Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Cek Bantuan UMKM BRI Online 2021, Klik eform.bri.co.id

Cara cek bantuan UMKM BRI online 2021 dengan klik eform.bri.co.id. Berikut panduan dan informasi kapan pengumuman nama penerima BPUM.

Klik eform.bri.co.id

Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) sebesar Rp2,4 juta tahap 1 (satu) sudah disalurkan kepada para pelaku UMKM di Indonesia yang memenuhi syarat. Pada pendaftaran BPUM tahap 2 (dua), sudah banyak pelaku UMKM yang melakukan pendaftaran.

Ada yang mendaftar secara online melalui link yang disediakan pemerintah kabupaten kota. Tetapi juga banyak yang mendaftar langsung ke dinas koperasi dan UMKM setempat.

Apakah mereka memasukkan berkas pendaftaran langsung di kantor dinas setempat. Atau juga melalui perangkat desa kelurahan di tempat tinggal masing-masing.

Cara Mendaftar BLT UMKM Online Terbaru 2021

Cara Cek Bantuan UMKM BRI 

Nah informasi yang sangat dibutuhkan pendaftar adalah apakah mereka berhasil diterima sebagai penerima atau tidak. Pasalnya, banyak yang telah mendaftar sejak beberapa bulan lalu.

Mereka berkecil hati karena sampai saat ini belum mengetahui status apakah lolos atau tidak. Setiap minggu mereka bertanya dan mengecek tapi belum ada kepastian.

Jika Anda memang benar adalah pendaftar yang memenuhi syarat namun belum tahu apakah terdaftar sebagai penerima bantuan UMKM, maka janganlah kecewa.

Sebaiknya Anda mencoba mendaftar lagi pada BLT UMKM tahap 3 (tiga) yang segera akan dibuka pada kuartal pertama tahun 2021 ini. Namun sebelumnya, tidak ada salahnya jika mencoba mengecek nama Anda pada eform bri.

Pendaftaran BLT UMKM Tahap 3 Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar

Akses Link https//eform bri.co.id/bpump

Untuk mengetahui apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima bantuan UMKM, maka Anda bisa melakukan pengecekan online. Yakni dengan mengakses link eform.bri.co.id.bpump.

Sebetulnya pemerintah menyatakan bahwa akan mengirim SMS ke nomor pendaftar yang lolos sebagai penerima. Tapi alangkah lebih baik agar akurat, Anda cek secara online.

Berikut bagaimana cara mengcek nama penerima banpres UMKM melalui eform.bri.co.id login/bpum.

Link Daftar Online BLT UMKM Kabupaten Kota

1. Ambil smartphone atau perangkat yang punya kuota data internet.

2. Selanjutnya klik link ini eform.bri.co.id.bpum.

3. Masukkan nomor KTP.

4. Isikan kode verifikasi.

5. Klik proses.

Apabila nama Anda sudah terdaftar, maka akan muncul. Namun jika belum terdaftar, janganlah sedih. Sebab pemerintah masih akan memberikan BLT UMKM 2,4 juta.

Demikianlah informasi Cara cek bantuan UMKM BRI online 2021 dengan klik eform.bri.co.id. Semoga panduan dan informasi di atas bisa membantu. Semangat dan jaga kesehatan!

23 komentar untuk "Cara Cek Bantuan UMKM BRI Online 2021, Klik eform.bri.co.id"

  1. Apakah yg sudah menerima bantuan BPUM tahap pertama akan cair lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya penerima umkm 2.4 tahap 1 setelah saya cek ke BRI katanya Rek saya close disuruh menunggu,setelah 2bln saya menunggu tidak ada kbr dari pihak Bank,pas balik ke Bank mau nanya kepastian,pihak Bank blng dana nya tidak bisa diambil.. Saya mohon infonya utk pengaduan masalah ini gimana caranya dan tempatnya trims....

      Hapus
    2. Mngk msh ada tunggakan di bank biasax bgtu bosku

      Hapus
  2. Bagaimana cek eform bni.com kok tidak dijelaskan

    BalasHapus
  3. Saya sudah mendaftar sudah terdaftar tpi kenapa belum mendapat bantuan umkm mohon penjelasan

    BalasHapus
  4. Bagi yg sdh terdaftar sebagai penerima, silahkan datang ke bri terdekat dg membawa ektp, surat keterangan usaha dr desa/lurah dan kk tapi kalau sudah punya rek bri cukup ktp dan buku tabungan saja. Semoga lancar

    BalasHapus
  5. Saya sudah datang kedinas sampai sekarang belum ada notifikasi dari eform bri

    BalasHapus
  6. Saya cek di eform BRI terdaftar terus saya ke BRI terdekat tapi ga ada namanya gimana ya tlng penjelasannya

    BalasHapus
  7. saya sudah dpat bantuan bpum di thun 2020. lalu saya cek kembali di thun 2021. nama saya terdaftar kembali. apa benar bantuan bpum 2021 sudah bisa di cair kn

    BalasHapus
  8. saya jaenudin kalipucang rt01rw01 jatibarang brebes no ktp 3329072507760006 mendapat bantuan umkm tahap1 sudah cair dan tahap 2 juga terdaftar sebagi penerima bantuan umkm .apakah tahap ke 2 bisa cair?.....

    BalasHapus
  9. Saya Rita Sukaesih Sukasari Bandung rt 03/ Rw 08 nik 3273015803780001 saya belum mendapatkan banpres umkm di cek d tahap 1 tdk terdaptar d tahap 2 tdk terdaptar padahal saya daptar dari tahap 1 bagaimana caranya agar di tahap 3 agar terdaptar

    BalasHapus
  10. Syudah dpt surat dr keluhan disuruh dtg dikecamatan tapi kata orang kecamatan udah tutup dr 17nopember terus bagaimana ni harus kemana?

    BalasHapus
  11. Nama saya sudah terdafar dan persyaratannya pun sudah saya serahkan ke BRI .Tp blm terealisasi juga . Bagaimana ya

    BalasHapus
  12. Kenapa dana umkm malah kebanyakkan yg menerima bukan orang yg mempunyai usaha sedangkan saya yg usaha kecil dengan berjualan roti bakar keliling dah mengajukan dan dah memasukan formulir dari desa sampai sekarang juga belum ada kabar sama sekali..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget,, ibu Saya aj tahap 1 belum dapet.. Apalagi tahap ke 2..

      Hapus
  13. Saya anggota mekar, Alhamdulillah satu klmpk yg dpt bantuan modal usaha saya sndri,tp sdh hmpr3/4bln blm ada kabar apapun ,bener gak siiih......

    BalasHapus
  14. Padahal udh tanda tangan persyaratan udah kenapa blm jg ada kabar ....mohon solusinya

    BalasHapus
  15. Saya pernah cair thn 2020 dana ummkm, apa masih ada pencairan di thn 2021 ini

    BalasHapus
  16. Yang udah dapat 2020 apakah di 2021 dapat lagi...?

    BalasHapus
  17. Apakah bantuan umkm yang dari banpres tidak turun lagi.?

    BalasHapus