Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Situs Prakerja Error Hari Ini, Kenapa Dashboard Prakerja Tidak Bisa Dibuka

Apakah situs prakerja error hari ini? Kenapa dashboard prakerja tidak bisa dibuka. Nah ini solusinya bagi Anda.

Situs Prakerja Error Hari Ini

Pendaftaran program kartu prakerja segera dibuka lagi. Manajemen pelaksana akan membuka registrasi gelombang 15 pada Kamis, 18 Maret 2021 pukul 12.00 WIB.

Banyak masyarakat Indonesia yang telah mengajukan pendaftaran pada gelombang sebelumnya. Mereka telah mendapatkan pemberitahuan sudah lolos. Sementara lainnya belum berhasil.

Nah bagi Anda yang gagal atau belum berhasil daftar pada gelombang terdahulu, janganlah berkecil hati. Coba lagi daftar pada seleksi prakerja gelombang 15 (lima belas).

Hanya saja, pendaftar yang ingin mengecek dashboard prakerja mengalami kendala. Dashboard prakerja kerap blank atau kosong sehingga membingungkan pada pendaftar.

Login dashboard.prakerja.go.id, Daftar Kartu Prakerja

Apakah Situs Prakerja Error Hari Ini

Lantas apakah memang website prakerja https://www.prakerja.go.id/ atau https://dashboard.prakerja.go.id/ mengalami error hari ini Kamis 18 Maret 2021?

Error yang dimaksud adalah karena situs prakerja memang tidak bisa diakses. Banyak pendaftar mempertanyakan kenapa dashboard prakerja tidak bisa dibuka.

Yang terjadi ketika warganet mengunjungi domain prakerja adalah yang tampil hanyalah layar blank atau kosong. Mereka yang baru ingin mendaftar tidak bisa berbuat apa-apa karena tidak muncul pilihan klik.

Sementara mereka yang sudah lolos atau hendak bergabung lagi pada seleksi gelombang 15, hanya bisa melongo tak tahu berbuat apa. Sebab tidak ada pilihan klik gabung gelombang 15.

Cara Mendaftar BLT UMKM Online Terbaru 2021

Solusi Dashboard Prakerja Tidak Bisa Dibuka

Anda mungkin mengunjungi dashboard prakerja dengan alamat link https://dashboard.prakerja.go.id, namun ternyata situs resmi prakerja tersbeut tidak bisa dibuka atau error.

Nah ini berbagai alasan dan solusi kenapa Anda tidak bisa masuk dashboard prakerja:

1. Pastikan koneksi internet Anda tidak mengalami gangguan. Periksa kembali paket data internet Anda apakah masih aktif atau sudah lewat masa berlakunya.

2. Pastikan perangkat HP Anda tersambung dengan internet. Jangan sampai ternyata smartphone Anda sudah putus koneksi dengan WIFI.

3. Apabila internet dan HP Anda sudah tidak mengalami masalah, artinya kemungkinan server website prakerja sedang error.

Hal ini disebabkan lantaran server prakerja tidak mampu membendung jumlah pengunjung yang telah membludak. Jika seperti ini jalan keluarnya adalah Anda harus terus mencoba.

Nomor Kartu Prakerja Dalam Proses, Tanda Sudah Lolos?

Cobalah setiap 15 menit untuk login atau masuk ke situs prakerja. Namun apabila masih mengalami gangguan, sebaiknya Anda mengakses https://dashboard.prakerja.go.id atau https://dashboard.prakerja.go.id/daftar ketika jam sepi pengunjung.

Yaitu antara pukul 22.00 atau jam 10.00 malam sampai 06.00 pagi. Pastikan internet Anda dalam kecepatan penuh saat mengakses pada jam lengang tersebut.

Hanya saja apabila Anda sudah mengikuti berbagai trik di atas namun masih gagal masuk ke prakerja, artinya manajemen pelaksana sementara melakukan perbaikan teknis server situs prakerja.

Silahkan hubungi langsung call contact center prakerja untuk menanyakan kapan website bisa kembali normal untuk dikunjungi.

Demikianlah informasi apakah situs prakerja error hari ini. Kenapa dashboard prakerja tidak bisa dibuka dan solusinya bagi Anda. Semoga bermanfaat.

21 komentar untuk "Situs Prakerja Error Hari Ini, Kenapa Dashboard Prakerja Tidak Bisa Dibuka"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. cirebon nya dong minta link nya min

    BalasHapus
  3. Bandung jg error link please

    BalasHapus
  4. Pekanbaru juga error . SudAh dari tahun kemaren daftar dr gelombabg 3 ngk pernah lolos sampai sekarang 😭

    BalasHapus
  5. Apa karena rebutan duit jadi rame dan membludak. Coba website prakerja untuk daftar orang yang mau disuntik vaksin. Pasti seperti kuburan...

    BalasHapus
  6. Lampung jga eror server mengapa ini

    BalasHapus
  7. oalaaah gusti....wong cilik pingin ngrasakno duit negoro kok susah tenan yo

    BalasHapus
  8. Pusingg kenapa login terus tak ada kelanjutannya...

    BalasHapus
  9. Udah di SMS lolos mw masuk dashboard harus verifikasi lagi gimana nih

    BalasHapus
  10. Udah lolos kenapa mau log in dashboard nya ngeblank,kenapa ?

    BalasHapus
  11. Kenapa saya ingin mrlanjutkan gelombang dan di perjanjian untuk menyetujui tertutup oleh tulisan pilihan dashbord dan profil ,gimana saya bisa meneruskan

    BalasHapus
  12. Kenapa yah ketika membuka dashbord prakerja tapi tidak bisa mengklik profil prakerja saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah sudah bisa saya juga mengalami hal yang sama

      Hapus
    2. Sama nih belom bisa juga blank putuh

      Hapus
    3. Sama blank putih

      Hapus
  13. Tolong solusinya. Saya sdh bbrp hrr mncoba m.upload fto ga bisa bisa masuk.

    BalasHapus