Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Setelah Tanda Tangan Kontrak GOFOOD, Selanjutnya Apa?

Banyak pemilik resto yang bingung setelah tanda tangan kontrak GOFOOD, selanjutnya apa yang harus dilakukan. Untuk mempercepat agar gerai Anda sudah bisa jualan di GOFOOD, berikut beberapa rekomendasi yang harus Anda buat.
Langkah selanjutnya setelah Anda tanda tangan kontrak GOFOOD adalah download aplikasi GOBIZ dan proaktif menanyakan status pendaftaran kepada admin atau sales GOFOOD GOJEK.
Jika Anda sudah menandatangani kontrak kerja sama elektronik GOFOOD, maka itu merupakan suatu kemajuan yang besar. Artinya bahwa resto Anda sudah diproses dan tinggal menunggu proses pengecekan oleh tim GOFOOD GOJEK.

Biasanya resto Anda akan aktif sekitar satu sampai dua minggu sejak Anda menandatangani kontrak elektronik kerja sama. Yang perlu Anda lakukan adalah menunggu sambil proaktif mencari tahu proses pendaftaran GOFOOD Anda.

Surat elektronik yang Anda tanda tangan lewat HP tersebut, nantinya juga akan diitandatangani oleh pimpinan GOFOOD GOJEK. Bersamaan dengan itu seluruh data identitas, buku rekening, dan resto Anda akan diverifikasi sampai akun GOBIZ Anda aktif.

Setelah tanda tangan kontrak, perjanjian itu masih bisa batal apabila terjadi kesalahan. Misalnya karena tanda tangan yang dianggap tak sesuai oleh pihak GOJEK.


Oleh karena itu, Anda harus rutin membuka email yang Anda daftarkan di GOFOOD. Jika tanda tangan ditolak, maka akan ada pemberitahuan di email. Anda sebaiknya melapor kepada admin atau sales GOFOOD jika surat Anda di-decline atau ditolak.

Nantinya admin GOFOOD akan mengirimi Anda lagi surat kerja sama. Anda harus menandatangani itu lagi supaya resto Anda bisa aktif secepatnya. Jika belum mendapat surat baru, teruslah semangat hubungi admin supaya dikirim ke Anda.

Apabila semua sudah berjalan baik dan surat Anda tidak ditolak, namun resto Anda juga belum aktif, maka hubungilah sales atau admin GOFOOD untuk menanyakan prosesnya.

Jika bukan surat kerja sama yang mengalami kendala, bisa saja ada data Anda yang dianggap perlu diperbaiki atau dilengkapi lagi.


Yang juga tidak kalah penting, setelah Anda tanda menandatangani surat kerja sama, sebaiknya Anda sudah mendownload aplikasi GOBIZ di PLAYSTORE. Aplikasi ini hanya bisa dioperasikan di HP android bukan IOS.

Setelah Anda mendownload GOBIZ, maka Anda harus mencoba setiap hari untuk login atau memasukkan nomor telepon Anda di GOBIZ. Memang akan tertulis nomor Anda belum terdaftar.

Tapi ada baiknya login dilakukan setiap hari minimal sekali login supaya resto Anda cepat aktif. Sebab sejak seluruh proses pendaftaran resto Anda selesai, aplikasi GOBIZ akan bisa aktif satu hari sejak Anda melakukan login pertama.

Artinya jika Anda tak pernah melakukan login, maka resto Anda tidak akan pernah aktif. Saat Anda login di GOBIZ dan aplikasi meminta kode OTP verifikasi di SMS, masukkanlah kode itu.

Jika tertulis akun Anda masih diproses, artinya keesokan harinya GOBIZ resto GOFOOD Anda akan aktif dan sudah bisa jualan.


Nah, tidak sedikit resto yang mengalami kendala belum aktif setelah dua minggu lebih bahkan berbulan-bulan sejak melakukan tanda tangan kerja sama karena lalai melakukan langkah di atas.

Oleh karena itu pastikan Anda harus rutin login dan proaktif menanyakan status pendafataran Anda kepada sales atau admin GOFOOD. Semoga artikel ini bisa membantu Anda mengetahui apa yang harus dilakukan setelah tanda tangan kontrak GOFOOD.

32 komentar untuk "Setelah Tanda Tangan Kontrak GOFOOD, Selanjutnya Apa?"

  1. Harus telp kemana kira2utk berkomunikasi dgn admin gofood gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung ke kantor GOJEK baiknya supaya cepat

      Hapus
  2. Saya sudah tanda tangan kontrak di gofood sampai 2 minggu belum aktif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya menghubungi admin GOFOOD yang memproses pendaftaran atau langsung ke kantor GOJEK

      Hapus
    2. Selain ke kantor gojek, bisa menghubungi lewat apa untuk mengecek status pendaftaran gofood?

      Hapus
  3. hubungi adminnya hanya lewat email?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa email ke mitrausaha@gojek.com atau langsung ke kantor Gojek

      Hapus
  4. Mengingat Nomor HP yang berbeda, untuk mendownload aplikasi GOBIZ di HP Pemilik usaha atau HP tempat usaha?

    BalasHapus
  5. Setelah saya melakukan tanda tangan kontrak apa yang selanjutnya saya lakukan??
    Berapa lama saya harus menunggu sampai aktif di gobiz ?? Sampai bisa buat jualan ?
    Apa saya langsung bisa jualan ?
    Mohon dijawab ditunggu jawabannya Terima kasih .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Normalnya seminggu setelah ttd kontrak, aplikasi sudah bisa aktif. Kecuali jika ada kendala

      Hapus
  6. Saya sudah tanda tangan kontrak...tp nomor hp yg saya daftarin ke blokir gmna..apa masih bisa aktif gofoodnya...apa harus ganti nomor lg dan ngajuin lg....terima kasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cukup ajukan pergantian nomor saja lewat email ke mitrausaha@gojek.com atau hubungi sales setempat

      Hapus
  7. Saya udah tanda tangan kontrak gofood tapi ditolak padahal tanda tangan sukses apa yang harus saya lakukan...tlg bantuanya...trmksih...

    BalasHapus
  8. saya sudah tanda tangan kontrak.
    tapi di aplikasi gobiz no. hp tidak terdaftar

    BalasHapus
  9. Om gobiz saya dah tanda tangan kontrak hampir 1 bulan Lom aktif tapi email dah selesai dokumennya

    BalasHapus
  10. Selamat pagi,

    Saya sudah tandatangan kontrak dan sudah ada email balasannya bahwa perjanjian kerjasamanya telah ditandatangani semua pihak. Isi email menyatakan selangkah lagi, kemudian saya cek isi file namun tidak ada keterangan, "apa maksudnya selangkah lagi?", apa langkah selanjutnya yang harus saya lakukan?

    BalasHapus
  11. mau tanya saya sudah ttd dan disetujui, setelah 5 hari ada telfon katanya aktifin gobiz, suruh aktifin lewat mobile banking atau atm, lha saya nggak punya mobile banking, trus suruh ke atm dipandu nanti katanya, tapi saya ragu" kalau itu penipuan jadi saya bilang aja nggak sempet ke atm

    BalasHapus
  12. Saya sudah TTD hampir 2 bulan belum jga aktif by
    Warung sate solo mas gepeng

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Saya sudh ttd tapi ko blm ada blsan lagi ya mas

    BalasHapus
  15. Sebulan lebih blum ada tanda tangan kontrak. ..apa yang hrs saya lakukan...apa hrs mendaftar ulang
    Saya dah coba hun imail mitra usaha. Masih ada pemeliharaan sistem

    BalasHapus
  16. Mohon penjelasannya ya ....terima ksih banyak

    BalasHapus
  17. 1. saya blm melakukam tanda tangan. tp saya bisa login & berjualan di gobiz
    serta bisa menerima pesanan di gofood ?
    mohon penjelasannya
    2. berapa lama saya bisa menerima pembayaran/pencairan dana di gobiz ?
    soalnya masih ada tulisan masih diproses (proses aktifasi)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  18. sudah tanda tangan kontrak tapi ditolak, apa tidak bisa diperbaiki kalau ada yang salah? mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  19. Selamat malam bapak / ibu saya sudah TTD kontrak kira2 klo acc ada tanda apa mail masuk apa WA bahwa akun bisa dia pake Terima kasih

    BalasHapus
  20. saya telah mendaftar,dan mendapat email ttd kontrak tp gak bisa dibuka,dan sy bingung ini tidak ada pemberitahuan lagi dari pihak gojek

    BalasHapus
  21. saya sudah mnerima pmberitahuan bhwa sdh ditanda tangani kdua belah pihak,. tapi sdh hmpir 2 minggu ttp daftar gobiz pake nomor saya ttp hrs selalu mnyertakan data diri jg usaha,tp ketika diisi selalu ditolak krn sdh trpakai. apa itu artinya data saya sdng proses ya? mohon pnjelasannya karena sdh prnh dtng ke kntor gojek malah diusir pegawainya krn semua katanya hrs via hp gk perlu ke kntor. padahal saya kesana cuma minta tolong caranya supaya saya bisa masuk gofood. trimakasih sblmnya

    BalasHapus
  22. GOJEK is Bettter for Business model

    BalasHapus
  23. Selamat siang Pak.. Saya sudah daftar gofood.. Tetapi belum ada order masuk apakah itu terhitung biaya dan saya harus membayar nya. .saya juga bingung bagaimana saya harus membayar sedangkan order di toko saya belum ada yang pesan. Terima kasih

    BalasHapus