Akses eform.bni.co.id.bpum Cek Penerima Banpres 2,4 Juta? Ini Penjelasannya

Banyak yang mengakses eform.bni.co.id.bpum untuk cek penerima banpres 2,4 juta. Di sini link pendaftaran bantuan UMKM kabupaten kota.

eform.bni.co.id.bpom, eform.bni.co.id, eform.bni.co.id.bpum

Pemerintah telah memperpanjang Program Bantuan Presiden Produktif (BPUM) khusus bagi para pelaku UMKM sampai November 2020. Artinya di bulan ini, Anda masih bisa mendaftar.

Sudah banyak masyarakat yang telah menerima bantuan dengan nominal 2,4 juta ini. Tidak sedikit juga yang sementara menunggu antrian di bank untuk verifikasi dan pencairan.

Perlu Anda ketahui, mereka yang menerima BPUM dari BRI, sebetulnya tidak melakukan pendaftaran. Nama mereka memang sudah terdata lalu mendapat SMS dari info BRI sebagai penerima BPUM.

Tetapi juga ada yang melakukan pendaftaran melalui kepala lingkungan, lurah, kepala desa, atau langsung ke dinas koperasi dan UMKM kabupaten kota.

Oleh karena itu, walaupun belum melakukan pendaftaran, maka bisa saja nama Anda masuk dalam daftar penerima BPUM 2,4 juta. Cara untuk mengetahuinya adalah dengan mengecek di link eform.bri.co.id.

Daftar Kartu Prakerja, Login dashboard.prakerja.go.id/daftar

Cek Penerima BPUM di eform.bni.co.id.bpum ?

Nah menariknya, banyak masyarakat yang ingin mengecek nama penerima bantuan UMKM dengan mengetikan kata kunci eform.bni.co.id.bpom. Selain itu, mereka mengetikkan eform.bni.co.id atau eform.bni.co.id.bpum.

Perlu ditegaskan, bahwa link e-form.bni.co.id memang eksis dalam mesin pencari. Hanya saja link BNI tersebut hanya khusus bagi masyarakat yang ingin membuka rekening kartu prakerja.

Belum ada informasi diterima go-bizz.com bahwa BNI menjadi salah satu bank untuk mengecek bantuan BPUM. Sejauh ini yang diketahui hanyalah BRI sebagai bank penyalur program ini.

Link yang benar untuk mengecek apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima bantuan yakni eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum. Setelah klik link di atas, silahkan masukkan nomor KTP dan kode verifikasi.

Jika nama muncul, maka selamat, Anda terdaftar sebagai penerima yang berhak menerima bantuan BPUM 2,4 juta. Silahkan pergi ke cabang BRI terdekat untuk pencairan.

Nama Tak Ada di eform.bri.co.id, Ini Solusi Daftar BPUM UMKM

Cara Daftar BPUM UMKM Kabupaten Kota

Hanya saja, bila nama Anda memang tidak terdaftar di link eform.bri, jangan berkecil hati. Anda masih punya waktu untuk melakukan pendaftaran secara online.

Sebetulnua Anda bisa mencoba daftar melalui link resmi pemerintah https //siapbersamakumkm.kemenkopukm.go.id. Namun link ini ternyata sudah sangat sulit untuk diakses.

Solusinya adalah Anda bisa mendaftar melalui link dinas UMKM setempat. Sebab saat ini sudah banyak dinas koperasi dan UMKM kabupaten kota yang membuka pendaftaran secara daring.

Daerah apa saja yang membuka pendaftaran secara online, dapat Anda ketahui di sini. Kami telah mengumpulkan link daftar BPUM sejumlah kabupaten kota di bawah ini.

Link Daftar BPUM Kabupaten Kota

Namun bila link kabupaten/kota tidak ada, tipsnya adalah  bergabunglah di berbagai grup platform media sosial. Contohnya Facebook. Masuk ke berbagai grup UMKM, terlebih khusus gurp UMKM kabupaten kota Anda. Biasanya ada banyak informasi dari anggota grup yang membagikan link pendaftaran online BPUM.

Bila link pendaftaran online tidak ditemukan, sebaiknya Anda pergi langsung ke dinas koperasi dan UMKM kabupaten kota kemudian mendaftar. Bisa juga bertanya ke kepala lingkungan atau kepala desa/kelurahan setempat.

Seperti itulah informasi dapatkah mengakses eform.bni.co.id.bpum untuk cek penerima banpres UMKM 2,4 juta. Semoga informasi di atas bisa membantu.

2 Komentar untuk "Akses eform.bni.co.id.bpum Cek Penerima Banpres 2,4 Juta? Ini Penjelasannya"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Kalau nama tidak terdaftar di e-form bri tetapi no nik nya keluar. Gimana.?

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel