpresbpum.id. Selain itu, link http//banpres bpum.co.id juga cukup banyak dicari masyarakat.

Setelah masuk di link banpresbpum.id, kemudian silahkan memasukkan NIK KTP. Tak tunggu lama, hasilnya sudah bisa diketahui.

Apabila tertulis 'Selamat, Anda terdaftar sebagai penerima BPUM tahun anggaran 2022', artinya Anda berhak menerima bantuan. Namun jika tidak terdaftar, artinya Anda harus berkonsultasi dengan petugas PNM Mekar.

Tanyakan kenapa tidak terdaftar karena sepengetahuan go-bizz.com, semua anggota Mekaar memang otomatis terdaftar sebagai penerima.

Bukan https://eform.bni.co.id Cek Bantuan UMKM

Untuk mengetahui apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM UMKM anggota PNM Mekaar sebetulnya bisa melalui sejumlah cara.

Dari keterangan resmi pemerintah, Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS ke nomor telepon Anda dari bank penyalur BNI.

Hanya saja, jika SMS tak kunjung masuk, maka Anda jangan berdiam diri. Sebab SMS tak bisa diandalkan karena bisa saja penyalur salah mengirim SMS atau bisa jadi nomor Anda yang terdaftar sudah tak altif.

Anda juga harus ingat, bahwa Anda tak bisa mengecek nama penerima bantuan seperti di bank BRI yang cukup memasukkan NIK KTP di link https://eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum. (Namun ternyata ini khusus untuk pelaku usaha umum. Bukan untuk anggota Mekar).

BNI memiliki link https://eform.bni.co.id namun alamat tersebut bukan untuk mengecek nama penerima bantuan UMKM. Jadi Anda tak bisa memasukkan NIK Anda di link tersebut.

Cara yang juga akurat dan benar untuk tahu nama Anda terdaftar yakni mendatangi bank BNI terdekat. Atau bisa juga ke mesin ATM dan cek apakah ada mutasi 1,2 juta yang masuk.

Penting Anda ingat, bahwa memang tidak semua anggota UMKM Mekar langsung masuk dalam daftar penerima BPUM. Sebab ada UMKM yang sudah tidak aktif atau baru saja menjadi anggota.

Jika seperti itu, sebaiknya Anda menghubungi petugas Mekaar agar mereka bisa membantu Anda dalam pengajuan nama penerima bantuan. Sebab banpres 600 ribu akan segera disalurkan.

Jadi jangan berkecil hati jika Anda belum terdaftar. Sebab masih ada kesempatan bagi Anda untuk terdaftar dan menerima bantuan.

Masuk https //eform.bri.co.id/bpum 2022, Cek Nama Penerima Bantuan UMKM

Jika ada pertanyaan atau pengalaman, maka silahkan tuliskan pada kolom komentar di bawah. Anda juga bisa menemukan jawaban lewat diskusi di bawah.

Oleh karena itu, jangan lupa simpan dan ingat halaman website ini. Cukup ketikkan go-bizz.com di mesin pencari google dan Anda akan menemukan berbagai informasi yang dibutuhkan.


Berikut pertanyaan dan jawaban yang kami go-bizz.com peroleh langsung dari laman resmi Kementerian Koperasi dan UKM pada pencairan bantuan di tahun lalu.


Irma: Enak banget ya dapat berkali kali. Harusnyakan digilir. Masak penerima itu-itu aja.

Jawaban: Sesuai dengan Permenkop tahun 2021, setiap penerima bantuan hanya bisa cair satu kali saja di tahun anggaran berjalan. Artinya kalau sudah pernah dapat 1,2 juta tahun 2021 ini, maka gak bakal dapat lagi. Kecuali bagi mereka yang dapat tahun 2020, maka masih bisa dapat juga tahun 2021. Malahan nama mereka sudah otomatis terdaftar dan tinggal tunggu transferan di rekening mereka.


Aura: Tapi teman saya tetap dapat padahal mereka sudah meneima pada tahap 1 dan 2. Sekarang mereka dapat lagi.

Jawaban: Jika sudah menerima bantuan 2,4 juta tahun 2020. Kemudian dapat lagi 1,2 juta tahun 2021 ini, maka bisa dipastikan dia tidak akan menerima lagi transferan 1,2 juta di tahun yang sama 2021. Apabila nama mereka masih terdaftar di eform BRI sebagai penerima, maka itu hanya pihak BRI saja yang belum sempat melakukan update sistemnya. Jadi memang pasti sudah tak bisa lagi dapat di tahap 3.


Shandy: Ada tetangga saya terdaftar namanya di PNM Mekar dan dicek di eform BNI dapat. Tetapi tidak dikasih buku rekeningnya. Alhasil uang tidak bisa diambil. Sudah dua kali, 2,4 juta dan 1,2 juta. Mau mengadu ke mana?

Jawaban: Jika nama sudah terdaftar di banpresbpum.id, maka bisa dipastikan Anda BENAR sebagai penerima. Sebaiknya cari petugas Mekaarnya dan minta buku rekening. Jika tidak diberikan, tanyakan apa alasannya. Apakah ada berkas yang harus dilengkapi lagi.

Apabila tidak digubris oleh petugas Mekaar, maka silahkan viralkan saja di media sosial dan lapor kepada kantor PNM Mekaar terdekat.

Langkah selanjutnya sesuai surat Kemenkop dan UKM nomor 1011/Dep.2/XII/2020 mengenai layanan pengaduan call center terhadap indikasi penyalahgunaan penyaluran BPUM. Anda bisa menghubungi nomor call center 1500587 atau whatsapp center ke nomor 08111450587.


Irvan: Yang sebelumnya sudah dapat apakah ada kesempatan dapat lagi apa enggak.

Jawaban: Bisa dapat lagi. Kalau sudah dapat tahun 2020 sebesar 2,4 juta, maka bisa dapat lagi 1,2 juta tahun 2021. Kecuali sudah pernah dapat 1,2 juta di tahun 2021, maka tidak bisa lagi menerima kedua kali di tahun yang sama.


Mourinho: Dulu sudah capek-capek daftar online dan mengurus SKU. Giliran dapat notifikasi dari BRI ehh zonk. Duitnya gak ada.

Jawaban: Anda yang sudah mendapat notifikasi sebagai penerima di eform.bri, maka bisa dipastikan berhak menerima bantuan BPUM. Jika uang belum masuk ke rekening, karena memang pemerintah menyalurkan bantuan secara bertahap.

Sebaiknya jika sudah terdaftar di https://eform.bri.co.id/bpum, Anda langsung ke kantor cabang BRI saja. Sebab walaupun Anda sudah punya rekening BRI, bukan berarti bantuan akan langsung dikirim ke rekening tersebut. Biasanya petugas bank akan buat nomor rekening baru khusus untuk transferan BPUM.

Demikianlah sajian informasi masuk ke link https banpresbpum.id atau https://eform.bni.co.id untuk cek penerima bantuan BLT BPUM Banpres UMKM April 2022. Semoga berguna.

56 komentar untuk "Masuk https banpresbpum.id atau eform.bni.co.id? Cek Penerima Bantuan UMKM April 2022"

  1. Saya pernah menang yg 2,4 trs rekening tidak diisi lgi saldo trs rekening saya lansung tidak aktip gmna itu cara nya klw pengen mnang lgi yg 1,2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya harus ke bank bni utk buka blokir dan verifikasi data diri

      Hapus
  2. Saya tahun lalu dapat bantuan, tapi di tahun ini kenapa tidak dapat

    BalasHapus
  3. Tahun kemarin saya pernah menerima 2,4,Pi yang 1,2 kok Ndak ya,,,teman saya sesama anggota mendapat yang 1,2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus nya dapet lagi gitu yaa...jadi enak...biar yg laen jadi penonton ajaa

      Hapus
  4. Saya pernah dapat tlfn dr bank BRI sebelum bantuan umkm heboh...tapi gk bisa di proses karna saya anggota pkh...gk lama stelah itu kok yg dapat banyak yang anggota pkh ataupun penerima bansos lainnya??...sementa ra saya gk dapat samasekali...padahal saya juga nasabah mekar sampai sekarang.

    BalasHapus
  5. Aku waktu yng 24 aku dpat Yng skrang 1.2 aku gx dpat mutasi kosong saldo kosong knapa ya



    BalasHapus
  6. Sya pernah dapat bantuan 2,4 tpi sudah ditarik SM pemerenta terusa ada bantuan 1,2 TDK dapat lagi kapan iya aku dpat lagišŸ˜„šŸ˜„padahal sy butuh sekali 2,4 itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga sama bun...yg 2,4 kata petugas bni...sudah di tarik sama pemerintah...apa msih bisa ya di ambil...šŸ™

      Hapus
    2. Bisa mb...langsung ke bank aja.buka blokiran

      Hapus
  7. Tahun 2020 sy mendapatkan 2,4juta, kok skrg tahun 2021 sy gk dpt. Tolong donk pihak mekar bantu agar nasabah seperti saya dapat juga 1,2 juta, karna saya nasabah aktif saya sudah siklus ke 6 masa gk dapat, tolong donk pihak mekar dengerkan curhatan kami.

    BalasHapus
  8. kok saya jadi tembus ke sini kok gak ke eform.bni.go.id

    BalasHapus
  9. Aku jg sama,keluhannya seperti teman2,tahap k 2 tdk sama dgn yg tahap ke satu gampang tdk rumit seperti ini.

    BalasHapus
  10. Saya pada tahap pertama dapat 2.4 tpi kenapa tahap kedua tidak dapat apakah karena ada kur mohon penjelasannya

    BalasHapus
  11. Saya pada tahap pertama dpt 2.4 tp kemaren saya Cek d mutasi nga ada, tapi katanya yg udah pernah dpt yg 2.4 bs dapat lg yg 1.2, tolong kalau mau ngasih bantuan jangan d persulit, kami orang kecil tolong d permudah aja, udah bolak blk ke ATM dan ke bank masih aja mutasinya kisong

    BalasHapus
  12. Saya juga anggota mekar tapi saya tidak pernah dapet bantuan dari pihak mekar maupun bantuan dari pemerintah.. padahal saya rakyat kecil

    BalasHapus
  13. Kenapa tidak ada yg mau mendapatkan KTP saya padahal saya org tidak mampu di desa ku tidak ada keadilan org yg kaya mendapat kan bantuan trus saya heran

    BalasHapus
  14. Sungguh tidak adil dan tidak melihat mana org kaya dan mana org yg tidak mampu sangat tidak adil itulah desaku dari dulu begitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tolong bgmn cara biar kita dpt yg 1,2 yaa

      Hapus
  15. Malahan saya belom pernah dapet sama sekali. Padahal saya nasabah mekar.

    BalasHapus
  16. Kok saya ga ada ya padahal yg 2,4 saya dapet kok yg 1,2 saya ga dapet

    BalasHapus
  17. Dari yang pertama 2,4.sampai 1,2.bahkan bantuan berupa apapun belum pernah dapat sama sekali.parahnya depan rumah di tunjuk sebagai pembagi bansos dll.jadi cuma ngelihatin orang yg ambil bantuan.

    BalasHapus
  18. Tolong kasih kejelasan soal bpum yg rekening pribadi kok sampai skrg tetap zonk, knp, kmi juga butuh bantuan
    Kmi nasabah pnm mekar yg pernah dpt di 2020

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau saya kalo pake kartu debit yang untuk transaksi/pribadi gak akan dapat lagi soalnya,,,memang gak boleh ada transaksi apa pun di debit yg khusus untuk bantuan.

      Hapus
  19. Saya pernah dapet yng 2,4 tpi knpha yng 1,2 ngk dapet y cara ngecek BNI gmna y caranya..

    BalasHapus
  20. Bisa minta link untuk mengecek nya

    BalasHapus
  21. nama saya keluar yang dpt 2.4jt sdh ad 2.5bln tp blom keluar keluar pak knp ya ap emang blom keluar ap emang apakah bsa say cek langsung ke bank BNI nya pak

    BalasHapus
  22. Saya pernah dapat 2,4 ko sekarang g dapat,, sudah di cek di mutasi g ad uang kosong!!! Sudah bilang mekar kata nya g tau!!!

    BalasHapus
  23. Aya prnh dpt uang 2,4 jta dlu
    TPI ko skrng gk ada
    Sdngkn t mn sya udh pda cair hmpir Smuanya tolong kasih tau caranya
    Krna ps cair dlu sya gk d ksih atm mekar ny sma tbungn nya jga

    BalasHapus
  24. Assalamu'alaikum..saya dulu dapat 2,4 juta pnm mekar.sekitar 2 minggu lalu aq cek di atm mutasi rekening tpi blm ada dana 1,2. Yg ada malah 2,4 sebelumnya.apa saya harus ke kantor bni langsung untuk tanya kepastian? Makasih

    BalasHapus
  25. Asalamualaikum.. saya anggota pnm mekar hari jumat kemarin tgl 16 april saya sudah serahkan berkas ke bank bni tapi sampai saat ini ko belum cair kenapa ya toling kasih tau

    BalasHapus
  26. Minta link a donk bun
    Ud d liat lewat Google tapi gk ad link a yg ad penjelasan a ajšŸ™

    BalasHapus
  27. Kenapa saya di tahun kemarin dpet yg 2,4jt,tp knpa tahun 2021 yg tahap 2 ga terdaftar?apa benar yg dah pernah dpet,semuanya akan serentak d transferin k ATM masing2 ntar tgl 5 Mei 2021?

    BalasHapus
  28. Sama saya juga tahun lalu menerima 2,4tapi untuk yg skrng kok blum pasti bisa dapat LG atau tidak mohon penjelasannya kpd pihak bank krn sy mmbutuhkn info trsbt

    BalasHapus
  29. Sama saya juga tahun lalu menerima 2,4tapi untuk yg skrng kok blum pasti bisa dapat LG atau tidak mohon penjelasannya kpd pihak bank krn sy mmbutuhkn info trsbt

    BalasHapus
  30. sy dulu dapet 2,4 jt d rekening pribadi tp sekarang kok g dapet knp mohon penjelasanx

    BalasHapus
  31. Mna yg gk dpet.. Mending gak usah bayar lagi duit mekar nya... Udah... Yg dapet sampai 3x enak. Malahan hidup nya lebih mampu. Dari yg gk dapet.... Pemerintah kurang bijak dlm membagi kan terutama yg dlam gruop mekar. Mcam ada udang di balik bakwan dgan pengurus cabang mekar..

    BalasHapus
  32. Saya pernah dpt bantuan 2,4 tp yg 1,2 gk dpt knp ya,pdhal sy nsabah aktif pnm mekaar smpai skrg ini.mohon bntu pak buat usaha kami.

    BalasHapus
  33. Klo buat ngisi link bpum,,caranya gimana ya...ada yang tau link nya

    BalasHapus
  34. SDH z bukan link from BNI.co.id bpum tapi TDK ada pilihan cek pemerintah bantuan.parah.....

    BalasHapus
  35. Mohon bantuan ya apa link buat daftar ya

    BalasHapus
  36. Coba di link banpresbpum.go.id untuk nasabah bank BNI, karena saya telah mencobanya... untuk yang belum ada dananya masuk akan ada pemberitahuan nya, untuk yang sudah ada masuk juga ada pemberitahuan nama lengkap beserta nominal nya..

    BalasHapus
  37. Link kota sukabumi dftr UMKM

    BalasHapus
  38. Tolong link nya kota sukabumi

    BalasHapus
  39. Saya belum pernah dapat sama sekališŸ˜„

    BalasHapus
  40. Mau dapet bantuan mekar aja di persulit,,gimana petugas mekar engga mau tanggung jawab jga engga mau tau

    BalasHapus
  41. Sy blm pernah merasakan bantuan umkm.padahal sudah lm memimpikanya

    BalasHapus
  42. Mininta link umkm kab tasik malaya

    BalasHapus
  43. sy ga dpet2 BPUM ga dpt dari kelurahan ga dpt umkm gatau dpet smua ga dpet blm pernh sx pun ,tp aneh tetangga sy smua bisa dpt , ktny klau satu jalur udh dpt ga dpt lg nyata nya itu2 jg yg dpet pdhl yg kena dampak covid 19 smua.ga adil ahh....

    BalasHapus
  44. Ada tetangga saya yg dapat bapres UMKM, tetapi gak di kasih ATM MEKAR , yg dapatnya 2,400,000.gimana caranya untuk mengurusnya.ke bank udah 3 kali tetapi gak membuahkan hasil.

    BalasHapus