Daftar JPS Jatim Login radarbansos.jatimprov.go.id

Cara daftar JPS Jatim adalah login ke radarbansos.jatimprov.go.id. Berikut syarat dan panduan pendaftaran JPS Jawa Timur.

Daftar JPS Jatim Login radarbansos.jatimprov.go.id

Jaring Pengaman Sosial atau biasa disingkat JPS merupakan program pemerintah untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Pemprov Jawa Timur juga memiliki program JPS.

Sudah ada banyak keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima bantuan Pemprov Jatim melalui JPS. Yakni berupa bantuan uang pangan yang ditransfer langsung ke rekening penerima.

Program JPS Jatim ini hanya diberikan kepada masyarakat KPM. KPM adalah kelompok miskin dan tidak boleh menerima bantuan lain dari pemerintah. Seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), maupun bantuan lainnya.

Jumlah bantuan yang diterima adalah uang Rp 200.000 per bulan yang penyalurannya sudah dilakukan sejak bulan Juli 2020 lalu.

Nah bagi Anda yang merasa berhak dan layak mendapat bantuan, bisa coba lakukan pendaftaran. Caranya adalah mendaftar secara online di website Radar Bansos Pemprov Jatim. Lantas apa saja syaratnya?

Login jps.kemnaker.co.id untuk Daftar JPS? Ini Penjelasannya

Syarat dan Dokumen Pendaftaran JPS Jatim

Apa saja yang menjadi prasyarat untuk menerima Bantuan Sosial Pemerintah Provinsi Jawa Timur? Nah berikut detailnya.

1. Merupakan Warga Negara Indonesia dengan KTP luar Jawa Timur tapi menetap di wilayah Jawa Timur. Atau warga Jawa Timur di Jabodetabek yang terdampak oleh COVID-19 dan belum memperoleh bantuan dari pemerintah pusat & kabupaten kota.

2. Bantuan ini tidak diperuntukkan bagi keluarga yang sudah mendapat bantuan PKH dan atau BPNT dan atau BLT dari Kementerian Sosial.

3. Bantuan Sosial Pemprov Jawa Timur adalah untuk keluarga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten atau kota domisili tinggal.

4. Bantuan Sosial Pemprov Jawa Timur adalah untuk keluarga yang tidak mendapatkan atau belum mendapatkan dari bantuan dana desa.

5. Dokuken pendukung yakni Kartu Keluarga, kartu tanda penduduk, rekening atau foto tagihan listrik, kartu domisili RT/RW.

Jadwal Kartu Prakerja, Login https //dashboard.prakerja.go.id/daftar

Daftar JPS Jatim, Login radarbansos.jatimprov.go.id

Sebagai informasi, bahwa pendaftaran JPS Jatim hanya bisa dilakukan satu kali saja. Karena itu, pastikan Anda telah mengisi data dengan jujur dan benar. Berikut langkah-langkahnya.

Link daftar JPS Jatim

1. Siapkan HP atau komputer yang terkoneksi dengan internet.

2. Kunjungi website radar bansos Jatim bisa klik di sini https://radarbansos.jatimprov.go.id/.

3. Anda akan masuk ke formulir pendaftaran online JPS Jatim. Silahkan masukkan data kependudukan Anda dengan benar. Seperti NIK, nomor KK, nama, TTL, alamat.

4. Anda juga akan ditanyakan apakah sebagai pencari nafkah utama di keluarga, pendidikan terakhir, status kepemilikan tempat tinggal, apakah tempat tinggal ini menggunakan listrik, dll.

5. Akan ditanyakan juga apakah keluarga mendapat Bantuan Kemensos seperti PKH, BPNT, kartu sembako, dan BLT.

Daftar kemnaker.diasporapeduli.id, Bagaimana Bisa Lolos

Untuk mengecek apakah Anda sudah terdaftar sebagai penerima bantuan sosial Jawa Timur, Anda bisa memasukkan nomor KK.

Sejak artikel ini dituliskan pada 8 Oktober 2020, total bantuan yang telah dibagikan Pemprov Jatim yakni 1,217,773 masker, 71,142 hazmat, 30,608 rapid test, 6,109 hand sanitizer, dan 208,786 Sarung Tangan Karet.

Info selengkapnya mengenai bantuan sosial JPS Jawa Timur bisa Anda peroleh melalui call center atau chat ke Telegram radarbansos1 atau chat di WhatsApp dengan nomor 0819-3315-1652.

Demikianlah informasi cara daftar JPS Jatim dengan login ke radarbansos.jatimprov.go.id. Lengkap syarat dan panduan pendaftaran JPS. Semoga berguna.

1 Komentar untuk "Daftar JPS Jatim Login radarbansos.jatimprov.go.id"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel