Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukan eform.bni.co.id, Login Banpresbpum.id Pakai NIK KTP di Sini Cek Bantuan UMKM 2021

Bukan eform.bni.co.id, tapi login ke banpresbpum.id pakai NIK KTP di sini untuk mengecek bantuan UMKM Rp1,2 juta tahun 2021.

Bukan eform.bni.co.id, Login Banpresbpum.id Pakai NIK KTP di Sini Cek Bantuan UMKM 2021

Bantuan bagi pelaku usaha mikro atau disebut Banpres BPUM sudah masuk tahap pencairan pada bulan April tahun 2021. Dana bahkan sudah ditransfer sejak 31 Maret kemarin.

Ada sebanyak 9 juta masyarakat yang akan menerima bantuan 1,2 juta pada semester pertama ini atau sampai Juni. Rencananya pemerintah akan menambah 3 juta penerima lagi yang akan cair pada Mei depan.

Bantuan ini walaupun masih ada gelombang protes, namun telah terbukti membantu banyak pelaku usaha menghadapi pandemi Covid-19. Tujuannya memang untuk pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Kendati demikian, berkaca pada tahun 2020 lalu, masih juga ada masyarakat yang berhak menerima bantuan, namun bantuan hangus karena terlambat diambil oleh penerima.

Hal ini lantaran pelaku usaha tidak mengetahui nama mereka terdaftar sebagai penerima. Pemerintah juga dan bank penyalur, terlihat tidak begitu efektif dalam sosialisasi nama penerima ke masyarakat.

Cara Mendaftar BLT UMKM Online Terbaru 2021

eform.bni.co.id Tidak Bisa Cek BLT UMKM

Seperti diketahui, Bank Rakyat Indonesia (BRI) bersama Bank Negara Indonesia (BNI) menjadi penyalur bantuan ini. Yang pada 2020 lalu berjumlah 2,4 juta, dan di tahun 2021 sudah berkurang 1,2 juta.

Untuk memudahkan masyarakat bisa mengetahui nama mereka adalah penerima BPUM, BRI telah menyediakan link eform.bri.co.id. Cukup masukkan NIK KTP dan pemberitahuan muncul.

Masyarakat pelaku usaha mengira BNI juga menerapkan cara serupa untuk melakukan pengecekan Banpres. Mereka mengetikkan eform.bni.co.id, eform.bni.co.id.bpum, eform.bni.co.idbpump di mesin pencarian google.

Hanya saja, ternyata mereka tidak menemukan pilihan untuk mengecek nama-nama yang terdaftar penerima bantuan.

Nah, perlu Anda ketahui, BNI pada tahun 2020 memang tidak menyiapkan link pengecekan penerima banpres untuk masyarakat. Sehingga tidak mengherankan BNI diserbu masyarakat, utamanya pelaku UMKM PNM Mekaar.

Cara Daftar Bantuan UMKM 1,2 Juta, Lengkap Link Pendaftaran Online Gratis 2021

Login Banpresbpum.id Pakai NIK KTP

Pada tahun 2021 ini, kantor BNI di seluruh Indonesia juga didatangi banyak masyarakat menanyakan perihal BLT UMKM. Akibatnya terjadi kerumunan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

Menyikapi antrian masyarakat yang mengantri panjang, akhirnya pihak BNI menyediakan link pengecekan bantuan UMKM 1,2 juta. Yakni tautan dengan banpres bpum.id.

Silahkan klik banpresbpum.id di sini. Cukup pakai KTP dan masukkan NIK. Jika Anda terdaftar sebagai penerima, maka nama Anda akan muncul setelah Anda selesai masukkan NIK dan klik cari.

Sebelumnya Go-bizz.com sempat membuat artikel bahwa alamat link ini tak bisa diverifikasi kebenarannya. Sebab belum ada pernyataan dari pihak BNI bahwa banpresbpum.id bisa untuk cek BPUM UMKM.

Hanya saja dari kesaksian dan pengalaman sejumlah pelaku usaha, ternyata setelah NIK mereka dimasukkan di banpresbpum.id, nama mereka muncul sebagai penerima bantuan.

Silahkan perhatikan gambar di bawah ini sebagai bukti mereka yang baru saja mengecek bantuan UMKM. Artinya tautan banpresbpum.id ini bisa dipercaya kebenarannya. 



Pendaftaran BLT UMKM Tahap 3 Dibuka April 2021, Ini Syarat dan Cara Daftar

Penting Anda ketahui, terutama nasabah Mekaar ketahui, bahwa dana bantuan UMKM 1,2juta yang telah masuk masih diblokir pemerintah. Sehingga belum bisa Anda cairkan.

Dari berbagai informasi kami peroleh, kapan bantuan UMKM Mekaar tahap 3 dicairkan, yakni kemungkinan pada 22 April 2021. Pemerintah akan membuka blokir pada tanggal tersebut sehingga Anda tak perlu mengantri di bank lagi.

Informasi lebih lanjut mengenai hal ini, akan kami beritakan kemudian. Oleh karena itu, jangan lupa ingat cari go-bizz.com di mesin pencari google untuk informasi terbaru bantuan UMKM 2021.

Silahkan tuliskan pendapat, pengalaman atau pertanyaan Anda pada kolom komentar di bawah. Sehingga informasi di halaman ini bisa lebih lengkap.

Seperti inilah uraian informasi bukan eform.bni.co.id, tapi login ke banpresbpum.id pakai NIK KTP untuk mengecek bantuan UMKM Rp1,2 juta tahun 2021. Semoga bermanfaat.

41 komentar untuk "Bukan eform.bni.co.id, Login Banpresbpum.id Pakai NIK KTP di Sini Cek Bantuan UMKM 2021"

  1. Bantuan 1,2 ini diterima oleh semua yg punya ATM mekar ato tidak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak, buktinya saya sudah punya ATM mekar dan dapat taun 2020, t0i sekarang enggak

      Hapus
    2. Blom semua yg punya ATM .
      Bahkan yg sudah ngk aktif mekar, masih Nerima, akan tetapi, yg aktif mekar ,TDK menerimanya, mohon di proses .

      Hapus
  2. cara dapat link nya donlod apa gimna saya dri kemren cek banpresbpum id ko gg bisa2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagai mana caranya biar dapat BPUM soal nya saya dr kabupaten atau kampung gk pernah dpt bantuan dan suami saya juga penyandang di sabilitas juga gk pernah dpt bantua atau KARTU KIS

      Hapus
    2. Bagai mana caranya biar dapat BPUM soal nya saya dr kabupaten atau kampung gk pernah dpt bantuan dan suami saya juga penyandang di sabilitas juga gk pernah dpt bantua atau KARTU KIS

      Hapus
    3. assalamualaikum,,ibu bpk ,temen" tolong bantu cek ini. no nik 3603314602740001 ,sudah daptar onlen tahun 2020 novemeber ,tapi di emfrom muncul merah terus tolong min ??

      Hapus
  3. Saya thn 2020 dpt .. tp saya cek lewat no nik .. ko data tidak di temu kan .. kira bagaimana ya?? Apa saya bisa dpt lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Caranya gmn ngecek pake no nik tolong d blz ya

      Hapus
  4. Saya nasabah PNM mekaar nama saya keluar sebagai anggota penerima banpres UMKM 2;4jt tapi sampai sekarang ATM saya belum dikeluar oleh pihak bank bagaimana cara ya saya bisa mengambil uangnya pada hal formulir pembuatan ATM saya sudah sejak bln 9/2020 saya serahkan

    BalasHapus
  5. nama saya hikma masala bantua 1.200000 saya tidak dpat padahal yang 2.400000 dapat

    BalasHapus
  6. Untuk daerah kecamatan Parung kuda desa pondokasolandeuh kab Sukabumi .. apa masih membuka daftar online ? Tolong Carikan ya min 🙏

    BalasHapus
  7. Saya nasabah mekar wktu umkm yg 2.4 sya dpt ko yg 1.2 sya tidk dpt dn data tidak di temukn

    BalasHapus
  8. Minta link daftar online bantuan umkm kab mojokerto

    BalasHapus
  9. Saya nasabah mekar ko gk dapet2 1,2 juta/2,4 jg gk dpet emang cara ngecek nya gmn sih

    BalasHapus
  10. Tidak adil umkm yang tahun kemarin nominal nya 2.4 juta. Skerang saya yang baru mengusulkan umkm di 2021 karna pada 2020 saya tidak mendaftar . kebagian nya nanti cuman 1,2 jt. Blm nanti klo dah cair dipintain 500 rb oleh admin pengurus yg nyalurinnya, jadi cuma 600 rb kita kantongin . Dan yang aneh nya lagi yang sudah dpt tahun kemarin 2,4 jt. Malah tahun 2021 sudah cair duluan dan dapat 1,2 jt. Sedangakan saya yg baru mendaftar pada awal januari 2021mengumpulkan berkas" nya kepenyalur sama sekali belum cair dan blm terdaftar di cek di eform bri. Kemana hak rakyat yg baru saja mencoba mendaftar tpi tidak terdeteksi .untuk smw berkas dipastikan saya pun kumplit ga da yg kurang. Dan kemana hak rakyar yg baru saja terjun mendaftar di 2021 hanya 1.2 jt. Sdengakan hak 2.4 jt tidak sama sekali merasakan nya. Wahai pemimpin adil lah . Ingat karna itu smw titipam dari allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allah belum menitipkan rezeki umkm kepada anda bos

      Hapus
  11. Saya ngajuin yang pertama umkm 2,4jt tapi sampai sekarang belum dapet

    BalasHapus
  12. daptarin donk link bpumkabbogor

    BalasHapus
  13. bagaimana cara cek klau kita masih anggota mekar,walaupun kita tidak aktif di mekar lagi,karena masalahnya uang UP saya tidak di keluarkan sampai saat ini oleh petugas mekar itu,jadi intinya saya ingin melanjutkan mekar tapi tidak di proses sampai saat ini tapi kalau memang saya di keluarkan dari mekar kenapa uang UP saya tidak di keluarkan sampai saat ini,sementara perjanjian awalnya kalau anggota mekar tidak melanjutkan mekar maka uang UPnya di keluarkan 2minggu setelah keluar dan saya sudah 4bulan tidak ada kabar beritanya,mau lanjut tidak di proses dan klau memang sudah di keluarkan dari mekar tapi sudah 4bulan saya belum menerima uang UP saya,ini saya mekar dari Padang komplek Unand Blok D Gadut kelurahan Bandar Buat kecamatan Lubuk Kilangan Sumbar,padahal saya sangat membutuhkan bantuan untuk modal usaha saya,tapi para petugas mekar di sini tidak baik dalam menjalankan tugasnya...

    BalasHapus
  14. minta link daftar online Umkm cengkareng jakartabarat..

    BalasHapus
  15. Kabupaten bandung barat

    BalasHapus
  16. Daftarkan saya dong banpresMerangin jambi

    BalasHapus
  17. Minta link di daerah godong jawa tengah dong

    BalasHapus
  18. Link kabupaten TRENGGALEK tolong min

    BalasHapus
  19. Gmana caranya spaya dpt umkm 1,2 juta, padahal aku tdk punya kur , dan pernah dpt umkm 2020, skrng aku cek d link nik ku tdk terdaftar ? Padahal butuh bgt buat modal usaha

    BalasHapus
  20. Gimana caranya padahal aku butuh buat modal usaha jait link bogor apa ya

    BalasHapus
  21. Bagai mana Caranya agar dapat BPUM Saya butuh uang buat jualan onlein di rmh soal nya suami saya 2hr krj 5hr gk krj pengeluaran banyak kemasukan gk ada saya juga gk pernah dpt bantuan padahal suami saya penyandang di sabilitas knp kok gk pernah dpt bantuan tp orng yg rumah nya bagus dpt bantuan sembako uang dan lain" saya bukan nya irit tetapi knp kok gk adil ya

    BalasHapus
  22. Bagai mana Caranya agar dapat BPUM Saya butuh uang buat jualan onlein di rmh soal nya suami saya 2hr krj 5hr gk krj pengeluaran banyak kemasukan gk ada saya juga gk pernah dpt bantuan padahal suami saya penyandang di sabilitas knp kok gk pernah dpt bantuan tp orng yg rumah nya bagus dpt bantuan sembako uang dan lain" saya bukan nya irit tetapi knp kok gk adil ya

    BalasHapus
  23. Bagai mana Caranya agar dapat BPUM Saya butuh uang buat jualan onlein di rmh soal nya suami saya 2hr krj 5hr gk krj pengeluaran banyak kemasukan gk ada saya juga gk pernah dpt bantuan padahal suami saya penyandang di sabilitas knp kok gk pernah dpt bantuan tp orng yg rumah nya bagus dpt bantuan sembako uang dan lain" saya bukan nya irit tetapi knp kok gk adil ya

    BalasHapus
  24. Link daftar bpum sulawesi selatan kab: bone 🙏

    BalasHapus
  25. Link daftar bpum sulawesi selatan kota makassar kec ujung tanah

    BalasHapus
  26. Link pendaftaran umkm gorontalo?

    BalasHapus
  27. Saya penerima bantuan 2,4jt..tgl 3 april saya cek di bri saya terbit kn buku ATM yang di sediakn bri. Timbul lah bawah saya peneribantuan. E from bri. Senilai dana yang masuk. 3,6jt.kenapa yang bisa di ambil. 1,2jt . Kenapa tdk bisa di ambil semua. Mohon info nya

    BalasHapus
  28. Thn kmrin bantuan yg 2,4 jta saya dpt tpi ko skrg data saya tdk di temukan untuk dpt bntuan yg 1,2 jt.knp ya ?ap tandanya saya tdk terdaftar untuk dpt bntuan banpres yg 1,2..mhon info nya !

    BalasHapus
  29. ko istri saya punya atm bni dari mekar sekarang ko belum dapat sih bantuan 1,2 padahal waktu 2,4 dapat ko yang tahap sekarang belum dapat

    BalasHapus
  30. ko istri saya punya atm bni dari mekar sekarang ko belum dapat sih bantuan 1,2 padahal waktu 2,4 dapat ko yang tahap sekarang belum dapat

    BalasHapus
  31. Kenapa bantuan saya udh 2 x gak bisa di cairkan,gara2 salah nam dapan aja,yg harusnya Ida Ningsih terus yg tercantum di bantuan atas nama Ningsih,tolong bantuannya para suhu

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. Tolong di bantu para suhu nomer nik 3215304709890003 atas nama Ida Ningsih gara" dari petugas mekar cuman kasih nama Ningsih

    BalasHapus