Cara Memproses Pesanan GO-FOOD Melalui GO-BIZ

Cara memproses pesanan GO-FOOD melalui GO-BIZ sangat mudah. Jika Anda adalah pemula atau sedang mencari informasi seputar GO-BIZ, berikut diuraikan bagaimana Anda sebagai partner atau calon partner GO-FOOD menerima dan memproses pesanan.

Pertama-tama, tentu saja Anda harus mengaktifkan aplikasi GO-BIZ terlebih dahulu. Untuk mengaktifkan GO-BIZ Anda perlu mendaftar terlebih dahulu melalui website atau langsung ke admin di kantor GO-FOOD.


Apabila aplikasi GO-BIZ Anda sudah aktif, maka sebelum Anda menerima pesanan GO-FOOD Anda harus memastikan bahwa GO-BIZ dan outlet Anda sudah siap menerima pesanan. Untuk itu maka:

Pastikan smartphone Anda sedang aktif. Anda sudah login ke aplikasi GO-BIZ dan membuka/open resto Anda.

Pastikan juga bahwa HP Anda sudah terkoneksi internet dengan lancar.

Langkah-langkah Menerima dan Memproses Pesanan Melalui GO-BIZ

1. Pelanggan sedang lapar atau lagi pingin makan. Dia mengambil hp-nya, membuka aplikasi GO-JEK dan memilih GO-FOOD. Dia mencari makanan di aplikasi GO-FOOD GO-JEK.

2. Makanan di resto Anda menjadi sasaran untuk dipesan konsumen. Dia menekan pesan.

3. Akan masuk pemberitahuan di aplikasi GO-BIZ Anda. Ayo dicek pesanannya di aplikasi.
Pemberitahuan pesanan GO-FOOD masuk di GO-BIZ
5. Setelah Anda membaca pesanan masuk itu, terlebih dahulu konfirmasi pesanan dengan driver melalui telepon. Anda kemudian sudah bisa menyiapkan makanannya. Driver sudah dalam perjalanan menjemput makanan.

6. Setelah driver sampai, driver memperlihatkan pesanannya kepada Anda dan Anda cocokan dengan orderan yang masuk di GO-BIZ.

Data pesanan masuk di GO-BIZ
7. Cetak struk sesuai dengan pesanan. Berikan struk kepada driver. Kemudian driver memasukkan harga di struk ke aplikasinya.

8. Pada aplikasi GO-BIZ Anda, tekan lihat validasi di halaman detail pesanan.
Detail pesanan dalam GO-BIZ
9. Pastikan semua data sudah sesuai. Yang harus dipastikan yaitu nama drivernya serta harga yang dimasukkan apakah sudah sesuai harga di struk.

10. Jika sudah sesuai, pastikan harga yang di-input driver sudah benar. Jika sudah sesuai, berikanlah pin validasi empat angka kepada driver dan tekan okey.

Jika Ada Data Yang Salah:

     - Jangan diberi kode pinnya. Ditolak saja.
Tolak pesanan dengan GO-BIZ
     - Kalau Anda tolak sampai tiga kali, pesanan secara otomatis akan dibatalkan.

11. Sebelum driver meninggalkan restoran, pastikan driver sudah memasukkan kode validasi di aplikasinya dan pesanan dianggap telah selesai pada GO-BIZ.

12. Semua beres, berikan makanan kepada driver dan driver mengantarkan makanan kepada pelanggan. Proses selesai. Uang akan otomatis masuk ke rekening Anda.


Demikianlah cara memproses pesanan GO-FOOD melalui GO-BIZ. Kiranya bisa membantu 
Anda. Berikut panduan video menerima pesanan dengan GO-BIZ.


2 Komentar untuk "Cara Memproses Pesanan GO-FOOD Melalui GO-BIZ"

  1. kenapa setelah pesanan sudah selesai dan makanan sdh diantarkan oleh driver,pihak resto belum menerima pembayaran via rekening? sudah 2 hari belum masuk pembayaran nya, Mohon info nya thx.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya untuk penghasilan Jumat Sabtu dan Minggu nanti ditransfer Seninnya. Tapi jika pembayaran belum masuk di hari normal, maka Anda sebaiknya langsung menanyakannya di kantor GOJEK terdekat

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel