Tiga Cara Mengganti Buku Rekening Merchant GOFOOD

Cara mengganti buku rekening merchant GOFOOD dapat dilakukan melalui tiga pilihan. Anda bisa memohon ganti nomor rekening lewat sales GOFOOD, email ke mitra usaha, atau melalui fitur bantuan GOBIZ.
Tiga Cara Mengganti Buku Rekening Merchant GOFOOD
Jika resto Anda sudah menggunakan aplikasi GOBIZ, maka Anda akan menerima semua pembayaran GOFOOD melalui rekening bank yang Anda daftarkan.

Tidak ada lagi uang tunai yang bisa dibayarkan ke merchant. Semua akan ditransfer GOJEK setiap hari (khusus Jumat-Minggu ditransfer Senin).

Hanya saja banyak yang dalam perjalanan jualan di GOFOOD memutuskan untuk mengganti buku rekening. Apakah mengganti atas nama rekening yang sama atau mengubah dengan rekening nama lain.

Yang menjadi masalah adalah banyak yang tidak mengetahui atau mengalami hambatan saat melakukan pergantian nomor rekening GOFOOD.

Nah untuk itu, Anda perlu mencoba mengusahakan tiga cara ini untuk memohon mengganti buku rekening GOFOOD.


Ganti Rekening Melalui Sales atau Admin GOFOOD

Nah cara pertama yang bisa Anda upayakan untuk mengganti rekening GOFOOD adalah menghubungi sales atau admin GOFOOD.

Anda bisa menanyakan nomor telepon sales GOFOOD kepada teman atau Anda bisa langsung menuju kantor GOJEK terdekat.

Setelah Anda bisa berkomunikasi dengan sales GOFOOD, katakanlah bahwa Anda hendak mengganti nomor rekening pembayaran GOFOOD.

Sales GOFOOD kemudian akan memberi tahu Anda syarat dan ketentuan apa saja untuk Anda mengganti data buku rekening.

Oleh karena itu, jika Anda mengurusnya di kantor GOJEK, maka ada baiknya Anda langsung menyiapkan semua persyaratan seperti KTP, buku rekening terdaftar sebelumnya dan rekening pengganti.

Jika akan mengganti dengan rekening atas nama berbeda, maka Anda harus menyertakan surat kuasa yang telah ditandatangani pemberi dan penerima kuasa di atas meterai.
Lengkapi semua syarat tersebut supaya sales GOFOOD bisa dengan cepat memproses permintaan Anda untuk mengganti buku rekening.

Setelah itu, Anda tinggal menunggu informasi dari sales mengenai pengajuan tersebut. Anda bisa menanyakan melalui kontak telepon ke sales soal perkembangannya.

Ganti Nomor Rekening GOFOOD melalui Mitra Usaha

Cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk mengganti rekening GOFOOD adalah dengan mengirimkan permintaan melalui email mitra usaha.

Dalam email tersebut, Anda juga harus menyertakan formulir permintaan pergantian data rekening. Formulir tersebut dapat Anda unduh melalui link ini.


Setelah Anda selesai mengunduh, print form perubahan tersebut dan isilah dengan lengkap dan benar. Tanda tangan di atas meterai.

Jika Anda hanya ingin mengubah rekening, maka Anda bisa mengosongkan tabel lainnya yang tak terkait dengan permintaan Anda.

Selanjutnya fotolah formulir tersebut yang telah Anda tanda tangani di atas meterai. Anda juga harus mengambil foto ktp, foto rekening lama, foto rekening pengganti, dan sertakan surat kuasa apabila Anda hendak mengganti rekening dengan nama berbeda.

Setelah semua selesai, Anda tuliskan format permintaan sebagai berikut di email:

Hai Customer Service Mitra Usaha GO-FOOD GO-JEK

Mohon bantuannya untuk pergantian data nomor rekening resto saya dengan data sebagai berikut:

- Nama resto
- Alamat resto
- Nama pemilik
- Email terdaftar
- Nomor terdaftar
- Nomor rekening lama
- Nomor rekening pengganti

Terlampir:
Foto KTP, foto buku rekening lama, foto rekening pengganti, dan surat kuasa (jika beda nama), dan foto formulir pergantian data bank.

Demikianlah permintaan saya, mohon bantuan secepatnya.

Terima kasih

Nah setelah Anda menuliskan permintaan di atas dan melampirkan semua syarat dokumen pendukung, kirimlah email tersebut ke mitrausaha@gojek.com.

Sesudah itu Anda tinggal menunggu balasan email dari mitra usaha. Jangan lupa untuk rutin memeriksa kotak masuk email Anda.


Cara Ganti Rekening Lewat Fitur Bantuan GOBIZ

Cara ketiga yang bisa Anda usahakan untuk melakukan pergantian buku rekening adalah dengan memanfaatkan fitur bantuan aplikasi GOBIZ. Berikut langkah-langkahnya.

Buka aplikasi GOBIZ

Pilih ‘lainnya’ (lingkaran hijau) 


Klik ‘Ada pertanyaan? Cek pusat bantuan’ 


Pilih ‘akun’ 


Pilih ‘cara mengganti bank yang terdaftar di GOFOOD’ 


Pilih ‘email kami di sini’ 

Isi dengan lengkap semua kotak yaitu nomor KTP pemilik, nama bank sebelumnya, nama bank baru, dan seterusnya lalu kirim

Setelah Anda mengirimnya, maka Anda kemudian segera mendapat pemberitahuan di email yang Anda daftarkan dalam hitungan hari. Jangan lupa untuk secara rutin mengecek kotak masuk email Anda.

Mitra GOFOOD Diminta Lengkapi Data QRIS Segera!

Kapan rekening Anda bisa terganti dan efektif menjadi rekening transferan GOJEK diperkirakan bisa memakan waktu seminggu dan bisa lebih. Anda bisa menanyakannya ke sales GOFOOD atau email ke mitra usaha.

Demikianlah tiga cara mengganti buku rekening merchant GOFOOD. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

4 Komentar untuk "Tiga Cara Mengganti Buku Rekening Merchant GOFOOD"

  1. tolong untuk share inforasi lebih akurat gan, saya cari di aplikasi Gobizz tidak ada fitur seperti cara yg ke-tiga. ketika update aplikasi, update juga informasi untuk memberikan petunjuk bagi yang membutuhkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf karena belum update. Karena aplikasi GOBIZ juga sering update. Coba dicek lagi secara teliti mungkin tempatnya sudah berubah

      Hapus
  2. Untuk Ganti Rekening, kok gak ada diaplikasi ya? apa harus pakai cara yang pertama?

    BalasHapus
  3. Karna saya sudah menggati buku rek y baru dan buku rek y lama halaman depan sudah di robek sama bank..apakah buku y lama bisa qta fto bagian halaman ke kedua nya

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel