Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Soda Api Beli Dimana? Ini Tempat Jual Lengkap dengan Harga

Soda api beli dimana? Ini tempat jual lengkap dengan harga agar toilet Anda bersih dan lancar. Selengkapnya simak di sini. 

Soda Api Beli Dimana

Toilet atau WC mampet kerap menjadi masalah yang Anda hadapi ketika di rumah. Tentu saja hal ini membuat Anda agak emosi dan kurang nyaman karena membutuhkannya lancar setiap hari.

Cara mengatasi WC tersumbat sebetulnya ada banyak solusinya. Pertama-tama Sobat bisa menyiramnya menggunakan air yang banyak agar mendapat tekanan.

Kedua, Sobat bisa mengambil lidi atau besi kecil kemudian mendorong yang menghadangnya sampai terbuka. Apabila cara ini belum berhasil juga, maka Sobat perlu mengambil langkah lebih besar.

Yaitu bisa langsung membongkar instalasi pipa kemudian mengambil penyumbatnya. Tapi tentu saja ongkosnya lumayan besar karena harus membongkar fondasi beton.

Nah belakangan ini ada cara lebih praktis dan mudah untuk mengatasi WC yang tersumbat. Apa itu? Yaitu dengan menggunakan soda api. Selengkapnya simak penjelasan berikut.

Rekomendasi Earphone Bluetooth Murah

Apa Itu Soda Api dan Manfaatnya

Soda api dalam bahasa ilmiahnya disebut dengan hidrosida, alkali, atau soda kaustik. Bahan ini sebetulnya tidak sangat sensitif karena biasanya ada dalam zat pembersih dan sabut.

Senyawa dalam bahan kimia ini dapat menhgasilkan panas saat larut setelah bereaksi dengan uang air dari udara. Sifatnya yang korosif ini membuatnya dapat mengubah lemak.

Ada banyak sekali manfaat dari soda api. Sebagai bahan utama produk rumah tangga, daur ulang kertas, bahan bakar, pereda nyeri, penurun kolestrol, dan masih banyak lagi.

Salah satu yang paling bermanfaat dari soda api karena keampuhannya mengatasi saluran WC yang tersumbat. Banyak yang memilih soda api karena mudah dan murah saja.

Cara Menggunakan Soda Api

Anda bisa mendapatkan soda api dalam kemasan plastik atau di dalam botol. Nah soda api biasanya berbentuk bubuk seperti garam halus. Sangat disarankan Anda menggunakan sarung tangan lebih dulu.

Pertama-tama, silahkan membuka kemasan atau botol soda api dengan pelan-pelan. Jangan buka di tempat dengan tiupan angin yang kencang lantaran serbuknya bisa melayang ke mata Anda.

Siapkan ember kemudian silahkan menaburi ember kosong tersebut dengan serbuk soda api. Silahkan takar secukupnya kemudian tuangkan air dingin ke dalam ember.

Ambil tongkat kayu lalu aduk perlahan campuran soda api dengan air di dalam ember tersebut. Pastikan bahwa campurannya sudah larut kemudian silahkan tuangkan ke dalam lubang saluran yang tersumbat.

Tak berselang lama setelah bahan yang menyumbatnya mencair, silahkan siram air sebanyak-banyaknya sampai saluran lancar. Jika campuran masih ada, silahkan membuangnya di selokan.

Tas Wanita Murah 50 ribuan Shopee

Bahaya Soda Api untuk WC

Selain sangat bermanfaat dan serbaguna, namun soda api tidak baik dampaknya apabila Anda salah menggunakannya. Soda api jika Anda terlalu sering gunakan, maka bisa merusak instalasi toilet.

Sebab bahan kimia yang terkandung pada soda api, bisa membasmi berbagai bakteri pengurai kotoran yang ada dalam tempat pembuangan. Hal ini tentu membuat WC bau dan cepat penuh.

Apabila WC Sobat juersumbat misalnya dengan bahan keras seperti batu atau bahan logam seperti leper, maka soda api tak bisa melarutkannya.

Menjadi lebih rumit ketika Sobat menggunakan soda api terlalu banyak pada saluran yang mampet karena batu dan bahan logam tadi. Karena soda api malah akan membatu menjadi keras dan menambah WC tambah tersumbat.

Tapi sepanjang Anda menggunakannya mengikuti petunjuk keamanan, maka tentu saja soda api sangat aman dan bermanfat.

Cara Daftar GoFood Online

Soda Api Beli Dimana

Apabila Sobat sudah memutuskan untuk menggunakan soda api mengatasi WC tersumbat di rumah, lantas di manakan tempat Sobat bisa mendapatkannya?

Sebetulnya soda api adalah bahan kimia pembersih yang bisa Sobat dapatkan di banyak tempat. Sobat bisa membelinya secara offline langsung ke tempat penjualan atau secara online.

Tentu saja apa di mana ingin Sobat membelinya tergantung Sobat sendiri. Apabila rumah Sobat dekat dengan tempat penjualan, maka bisa beli langsung.

Akan tetapi di sisi lain juga, harga yang dijual di toko online terkadang lebih murah daripada langsung di toko. Tapi ini sekali lagi tergantung di mana Sobat tinggal.

Beli Soda Api di Shopee

Beli Soda Api di Indomaret dan Alfamart

Salah satu tempat yang paling mudah untuk Sobat membeli soda api yakni di minimarket. Dalam hal ini yakni retail modern Indomaret dan Alfamart. Bahan pembersih ini biasanya jarang ada di warung lokal.

Namun tentu saja apakah letak Indomaret atau Alfamart apakah dekat dengan tempat tinggal Sobat. Atau apakah malah belum hadir minimarket tersebut di daerah Sobat.

Ketika mencari soda api di Indomaret atau Alfamart, mungkin Sobat tak akan menemukannya dengan mudah. Karena soda api biasanya hadir dengan berbagai merek yang berbeda namun dari bahan utama soda api.

Oleh karena itu, silahkan membaca bahan dari produk yang Sobat dapatkan di kedua retail modern tersebut. Namun apabila tidak ada soda api di Indomaret dan Alfamart, Sobat bisa dapat di mana?

Beli Soda Api di Toko Bangunan

Nah ada satu tempat yang kemungkinan menjual soda api. Yakni di toko bangunan. Tentu saja semua daerah di Indonesia pasti ada toko bangunannya. Silahkan mencari toko bangunan yang dekat dengan tempat tinggal Sobat.

Memang sudah sewajarnya toko bangunan menjual soda api. Karena toko bangungan memnag menjadi tempat penjualan berbagai material termasuk kebutuhan rumah rumah seperti WC lengkap dengan pembersihnya.

Ketika pergi ke toko bangunan, katakan ingin membeli soda api. Namun apabila penjaga toko tidak mengetahui apa itu soda api, bilang saja cairan pembersih salurah WC yang tersumbat.

Karena soda api memang hadir dengan berbagai merek juga di toko bangunan. Tanyakan juga bagaimana cara menggunakan produk tersebut.

Cara Daftar Airasia Food Gratis

Harga Soda Api

Sobat bisa membesihkan WC yang mampet tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Yakni dengan menggunakan alat seperti tongkat atau lidi untuk mendorong penghambatnya.

Atau Sobat bisa membongkar fondasi toilet dan jaringan pipa untuk mencari titik mampetnya. Hanya saja, banyak biaya yang bisa Sobat keluarkan untuk itu.

Nah oleh karena itu, tidak ada salahnya Sobat untuk membeli saja soda api di Indomaret, Alfamart, atau toko bangunan terdekat. Ada juga pilihan bagus yakni dengan membelinya secara online di Shopee.

Harga soda api ketika Sobat membelinya langsung di toko berkisar antar 25 ribu sampai dengan 100 ribu biasanya per kilo. Jika Sobat beli secara online, harganya hanya 25 ribu saja. Jika ditambah dengan ongkos kirim, sekitar 50 ribu.

Beli Soda Api Online di Shopee

Jika Sobat tidak ingin repot, pesan saja secara online di Shopee. Sobat bisa dapat gratis ongkir dan bayar COD lebih praktis. Sobat cukup duduk manis di rumah dan tunggu barangnya.

Demikianlah informasi soda api beli dimana lengkap dengan tempat jual beserta dengan harganya. Cara menggunakannya dengan aman juga sudah ada. Semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Soda Api Beli Dimana? Ini Tempat Jual Lengkap dengan Harga"