Kapan Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 6? Ini Waktunya

Kapan pengumuman kartu prakerja gelombang 6 (enam)? Nah berikut waktu pengumuman kelolosan beserta cara mengetahui berhasil lolos atau belum.
Kapan Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 6
Pendaftaran kartu prakerja gelombang 6 sudah dibuka sejak Kamis, 27 Agustus 2020. Dalam akun dashboard peserta prakerja, tertulis bahwa pelaksanaan gelombang 6 berlangsung dari 27 sampai 31 Agustus 2020.

Dari laman resmi instagram @prakerja.go.id, juga memang dituliskan bahwa pendaftaran kartu prakerja gelombang 6 hanya sampai Senin 31 Agustus 2020 pukul 12.00 WIB.

Kuota peserta yang akan diterima pada gelombang 6 sama dengan gelombang 4 dan 5 sebelumnya. Yakni 800 ribu penerima. Nah lantas kapan pendaftar bisa mengetahui apakah berhasil lolos?

Waktu Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 6

Jika mengacu pada pelaksanaan sebelumnya, biasanya manajemen akan mulai mengumumkan kelolosan peserta 2 sampai 4 hari sejak pendaftaran ditutup.

Pada gelombang 5 lalu misalnya. Ditutup pada Minggu 23 Agustus 2020. Dan hasilnya mulai diketahui peserta sejak Kamis 27 Agustus 2020.

Nah berselang 4 hari waktu itu, hasil sudah bisa diketahui peserta. Artinya apabila penutupan gelombang 6 dilakukan pada Senin 31 Agustus 2020, maka pengumuman kelolosan antara Kamis 3 September sampai Sabtu 5 September 2020.

Hasil kelolosan sendiri memang tidak bisa langsung diketahui setelah gelombang pendaftaran ditutup. Sebab manajemen membutuhkan waktu untuk melakukan verifikasi administrasi beserta kalkulasi.

(Kabar update, hasil prakerja gelombang 6 sudah diumumkan sejak Selasa 1 September 2020 di akun dashboard prakerja. SIlahkan dicek) 


Cara Mengetahui Lolos Prakerja

Nah lalu bagaimana cara agar Anda bisa dengan cepat mengetahui apakah berhasil lolos atau tidak pada seleksi prakerja gelombang 6?

Caranya sebetulnya sangatlah gampang. Pertama setelah pendaftaran ditutup, Anda sebaiknya rutin mengecek akun dashboard https://dashboard.prakerja.go.id/.

Di situ Anda melihat status pendaftaran Anda. Apakah masih dievaluasi dan gelombang masih dalam proses. Jika hasil sudah keluar, dan Anda berhasil, akan tertulis bahwa nomor serta saldo prakerja Anda dalam proses.

Sementara jika gagal, maka Anda akan dapat notifikasi bahwa belum berhasil. Anda dapat bergabung lagi di gelombang selanjutnya.


Cara kedua untuk mengetahui lolos atau tidak adalah melalui SMS. Manajemen prakerja akan mengirim SMS ke nomor yang Anda daftarkan. Jika Anda berhasil, maka akan masuk SMS ‘selamat Anda dapat kartu prakerja’.

Hanya saja, biasanya SMS dari prakerja ini lebih lambat ketimbang hasil di website akun prakerja. Anda bisa lebih cepat mengetahui hasilnya melalui dashboard prakerja.

Dari pengalaman peserta sebelumnya, ada juga yang tak mendapatkan SMS namun sudah berhasil lolos mendapatkan prakerja. Jadi Anda tak bisa menjadikan SMS sebagai patokan kelolosan ya.

Nah demikianlah informasi kapan pengumuman kartu prakerja gelombang 6 (enam). Semoga bermanfaat dan Anda berhasil lolos.

10 Komentar untuk "Kapan Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 6? Ini Waktunya"

  1. Trimakasih smoga lebih bermanfaat dan trimakasih smoga sukses selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika perlu bantuan hubungi via tlp: 0816965288 / whatsapp: cs Ovo Indonesia

      Hapus
  2. Ternyata hasil gelombang 6 sudah mulai diumumkan. coba cek dashboard

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika perlu bantuan Hubungi Cs Via tlp: 0816956125 / WhatsApp: online 1x24.jam) Indonesia (FNN)

      Hapus
  3. Aku ikut digelombang enam tp knp pas aku buka dasbord itu muncul masukkan nomer rekening, trus aku ini lulus dapat kartu prakerja tidak? Takutnya misal aku bwat nomor rekening BNi trus ternyata g lulus dapat kartu prakerjakan sayang mbuwang2 uang ke bank situasi lg nganggur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aman, memang begitu prosedurnya, masukkan nomer rek yg telah disediakan. Jika dasboard anda ada tulisannya kartu prakerja dan saldo masih dalam proses itu sudah lolos

      Hapus
    2. Jika perlu bantuan hubungi via tlp: 0816965288 / whatsapp: cs Ovo Indonesia

      Hapus
  4. Kapan kira" nomor kartu sama saldo kartu prakerja muncul nya min?
    Ko dalam prsoses mulu ya nomor kartu prakerjanya

    BalasHapus
  5. Jika perlu bantuan hubungi via tlp: 0816965288 / whatsapp: cs Ovo Indonesia

    BalasHapus
  6. Jika perlu bantuan Hubungi Cs Via tlp: 0816956125 / WhatsApp: online 1x24.jam) Indonesia (FNN)

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel