Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kenapa Dashboard Prakerja Kosong dan Error? Ini Solusi Mudahnya

Banyak mempertanyakan kenapa dashboard prakerja kosong dan network error? Ini solusi mudah mengatasinya daftar gelombang 23.

Kenapa Dashboard Prakerja Kosong dan Error
Pendaftaran program kartu prakerja tahun 2022 segera dibuka lagi. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, program Kartu Prakerja akan dibuka pada awal 2022.

Nah Anda sudah harus bersiap-siap buat mendaftar. Sebab pendaftaran akan mulai dibuka pada awal bulan Februari ini.

“Sekitar akhir atau awal Februari (Red, 2022) kita akan umumkan kapan Gelombang 23 akan dimulai,” ujar Airlangga.

Berapa kuota yang akan diterima sebagai peserta tahun 2022 ditargetkan sekitar 3-4,5 juta penerima. Pada tahap pertama, manajemen akan membuka 500 ribu peserta.

Daftar Kartu Prakerja, Login https //dashboard.prakerja.go.id/daftar  

Kenapa Dashboard Prakerja Kosong?

Sebagai informasi, bahwa sudah banyak masyarakat yang mendaftar di tahun sebelumnya dan berhasil diterima. Sementara yang lainnya telah mendaftar namun belum lolos seleksi.

Hanya saja saat ini, banyak yang mengalami kendala saat mengajukan pendaftaran baru atau melakukan seleksi ulang saat mengakses situs dashboard.prakerja.go.id/daftar.

Saat admin mencoba masuk di link pendaftaran prakerja untuk mengikuti seleksi gelombang ke 23, dashboard prakerja ternyata memang bermasalah.

Banyak yang mengaku dashboard prakerjanya blank atau kosong sehingga membingungkan pendaftar. Anda juga yang mencoba masuk namun tertulis masalah jaringan.

Kenapa Login Prakerja Network Error?

Nah apakah memang website prakerja https://www.prakerja.go.id/ atau https://dashboard.prakerja.go.id/ mengalami network error pada Februari 2022 ini?

Pendaftar kesulitan mengakses situs prakerja karena memang tertulis error. Merekapun mempertanyakan kenapa dashboard prakerja tidak bisa dibuka.

Saat mengunjungi domain prakerja, yang tampil di layar warganet hanyalah layar blank atau kosong. Mereka yang baru ingin mendaftar tidak bisa melanjutkan pendaftaran karena tidak muncul pilihan daftar.

Sementara mereka yang belum lolos tahun sebelumnya dan ingin bergabung lagi pada seleksi gelombang selanjutnya, hanya bisa tercengang. Mereka bingung tidak ada pilihan klik gabung gelombang 23.

Solusi Sudah Daftar Prakerja Tapi Tidak Ada Verifikasi Email 

Solusi Situs Prakerja Error

Sobat mungkin mengunjungi dashboard prakerja dengan alamat link https://dashboard.prakerja.go.id, hanya saja rupanya situs resmi prakerja tersebut tidak bisa dibuka atau error.

Nah, ini sejumlah penyeban dan solusi kenapa dashboard prakerja kosong atau error.

1. Pastikan koneksi internet Anda lancar. Periksa kembali kuota data internet Anda apakah masih aktif atau sudah habis kuotanya.

2. Pastikan smartphone Anda tersambung dengan internet. Jangan sampai ternyata Anda sudah putus koneksi dengan WIFI.

3. Apabila internet dan HP Anda sudah tidak mengalami masalah, penyebabnya server website prakerja sedang mengalami error.

Hal ini disebabkan karena server prakerja tidak mampu membendung jumlah pengunjung yang sangat banyak. Jika seperti ini solusinya adalah Anda harus terus berusaha mencoba.

Login atau masuklah setiap 30 menit ke situs prakerja. Namun apabila masih mengalami error, sebaiknya Anda mengakses https://dashboard.prakerja.go.id atau https://dashboard.prakerja.go.id/daftar ketika jam sepi pengunjung.

Yakni antara pukul 22.00 atau jam 10.00 malam sampai 06.00 pagi. Pastikan internet Anda cukup baik saat mengakses pada jam sepi pengunjung tersebut.

Hanya saja jika Anda sudah mengikuti panduan solusi di atas namun beum berhasil masuk ke prakerja, artinya manajemen pelaksana sementara melakukan perbaikan website prakerja.

Call Center Prakerja Bebas Pulsa? Ini Cara Nelpon Murah  

Pemerintah kemungkinan masih mempersiapkan atau mengupgrade website prakerja karena baru saja akan membuka pendaftaran gelombang ke 23 pada tahun 2022 ini. Jadi tunggu, lihat, dan terus mencoba.

Demikianlah informasi mengenai kenapa dashboard prakerja kosong dan network error beserta solusi mudah mengatasinya. Mari kita berdiskusi saling membantu pada komentar di bawah.

Posting Komentar untuk "Kenapa Dashboard Prakerja Kosong dan Error? Ini Solusi Mudahnya"