Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Akses eform.bni.co.id.bpum Cek Penerima Banpres 2,4 Juta? Ini Penjelasannya

Banyak yang mengakses eform.bni.co.id.bpum untuk cek penerima banpres 2,4 juta. Di sini link pendaftaran bantuan UMKM kabupaten kota.

eform.bni.co.id.bpom, eform.bni.co.id, eform.bni.co.id.bpum

Pemerintah telah memperpanjang Program Bantuan Presiden Produktif (BPUM) khusus bagi para pelaku UMKM tahap 3 sampai kuartal satu tahun 2021. Di bulan Januari ini, Anda sudah perlu siap-siap buat daftar.

Sudah banyak masyarakat yang telah menerima bantuan dengan nominal 2,4 juta ini pada 2020. Tidak sedikit juga yang sementara menunggu antrian di bank untuk verifikasi dan pencairan.

Perlu Anda ketahui, mereka yang menerima BPUM dari BRI, sebetulnya tidak melakukan pendaftaran. Nama mereka memang sudah terdata lalu mendapat SMS dari info BRI sebagai penerima BPUM.

Tetapi juga ada yang melakukan pendaftaran melalui kepala lingkungan, lurah, kepala desa, atau langsung ke dinas koperasi dan UMKM kabupaten kota.

Oleh karena itu, walaupun belum melakukan pendaftaran, maka bisa saja nama Anda masuk dalam daftar penerima BPUM 2,4 juta. Cara untuk mengetahuinya adalah dengan mengecek di link eform.bri.co.id.

Cara Mendaftar BLT UMKM Secara Online Terbaru 2021

Cek Penerima BPUM di eform.bni.co.id.bpum ?

Nah menariknya, banyak masyarakat yang ingin mengecek nama penerima bantuan UMKM dengan mengetikan kata kunci eform.bni.co.id.bpom. Selain itu, mereka mengetikkan eform.bni.co.id atau eform.bni.co.id.bpum.

Perlu ditegaskan, bahwa link e-form.bni.co.id memang eksis dalam mesin pencari. Hanya saja link BNI tersebut hanya khusus bagi masyarakat yang ingin membuka rekening kartu prakerja.

Belum ada informasi diterima go-bizz.com kalau ada link dari BNI yang bisa digunakan untuk mengecek bantuan BPUM. Sejauh ini yang diketahui hanya melalui link pengecekan BPUM dari BRI.

Link yang benar untuk mengecek apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima bantuan yakni eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum. Setelah klik link di atas, silahkan masukkan nomor KTP dan kode verifikasi.

Jika nama muncul, maka selamat, Anda terdaftar sebagai penerima yang berhak menerima bantuan BPUM 2,4 juta. Silahkan pergi ke cabang BRI terdekat untuk pencairan.

Pencairan dana bantuan UMKM telah diperpanjang hingga Februari 2021. Oleh karena itu tidak perlu khawatir apakah masih bisa cair atau tidak. Langsung saja cek ke BRI terdekat.

Nama Tak Ada di eform.bri.co.id, Ini Solusi Daftar BPUM UMKM

Cara Daftar BPUM UMKM Kabupaten Kotauauna

Hanya saja, bila nama Anda memang tidak terdaftar di link eform.bri, jangan berkecil hati. Anda masih punya waktu untuk melakukan pendaftaran secara online.

Sebetulnya Anda bisa mencoba daftar melalui link resmi pemerintah https //siapbersamakumkm.kemenkopukm.go.id. Namun link ini ternyata sudah sangat sulit untuk diakses.

Solusinya adalah Anda bisa mendaftar melalui link dinas UMKM setempat. Sebab saat ini sudah banyak dinas koperasi dan UMKM kabupaten kota yang membuka pendaftaran secara daring.

Daerah apa saja yang membuka pendaftaran secara online, dapat Anda ketahui di sini. Kami telah mengumpulkan link daftar BPUM sejumlah kabupaten kota di bawah ini.

Pendaftaran BLT UMKM Tahap 3 Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar

Namun bila link kabupaten/kota tidak ada, tipsnya adalah  bergabunglah di berbagai grup platform media sosial. Contohnya Facebook. Masuk ke berbagai grup UMKM, terlebih khusus gurp UMKM kabupaten kota Anda. Biasanya ada banyak informasi dari anggota grup yang membagikan link pendaftaran online BPUM.

Bila link pendaftaran online tidak ditemukan, sebaiknya Anda pergi langsung ke dinas koperasi dan UMKM kabupaten kota kemudian mendaftar. Bisa juga bertanya ke kepala lingkungan atau kepala desa/kelurahan setempat.

Seperti itulah informasi dapatkah mengakses eform.bni.co.id.bpum untuk cek penerima banpres UMKM 2,4 juta pada tahun 2021. Semoga informasi di atas bisa membantu.

32 komentar untuk "Akses eform.bni.co.id.bpum Cek Penerima Banpres 2,4 Juta? Ini Penjelasannya"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Kalau nama tidak terdaftar di e-form bri tetapi no nik nya keluar. Gimana.?

    BalasHapus
  3. Saya sdh terpilih sbg penerima bantuan 2,4 JT itu lalu hubungi ke bank BNI tapi belum jg cair setelah saya cek katanya suruh menunggu itu kt pegawai bank BNI ,agar CPT cair bagaimana solusinya takut batas waktu habis

    BalasHapus
  4. Saya sudah pergi ke bni ktanya harus sabar menuggu sementara kartu jga atm sudah saya pegang
    Dan jga kbarnya akan hangus apakah neber?

    BalasHapus
  5. Istri saya yg bernama suginah tercatat nomer rekening bni infonya lama dpt bantuan itu tapi baru di kabari 2 bulan kemarin tapi setelah diurus katanya ATM sudah ada yg pegang padahal istri aq gak merasa punya ATM BNI terus bgmn solusinya

    BalasHapus
  6. Saya belum pernah dapat bantuan apa pun ..

    BalasHapus
  7. Mohon penjelasan bagaima cara mendapat bantuan banpres

    BalasHapus
  8. Link untuk cek umkm di bni apa ya???

    BalasHapus
  9. Saya anggota mekar tp tk dapat bantuan teman saya satu kelompok semua dapat kenapa saya tidak ya

    BalasHapus
  10. sy dudah masukkan berkas ke kantor dinas sosial tp sampai skrng blm ad kabar pdhl sy mengumpulkan berkas bersamaan mhn penjelasannya

    BalasHapus
  11. Saya tidal pernah dapat bantuan sepesyalpun

    BalasHapus
  12. Nanti juga yg berani main" dengan bantuan pemerintah berurusan dgn KPK dan polisi ,

    BalasHapus
  13. Sudah 2bulan kartu atm saya gesek masih dikunci sedangkan yg bebarengan dengan saya sudah cair semua
    Bagaimana solusinya

    BalasHapus
  14. Heran, bantuan umkm judulnya buat bantuan usaha tapi ternyata banyak yg gk punya usaha dagang wlpun kecil dapat malahan suami istri, nah saya punya usaha kecil tapi iatri dan saya gk dpet,, di cek ke dinas koperasi ada data sudah masuk,,, mohon pencerahanya

    BalasHapus
  15. Heran saya namanya aja bantuan pelaku usaha tp syaratnya gak boleh ada pinjaman diperbankan pdhl namanya pelaku usaha pasti sebagian besar punya pinjaman dibank makanya byk pelaku usaha gak dpt bantuan

    BalasHapus
  16. Saya sudah mendaftar sejak bulan oktober tp belum ada kabar juga kalo di cek di e from bri tidak ada bagai mana cara mengecek link bank bni

    BalasHapus
  17. Anggota mekar yang blm dpt bantuan modal usaha

    BalasHapus
  18. Gimana solusinya agar bantuan modal usaha cepet cair

    BalasHapus
  19. Saya sudah keluar nama bantuan dr mekar tahap pertama dan sudah keluar buku rek dr pnm mekar,, krn atm blm slsai kmudian buku rek ditarik kmbali utk di buat atm dan di sesuaikan... Tpi smpai skrg blm ada kejlsan... Bagaimana solusi a

    BalasHapus
  20. Saya ikut mekar juga
    Buku tabungan sama atm dapat
    Tp tahun 2020
    Kata org mekar sudah dikembalikan lg ke pihak bni
    Krn saya tak ambil
    Apakah masih bisa .saya untuk mendapatkan buku sama atm tersebut.dan bantuannya apakah masih bisa d cairkan

    BalasHapus
  21. Saya tahun 2020 dapat bantuan dari mekar, tapi masuknya di rek anak saya,sekarang ada lagi yg kluar bantuannya 1.200 juta tapi saya sdah tdak dapat lagi

    BalasHapus
  22. Kemren saya ngambil dana umkn yg satu jta dua rts .br sya ambil dua rts knp yg satu JT ny ilang y.temn"sya semua SMA

    BalasHapus
  23. Saya dapet ATM sama kartu nya dari mekar pas bulan november 2020, tapi kenapa sampe sekarang belom masuk juga itu bantuan dari bank BNI! !

    BalasHapus
  24. Sy ingin bertanya sy dpt umkm dr mekar cm kenapa sisa uang umkm nya bisa hilang.cara lapor nya kemana ya..mohon penjelasannya

    BalasHapus
  25. Tolong di cek dan diberikan arahan buat para ibu-ibu yang mendapat kan bantuan tersebut..
    karena sebagian ibu-ibu di perkampungan banyak yang belum mengerti apa itu gunanya kartu ATM,,
    Agar supaya hak mereka tidak di salah gunakan oleh oknum-oknum yang senang memanfaatkan keuntungan di balik kesusahan orang lain

    BalasHapus
  26. Saya juga udah ke bank BNI udah ngisi formulir tetep aja surah bikin lagi berkas harus ada logo BNI g ngerti katanya bantuan tapi ribet banget

    BalasHapus
  27. Saya tidak ada dapat bantuan dari segi ap pun

    BalasHapus
  28. Istri saya bapat bansos mekar bni+di rekening ada saldo 2400.000 tpi knapa kok gk bisa di cairkan,apa ada k'salahan data/data istri di mekar blum msuk ke bni/ada unsur kesengajak'an pada phak oknum tertentu

    BalasHapus