Kapan Pendaftaran Prakerja Gelombang 7 Dibuka? Ini Tips Lolos

Kapan pendaftaran kartu prakerja gelombang 7 (tujuh) dibuka? Manajemen memastikan akan memulai gelombang 7 pekan ini. Berikut tips agar bisa lolos.
Kapan Pendaftaran Prakerja Gelombang 7 Dibuka
Pendaftaran kartu prakerja gelombang 6 (enam) sudah ditutup Senin, 31 Agustus 2020 pukul 12.00 WIB. Ada 800 ribu penduduk Indonesia yang diterima sebagai peserta.

Adapun total peserta yang telah diterima pada gelombang 1-6 adalah sebanyak 3 juta orang. Artinya masih ada 2,6 juta lagi yang akan diterima dari target total adalah 5,6 juta peserta.

Bagi peserta yang belum lolos gelombang 1 hingga 6, masih ada kesempatan untuk mengikuti gelombang selanjutnya. Masih ada kuota 2,6 juta peserta lagi yang akan mendapatkan manfaat dari program prakerja ini.

Oleh karena itu, Anda jangan menyerah. Sebagai contoh banyak yang gagal diterima pada gelombang 1 sampai 5, namun berhasil pada gelombang 7. Anda harus klik gabung lagi dan niscaya lolos.


Kapan Pendaftaran Prakerja Gelombang 7 Dibuka?

Nah selanjutnya pemerintah akan segera membuka pendaftaran kartu prakerja gelombang 7. Dapat dipastikan dalam waktu beberapa hari ini pekan ini, gelombang 7 pasti sudah dibuka.b

Jika melihat waktu pembukaan pendaftaran gelombang sebelumnya, maka berselang tiga atau empat hari sejak gelombang selanjutnya sudah dibuka.

Dengan begitu diperkirakan pada Jumat atau Sabtu, 5 September 2020prakerja gelombang 7 past sudah dibuka. Manajemen belum memastikan hari apa pembukaan gelombang 7.

“Jumlah pendaftar gelombang 6 akan kami sampaikan pada saat penutupan pendaftaran siang ini (31 Agustus 2020). Gelombang 7 akan kami sampaikan setelah penutupan gelombang 6,” ujar Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu dilansir dari Liputan6.com.

Tips Lolos Prakerja Gelombang 7

Seperti yang diketahui, manajemen menegaskan bahwa penerima kartu prakerja diprioritaskan kepada data yang diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan BPJS Ketenagakerjaan.

Data dari kemnaker dan BPJS tersebut banyak menjaring mereka yang terkena pemutusan kerja akibat pandemic Covid-19. Kendati begitu, mereka yang sementara bekerja dan lulusan kampus unggulan juga bisa masuk.

Oleh karena, sebetulnya jika Anda memenuhi syarat utama terkena PHK akibat wabah Corona dan terdata kemnaker, maka peluang Anda sangatlah besar. Dan hampir bisa dipastikan 100 persen lolos.

Kendati demikian, WNI berusia 18 tahun ke atas yang tidak sedang kuliah atau sekolah, berpeluang juga untuk lolos. Jika Anda sementara bekerja atau bahkan lulusan kampus top, maka diberikan ruang juga.


Bahkan peluangnya sangatlah besar karena saat ini banyak penduduk yang telah mendapat BLT sudah tidak diperbolehkan dapat prakerja. Oleh karena itu, optimislah Anda pasti lolos.

Lantas apa saja tips atau cara agar Anda bisa berhasil lolos:

1. Pastikan Anda memenuhi seluruh syarat pendaftaran. Perlu diketahui tidak ada batasan umur untuk daftar prakerja. Ada yang sudah 50 tahunan lolos seleksi loh.

2. Pastikan Anda menggunakan nomor telepon dan email yang masih aktif sampai tiga bulan ke depan.

3. Pastikan Anda mengisi soal tes prakerja dengan baik. Walaupun ini tidak ada standar nilai yang harus Anda capai, tapi pastikan kerjakan soal dengan serius.

4. Pastikan Anda memiliki rekening BNI, atau e-wallet GoPay, OVO, atau LinkAja yang sudah upgrade atau full service.

5. Pastikan Anda menggunakan nomor telepon prakerja yang sama dengan nomor akun e-wallet ya.

6. Sebaiknya Anda mendaftar di hari pertama pendaftaran gelombang 7 dibuka ya.
Nah jika Anda memastikan mengikuti 6 anjuran tips di atas, maka admin optimis Anda bakalan lolos.

Demikianlah informasi kapan pendaftaran kartu prakerja gelombang 7 (tujuh) dibuka manajemen pekan ini. Semoga bermanfaat dan Anda bisa lolos.

3 Komentar untuk "Kapan Pendaftaran Prakerja Gelombang 7 Dibuka? Ini Tips Lolos"

  1. Jika perlu bantuan hubungi via tlp: 0816965288 / whatsapp: cs Ovo Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika perlu bantuan Hubungi Cs Via tlp: 0816956125 / WhatsApp: online 1x24.jam) Indonesia (FNN)

      Hapus
  2. Untuk kendala atau masalah hubungi
    Wa:085959146552
    Tlp:085959146573

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel