Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Memilih dan Rekomendasi Pelatihan Prakerja Termudah

Pendaftaran kartu prakerja sudah 15 (lima belas) gelombang. Bagi yang sudah lolos, ini cara memilih dan rekomendasi pelatihan prakerja termudah.
Cara Memilih Pelatihan Prakerja Termudah
Kartu prakerja adalah program dari pemerintah yang memberikan bantuan dana bagi masyarakat berusia 18 tahun ke atas untuk mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi atau skill.

Manfaat kartu prakerja yaitu setelah masyarakat mengikuti pelatihan, maka mereka bisa mudah menciptakan pekerjaan sendiri, mencari pekerjaan, atau meningkatkan usaha.

Karena itu, program ini tidak hanya bagi penduduk yang sementara menganggur, tetapi juga kepada mereka yang memiliki pekerjaan mendapat kesempatan menerima manfaat prakerja.

Hanya saja saat ini, kartu prakerja diprioritas kepada pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat pandemic Covid-19. Hingga kini, kartu prakerja sudah berjalan 8 gelombang.

Pendaftar yang lolos sebagai pekerja, mendapatkan insentif 2,4 juta, uang survei 150 ribu, serta dana pelatihan Rp 1 juta. Perlu diketahui, dana pelatihan 1 juta tidak bisa diuangkan.

Anda hanya bisa menggunakannya untuk membeli pelatihan di berbagai platform yang bekerja sama dengan program kartu prakerja.

Menariknya, banyak peserta yang cenderung memilih pelatihan prakerja yang gampang saja diikuti. Hal ini agar supaya pencairan insentif bisa lancar dan cepat terealisasi.


Jangan Asal Pilih Pelatihan

Nah walaupun Anda mencari pelatihan yang mudah, bukan berarti Anda asal-asalan saja memilih mitra atau paket pelatihan. Sangat disarankan Anda memilih pelatihan sesuai dengan bakat atau skill Anda.

Pilih jenis pelatihan yang Anda sukai namun Anda belum menguasainya. Atau apabila Anda ingin memantapkan skill yang sudah dimiliki, maka silahkan saja pilih pelatihan yang sesuai. Sehingga dengan begitu, tujuan dari program ini bisa benar-benar terwujud.

Insentif yang Anda peroleh dalam prakerja, hanya menghitung waktu sedikit saja pasti sudah habis. Namun ilmu yang yang Anda dapatkan melalui pelatihan prakerja, bisa menjadi masa depan sumber penghasilan Anda. Jadi bijaklah dalam memilih pelatihan.


Rekomendasi Pelatihan Prakerja Termudah

Tidak hanya sekadar meningkatkan kompetensi peserta, program kartu prakerja saat ini memang sengaja untuk memberi bantuan uang bagi masyarakat agar bisa terbantu di masa pendemic Covid-19.

Total dana insentif dan uang survei yang akan dikirim ke rekening atau e-wallet yakni sebesar Rp2.550.000. Nah perlu diketahui, mitra pelatihan yang Anda pilih bisa mempengaruhi berapa lama waktu pencairan insentif loh.

Hal ini sudah dialami pendaftar. Berdasarkan pengalaman mereka, sejumlah mitra pelatihan bisa dengan mudah diikuti hingga mendapatkan sertifikat. Sedangkan mitra lainnya disebut tidak lancar.

Ada beberapa peserta yang sudah menunggu lama, namun status pelatihan masih aktif, hingga belum mendapatkan sertifikat. Padahal syarat pencairan insentif, Anda harus menyelesaikan 100 persen pelatihan, tuntas ujian, berikan rating, serta dapat sertifikat.

Oleh karena itu, rekomendasi untuk Anda pilihlah mitra pelatihan yang mudah membantu kelancaran insentif. Serta sebaiknya skill yang memang ingin Anda kuasai.

Salah satu mitra pelatihan yang dianggap mudah dan sertifikat cepat keluar yakni Skill Academy. Banyak testimoni pengguna yang mengaku setelah ikut pelatihan di Skill Academy, bisa dengan cepat dapat sertifikat.


Hanya saja saat ini, pelatihan Skill Academy sudah tidak tersedia di dashboard prakerja. Tidak diketahui pasti penyebabnya, apakah sudah berakhir kemitraan atau seperti apa.

Admin merekomendasikan pilih pelatihan di Tokopedia atau Bukalapak. Karena sejumlah pelatihan di Skill Academy ternyata dialihkan ke Tokopedia dan Bukalapak.

Selain itu ada juga pelatihan Kemnaker yang dikatakan lumayan cepat dan mudah. Sehingga Anda bisa segera mendapat sertifikat dan insentif.  

Anda bisa mencoba mitra pelatihan lainnya juga. Ada mitra pelatihan Mau Belajar Apa, Pintaria, SekolahMu, dan Pijar.

(Saat ini tahun 2021, cukup banyak keluhan mengenai mitra pelatihan yang katanya sertifikat memakan waktu. Sangat disarankan Anda gabung di grup peserta prakerja Facebook atau media sosial lainnya.

Sebab di sana Anda bisa mengetahui testimoni dari teman-teman yang sudah ikut pelatihan. Sekaligus rekomendasi pelatihan dari mereka. Grup Facebook prakerja sangat aktif).

Sesuai pengalaman admin tahun 2020 lalu, mitra pelatihan Sekolahku sudah bagus dan cepat. Pelatihan yang diambil teman admin 'strategi marketing bisnis untuk meningkatkan penjualan' hanya satu hari sudah keluar sertifikat.

Bahkan boleh dikatakan pelatihannya tak ada webinar. Hanya live streaming dengan coach beberapa menit lalu selesai. Jika tak ada perubahan layanan, tentu itu akan sangat membantu Anda mendapatkan insentif dengan cepat.

Anda hanya cukup menyelesaikan satu pelatihan saja untuk dapatkan insentif 600 ribu setiap bulan (selama 4 bulan). Jika di pelatihan kedua Anda mengalami kendala, sudah tidak masalah pada pencairan insentif sepanjang pelatihan pertama sudah tuntas.

Informasi update, bahwa pelatihan di kelas.com sangat cepat dan bagus. Sangat admin rekomendasikan. Anda cukup membeli voucher pelatihannya di Tokopedia.

Kemudian silahkan ikuti pelatihannya di website kelas.com. Anda tak perlu mengikuti semua videonya. Tinggal skip dan selesai.

Tak tunggu waktu lama sertifikat sudah muncul di dashboard prakerja lengkap dengan jadwal insentifnya.

Jika Anda sudah selesai ikut pelatihan dan terbukti bagus dan cepat, silahkan tuliskan rekomendasi pelatihan Anda di kolom komentar blog ini. Supaya bisa membantu teman yang lain.

Mengingat pengalaman peserta yang berbeda dan layanan dari mitra pelatihan yang kadang berubah, maka disarankan Anda membaca kolom komentar untuk mengetahui perkembangan update tahun 2021.

Nah seperti itulah cara memilih dan rekomendasi pelatihan prakerja termudah. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan ilmu pelatihan sesuai passion dan transferan insentif bisa cepat.

126 komentar untuk "Cara Memilih dan Rekomendasi Pelatihan Prakerja Termudah"

  1. apakah modal 1 jt harus dihabiskan dalam pelatihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak harus. Satu saja pelatihan yang murah sekalipun kamu sudah dapat insentif 4 kali. Tapi baiknya dipakai semua biar berguna.

      Hapus
  2. Itu kenapa ya kok saat mau membeli peatihan tulisannya API token tidak valid

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa sama dari tadi ga bisa beli pelatihan

      Hapus
    2. Saya udah beli pelatihan tapi vocer pas di masukan GK bisa maauk

      Hapus
    3. Disalah satu sesinya, ada webinar . Apakah itu wajib di ikuti ?

      Hapus
    4. Ikiti saja, daftar dengan akun yg sama di ZOOM trus ikut gabung, walau kita tidak beneran gabung tapi data di sana kita terdata seakan ikut gabung webinar padahal tdk ikut. Pengalaman pribadi.

      Hapus
    5. maaf kak mau tanya,,jika kita gagal menjawab pertanyaan di webinar kemarin,,bisa nggak kita beli pelatihan lgi atau menunggu dulu

      Hapus
    6. Malah sama dgn aku udah beli pelatihan tukar voucer kata voucer udah pernah digunakan sedang kan aku blm pernah mengunakan voucer pelatihan itu,malah sampai sekarang pelatihan ny aku g bisa ikut..dengan tanda masih aktif tanggung jawab Tokopedia...

      Hapus
  3. Masih proses sinkronasi nor kadtu prakerja sama mitra kayaknya

    BalasHapus
  4. Apakah setelah pelatihan selesai uang pelatihan yang sisa bisa diambil?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Info yang saya dengar tidak, jadi uang Pelatihan yg 1 jt dan tidak terpakai semua akan hangus.

      Hapus
    2. Engga bisa sis. Uang pelatihan cuma di untuk beli kursus/pelatihan aja

      Hapus
    3. Engga bisa sis. Uang pelatihan cuma di untuk beli kursus/pelatihan aja

      Hapus
    4. Sisanya akan masuk k dana pemerintah ka,

      Hapus
  5. Api token tidak valid coba di pelatihan lain kursus tidak tersedia itu knp ya

    BalasHapus
  6. Saran aja jgn ambil pelatihan di Bukalapak saya udh ambil pelatihan itu tp ga bisa nyelesain pelatihan karena mentok hanya di beli ga ada menu buat ikut kursus lagi..d dasbornya udh aktip tp ga bsa selesai karena ga bisa d apa apain lg...minta bantuan si penyedia ga di gubris alias d cuekin...pelayannya kurang bagus...alhasil nyesel saya ikut itu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saya jg gitu, mana saldo saya tinggal 400 tapi gak bisa ikut belajar nya, gmna mau kasi rating dan dpat sertifikat

      Hapus
    2. Ada link yg diberikan dari pihak BL kak,trus daftar dari link BL ntu trus selesaikan pelatihan trus dapat sertifikat dan tggal nunggu insentif datang

      Hapus
    3. @software hape pelatihan di bukalapak itu buat belinya bang, kalau pelatihannya tetap di lembaga pelatihan seperti skill Academy, luar sekolah, baking word dll. Jadi meskipun belinya di Bukalapak pelatihannya nggak di Bukalapak ya bang😅

      Hapus
  7. Prakerja tidak bisa untuk orang yg penganggur ka?

    BalasHapus
  8. Udh beli pelatihan di toko pedia.. saldo udh kepotong tp belum bisa di gunakan.. tp status aktif.. gmana dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pelatihan Dikirim via email yg didaftarkan di toped. Ditunggu aja email Dari toped.

      Hapus
    2. Email dari toped nya biasanya berapa lama..ko dtidak ada saya cek

      Hapus
    3. Sama saya juga sudah daftar webinar tpi belum ada email yg masuk

      Hapus
  9. Ada yg bisa bantu penjelasannya ga knp saya beli pelatihan di pijar api tidak valid ya

    BalasHapus
  10. Komennya sama semua kyk saya tpi gk ada solusinya

    BalasHapus
  11. minta solusi pelatihan yg murah dan lancar itu yg mna ya, sya masih bngung, kalo klik lihat pelatihan apa saldo ya bakal terpotong?.

    oya 1 jt itu buat 1x pelatihan apa untuk bbrpa kali pltihan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ni cm saran aja dr saya mbk linda,,
      Gk usah bingung mslh murah mahalnya pelatihan,, yg penting 1 jt tu bs di bagi utk beli 3 pelatihan,,pilih pelatihan yg durasinya singkat n sertifikat cpet kluar,,

      Klo cm lihat² pelatihan tdk akan terpotong saldo,

      saran sya, pilih pelatihan di SEKOLAH.MU yg FOUNDER+,
      Tu durasi pelatihannya singkat n sertifikat 2hari dah keluar, sya udah buktikan sndiri,,

      Hapus
    2. butuh info sertifikat yg cepet kluar di dasboard setelah dpt sertifikat pelatihan

      Hapus
    3. Apa semua pelatihan di prakerja ada kelas tatap muka secara onlinenya? Atau ada ga yanh cuma dikasi video aja jadi ga perlu tatap muka online?

      Hapus
  12. Tolong di bantu biar dapat sertipikat
    Saya udah beli vocer pelatihan tapi gak mau masuk

    BalasHapus
  13. Saya sudah membeli paket pelatihan di Bukalapak tapi tidak mendapatkan vouchernya. Tolong dibantu supaya saya bisa masuk dan mengikuti pelatihan nya.

    BalasHapus
  14. Saya sudah membayar ikut pelatihan & saldo sy sdh kepotong tpi belum ada kelanjutanny lg ikut pelatihannya......tolong dibantu

    BalasHapus
  15. saya sudah membeli pelatihan di toped tp tidak bz dgunakan,tp status masih aktif blm selesai,
    bagaimana ini??

    BalasHapus
  16. Ngeri juga kalau gitu bnyk yg gagal di tokopedia sama buka lpk kenapa y

    BalasHapus
  17. Sy sdh bisa masuk kekelas pelatihan di tokopedia.. Berhenti sampai pada pengenalan kelas.. Gk ada kelanjutannya..hadeww

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya jg begitu . Bli di kemnaker bikin kepala pusing. Mo ikut pelatihan aja sistem eror mulu. Giliran udh bisa cm sampe setengahnya. Mo lanjut pelatihan selanjutnya g bisa muter2 harus kmbali lg ke awal. Wajib ikut webinar pula. Mana di klik kluarnya mlh hrs donlod apk zoom dl. Abis itu tetap g bisa gabung webinar jg. Stres bangett

      Hapus
  18. Skill Academy sama Tokopedia sebetulnya awalnya bagus. Cuma sekarang banyak keluhan. Mungkin lantaran banyak pesertanya sampai error. Justru sekarang katanya pelatihan SA di Bukalapak udah bagus.

    Karena berubah-rubah atau naik turun kualitas layanannya dari mitra pelatihan, sebaiknya kalian cek update di berbagai forum peserta seperti grup Facebook.

    Supaya kalian bisa dapat mitra pelatihan yang fresh bagus secepatnya. Karena kalau udah banyak pesertanya, loadingnya juga sampai dapat sertifikat bisa makan waktu kayaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo pelatihan di MAU BELAJAR APA cepet gk ya keluar sertifikatnya???

      Hapus
    2. Saya ikut di MAU BELAJAR APA di kelas Hand and foot spa. Kita dapet link dan modul terus tanggal untuk webinar via aplikasi zoom. Proses belajar kurang lebih 6 jam. kelar. Tapi status pelatihan masih aktif sampai kurang lebih 5-7 hari. Setelah jadwal insentif keluar dan sertifikat diterbitkan ( dikirim juga ke email saya). Baru saya daftar lagi dikelas lainnya.

      Hapus
  19. Kalo aku kmrn ambil pelatihan di pintaria. Terus ambil pelatihan di bidang kuliner krn emg niat mau buka usaha. Alhamdulillah skrg udh selesai pelatihannya dan aku udh mulai buka usaha sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ananonim cair gk dana intinsefx sdah??

      Hapus
    2. Sy jg masuk kelas bhs inggris di pintaria,tp kok status klas masih 0/5 trs ya min?
      Pdhl udah ikut final test
      Terus km dpt sertifikatnya di hari keberapa min?

      Hapus
  20. Ssah untuk msuk dipelatiahan dsruh daftar terus login v kembli lgi seperti itu, bagaimna solusix .

    BalasHapus
  21. saya ngambil pelatihan di sekolahmu saya pilih bahasa inggris, cuman sampai 80% eh gabisa lanjut lagi karena waktunya habis, gimana waktu ga habis saya buka di chrome websitenya sering error jadi harus di reload beberapa kali, tapi statusnya masih aktif, kira2 bisa di lanjut lagi ngga ya? waktu saya cek di tulis pelatihan terbuka di jam yang sama waktu saya mulai pelatihannya yang pertama kali

    BalasHapus
  22. saya baru mau join pelatihan, masih lihat" review dari teman" disini apa ada saran pelatihan yg bagus di bidang desain atau seni?

    BalasHapus
  23. Sama mbak,Q jg lagi lht review pelatihan yg bagus dan mudah dipahami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata admin betul. Ambil pekatihan di Sekolahku materi strategi bisnis tingkatkan penjualan dari Founder+. Memang banyak loading dan eror, tapi kalu uda diklik dan balik lagi, langsung centang hijau aktivitasnya.
      Gak ada juga webinar.

      Teman saya hanya satu hari ikut pelatihan, langsung dapat sertifikat. Lusanya sertifikat muncul di dashobard prakerja dan jadwal insentif penyaluran sudah muncul.

      Cepat banget pokoknya kalau mau insentif cepat. Tapi kalau benar2 mau ikut belajar materinya, videonya banyak eror.

      Saran kalau real benar mau belajar dapat ilmu, beli aja pelatihan kedua. Pelatihan pertama agar aman dlu insentifnya.

      Hapus
    2. Ini pelatihannya belajar sendiri aja ya apa isi kelas online yang video tatap muka gt pake zoom apa cm nonton materi aja?

      Hapus
  24. Mau tanya kalau gelombang ke 7 kapan yah dibukanya? Makasih

    BalasHapus
  25. Mohon bantuannya, bagaimana cara mengubah nomer handphone di akun kartu pra kerja? Karena nomor yang saya gunakan sebelumnya telah terblokir.
    Jika diantara teman teman ada yang tau, mohon bantuannya����

    BalasHapus
  26. Sampai kapan ya saldo itu muncul soal nya dalam proses trs ..
    Apakah krtu prakerja saya
    Termasuk lolos seleksi
    Mohon bantu info nya
    Mksih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uda lolos itu. tunggu aja beberapa hari pasti nomot kartu dan saldo sudah masuk

      Hapus
    2. Aku 2 hari udah muncul saldo ka..
      Tgl 1 september cek keterima
      Tgl 3 cek udah ada saldo

      Hapus
  27. Kata admin betul. Ambil pekatihan di Sekolahku materi strategi bisnis tingkatkan penjualan dari Founder+. Memang banyak loading dan eror, tapi kalu uda diklik dan balik lagi, langsung centang hijau aktivitasnya.
    Gak ada juga webinar.

    Teman saya hanya satu hari ikut pelatihan, langsung dapat sertifikat. Lusanya sertifikat muncul di dashobard prakerja dan jadwal insentif penyaluran sudah muncul.

    Cepat banget pokoknya kalau mau insentif cepat. Tapi kalau benar2 mau ikut belajar materinya, videonya banyak eror.

    Saran kalau real benar mau belajar dapat ilmu, beli aja pelatihan kedua. Pelatihan pertama agar aman dlu insentifnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg punya saya ada webinar, wajib di ikuti ya? Krn jadwal masih 2 hari lagi
      Terus, padahal udah semua video saya tonton, tapi ada beberapa yg masih belum centang hijau, apakah harus terus tonton ulang ?

      Hapus
    2. saya sudah tonton videonya berkali kali tapi tidak tercentang hijau,,bagaimana ya solusinya?

      Hapus
    3. Iya mbak saya juga gtu, gmna ya kok bisa gtu

      Hapus
    4. Iya mba aku juga udah nonton video berkali kali tapi gak centang hijau

      Hapus
  28. Bener tuh gan tokped payah banget sudah seminggu dapat sertifikat
    Tapi sampai sekarang sertifikatnya tidak muncul di dasboard pra kerja
    Ada yang bisa ngasih solusi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh hubungi aja cs tokopedia. atau laporin rame2 ke cs prakerja biar dapat peringatan

      Hapus
  29. sya mo nnya ne , sya kn baru ya kira" mitra pelatihan apa ya yg bagus ? Rekomen dong ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang Sekolahmu lagi perbaikan sistem. Normal esok kayaknya. Sbaiknya tahan dulu. Beli kalau Sekolahmu udah normal.

      Bisa juga di Pintaria. Tapi sbaiknya ya lihat dulu review teman2 di grup Facebook

      Hapus
  30. Balasan
    1. Bisa sampai saldo prakerja habis. Tapi beli pelatihan kedua, harus selesaikan dulu pelatihan pertama. klau belum, gak bisa beli pelatihan dua

      Hapus
    2. Kalau sudah selesai tapi sertifikat blm muncul di dashboard tidak bisa ikut pelatihan kedua ya? Sy baru selesai pelatihan pertama tp ga bisa beli pelatihan lagi

      Hapus
  31. Minta rekom kak
    Sebaiknya ikut apa.
    Bingung nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekolahmu founder+ biasanya cepat.tapi ni hari lagi perbaikan sistem. Bukapalapak kayaknya uda bagus

      Hapus
  32. Min mohon bantu, sdh beli pelatihan tp blm ada jadwal kira2 hrs menunggu atau gmn y🙏🏻 Dn klo blm ada jadwal apa bs beli pelatihan baru?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak bisa beli pelatihan baru. Harus selesaikan dulu yang pertama. Kalau boleh tahu beli pelatihan di mana ya? Kalau kelamaan, hubungi saja cs mitra pelatihannya.

      Hapus
    2. Permisi, saya minta saran untuk pelatihan yang mudah dan cepat dapat sertifikat untuk saat ini, saya baru lulus gelombang 6 dan masih bingung memilih pelatihan, terima kasih

      Hapus
    3. Mau tanya dong tdi ikutan pelatihan you gak tuntas,itu gmna yaulng lgi atau beli kelas lain

      Hapus
  33. Saya beli pelatihan di tokopedia status aktif udah masukin kode voucher tp pelatihannya Ndak bisa di lanjutin
    Monoh info gmn solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tdi ikutan pelatihan membuat kue,terus belum tuntas tapi d cek aktif mu beli pelatihan lagi bisa gak atau ulang lgi kelas yg lama

      Hapus
  34. Apakah ada yg pernah ambil pelatihan baking world dari pintaria? Ini kok saya udah selesai transaksi dan masukin voucher pelatihannya,tapi videonya ngga kenapa ya

    BalasHapus
  35. Maaf mau tanya apa gak apa-apa kalau kita pilih pelatihan gak sesuai sama pelatihan yang kita pilih waktu daftar prakerja

    BalasHapus
  36. Mau tanya apa semua pelatihan harus tatap muka online pake zoom gt? Ada ga pelatihan yang kita cuma nonton videonya aja dapat sertifikat tanpa harus ikut kelas online tatap muka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di sekolahmu penyedia latihan founder+ cuma nonton coach live di youtube.Gk perlu selesai nonton uda centang hijau.

      Hapus
    2. saya ikut pelatihan founder+ di sekolah.mu tapi ada beberapa video coach livenya yang tidak centang hijau padahal usah nonton berulang. mohon solusinya

      Hapus
  37. Kalo ikut pelatihannya tengah malam..pukul 00 keatas apa bisa min?

    BalasHapus
  38. Saya ikut pelatihan cara dasar belajar bahasa Inggris untuk gojek online d pintaria.pas saya masuk kelas online cuma ada kata pengantar and kelas awal,sedangkan d situ tertulis ada 9 step untuk dapet sertifikat.sedang kan step 3 s/d 9 ga ada video nya.tolong infoin saya harus bagaimana,sedangkan saldo saya sudah terpotong 500 rb

    BalasHapus
  39. Tgl 3 sept. Saya membeli pelatihan di bukalapak, n melakukan pelatihan di skill academy n menyelesaikan pelatihan 100%,webinar dan mendapatkan sertifikat pada tgl 4 sept. Hari ini tgl 7 Sept, sertifikat sdh muncul didashboard prakerja,n jadwal insentif sudah keluar. Ternyata prosesnya bs dibilang cepat dan tidak ada kendala. Semoga teman2 jg tdk ada kendala ..terimaksh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya membeli pelatihan via bukalapak dan pilih latihan di skill academi smpe selesai 100% dan juga udah keluar sertifikatnya tgl 27 agustus tp sampai sekarang tgl 11 sept belum muncul didashboard prakerjanya.. mohon bantu info kenapa ya?

      Hapus
  40. yang ijut pelatihan di skill academy, brp hari ya sertifnya keluar??

    BalasHapus
  41. Min saya mau tanya , kalo mau berhenti buat mengikuti pelatihan di sekolah pintar bagaimana caranya ya ? Soalnya susah masuknya kendala sama sinyal , terus mesti nonton modulnya banyak bangettt , saya gak ada waktu buat nonton semua videonya . Sudah chat CS nya tapi No Respon . Tolong yang tau beritahu saya . Saya mau beli pelatihan yg lainnya juga gak bisa karena pelatihan yg sebelumnya belum beres

    BalasHapus
  42. Pelatihan bisa gagal secara otomatis gak sih kalo kita gak menyelesaikan materinya

    BalasHapus
  43. Saya kan baru selesai ikut pelatihan pertama dan sertifikatnya belum muncul di dashboard tapi saya mau coba beli pelatihan kedua kok nggak bisa ya apa harus nunggu sertifikat muncul tapi kan pelatihannya udah selesai

    BalasHapus
  44. Saya ikut pelatihan di luar sekolah lewat mitra bukalapak.
    Selesai webinar dan ujian tgl 9 sertifikat muncul di dashboard tgl 11. Padahal keterangan sertifikat masuk dashboard perkiraan 7-14 hari setelah dpt sertifikat. Tapi ya harus ngehubungin cs dulu. Siang ngehubungin, malemnya cek lagi sertifikat udah keluar. Hehehe

    BalasHapus
  45. min,mau tanya saya udah daftar pelatihan marketing tp kok disuruh masuk sisnaker sampai sekarang belum ada pemberitahuan lagi

    BalasHapus
  46. min,mau tanya saya udah daftar pelatihan marketing tp kok disuruh masuk sisnaker sampai sekarang belum ada pemberitahuan lagi

    BalasHapus
  47. mau tanya kan setelah milih flatform...ada pilihan prakerja mahasiswa profesional kita pilih mana?

    BalasHapus
  48. mau tanya kan setelah milih flatform...ada pilihan prakerja mahasiswa profesional kita pilih mana?

    BalasHapus
  49. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  50. Permisi mau tanya. Kalau kita kelewat ikut diskusi daring di mitra Sekolah.Mu gimana ya? Apa bisa ikut sesi berikutnya?

    BalasHapus
  51. Saya ngambil pelatihan di sekolahmu, tapi jadwal live streaming nya sudah lewat. Gimana solusinya ka?

    BalasHapus
  52. Mau nanya donk..apa nonton video berbayar ? Tanpa kartu prakerja? Disitu klik nonton video dan dan beli video online trus pilihannya TDK ada bayar menggunakan prakerja ada y gopay dan BANK..
    Mohon penjelasannya

    BalasHapus
  53. sudah 3 bulan saya gk dapat isentif, padahal pelatihan saya sudah selesai tetapi didashboard malah aktif..

    BalasHapus
  54. Jadi ketika saya pertama daftar, sya memilij pelatihan a. Namun setelah sambung rekening, apakah boleh memilih pelatihan yang lain?

    BalasHapus
  55. Jika sudah terlanjur membeli pelatihan di academy tapi MinatNya kembali ke sekolahku Boleh gak?

    BalasHapus
  56. Habis ikut pelatihan tapi belum tuntas gmna ya

    BalasHapus
  57. Kalo di keterangan sudah milih (model gaya) bisa ikut pelatihan selain yg tertera Ndak ya kak? Soalnya saya baru daftar glombang 10

    BalasHapus
  58. Aku udah beli pelatihan ,tapi kok belum ada jadwalnya

    BalasHapus
  59. Saya ikut pelatihan kemenaker,,sudah masuk ke pelatihan, vidio 1 lancar vidio 2 lancar, tapi saat harus nya lanjut vidio 3 tulisannya not found,, ada yang pernah mengalami? Gimana solusinya?? Mohon bantuannya teman2🙏

    BalasHapus
  60. Mau tnya ni Ikut pelatihan pakai cara tatap muka juga ya.

    BalasHapus
  61. assalamulaikum wr.wb.k. saya ingin bertanya kalau pelatihan nya ldi maubelajarapa itu proses nya cepat atau tidak. terus vidio pelatihan nya via apa. dan saya bingung mao pilih pelatihan apa nih tolong dong pencerahan nya

    BalasHapus
  62. Maaf mau nanya..saya baru daftar pelatihan, strategi marketing bisnis untuk meningkatkan penjualan oleh founder+..udah lihat video dan ikut kuisnya..tgl ikut diskusi daring/webinarnya..tp kok tulisan nya udah ttup tgl 27 jam 23:29 tdi..sedangkan saya baru daftar tgl 28..di Ket derkripsi pas mau dftr nggk ada Ket tutupnya..trs gmn saya menyelesaikan aktifitas nya..apakah ad jdwl webinar baru nnti.. mohon infonya yang tau..makasih

    BalasHapus
  63. Pengalaman saya ,
    1. Daftar pelatihan di LS via Bukalapak , satu hari bisa langsung beres modul materi tinggal nunggu jadwal webinar, tips nya kamu bisa pilih webinar apa saja asal kamu bisa absen di jadwal webinar yg ada di kelas kamu, selesai webinar kamu ikut ujian, beres ujian beri ulasan tentang kelas kamu, lalu bisa unduh sertifikat atau ikut remedial untuk memperbaiki nilai.
    Tunggu saja 1-3 hari sertifikat sudah ada di dashboard prakerja. Tidak perlu mbuat ulasan kelas kamu di BL.

    2. Menunggu pelatihan berikutnya ,sebelum sertifikat tercantum di dashboard dan tanda pelatihan selesai kamu tidak akan bisa mengikuti pelatihan selanjutnya, jadi jika di dashboard pelatihan masih aktif kamu blm bs ikut/beli pelatihan selanjutnya. Maka kerjakan pelatihan dan kelas kamu dengan teliti.

    3. Tips , pilih pelatihan yg tidak terlalu banyak modul materi dan webinar nya bukan dengan zoom tapi umum seperti via YouTube.

    Saya sdh mengikuti pelatihan 2 kali dgn waktu singkat dan sertifikat sdh ada di dashboard prakerja sy.
    Selamat mencoba.

    BalasHapus
  64. saran aja, cari yang mentornya cewek, ini pengalaman dari teman-teman saya. mentor cewek lebih cepat respon setiap ada permasalahan. contohnya ketika di email / group pelatihannya.

    cari yang murah dan susai dgn keinginan skill kawan-kawan inginkan.
    karena yg murah biasanya waktu relatif lebih pendek dan cepat.

    kalau sudh 100% pelatihan jgn panik kenapa sertifikat tidak muncul. mending tanya aja trs sama penyedia jasa pelatihannya. (biasanya cepat di respon ada juga yg lambat balas).
    klw lambat balas jgn diberi bintang 5, beri aja bintang 4. dan bilang di komentar saran kurang cepat respon. sertifikat ttp keluar kok. jgn gak enakan.
    (buat review kawan-kawan yg lain. kasian kan bintang 5. tapi ternyata tak ada respon dari pihak penyedia jasa pelatihan.

    maaf ini untuk reperensi yg beru aja.

    BalasHapus
  65. Hai kak,
    Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, terkait dengan kendala Kaka agar kami dapat bantu pengecekan lebih lanjut mohon untuk dijelaskan kendala kaka.

    - Tks ^DN

    WhatsApp : 0816305928

    BalasHapus
  66. kalau pelatihan tentang kuliner ada nggak ya?

    BalasHapus
  67. coba gabung perakerja di grup fb ataw ig mudah mudahan ada solisi dan ada yang kasih solusi

    BalasHapus
  68. coba gabung perakerja di grup fb ataw ig mudah mudahan ada solisi dan ada yang kasih solusi

    BalasHapus
  69. Kak mau nanya, itukan saya selesai pelatihan, ada tulisan "pelatihan aktif" nah apakah harus nunggu selesai dahulu? Soalnya sudah saya selesaikan

    BalasHapus
  70. Terima kasih sangat membantu untuk pilih pelatihan prakerja

    BalasHapus
  71. Coba pelatihan "disekolahmu
    Yang judulnya ad instagramnya
    Kayanya cepet,klo cepet isiin pulsa ya ni 081297585848.hehe

    BalasHapus
  72. maaf min, fyi artikel kurang relevan dgn kondisi skrg.. sy sdh mengikuti sesuai saran disini tp malah zonk.. TLONG UPDATE DATA ARTIKEL SHG TIDAK MERUGIKAN ORG

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih koreksinya. Artikel ini sudah diupdate hingga 20 Maret 2021.

      Jika merugikan, coba bagikan di sini Anda mengambil pelatihan dan mitra pelatihan apa?

      Supaya bisa membantu teman lainnya menghindarinya dan memilih pelatihan lebih baik.

      Hapus
  73. saya ambil kelas di skill akademy.
    MEMBUAT DAN MENJUAL MASKER KAIN MELAWAN VIRUS CORONA. total durasi pelatihan kurang lebih 1 jam.

    BalasHapus