Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Nama Tak Ada di efrom.bri.co.id/bpum, Ini Solusi Daftar BPUM UMKM Maret 2021

Nama Anda tak ada di efrom.bri.co.id/bpum sebagai penerima bantuan BPUM UMKM? Ini solusi agar Anda bisa terdaftar terbaru Maret 2021.

efrom.bri.co.id/bpum

Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia. Pemerintah telah resmi memperpanjang pendaftaran Program Bantuan Presiden Produktif (BPUM) hingga tahun 2021 ini.

Artinya, bantuan dengan nominal sebesar Rp 2,4 juta yang diperuntukan bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menegah (UMKM) masih bisa Anda dapatkan pada kuartal pertama tahun 2021.

Menariknya, walaupun bantuan ini Anda peroleh melalui bank, tapi bukan berarti adalah pinjaman dari bank. Dana BPUM adalah hibah pemerintah jadi tidak perlu Anda kembalikan.

Sudah banyak masyarakat yang telah menerima BPUM. Pasalnya program ini sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu. Sementara lainnya baru saja dalam proses verifikasi dan pencairan.

Cek Penerima UMKM di efrom.bri.co.id/bpum

Sebelumnya masyarakat mengalami kesulitan untuk mengetahui apakah namanya terdaftar sebagai penerima atau tidak. Banyak yang hanya tahu namanya terdaftar melalui SMS dari info BRI.

Akibatnya, kantor cabang BRI yang tersebar di Indonesia, beramai-ramai dikunjungi masyarakat guna mengecek keberadaan nama mereka apakah menerima bantuan UMKM atau tidak.

Maka dari itu, pihak BRI akhirnya mengambil kebijakan membantu warga agar tak berkerumun di bank. Yakni dengan menyediakan link pengecekan secara online.

Silahkan klik di link ini eform.bri.co.id kemudian masukkan nomor KTP Anda. Jangan lupa masukkan kode verifikasi yang tertulis di sampingnya.

Jika nama Anda terdaftar, maka silahkan pergi ke bank BRI terdekat untuk melakukan verifikasi dan pencairan. Anda cukup membawa eKTP asli ke bank.

Cara Mendaftar BLT UMKM Secara Online Terbaru 2021

Jika Nama Tak Terdaftar, Bisa Daftar Online

Setelah dilakukan pengecekan di link eform.bri.co.id dan nama Anda ternyata tak terdaftar, maka tak perlu kecewa. Anda masih punya kesempatan melakukan pendaftaran secara online.

Anda bisa mencoba daftar bantuan UMKM di link resmi https //siapbersamakumkm.kemenkopukm.go.id. Hanya saja, link ini sangat sulit untuk diakses lagi.

Jalan keluarnya Anda bisa mendaftar melalui link dinas UMKM setempat. Banyak dinas koperasi dan UMKM kabupaten kota yang membuka pendaftaran secara online melalui google form.

Cara ini sebetulnya sangat disarankan di tengah pandemi Covid-19. Namun belum semua dinas setempat membuka metode pendaftaran online seperti ini.

Kabupaten kota apa saja yang membuka pendaftaran secara online, dapat Anda ketahui di website ini. Go-bizz.com telah mendapatkan link daftar BPUM sejumlah kabupaten kota di bawah ini.

Link Daftar Bantuan UMKM Kabupaten Kota

Hanya saja, memang belum semua kabupaten/kota ada linknya. Trik yang bisa kami berikan bagi Anda, adalah pertama silahkan coba mencari website dinas koperasi dan UMKM kabupaten kota Anda.

Silahkan buka browser di HP Anda kemudian ketikkan dinas koperasi kabupaten kota Anda. Setelah didapat, carilah apakah terdapat informasi pendaftaran BPUM secara online di website resmi pemerintah tersebut.

Kedua, bergabunglah di berbagai grup platform media sosial. Seperti misalnya Facebook. Masuk ke grup UMKM kabupaten kota Anda. Bisa juga grup UMKM Indonesia.

Biasanya ada banyak informasi yang bisa Anda dapatkan di dalamnya. Banyak anggota grup yang membagikan link pendaftaran online BPUM.

Daftar BPUM UMKM Langsung ke Dinas UMKM

Anda perlu ketahui memang setiap daerah memiliki kebijakan tersendiri mengennai pendaftaran UMKM. Ada yang membuka secara online, tetapi juga hanya offline.

Yang artinya bila link pendaftaran online tidak ditemukan, adalah Anda harus daftar dengan pergi langsung ke dinas koperasi dan UMKM kabupaten kota Anda.

Memang Anda juga bisa daftar melalui lembaga pengusul lain seperti koperasi dan perbankan. Tapi disarankan untuk daftar ke dinas UMKM setempat.

Pendaftaran BLT UMKM Tahap 3 Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar

Biasanya juga setiap kelurahan atau desa sudah diarahkan dinas UMKM setempat agar tak perlu ke kantor dinas. Anda cukup memasukkan data ke kepala lingkungan, atau lurah, kepala desa setempat.

Nanti perangkat desa yang mengumpulkan lalu membawa nama Anda ke dinas UMKM kabupaten kota untuk diusulkan ke pusat sebagai penerima BPUM UMKM.

Oleh karena itu, tanyakan informasi ini ke perangkat desa setempat atau usulkan supaya pendaftarannya lebih dimudahkan. Sehingga sebelum pendaftaran berakhir, nama Anda sudah terdaftar sebagai penerima bantuan.

Seperti itulah informasi dan solusi apabila nama Anda tak ada di efrom.bri.co.id/bpum terbaru Maret 2021 sebagai penerima bantuan BPUM UMKM. Semoga berguna.

87 komentar untuk "Nama Tak Ada di efrom.bri.co.id/bpum, Ini Solusi Daftar BPUM UMKM Maret 2021"

  1. saya punyak rekening bri tapi kok ngak dapat bantuan bpum padahal saya membutuh kan.gimana cara nya biar dapat bantuan tolong impo nya.

    BalasHapus
  2. Saya seorang janda berpenghasilan kecil..tapi saya tdk pernah dpt bantuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya janda satu kok saya nggak dapat bantuan sedangkan saya butuh sekali uang untuk kebutuhan kedua orang tua nda adik adik apa lagi anak saya, tolong saya

      Hapus
  3. Bagaimana caranya supaya dapat bantuan krna sangat membutuhkan

    BalasHapus
  4. Saya seorang janda berpenghasilan kecil..tapi saya tdk pernah dpt bantuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya ingin sekali dapat bantuan dari pak Jokowi buat kedua orang tua nda adik adik apa lagi buat anak ssya

      Hapus
  5. Saya seorang janda berpenghasilan kecil..tapi saya tidak pernah dapat bantuan...padahal saya sangat membutuhkan...bagaimana caranya supaya dpt bantuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tolonglah kami pak Jokowi berikanlah kami bantuan pak Jokowi buat usaha kecil di bulan puasa ini agar kami bisa kebutuhan

      Hapus
  6. Saya pelaku usaha .. sudah bergabung juga di jakpreneur tapi sampe sekarang belum dapet bantuan yang 2,4 juta itu 😒

    BalasHapus
  7. saya mempunyai usaha kecil kecilan warungan jajajanan anak kecil tpi ko tidak pernah dapat bantuan padahal saya sangat membutuhkannya

    BalasHapus
  8. Kebijakan yg kurang adil untuk semua rakyat kasihan pak untuk mereka yg benar2 membutuhkan kenapa data ya harus di pilih secara random yg merasakan dampak ini kan cuma rakyat kecil harus ya turun ke lapangan liat situasi mana yg bnar2 berhak klw mau adil bagikan semua rakyat walau nominal ya sedikit paling tdk bisa membuat mereka tersenyum tdk iri hati sama pemerintah.

    BalasHapus
  9. Saya usaha makanan kecil di Gofood saya belum menerima bensos sedangkan saya gopay BRI

    BalasHapus
  10. Malam,saya mau bertanya saya harus punya link apa ya.Untuk bisa menembus 2,4 juta rupiah,Tks.

    BalasHapus
  11. Sy mendaftar kan seorang janda
    yg juala nasi keliling, Sudah susah payah daftar di koperasi SDH memenuhi persyaratan tp nyata y tdk terdaftar.penrrima bpum.

    BalasHapus
  12. Orang tua saya mempunyai warung Kecilkecilan wrung jajan jajanan orang tua saya Sudan mendaftar Dan mendapat esemes bangking dia mencek kee bang rupanya satpam bilang belum terdaftar

    BalasHapus
  13. Saya sudah daftar umkm kenapa ektp saya kok gak terdaftar

    BalasHapus
  14. Saya sudah mendftr umkm sejk 2bln yg lalu,ektp sy kok blm trdftr pdhl orang yg bareng 2 dftr umkm uda kluar tgl ini 23 noverber ini gimn mhon d jawb ,,usaha mikro kcil

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  16. Saya udah ngecek dapat umkm pas saya kebank kata nya di blokir dri pusat,padahal saya berhak dapat krna memang saya pedagang kaki lima,tapi saya heran dah 2 bulan di blokir,gak jelas,srharus nya itu hrus da penjelasan tentang blokir,

    BalasHapus
  17. Sayaudah daftar dari1bln yg lalu orang yg kaya dapat saya yang udah habis barang dan bangkrut tdk dapat padahal saya butuh untuk menyambung hidup

    BalasHapus
  18. Yang dagang gx dapet tapi yg gx dagang malah dapat aneh banget, padahal bapa dan saya pedagang tahap 1 gx dapat juga tahap 2 istri saya juga ngga dapat

    BalasHapus
  19. Saya pedagang tapi saya ga dapat bantuan umk

    BalasHapus
  20. Apakah benar jika meminjam uang dibank tidak dapat bantuan?? Tolong dijawab???

    BalasHapus
  21. bulan oktober saya sudah mengajukan izin usaha melalui kantor lurah dan berkas di antar ke kantor disnaker untuk pengajuan bantuan UMKM,tapi sampai sekarang tidak ada respon ataupun sms pemeberitahuan dari bank BRI.mohon konfirmasi lah ...

    BalasHapus
  22. Banyak yang komentar tapi tidak ada balasan terkait mohon di blok saja

    BalasHapus
  23. Kenapa ga dapet padahal dagang keliling sangat butuh dana buat bli grobak

    BalasHapus
  24. Dpt bantuan yg tahap 1 lalu di urus di bank BRI dpt buku tabungan dg nominal 2400000 waktu mau di cairkn katanya di blokir di suruh dtng 2 minggu lagi ,begitu dtg ktanya msih di blokir jg di suruh nunggu seminggu lagi ,setelah 1 minggu dtg ke BRI jawabanya MAAF SALDO ANDA 0.. Nominal Rp.2400000 di buku tabungan hilang dan katanya di tarik pusat...kejadian seperti itu bagaimana solusinya...

    BalasHapus
  25. kami sdh megumpulkan hampir 3 bln secara kolektp dsentra pkl gajab mada sidoarjo yg dapat cuma sebagian kecil padahal kami benar" punya usaha kenapa sampai saat ini belum juga cair mohon dperhatikan pak presden

    BalasHapus
  26. Nama saya terdaftar sebagai penerima BPUM, setelah saya melengkapi berkas,saat pencairan saya tidak bisa terima karena saya punya kredit di Bank. Pdhal yg lain saja meski punya kredit tapi tetap cair. Entah alasannya sistem tidak
    mengizinkan.

    BalasHapus
  27. Saya penyandang cacat kaki.tdk dapat umkm.bansos rehabilatas cacat saya pun telah di hapus di dinas sosial.anak saya dua.anak pertama sd klas 1.anak kedua berumur 2 thn.knpa di daerah saya yg dapat bst.umkm.blt.rehabilitas cacatpun kebanyakan orang2 buton z.soalx kepala dianas sosial disini orang buton,kepala bidang,kepala seksix juga orang2 buton sih.nepotisme

    BalasHapus
  28. Saya penyandang cacat kaki.tdk dapat umkm.bansos rehabilatas cacat saya pun telah di hapus di dinas sosial.anak saya dua.anak pertama sd klas 1.anak kedua berumur 2 thn.knpa di daerah saya yg dapat bst.umkm.blt.rehabilitas cacatpun kebanyakan orang2 buton z.soalx kepala dianas sosial disini orang buton,kepala bidang,kepala seksix juga orang2 buton sih.nepotisme

    BalasHapus
  29. Saya hanya pedagang ATK kecil-kecilan buka nya ajah hanya di dlem rumah karna gx cukup modal buat buka warung,tapi saya kenapa gx dapet bantuan UMKM nya,sedang kan yg gx pada dagang tetangga daya pada dapet,harus nya lakukan penyurvei an biar tau mana yg benar-benar ada usaha mana yg gx punya.tolong kami hanya pedagang kecil🙏🙏

    BalasHapus
  30. udah daptar tapi ko tidamasuk knapaya tolong keu pihak terkait di cek ulang

    BalasHapus
  31. Saya sudah mendaftar sejak bulan oktober secara oflen melalui desa setempat arahan dari Rt setempat. Samapi saat ini belum ada informasi mengenai pencairan BSU untuk UMKM. Saya dan semuanya yang mendaftar didesa setempat belum juga ada kabar atau info dapat dicairakan dan BSU untuk UMKM. Oktober-Desember akhir belum juga terelisasikan dan BSU tersebut sedangkan info dari media BSU uuntuk UMKM sudah sampai pencairan tahap 2 dan bahkan sudah akan diperpanjang lagi pencairan dan BSU untuk UMKM ditahun 2021. Mohon konfirmasi mengenai permasalahan ini kenapa sampai sellam ini dan terlewatkan dari tahap 1 dan 2 samapi ada info akan diperpanjang lagi tahun 2021 terimaksih🙏🙏

    BalasHapus
  32. Sy SDH mendaftar dgn no Nik :7202036112670002 atas nama petronela Lubalu .tapi sampai sekarang sy belum dpt bantuan UMKM...padahal sy punya usaha..mhn bantuannya

    BalasHapus
  33. Sy blm dpat bantuan UMKM tolong di bantu no nik sy 1671021808920011 atas nama redo agustian

    BalasHapus
  34. Knpa saya daftar tpi di tulis ktp saya tdk terdaftar apkah saya bukan warga negara Republik Indonesia??
    Mohon di proses pa
    Usaha saya juga macet di ttup
    Saya tdk bisa harap dari pemerintah setempat pak
    🙏🙏🙏 BLT saja mereka pilih kasih

    BalasHapus
  35. No nik nya benar,tapi namanya org lain,sudah 2bulan gak kelar2 pihak bank benarin biar namanya sesuai no nik KTPnya,tolong jelaskan pak,kenapa sampai segitunya....

    BalasHapus
  36. Saya ufah lama nungguin saya udah sodorin fom ke kecamatan tapi sampai skrang blom ada nama saya yg terdaftar ,sedangkan teman saya yg baru menyodorkan udah dapet duluan

    BalasHapus
  37. nama saya Rasiwan
    tinggal di jagapura lor
    pekerjaan tukang jahit keliling
    saya sangat membutuhkan modal biar bisa ngotrak di kios.
    dengan ada bansos saya berharap sekali.cuma sayang nya aku gak dapet.saya mohon kepada pemerinta agar di tinjau ulang

    BalasHapus
  38. Saya Yaksen paulus tidak menerima bantuan umkm

    BalasHapus
  39. saya muhammad jaya mulya tidak menerima bantuan BLT UMKM

    BalasHapus
  40. nama saya muhammad jaya mulya pedagang kecil tidak menerima bantuan UMKM
    NIK 3212192802990003

    BalasHapus
  41. Nama saya.arifin kenapa nik saya belum terdaftar di efrom bri padahal saya sudah memenui sarat saya daftar bln 11 .18.2020.mohon solusinya pak

    BalasHapus
  42. Nama saya hadijah saya sudah mengajukan persaratan bantuan umkm tp nama saya tidak terdaftar sebagai penerima umkm ini gimn pak minta bantuanya saya jualan gorengan basreng suami tukang ojeg minta bantuan nya pak terima kasih

    BalasHapus
  43. Di daerah saya banyak yang mendapat bantuan 2,4 tapi mereka tidak dagang
    Malah yang dagang tidak dapat, kalau kaya gini lebih baik pemerintah setempat sidak
    Yg ada uang itu d bikin renovasi rumah dan Jalan2

    BalasHapus
  44. Percuma komentar juga .malah bikin hati sakit saya pedagang sembako kecil udah ikut sana sini..peraturan..tetep aja nihil..

    BalasHapus
  45. Saya Maya Fitriana
    Nik 1671066710810005
    Dua hari yang lalu dicek di e from bri nama nya terdaftar tapi setelah dua hari saya pergi ke bank kok nama saya tidak terdaftar pada hal sebelum nya di cek ada gimana solusi nya bapak / ibu mohon dibantu sebelum nya terima kasih

    BalasHapus
  46. Mohon bantuan dua hari yang lalu di cek nama saya ada tapi setelah pergi ke bank nama saya tidak terdaftar ini
    Nik saya 1671066710810005

    BalasHapus
  47. Asslamualaikum Wr Wb



    Memperkenalkan saya Ibnu Masud, S.Ag (50 tahun) tinggal di Perumtas 3 blok O4 ds.
    Saat ini saya bekerja sebagai guru di sekolah menengah dan menengah termasuk sekolah asrama Islam di area Item, Inggris dan Arab.



    Saya selalu bermimpi memiliki rumah sejak 10 tahun yang lalu (2007) tetapi tidak pernah mencapainya, sejak ini. Itu karena gaji sebagai guru tidak pernah cukup untuk membeli rumah baik secara kredit / hipotek atau uang tunai.



    Beban hidup semakin berat dengan harga makanan pokok dan berdampak pada biaya hidup keluarga saya dengan 3 anak dan 1 istri. Ketika anak pertama saya memasuki pondok pesantren tahfidz di Cipondoh, biaya pastinya meningkat. Meskipun saya telah mencoba membuka usaha dengan istri saya, saya mulai menjual bakso, pempek dan es cappucion kepada kriuk. Tetapi semua hasil belum mampu menutupi impian saya untuk membeli rumah. Jadi, doa saya setiap saat dalam keheningan agar kebaikan saya dapat membuka masalah orang-orang kapan saja dengan percaya pada kebaikan dapat menjawab harapan saya dan keluarga saya.



    Tuhan menggunakan ibu emiliana yang baik hati untuk menjawab doa-doa saya dan impian saya menjadi kenyataan. Adik perempuan saya Y Sigit Wijatmaka mengarahkan saya ke ibu emiliana. Dia juga mendapat pinjaman dari ibu emiliana. Anda dapat menghubungi email kakak saya: swijatmaka02@gmail.com
    dan ini
    email saya: ibnumasud0646@gmail.com


    Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang perusahaan emiliana ibu
    Saya sangat senang mendapat pinjaman. Saya memulai konstruksi bulan ini. Saya juga memberi istri saya sejumlah uang untuk memulai bisnis. Saya mendapat pinjaman 1 miliar. mother emiliana adalah satu-satunya Pemberi Pinjaman online asli dari sebuah organisasi internasional yang saya kenal. Banyak yang lain palsu. Saya ingin memberi tahu orang-orang yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi ibu emiliana melalui email: emilianawilson111@gmail.com


    Wassalamualaikum Wr. Wb

    BalasHapus
  48. Kapan keluarnya, saya nunggu masih belum dapat2

    BalasHapus
  49. kesaksian saya bagaimana saya mendapat pinjaman dari perusahaan pinjaman ibu emiliana !!!

    Selamat siang untuk Anda semua di platform ini, nama saya Ny. aisha bukafia, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini pada platform ini untuk semua warga negara indonesia agar berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Tuhan telah benar-benar memihak saya melalui ibu ibu yang baik. Emiliana
    Setelah beberapa lama mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan 15 juta, kepada seorang wanita di arab saudi.
    Saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada ibu. Emiliana yang merupakan pemilik global lending organization, jadi teman saya meminta saya melamar dari ibu. Emiliana, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi ibu. Emiliana
    Saya mengajukan pinjaman sejumlah 400 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk transfer pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disimpan ke rekening bank saya.
    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa rekening saya telah dikreditkan dengan jumlah 400 juta. Saya sangat senang akhirnya Allah menjawab doa saya dengan memerintahkan peminjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.
    Semoga Allah memberkati Ibu Emiliana karena membuat hidup saya adil, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman, silakan hubungi ibu. Emiliana melalui email: emilianawilson111@gmail.com
    untuk pinjamanmu
    Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Satu lagi nama saya adalah mrs aisha bukafia, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: mrsaishabukafia@gmail.com

    BalasHapus
  50. kesaksian saya bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman ibu emiliana !!!

    Selamat siang untuk Anda semua di platform ini, nama saya Ny. aisha bukafia, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini pada platform ini untuk semua warga negara indonesia agar berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Tuhan telah benar-benar memihak saya melalui ibu ibu yang baik. Emiliana
    Setelah beberapa lama mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan 15 juta, kepada seorang wanita di arab saudi.
    Saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada ibu. Emiliana yang merupakan pemilik global lending organization, jadi teman saya meminta saya melamar dari ibu. Emiliana, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi ibu. Emiliana
    Saya mengajukan pinjaman sejumlah 400 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk transfer pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi dari mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disimpan ke rekening bank saya.
    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa rekening saya telah dikreditkan dengan jumlah 400 juta. Saya sangat senang akhirnya Allah menjawab doa saya dengan memerintahkan peminjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.
    Semoga Allah memberkati Ibu Emiliana karena membuat hidup saya adil, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman, silakan hubungi ibu. Emiliana melalui email: emilianawilson111@gmail.com
    untuk pinjamanmu
    Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Satu lagi nama saya adalah mrs aisha bukafia, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: mrsaishabukafia@gmail.com

    BalasHapus
  51. kesaksian saya bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman ibu emiliana !!!

    Selamat siang untuk Anda semua di platform ini, nama saya Ny. aisha bukafia, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini pada platform ini untuk semua warga negara indonesia agar berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Tuhan telah benar-benar memihak saya melalui ibu ibu yang baik. Emiliana
    Setelah beberapa lama mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan 15 juta, kepada seorang wanita di arab saudi.
    Saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada ibu. Emiliana yang merupakan pemilik global lending organization, jadi teman saya meminta saya melamar dari ibu. Emiliana, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi ibu. Emiliana
    Saya mengajukan pinjaman sejumlah 400 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk transfer pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi dari mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disimpan ke rekening bank saya.
    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa rekening saya telah dikreditkan dengan jumlah 400 juta. Saya sangat senang akhirnya Allah menjawab doa saya dengan memerintahkan peminjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.
    Semoga Allah memberkati Ibu Emiliana karena membuat hidup saya adil, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman, silakan hubungi ibu. Emiliana melalui email: emilianawilson111@gmail.com
    untuk pinjamanmu
    Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Satu lagi nama saya adalah mrs aisha bukafia, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: mrsaishabukafia@gmail.com

    BalasHapus
  52. kesaksian saya bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman ibu emiliana !!!

    Selamat siang untuk Anda semua di platform ini, nama saya Ny. aisha bukafia, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini pada platform ini untuk semua warga negara indonesia agar berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Tuhan telah benar-benar memihak saya melalui ibu ibu yang baik. Emiliana
    Setelah beberapa lama mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan 15 juta, kepada seorang wanita di arab saudi.
    Saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada ibu. Emiliana yang merupakan pemilik global lending organization, jadi teman saya meminta saya melamar dari ibu. Emiliana, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi ibu. Emiliana
    Saya mengajukan pinjaman sejumlah 400 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk transfer pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi dari mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disimpan ke rekening bank saya.
    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa rekening saya telah dikreditkan dengan jumlah 400 juta. Saya sangat senang akhirnya Allah menjawab doa saya dengan memerintahkan peminjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.
    Semoga Allah memberkati Ibu Emiliana karena membuat hidup saya adil, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman, silakan hubungi ibu. Emiliana melalui email: emilianawilson111@gmail.com
    untuk pinjamanmu
    Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Satu lagi nama saya adalah mrs aisha bukafia, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: mrsaishabukafia@gmail.com

    BalasHapus
  53. ass mff saya mau mendaftar krn blm pernah mendapatkan bantan

    BalasHapus
  54. Saya hutang di bank kaena kebutuhan buat usaha.tapi kenapa orang yg lg kepepet gak dapat bantuan.apa harus kena covid 19 dulu baru dapat bantuan.mksh....

    BalasHapus
  55. Saya perna dapat bantuan bpum bulan Desember 2020 tapi mengapa uang tak bisa diambil, sedang kan uang itu masi ada direkenig saya,mohon,bantuan,supaya,uang bisa diambil untuk menyambung kehidupan saya bapak pemerinta,mohon ditanggapi,sekian terimakasi.

    BalasHapus
  56. Halo semuanya
    Nama saya Josephine jumawan caballo, saya tinggal di orion bataan, phillipine. Saya ingin berterima kasih kepada ibu karina roland yang baik karena telah membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya mengalami pinjaman pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa memberikan pinjaman, saya telah membutuhkan pinjaman selama 2 tahun yang lalu untuk memulai bisnis saya sendiri di kota orion bataan tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di dubai yang menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman kepada saya. dan saya sangat Frustras karena saya kehilangan semua uang saya ke sebuah perusahaan palsu di dubai, karena saya berhutang bank dan teman-teman saya dan saya tidak punya apa-apa untuk dijalankan, pada hari yang sangat setia itu teman saya menelepon susan Ramirez setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari ibu karina roland, jadi saya terpaksa menghubungi susan ramirez dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi ibu karina roland bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya terpaksa memberanikan diri dan saya menghubungi ibu karina roland dan saya terkejut dengan pinjaman saya yang diproses dan diluluskan dan dalam waktu 6 jam pinjaman saya ditransfer ke rekening saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus memberikan informasi tentang pekerjaan baik ibu karina roland jadi saya menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi email Nyonya karina roland: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau hanya whatsapp +15857083478 dan saya jamin Anda akan memberikan informasi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Ny. karina Rola nd email saya: (josephinejumawancaballo@gmail.com) semoga Tuhan terus memberkati dan mencintai karina roland 'ibu untuk merubah kehidupan finansial saya.

    BalasHapus
  57. Ma'af nama saya suratmi saya udah daftar tapi nama saya ndak ada keluar sedangkan tetangga saya pada keluar semua nama nya kok cuma saya yg ndak ke luar nama nya tolong solusi nya bapak2

    BalasHapus
  58. Kena apa yg ojek online ko tidak bisa daftar ya....padahal yg bener2 membutuhkan diabaikan...kebijaksanaannya kurang adil yg memerlukan bener2 tdk mendapatkan...mohon di infokan dan ditanggapin...terimakasih

    BalasHapus
  59. Maf sebelumnya mau nanya ko ibu saya belum dapet umkm sedangkan yang lain udah ibu saya daftar dari kloter pertama...
    Mohon d cek dan penjelasannya..
    Nama ibu saya Tati nani usaha warung kelontongan kecil

    BalasHapus
  60. Saya atas nama ibu Sumarni punya usaha nasi kuning SDH terdaftar...SDH isi data di UMKM..tapi kok gak dapat UMKM nya ya..jln.rawamangun muka1 RT 09 RW 012 nomer 2

    BalasHapus
  61. Warung nasi kuning ibu sumarni

    BalasHapus
  62. Saya ibu Sumarni punya warung nasi kuning punya nomer pendaftaran 19121791 nik.190000000719399 jln.rawamangun muka1 rt09/012 nomer.2.. SDH daftar di UMKM tapi sampai sekarang blm dapat..SDH lama banget saya daftar tapi sampai sekarang blm ada hasilnya

    BalasHapus
  63. Saya punya usaha tapi tidak pernah dapat bantuan umkm

    BalasHapus
  64. Utk pemerintah dan kementrian kop. Dan kmentrian sosial, tolonglah demi keadilan.. Mana bantuan yg sebenar.a utk yg benar² tak mampu dan para janda spt saya yg hanya berjualan,, tolonglah utk dicek lagi,, data²a, mereka yg menerima apakah sesuai ketentuan atw tidak, nasabah mekar jg bnyk yg tdk dpt dg alasan apa tdk tahu.. Tolong telusuri,,
    Cek lagi.. Data.a dr rt..
    Yg kaya punya rumah mobil dpt bantuan umkm,, bantuan ini itu, laa yg bertempat numpang dirmh orangtua dg kerja sambilan cuma mlonggo melihat mrka yg dpt bantuan dg bangga.a..
    Aneh..
    Semangat semua.a yg tdk dpt bantuan.. Smga dkaya.kan okeh Allah SWT,, smga aja segera mndpt solusi.a tdk aja berkomentar tp di cuekin.. Mksih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga bingung nih tante.. Malah di daerah saya org kaya atau mapan dapat BLT 300/BLN. saya bingung itu data dapat dari mana... Yg di data dari RT itu malah kadang gak masuk data kelurahan tante.. Karena waktu saya daftar banpes juga saya gak terdaftar. Padahal itu data masuk dari rt.. Pokoknya aneh dah tetang pendataan ini.. Mungkin jumlahnya terlalu banyak sehingga jadi keselip data nya 🤣🤣🤣🤣🤣🤣 semoga usaha tante lancar ya.. Amin YRA..

      Hapus
  65. apakah di kabupaten asahan Ada link pendaftaran blt umkm online.

    BalasHapus
  66. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  67. Assalamualaikum saya seorang ibu rumah tangga tapi saya bantu suami saya berjualan kue keliling,saya sudah mendaftarkan bantuan UMKM dari tahun 2020 tapi sampai sekarang blm terdaftar juga padahal suami saya juga sudah gajualan lagi akibat pandemi ini....tolong dong untuk pengurusnya supaya lebih teliti lagi dalam pembagian bantuan karna masih banyak orang yg membutuhkan....

    BalasHapus
  68. Saya taun lalu dapat bantuan ini tapi ko sekarang engga,padahal saya sangat membutuhkan untuk modal

    BalasHapus
  69. Di tahap pertama saya dapat 2,4jt
    Tapi sekarang kok gak dapat ya
    Infonya donk
    Saya dari SUMATERA UTARA kab.Batubara

    BalasHapus
  70. Pertama ngecek d e from tercantum Terdaftar,dan sya frint BKu tabung n sya,stelah itu saya cek Lg eh SdH tidak terdaftar..jd solusi nxa gmn,Mun bantuan nxa.trm ksih

    BalasHapus
  71. Halo semuanya, saya sangat bersemangat hari ini. Saya melihat komentar dari orang-orang yang telah menerima pinjaman dari Sabinhelps@gmail.com dan kemudian saya memutuskan untuk mendaftar berdasarkan rekomendasi mereka. Beberapa jam yang lalu, saya mengkonfirmasi total 10.000 euro yang saya minta dari rekening bank saya sendiri. Ini benar-benar berita bagus, dan saya menyarankan siapa pun yang membutuhkan pinjaman nyata untuk mengajukan aplikasi melalui email: sabinhelps@gmail.com atau whatsapp-nya di +79267494861.

    BalasHapus
  72. Kenapa nama sy jg tidak terdaftar umkm dri mekar yg 12 sdngkn sy janda anak 4 rumah jg ngontrak ko yg dapat orang yg mapan knp??
    Sdngkn orang sprti sy tidak mndapatkn ya terimakasih

    BalasHapus
  73. Saya sudah daftar dari tahap pertama tapi sampe skrg blum dapat juga pdhl butuh sekali apalagi semenjak suami saya positif Corona nggak bs kerja sekarang hutang saya bnyk mudh2 berkas saya kebaca oleh pemerintah buat nyambung mkn ketiga ank saya

    BalasHapus
  74. Sdh mendaftar tapi blm dapat juga bantuan Bpum rmh hanya menyewa aj mau tambah modal buat ush kecil2 supaya ad bisa membantu kehidupan.sehari- hari tlng.lah bantu ush kami ini terimakasih

    BalasHapus
  75. Minta link nya donk buat dafatr..karena saya punya warung..saya belom pernah dpt bantuan apa2 dari pemerintah..daerah lampung selatan..🙏

    BalasHapus
  76. Asslamualaikum Wr Wb



    Memperkenalkan saya Ibnu Masud, S.Ag (50 tahun) tinggal di Perumtas 3 blok O4 ds.
    Saat ini saya bekerja sebagai guru di sekolah menengah dan menengah termasuk sekolah asrama Islam di area Item, Inggris dan Arab.

    Saya selalu bermimpi memiliki rumah sejak 10 tahun yang lalu (2007) tetapi tidak pernah mencapainya, sejak ini. Itu karena gaji sebagai guru tidak pernah cukup untuk membeli rumah baik secara kredit / hipotek atau uang tunai.

    Beban hidup semakin berat dengan harga makanan pokok dan berdampak pada biaya hidup keluarga saya dengan 3 anak dan 1 istri. Ketika anak pertama saya memasuki pondok pesantren tahfidz di Cipondoh, biaya pastinya meningkat. Meskipun saya telah mencoba membuka usaha dengan istri saya, saya mulai menjual bakso, pempek dan es cappucion kepada kriuk. Tetapi semua hasil belum mampu menutupi impian saya untuk membeli rumah. Jadi, doa saya setiap saat dalam keheningan agar kebaikan saya dapat membuka masalah orang-orang kapan saja dengan percaya pada kebaikan dapat menjawab harapan saya dan keluarga saya.

    Tuhan menggunakan ibu emiliana yang baik hati untuk menjawab doa-doa saya dan impian saya menjadi kenyataan. Adik perempuan saya Y Sigit Wijatmaka mengarahkan saya ke ibu emiliana. Dia juga mendapat pinjaman dari ibu emiliana. Anda dapat menghubungi email kakak saya: swijatmaka02@gmail.com
    dan ini email saya: ibnumasud0646@gmail.com


    Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang perusahaan emiliana ibu
    Saya sangat senang mendapat pinjaman. Saya memulai konstruksi bulan ini. Saya juga memberi istri saya sejumlah uang untuk memulai bisnis. Saya mendapat pinjaman 1 miliar. mother emiliana adalah satu-satunya Pemberi Pinjaman online asli dari sebuah organisasi internasional yang saya kenal. Banyak yang lain palsu. Saya ingin memberi tahu orang-orang yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi ibu emiliana melalui email: emilianawilson111@gmail.com


    Wassalamualaikum Wr. Wb

    BalasHapus
  77. TESTIFIER: Zulaikha Yugesh
    zulaikhayugesh@gmail.com
    Pinjaman Hibah: Rp600.000.000
    Warga negara Malaysia dan tinggal di Indonesia

    PERUSAHAAN PINJAMAN: RIKA ANDERSON LOAN COMPANY
    Situs web: https://rikaandersonloancompany.com
    Email: support@rikaandersonloancompany.com
    email: rikaandersonloancompany@gmail.com
    www.wasap.my/+19295260086/RikaAndersonloancompany
    Whatsapp: +1(929)526-0086

    Damai selalu bersamamu! Nama saya Bu Zulaikha Yugesh, warga negara Malaysia dan tinggal di Indonesia. Saya ingin bersaksi tentang pemberi pinjaman yang baik yang menunjukkan kepada saya bahwa setelah ditipu oleh 4 kreditor internet yang berbeda, mereka semua berjanji untuk memberi saya pinjaman setelah membuat saya membayar begitu banyak sehingga saya tidak mendapatkan apa-apa dan jumlahnya tidak positif.

    Saya kehilangan uang yang saya peroleh dengan susah payah dan mendapat Rp18.000.000 Suatu hari ketika saya menjelajah internet secara misterius, saya menemukan seorang lelaki kesaksian yang juga tertipu dan akhirnya terhubung dengan perusahaan pinjaman yang sah bernama Mother RIKA ANDERSON LOAN COMPANY (rikaandersonloancompany@gmail.com ) di mana dia akhirnya mendapatkan pinjaman, jadi saya memutuskan untuk menghubungi RIKA ANDERSON LOAN COMPANY yang sama dan kemudian menceritakan kisah saya tentang bagaimana saya ditipu oleh 4 peminjam berbeda yang tidak melakukan apa pun selain membuat saya sakit.

    Saya menjelaskan kepada perusahaan melalui pos dan semua yang mereka katakan kepada saya tidak perlu menangis karena saya akan mendapatkan pinjaman di perusahaan mereka dan juga saya membuat pilihan yang tepat untuk menghubungi mereka.

    Saya mengisi formulir aplikasi pinjaman dan meneruskan semua permintaan saya dan meminjamkan Rp600.000.000 oleh Perusahaan Hebat ini (RIKA ANDERSON LOAN COMPANY) yang dioperasikan oleh Ms. RIKA ANDERSON dan di sini saya senang hari ini dengan keluarga saya karena Ibu Rika memiliki pinjaman dengan saya .

    BalasHapus
  78. Amazing unique article direct to the point. Many articles I come across these days do not really provide anything that attracts others as yours, but trust me the way you interact is literally awesome I do respect that so much. I will instantly get your rss feed to stay informed of any updates you make and as well take the advantage to share some vital information regarding the
    10 ROUND GLOCK MAGAZINE FIREARMS which many are not yet informed of it advantages compared to the other rounds. Not over demanding, I will also take the advantage to ask for your permission to join our 179.3k members TELEGRAM CHANNEL
    As to share with us your ideas or any latest update on your blog.
    Thanks

    BalasHapus
  79. Halo,

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak? saya seorang investor swasta saya memberikan pinjaman kepada individu yang tertarik dan kedua perusahaan yang mencari pinjaman dengan itikad baik. Apakah Anda serius membutuhkan pinjaman mendesak? maka Anda berada di tempat yang tepat. Kami memberikan pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, dengan jumlah minimum €1,000.00 hingga jumlah maksimum €400,000.000.00, hubungi kami untuk permintaan pinjaman Anda dengan suku bunga rendah 2% untuk memenuhi permintaan Anda dan berangkat dari masalah keuangan. kami hari ini melalui email: jeromeburchael91@gmail.com

    Isi Informasi Di Bawah Ini

    Nama lengkap:
    Negara:
    Nomor telepon:
    Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan:
    Durasi Pinjaman:
    Pendapatan bulanan:
    Alamat rumah:

    Terima kasih karena kami menunggu tanggapan Anda

    Hubungi juga melalui whatsapp: +12149748303
    Dengan hormat,
    Pemberi Pinjaman/Keuangan.

    BalasHapus