Cara Menerima dan Memproses Pesanan GoFood Pickup

Cara menerima dan memproses pesanan GOFOOD pick up sebetulnya mudah saja. Berikut panduan bersumber dari laman resmi GOBIZ.
Cara memproses orderan GoFood Pickup terbaru 2020
Pada awal tahun 2020 ini layanan GoFood menghadirkan fitur terbaru, yaitu GoFood Pickup. GoFood pickup? Ini adalah fitur di mana pelanggan yang mengambil makanan sendiri ke merchant.

Jadi bukan driver yang mengantarkan makanan kepada pelanggan, tapi langsung pelanggan. Dengan fitur ini, konsumen dapat pesan makanan terlebih dahulu sehingga terhindar dari waktu tunggu atau antri.

Setelah pesan, konsumen lalu menuju resto untuk mengambil makanan yang sudah selesai dibungkus oleh pihak resto. Nah lantas bagaimana pihak merchant menerima dan memproses pesanan ini?

Perlu diketahui bahwa layanan ini baru tersedia di beberapa merchant GoFood di Jakarta. Sementara dijajal untuk dihadirkan di berbagai merchant GoFood dan kota lainnya.

Merchant akan menerima notifikasi suara berulang untuk pesanan baru yang masuk, pesanan menggantung, dan pesanan yang akan berakhir hingga tombol terima ditekan.


Cara Menerima Pesanan Self Pickup

1. Saat ada pesanan baru dari pelanggan, akan muncul notifikasi pada aplikasi GoBiz Anda.

2. Anda dapat melihatnya pada tab ‘Dalam Proses’ kemudian klik tombol ‘Terima’. Anda harus menerima pesanan dalam jangka waktu 5 menit atau pesanan akan otomatis dibatalkan.

3. Anda bisa langsung membuatkan orderan sesuai dengan aplikasi sebelum pelanggan sampai di outlet.

4. Pelanggan lalu menerima notifikasi untuk pemberitahuan pengambilan pesanan dengan estimasi 60 menit. Jika konsumen tidak datang sampai waktu yang sudah ditentukan, saldo GoPay pelanggan akan otomatis terpotong sesuai dengan harga pesanan.

5. Apabila menu sudah siap, Anda tekan “Kabari pesanan sudah siap”. Supaya pelanggan bisa mengetahuinya.


6. Sesudah konsumen sampai di lokasi merchant, Anda akan mendapat notifikasi. Silahkan memvalidasi orderan. Tanyakan nama pelanggan dan detail pesanan. Jika sudah benar, berikan 4 digit PIN validasi.

7. Orderan lalu akan masuk ke daftar ‘Selesai'.

Apakah Anda bisa menolak pesanan pick up yang masuk?

Dari laman bantuan GOBIZ, disebutkan jika Anda belum menglik tombol `Terima`, maka Anda bisa menolak dengan alasan yang sesuai.


Nah lantas bagaimana jika orderan dibatalkan oleh pelanggan, sedangkan Anda sudah membuat pesanan tersebut?

Pesanan tidak dapat dibatalkan oleh pelanggan. Jika Anda sudah menekan tombol ‘terima’ di aplikasi GoBiz, maka pada aplikasi pelanggan akan terkunci dan pelanggan tidak dapat membatalkan pesanan.

Jangan khawatir sebab saldo GoPay pelanggan akan otomatis terpotong sesuai dengan harga pesanan.

Itulah bagaimana cara menerima dan memproses pesanan GOFOOD pick up. Semoga artikel ini bisa membantu Anda.

3 Komentar untuk "Cara Menerima dan Memproses Pesanan GoFood Pickup"

  1. Pick up resto saya kok hilang?

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Kenapa fitur Pickup pada Merchant saya juga hilang ya?

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel