Tiga Cara Mengganti Nomor Telepon Login Outlet GOFOOD

Cara mengganti nomor telepon login outlet GOFOOD terbilang gampang. Anda bisa melakukan pergantian nomor login GOBIZ atau nomor telepon outlet melalui tiga cara.
Tiga cara mengganti nomor telepon dan login outlet GOFOOD
Untuk dapat menggunakan aplikasi GOBIZ GOFOOD, maka Anda terlebih dahulu harus masuk atau login ke GOBIZ aplikasi dengan menggunakan nomor telepon yang terdaftar.

Nomor login GOBIZ ini juga adalah nomor telepon outlet yang biasa dihubungi driver dan konsumen ketika hendak menjemput dan membeli produk di resto Anda.

Hanya saja dalam perjalanannya banyak yang memutuskan mengganti nomor telepon GOBIZ GOFOOD karena sejumlah alasan:

- Nomor telepon tidak aktif lagi karena habis masa berlaku. Mungkin Anda lupa mengisi ulang pulsa.

- Nomor telepon GOBIZ hilang

- Nomor masih ada dan aktif namun Anda memang ingin mengganti dengan nomor lain

Akibat nomor tidak aktif atau hilang, membuat usaha jualan online Anda mengalami hambatan. Anda tidak bisa jualan lagi karena tidak bisa masuk di aplikasi.

Apabila nomor Anda tidak bisa digunakan ketika status resto masih dalam keadaan open/buka, maka sebaiknya Anda cepat mengubungi admin atau sales GOFOOD untuk menutup sementara resto Anda sampai nomor telepon aktif atau terganti.

Ini untuk menghindari kekecewaan konsumen dan driver karena terjadi cancel order.


Langkah Pertama: Hubungi Jasa Layanan Nomor Seluler Anda

Di atas adalah sejumlah alasan kenapa merchant mengganti nomor telepon GOFOOD. Apabila Anda tidak bisa login di GOBIZ karena nomor telepon Anda sudah tak aktif lagi, Anda sebenarnya tidak harus ganti nomor telepon dulu.

Anda bisa menghubungi layanan operator seluler untuk mengaktifkan kembali nomor Anda. Seperti bila Anda menggunakan Telkomsel, maka Anda bisa pergi ke Grapari terdekat untuk membuka dan mengaktifkan lagi nomor.

Apabila nomor sudah diaktifkan layanan operator seluler, maka Anda sudah bisa melakukan login lagi di aplikasi GOBIZ dan sudah bisa jualan lagi.

Namun jika Anda tidak bisa mengaktifkan lagi atau menemukan nomor telepon GOFOOD Anda, maka Anda bisa meminta pergantian nomor telepon. Ada tiga cara yang bisa Anda tempuh.

Ganti Nomor Telepon Melalui Sales atau Admin GOFOOD

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengganti nomor telepon GOBIZ atau GOFOOD adalah menghubungi sales atau admin GOFOOD.

Anda bisa mencari nomor telepon sales GOFOOD kepada teman usaha atau bisa langsung pergi kantor GOJEK terdekat.

Setelah Anda bisa kontak dengan sales GOFOOD, bilang bahwa Anda ingin mengganti nomor telepon GOFOOD.

Sales GOFOOD kemudian akan meminta informasi berapa nomor telepon lama dan telepon baru pengganti yang nanti Anda ingin gunakan.

Katakan bahwa Anda ingin mengganti nomor login aplikasi GOBIZ beserta dengan nomor telepon outlet supaya menggunakan nomor yang sama.

Sebelum mengurus pergantian nomor, sebaiknya Anda menyiapkan atau membeli kartu atau nomor baru. Agar supaya semua bisa berjalan dengan lancar dan cepat.

Setelah itu, Anda tinggal menunggu informasi dari sales mengenai permintaan ganti nomor. Anda bisa menanyakan melalui kontak telepon ke sales soal bagaimana pengajuan Anda.


Ganti Nomor Rekening GOFOOD melalui Mitra Usaha

Cara kedua yang bisa Anda upayakan untuk mengganti nomor GOBIZ adalah dengan mengajukan permintaan dengan mengirim email ke mitra usaha.

Dalam email tersebut, Anda perlu menyertakan formulir permintaan pergantian nomor. Formulir tersebut dapat Anda unduh melalui link ini.


Setelah Anda selesai mengunduh, print form perubahan tersebut dan isilah dengan lengkap dan benar. Tanda tangan di atas meterai.

Jika Anda hanya ingin mengubah nomor telepon, maka Anda bisa mengosongkan kotak lainnya yang tak terkait dengan permintaan Anda.

Setelah itu, foto formulir tersebut. Anda juga harus menyertakan foto KTP. Jangan lupa menyertakan identitas, data usaha, serta nomor telepon lama dan pengganti yang hendak Anda pakai.

Format email yang bisa Anda gunakan untuk mengajukan permintaan penggantian nomor yakni sebagai berikut:

Hai Customer Service Mitra Usaha GO-FOOD GO-JEK

Mohon bantuannya untuk pergantian nomor login aplikasi GOBIZ beserta nomor telepon outlet resto saya. Berikut informasi resto GOFOOD saya:

- Nama resto
- Alamat resto
- Nama pemilik
- Email terdaftar
- Nomor rekening lama
- Nomor rekening pengganti
- Nomor telepon lama
- Nomor telepon baru pengganti

Demikianlah permintaan saya, mohon bantuan agar nomor saya bisa terganti secepatnya supaya saya sudah bisa jualan lagi di GOFOOD.

Terima kasih

Nah setelah Anda mengirim permintaan pergantian nomor di atas, jangan lupa untuk melampirkan formulir yang telah Anda isi. Kirimlah email ke mitrausaha@gojek.com.

Selanjutnya Anda tinggal menunggu balasan email dari mitra usaha. Anda perlu secara rutin mengecek kotak masuk email Anda.


Ganti Nomor Melalui Fitur Bantuan GOBIZ

Cara ketiga untuk melakukan pergantian nomor GOBIZ GOFOOD adalah melalui fitur bantuan aplikasi GOBIZ. Langkah-langkah permintaan pergantian cukup mudah.

- Buka aplikasi GOBIZ 
- Pilih ‘lainnya’ (lingkaran hijau) 

- Klik ‘Ada pertanyaan? Cek pusat bantuan’ 

- Pilih ‘akun’ 

- Pilih ‘cara mengganti nomor login/nomor telepon outlet GOFOOD’ 

- Pilih ‘email kami di sini’ 

- Isi dengan lengkap semua kotak yaitu nomor KTP pemilik, nomor rekening yang terdaftar, nama pemilik rekening, nama bank, nomor telepon login saat ini, dan nomor telepon login yang baru. Setelah Anda melengkapi semua kotak, tekan kirim. 


Anda kemudian segera mendapat pemberitahuan di email terdaftar dalam hitungan hari. Jangan lupa setiap hari secara berkala untuk mengecek kotak masuk email Anda.

Kapan nomor telepon outlet atau nomor telepon login Anda bisa terganti kemungkinan bisa seminggu atau bisa lebih dari itu. Anda bisa berkomunikasi dengan sales GOFOOD atau menanyakannya dengan email ke mitra usaha.

Itulah tiga cara mengganti nomor login aplikasi GOBIZ atau nomor telepon outlet GOFOOD. Semoga informasi ini bisa membantu memperlancar usaha Anda.

Belum ada Komentar untuk "Tiga Cara Mengganti Nomor Telepon Login Outlet GOFOOD"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel