Akses https //eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum, Cek Penerima Bantuan UMKM Online

Akses https //eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum untuk mengecek penerima bantuan UMKM secara online. Anda bisa masuk ke sini.

https //eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum

Banyak masyarakat Indonesia yang tidak tahu apakah namanya terdaftar sebagai penerima Program Bantuan Presiden Produktif (BPUM) khusus bagi para pelaku UMKM.

Apakah harus melakukan pendaftaran baru kemudian bisa terdaftar sebagai penerima? Lalu bagaimana cara mendaftar yang benar?

Perlu Anda ketahui, bahwa untuk bisa menerima bantuan UMKM, maka sebetulnya Anda bisa mendaftar ke dinas koperasi dan UMKM kabupaten kota setempat. Bisa juga didaftarkan oleh lembaga pengusul.

Cek Penerima Banpres UMKM BRI Online

Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu lembaga perbankan yang berhak mengusulkan penerima BPUM. Anda tak perlu ke bank untuk daftar. BRI yang akan daftarkan nama Anda sendiri.

Cek Bansos Kementerian Sosial, Login bansos.siks.kemensos.go.id

Banyak yang telah berhasil terdaftar dan menerima bantuan. Tetapi saat ini banyak juga yang telah terdaftar namun tidak menerima SMS bahwa berhak mendapat BPUM.

Informasi yang tidak jelas ini, membuat banyak masyarakat berkerumun pergi ke bank BRI. Mereka ingin mengecek apakah terdaftar sebagai penerima atau tidak.

Oleh karena itu, pihak BRI telah membuatkan link khusus untuk mengakses apakah Anda terdaftar menerima BPUM secara online. Berikut panduannya.

Akses https //eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum

1. Ambil smartphone atau perangkat yang tersambung internet.

2. Lalu silahkan link berikut ini eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum.

3. Isikan nomor KTP pada kotak yang muncul.

Masukkan NIK KTP

4. Kemudian masukan kode verifikasi.

5. Terakhir tekan proses.

Daftar Kartu Prakerja, Login dashboard.prakerja.go.id/daftar

Jika nomor eKTP terdaftar sebagai penerima bantuan BPUM BRI, maka nama Anda akan muncul. Contohnya adalah gambar di bawah ini.

berhasil terdaftar


Dalam notifikasi, akan tertulis juga nomor rekening BRI Anda. Selanjutnya Anda harus mengunjungi kantor BRI terdekat. Bawalah e-KTP untuk verifikasi dan pencairan.

Jika nomor eKTP tidak terdaftar sebagai penerima, maka Anda disarankan melakukan pendaftaran ke dinas koperasi dan UMKM kabupaten/kota setempat.

Nama tidak terdaftar sebagai penerima UMKM BRI

Solusi Jika Akses Gagal

Sebelum Anda masuk ke link BRI di bawah, perlu Anda pastikan bahwa internet Anda cukup cepat. Karena apabila server sibuk, maka Anda sulit untuk mengakses website BPUM BRI.

Karena saat ini website BRI dikunjungi banyak masyarakat Indonesia. Kemungkinan cukup waktu bagi Anda untuk bisa berhasil mengakses ke link pengecekan.

jalan keluar solusinya adalah Anda bisa mencoba mengecek di luar jam sibuk. Sebaiknya di atas jam 12 malam atau sebelum jam 06.00 pagi. 

Demikianlah artikel akses https //eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum untuk mengecek penerima bantuan UMKM secara online. Semoga informasi ini bisa membantu.

10 Komentar untuk "Akses https //eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum, Cek Penerima Bantuan UMKM Online"

  1. Maaf kak,.mau tnya , sya mendpt sms pmberitahuan tp.paas saya cek di online malah ket pencairan gagal,

    BalasHapus
  2. Nah itu sama, pencairan gagal

    BalasHapus
  3. Kalau saya dapat sms notifikasi dari bri ifo. Begitu saya cek via link bri kok nama saya tidak terdaftar kak. Bagaimana solusinya

    BalasHapus
  4. saya juga gitu, dpt sms tp begitu di cek melalui eform bri, malah katanya no ktp anda tdk terdaftar.. kok bisa bgt?

    BalasHapus
  5. NIK saya terdaftar sebagai penerima BPUM pas saya ke bank BRI untuk konfirmasi tapi saya hanya di suruh pulang karna data saya kata nya masih di blokir oleh pusat

    BalasHapus
  6. Padahal sudah daftar kok di bpum TDK terdaftar .klo saya dapat saya mau bikin gerobak baru

    BalasHapus
  7. St dpt SMS dr BRI..di cek via link Bri ga terdaftar???datang ke bank nya...suruh pulang Ama satpam..mo ngadu ke mana LG ya????

    BalasHapus
  8. Sama,saya juga dpt sms bri info,tp cek di bri eform tidak terdaftar.dtg ke bank bri,cetak buku tabungannya danany ada tp katanya data tidak terdaftar trus disuruh pulang tunggu sampai nik terdaftar di eform.gimana ya ini.antara sms dengan eform gak sinkron.jadi berasa di phpin.

    BalasHapus
  9. Bantuan php mulu,dah daftar prakerja ketolak alesan kuota penuh,daftar bpum g da juntrungan gimana, blt pun dah diminta fotokopi kk ktp jg sama,padahal saya salah satu korban dari jutaan pekerja phk efek pandemi
    😭😭😭😭😭

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel