Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kapan Pengumuman Lolos Prakerja Gelombang 13? Bisa CEPAT

Kapan pengumuman prakerja gelombang 13 (tiga belas) dipertanyakan banyak pendaftar. Ini cara serta waktu cepat dan tepat cek kelolosan.

Pengumuman Prakerja Gelombang 13

Pelaksanaan kartu prakerja sudah berjalan hingga 13 gelombang. Banyak masyarakat telah merasakan manfaat dari program ini.

Peserta prakerja mendapatkan berbagai pelatihan yang sangat berbobot dari mitra prakerja. Skill yang diperoleh dari prakerja, dapat digunakan untuk pengembangan usaha.

Selain itu, peserta juga mendapatkan sertifikat yang bisa berguna ketika hendak membuka usaha atau mencari pekerjaan.

Sehingga tujuan program ini untuk mengentaskan pengangguran dan meningkatkan produktivitas penduduk Indonesia bisa terwujud.

Yang juga membuat program ini disambut antusias karena peserta diberikan dana insentif sebesar Rp600 ribu setiap bulan. Insentif akan dikirim selama empat bulan.

Saat ini pendaftaran kartu prakerja gelombang 13 masih dibuka hingga Minggu 7 Maret 2021 pukul 12.00 WIB.

Para pendaftar saat ini sementara menantikan informasi apakah mereka berhasil diterima sebagai peserta atau belum beruntung.

Berapa Lama Insentif Prakerja Cair? Ini Estimasinya


Kapan Pengumuman Prakerja Gelombang 13

Nah, apabila pendaftaran ditutup Minggu 7 Maret 2021, lantas kapan waktu pengumuman kelolosan dari peserta prakerja gelombang sebelas?

Nah apabila mengacu pada pernyataan manajemen prakerja beberapa saat lalu, maka idealnya pengumuman kelolosan dilakukan dua sampai empat hari setelah penutupan pendaftaran.

Hal ini lantaran manajemen butuh waktu untuk menyaring dan melakukan kalkulasi dari jutaan pendaftar seluruh Indonesia. Tujuannya agar penerima manfaat boleh tepat sasaran.

Artinya jika mengacu di situ, maka kemungkinan pengumuman kelolosan gelombang 13 dilakukan setelah Minggu 7 Maret 2021 melalui SMS atau dashboard akun prakerja.

Cara Memilih dan Rekomendasi Pelatihan Prakerja Termudah

Pengumuman Kelolosan Bisa Lebih Cepat

Kendati manajemen butuh waktu untuk memperhitungkan dan menentukan siapa saja yang lolos seleksi kartu prakerja, namun pada kenyataannya ternyata bisa lebih cepat.

Sebagai contoh adalah gelombang sebelumnya. Pengumuman mulai diterima peserta sejak Senin malam pada dashboard peserta setelah penutupan pada siangnya.

Artinya jika hal yang sama terjadi, maka pengumuman gelombang 13 bisa jadi mulai dilakukan Minggu malamnya di dashboard prakerja.

Namun perlu diketahui, pengumuman kelolosan tidak dilakukan serentak seluruh Indonesia. Biasanya pengumuman dilakukan secara bertahap setiap provinsi tiap harinya.

Cara tercepat untuk bisa mengetahui apakah Anda lolos seleksi adalah dengan rutin mengecek akun dashboard prakerja.

Nomor Kartu Prakerja Dalam Proses, Tanda Sudah Lolos?

Jika sudah ada pemberitahuan bahwa gelombang sudah tidak ditemukan namun nomor kartu dan saldo prakerja dalam proses, maka selamat. Artinya Anda sudah lolos.

Jika Anda belum beruntung, maka tertulis ‘Kamu belum berhasil’. Jangan menyerah. Coba lagi daftar pada gelombang 14.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau informasi lainnya, silahkan tuliskan dalam kolom komentar di bawah.

Seperti itulah informasi kapan pengumuman prakerja gelombang 13 (tiga belas). Semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan Anda bisa lolos.

3 komentar untuk "Kapan Pengumuman Lolos Prakerja Gelombang 13? Bisa CEPAT"

  1. Semoga teman yg baca link dan komentar saya ini akan lolos saat pengumuman kartu pra kerja.. Amin Yaa Rabb

    BalasHapus
  2. Kalo tulisannya ikut seleksi. Tidak ada daftar gelombang itu gmna?

    BalasHapus
  3. Seandainy lolos gmn cara pencairan ny

    BalasHapus