Kapan Pengumuman Prakerja Gelombang 10 (Sepuluh)? Bisa CEPAT

Kapan pengumuman prakerja gelombang 10 (tujuh) dipertanyakan banyak pendaftar. Ini cara serta waktu cepat dan tepat cek kelolosan.

Kapan Pengumuman Prakerja Gelombang 10 (Sepuluh)

Pelaksanaan kartu prakerja sudah berjalan hingga tujuh gelombang. Banyak masyarakat telah merasakan manfaat dari program ini.

Peserta prakerja mendapatkan berbagai pelatihan yang sangat berbobot dari mitra prakerja. Skill yang diperoleh dari prakerja, dapat digunakan untuk pengembangan usaha.

Selain itu, peserta juga mendapatkan sertifikat yang bisa berguna ketika hendak membuka usaha atau mencari pekerjaan.

Sehingga tujuan program ini untuk mengentaskan pengangguran dan meningkatkan produktivitas penduduk Indonesia bisa terwujud.

Yang juga membuat program ini disambut antusias karena peserta diberikan dana insentif sebesar Rp600 ribu setiap bulan. Insentif akan dikirim selama empat bulan.

Saat ini pendaftaran kartu prakerja gelombang 10 masih dibuka hingga Senin 28 September 2020 pukul 12.00 WIB. Hanya 116.261 peserta akan diterima di gelombang ini.

Pendaftar saat ini sementara menantikan informasi apakah mereka berhasil diterima sebagai peserta atau belum beruntung.

Berapa Lama Insentif Prakerja Cair? Ini Estimasinya


Kapan Pengumuman Prakerja Gelombang 10

Nah, apabila pendaftaran ditutup Senin 28 September 2020, lantas kapan waktu pengumuman kelolosan dari peserta prakerja gelombang tujuh?

Nah apabila mengacu pada pernyataan manajemen prakerja beberapa saat lalu, maka idealnya pengumuman kelolosan dilakukan dua sampai empat hari setelah penutupan pendaftaran.

Hal ini lantaran manajemen butuh waktu untuk menyaring dan melakukan kalkulasi dari jutaan pendaftar seluruh Indonesia. Tujuannya agar penerima manfaat boleh tepat sasaran.

Artinya jika mengacu di situ, maka kemungkinan pengumuman kelolosan gelombang 10 dilakukan pada Kamis 1 Oktober 2020 melalui SMS atau dashboard akun prakerja.

Cara Memilih dan Rekomendasi Pelatihan Prakerja Termudah

Pengumuman Kelolosan Bisa Lebih Cepat

Kendati manajemen butuh waktu untuk memperhitungkan dan menentukan siapa saja yang lolos seleksi kartu prakerja, namun pada kenyataannya ternyata bisa lebih cepat.

Sebagai contoh adalah gelombang sebelumnya. Pengumuman mulai diterima peserta sejak Senin malam pada dashboard peserta setelah penutupan pada siangnya.

Artinya jika hal yang sama terjadi, maka pengumuman gelombang 10 bisa jadi mulai dilakukan Senin 28 September 2020 pada malamnya di dashboard prakerja.

Namun perlu diketahui, pengumuman kelolosan tidak dilakukan serentak seluruh Indonesia. Biasanya pengumuman dilakukan secara bertahap setiap provinsi tiap harinya.

Cara tercepat untuk bisa mengetahui apakah Anda lolos seleksi adalah dengan rutin mengecek akun dashboard prakerja.

Nomor Kartu Prakerja Dalam Proses, Tanda Sudah Lolos?

Jika sudah ada pemberitahuan bahwa gelombang sudah tidak ditemukan namun nomor kartu dan saldo prakerja dalam proses, maka selamat. Artinya Anda sudah lolos.

Jika Anda belum beruntung, maka tertulis ‘Kamu belum berhasil’. Jangan menyerah. Coba lagi daftar pada gelombang 11. (Jika masih dibukađź‘Ś)

Jika Anda memiliki pertanyaan atau informasi lainnya, silahkan tuliskan dalam kolom komentar di bawah.

Seperti itulah informasi kapan pengumuman prakerja gelombang 10 (sepuluh). Semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan Anda bisa lolos.

1 Komentar untuk "Kapan Pengumuman Prakerja Gelombang 10 (Sepuluh)? Bisa CEPAT"

  1. Jika perlu bantuan hubungi via tlp: 0816965288 / whatsapp: cs Ovo Indonesia

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel