Cara Meningkatkan Omset Penjualan Makanan 2020

Cara meningkatkan omset penjualan makanan tahun 2020 banyak yang bisa Anda upayakan. Apakah Anda menjual makanan secara online ataupun offline.
Trik meningkatkan omset penjualan makanan online dan offline
Saat ini banyak resto yang mendaftar sebagai mitra merchant GOFOOD, GRABFOOD, juga marketplace lainnya. Banyak yang berhasil jualan secara online maupun offline.

Tapi tidak sedikit juga yang hanya berhasil secara online dan offline gagal. Demikian juga sebaliknya.

Nah, bagaimana supaya resto Anda bisa untung baik beli langsung dan secara online tentu memiliki strategi tersendiri.

Berikut sejumlah cara meningkatkan omset penjualan makanan terbaru tahun 2020.

Tips Sukses Merchant Baru GOFOOD GRABFOOD


Cita Rasa Makanan

Ini tentu adalah syarat utama bagi agar usaha jualan makanan Anda bisa berhasil.

Jika Anda unggul dalam hal cita rasa makanan, maka itu adalah modal dasar dan utama bagi perkembangan usaha Anda mendulang omset.


Porsi Makanan

Jangan cuma enak saja, porsi makanan yang Anda sajikan juga haruslah pas. Tidak berlebihan tapi juga tidak kurang.

Jangan sampai karena terjalin kerja sama bagi hasil atau pajak misalnya, kemudian Anda mengurangi porsi. Resto Anda bisa ditinggal pelanggan.


Papan Nama

Jangan cuma resto besar yang memasang papan nama, spanduk, atau banner yang bagus.

Walaupun resto kecil sekalipun jika Anda ingin sukses, ada baiknya menggunakan papan nama resto yang bagus.

Anda bisa membuat dari kayu atau besi, atau desain baliho yang enak dilihat. Ini nantinya akan menarik bagi pelanggan yang membeli langsung di resto Anda.

Sementara jika Anda berjualan online, dengan memasang papan nama yang jelas, maka akan memudahkan driver menemukan resto Anda.

Apalagi jika titik resto Anda masuk dalam gang, perlu memberikan papan petunjuk seperti contoh ‘100 m lagi sebelah kiri’ atau lainnya.


Logo

Kebanyakan resto menengah ke bawah belum memiliki logo. Jika resto Anda belum punya logo, ayo buatlah. Anda bisa membuat logo sendiri atau menyewa jasa membuat logo.

Membuat logo sendiri cukup mudah. Anda bisa mendowload aplikasi pembuat logo di playstore atau appstore.


Stiker

Buat stiker resto yang bisa ditempel di HP, mobil, atau motor. Anda bisa menempel stiker tersebut kepada kendaraan sendiri, keluarga, atau teman untuk membantu promosikan usaha Anda.

Empat Tips Jualan GO-FOOD Agar Laris Manis


Cap

Setiap nota yang Anda berikan ke pelanggan atau kepada driver, akan lebih bagus apabila Anda cap dengan logo resto. Logo itu akan dilihat pelanggan sehingga menambah daya tarik resto.


Layanan dan Penampilan Bagus

Pekerja di resto Anda harus memberikan juga pelayanan yang ramah kepada pelanggan atau driver yang menjemput makanan. Jangan juga penampilan urak-urakan. Harus rapi dan ramah.

Kartu Nama

Buatlah kartu nama resto Anda lengkap dengan nomor telepon Anda. Anda bisa memberi kartu nama itu kepada setiap orang yang Anda kenal bahkan yang tidak dikenal.


Kemasan

Bungkuslah makanan dengan kemasan menarik. Nah dalam kemasan itu baiknya terdapat nama dan nomor telepon resto Anda.

Anda juga bisa menyelipkan kata-kata khusus yang menggambarkan khas resto Anda.
Banyak model kemasan yang bisa Anda lihat di internet. Atau Anda bisa memesan khusus.

Kemasan ini akan sangat berpengaruh untuk meningkatkan omset penjualan makanan resto Anda.


Spot Instagramble

Yang sementara menjadi tren dewasa ini adalah keinginan banyak orang untuk foto di tempat atau ruang dengan pemandangan menarik.

Bukan hanya sekadar makanan, pembeli juga mempertimbangkan tempat lokasi makan dengan tampilan ruangan yang menarik dan unik.

Tidak harus mahal. Anda bisa mengatur ruangan terlihat unik dengan budget yang hemat untuk meningkatkan penjualan resto.


Pelayanan ke Driver

Jika Anda berjualan online, maka setiap makanan yang dipesan konsumen akan diantar oleh driver.

Penting Anda tahu, bahwa driver adalah orang yang sangat tepat dan efektif untuk mempromosikan resto Anda.

Jumlah mereka ada banyak, dan mereka kerap memberi rekomendasi kepada konsumen untuk membeli di resto mana.

Cara Menaikkan Rating Resto GO-FOOD

Oleh karena itu, berikanlah pelayanan yang baik kepada driver ketika mereka tiba di resto Anda untuk menjemput makanan.

Sediakan tempat nongkrong untuk santai atau sekadar tempat duduk. Ini karena mereka harus menunggu Anda membuat makanan.

Buatkanlah juga mereka minuman seperti es teh yang pasti membuat mereka nyaman ketika berada di resto Anda.

Demikianlah sejumlah trik bagaimana cara meningkatkan omset penjualan makanan tahun 2020. Ini bermanfaat bagi Anda yang jualan secara online atau offline. Salam sukses!

2 Komentar untuk "Cara Meningkatkan Omset Penjualan Makanan 2020"

  1. Halo,
    nama saya Julia Simon, saya adalah korban penipuan di tangan pemberi pinjaman palsu. Saya telah kehilangan sekitar $ 45.000,00 karena saya membutuhkan modal besar $ 200.000,00. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi. Bisnis saya hancur dan dalam proses itu saya kehilangan putra saya. Saya tidak tahan lagi dengan hal ini. pada Januari 2018, teman saya memperkenalkan saya kepada seorang ibu yang baik, Ny. Augusta Ibramhim, yang pada akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman di perusahaan pinjaman tempat dia bekerja. Ibu yang baik, Augusta Ibramhim, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih dan semoga Tuhan melanjutkan untuk memberkatimu. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menasihati sesama orang Indonesia bahwa ada banyak scammer di luar sana, jadi jika Anda memerlukan pinjaman, dan ingin mendapatkan pinjaman dengan cepat, hanya mendaftar melalui Mrs Augusta Ibramhim dan Anda dapat menghubunginya melalui email: (augustaibramhim11 @ gmail.com). Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (juliasimon460@gmail.com). jika Anda memiliki keraguan. tolong dia satu-satunya orang yang bisa diandalkan dan dapat dipercaya.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  2. Kenapa resto mie ayam bakar di taruh di bawah padahal gak ada saingany,mohon di taruh di atas ,biar mudah untuk di cari,castamer.mksih sblmny.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel