Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Akses www.depkop.go.id Daftar Online Bantuan UMKM Tahap 3 Terbaru 2021

Banyak masyarakat mengakses www.depkop.go.id untuk daftar online bantuan UMKM tahap 3 terbaru 2021 ini. Berikut penjelasannya.

www.depkop.go.id, dekop.go.id umkm

Banpres produktif untuk Usaha Mikro atau biasa disebut BPUM adalah program bantuan langsung tunai (BLT) untuk membantu para pelaku usaha agar bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Program ini sudah berjalan sejak tahun 2020. Pendaftaran tahap 1 (satu) dibuka pada Agustus sampai Oktober 2020 dengan kuota 9,1 juta penerima pelaku usaha mikro.

Pemerintah memutuskan melanjutkan banpres UMKM dengan membuka pendaftaran tahap 2 (dua) pada Oktober sampai akhir November 2020. Dengan tambahan 2,9 juta penerima bantuan.

Total pada tahun lalu, BPUM senilai Rp 2,4 juta diberikan kepada 12 juta penerima dari total 28 juta pelaku usaha yang mengajukan pendaftaran, baik secara online ataupun offline.

(Berdasarkan PermenKopUKM Nomor 2 Tahun 2021 yang baru saja disahkan, jumlah dana BPUM tahun 2021 untuk penerima bantuan, adalah senilai Rp 1,2 juta)

Nah di tahun 2021 ini, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop) akan segera membuka pendaftaran bantuan UMKM tahap 3 (tiga) dengan kuota 12,8 juta penerima.

Saat ini sudah banyak masyarakat yang penasaran bagaimana cara mendapatkan bantuan UMKM. Apakah bisa mengajukan pendaftaran secara online atau seperti apa?

KABAR TERBARU PENTING: Penerima BLT UMKM tahun 2020 banyak yang mengaku telah mendapatkan kiriman 1,2 juta di rekening BRI mereka. Pemerintah ternyata telah menyalurkan dana BPUM untuk UMKM sebesar Rp6,2 triliun per 31 Maret.

Tujuannya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional pada kuartal pertama 2021. Hanya saja sama seperti tahun 2020 lalu, Anda harus menunggu beberapa minggu baru bisa lakukan pencairan. Yang pasti silahkan cek ke bank.

“Hingga 31 Maret 2021, BPUM tahun 2021 telah tersalurkan kepada 5,2 juta usaha mikro dengan nilai Rp6,29 triliun,” ujar Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI terkait Evaluasi Pelaksanaan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dilansir dari Antara, Kamis (1/4/2021).

Cara Daftar Bantuan UMKM 1,2 Juta, Lengkap Link Pendaftaran Online Gratis 2021

Link www.depkop.go.id Daftar Online UMKM

Apakah link www.depkop.go.id atau dekop.go.id umkm dapat digunakan untuk mendaftar bantuan UMKM tahap 3 (tiga) secara online? Jawabannya TIDAK.

Website dengan link www.depkop.go.id memang merupakan website resmi Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop). Tapi perlu ditegaskan di sini, bahwa tautan tersebut bukan untuk daftar online BLT UMKM.

Pihak Kemenkop sendiri menyatakan, bahwa tidak membuka pendaftaran online terpusat langsung ke websitenya. Beda dengan pendaftaran kartu prakerja oleh Kemnaker.

Kemenkop memberi keleluasaan kepada setiap pemerintah daerah provinsi maupun kabupaten kota untuk menentukan sendiri teknis pendaftaran seperti apa.

Dinas koperasi umkm provinsi/kabupaten/kota akan menampung nama pelaku usaha mikro yang mendaftar langsung ke kantor atau secara online, kemudian mengusulkan nama-nama ke Kemenkop.

Selain itu, nama Anda juga bisa diajukan oleh lembaga pengusul lainnya seperti koperasi, perbankan, atau perusahaan yang terdaftar di OJK.

Pendaftaran BLT UMKM Tahap 3 Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar

Cara Benar Mendaftar Bantuan UMKM Tahap 3

Jika tidak bisa melalui www.depkop.go.id, lantas bagaimana cara yang benar untuk daftar bantuan UMKM tahap 3 secara online? Jawabannya adalah dengan verifikasi ketat link pendaftaran UMKM yang tersebar.

Karena Kemenkop mengizinkan satuan dinas pemerintah di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota untuk membuka pendaftaran online, maka begitu banyak link daftar BLT UMKM di media sosial.

Memang benar sejumlah kabupaten/kota membuka pendaftaran online dan menyebarkan link formulir ke masyarakat. Tetapi juga tidak sedikit link yang tersebar ternyata HOAX dan terindikasi penipuan.

Pihak Kemenkop telah menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak tertipu dengan berbagai link pendaftaran UMKM yang tidak bisa diverifikasi kebenarannya. 

depkop.go.id
Informasi pendaftaran BLT UMKM 2021, akan diumumkan di website resmi kemenkopukm.go.id

Oleh sebab itu, jangan sembarang mendaftar ke link yang mengarahkan Anda untuk mengisikan berbagai data pribadi. Pastikan link tersebut memang merupakan link resmi dari pemerintah setempat.

Tanyakan ke teman-teman, atau kunjungi akun media sosial dinas setempat, atau bahkan pergilah langsung ke dinas koperasi dan UMKM kabupaten kota Anda.

Tanyakan dan konfirmasi apakah memang meraka membuka pendaftaran secara daring. Sehingga dengan begitu Anda bisa terhindar dari penipuan.

Kami, Go-bizz.com, memang sempat memuat berita yang berisikan daftar link pendaftaran bantuan UMKM kabupaten/kota di tahap 2 lalu.

Daftar tautan tersebut sudah dicek dan verifikasi terlebih dahulu sebelum dimuat. Jadi bisa dipercaya. Oleh sebab itu, apabila daerah Anda memang membuka pendaftaran BLT UMKM tahap 3 secara online, maka kami akan mencoba mencarikan linknya untuk Anda.

Silahkan tuliskan nama kabupaten/kota di mana Anda tinggal di kolom komentar. Jika memang pemerintah setempat di wilayah Anda membuka online, maka admin Gobizz.com akan membalas komentar Anda dengan link pendaftaran tersebut.

Namun bila tidak, disarankan kepada Anda mencari informasi langsung ke kantor dinas koperasi dan UMKM. Anda juga bisa mendaftar langsung melalui pihak perbankan seperti BRI dan BNI.

Akses https //eform.bri.co.id Terbaru, Cek Penerima Bantuan UMKM Online

Bertanyalah kepada keluarga, kerabat, atau siapa saja sebelumnya yang sudah pernah menerima bantuan. Siapa tahu saja mereka bisa memberikan jalan bagi Anda untuk daftar BPUM.

Periode pendaftaran BLT tahap 3 diperkirakan akan berlangsung pada kuartal pertama tahun 2021 ini. Dari statement pemerintah, dikatakan pendaftaran akan dibuka pada awal April 2021 ini.

Ada 12,8 juta pelaku UMKM mendapat kesempatan memperoleh topangan dana Rp 1,2 juta langsung ke rekening mereka. Boleh dikatakan masih banyak dan peluang Anda BESAR.

Karena itu, optimis dan yakinlah nama Anda akan masuk dalam daftar penerima bantuan UMKM di tahun 2021 ini. Jika itu rejeki Anda, maka tak akan lari ke mana.

Namun bila tidak, artinya yang Maha Kuasa sudah menyediakan rejeki lebih besar lagi ke depan bagi Anda. Kuncinya adalah tetap positif dan selalu bersyukur.

Demikianlah informasi di mana banyak masyarakat yang mengakses www.depkop.go.id untuk daftar online UMKM tahap 3 secara terbaru tahun 2021. Terus semangat dan ingat selalu protokol kesehatan!

741 komentar untuk "Akses www.depkop.go.id Daftar Online Bantuan UMKM Tahap 3 Terbaru 2021"

  1. Link daftar umkm untuk kabupaten demak

    BalasHapus
  2. Adakah untuk dijakarta utara link pendaftaran online nya?

    BalasHapus
  3. link pendaftaran umkm jakarta timur

    BalasHapus
  4. link pandaftaran umkm tasikmalaya kota

    BalasHapus
  5. Link pendaftaran untuk bandung barat

    BalasHapus
  6. link pendaftaran kec.rancasari kota bandung

    BalasHapus
  7. Link pendaftaran untuk kec:tembalang kota semarang

    BalasHapus
  8. Link pendaftaran kec. Sukoharjo
    Makasihh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh bagi link nya kk untuk Sukoharjo 😇

      Hapus
  9. Link pendaftaran BLT UMKM kabupaten bogor

    BalasHapus
  10. Link pendaftaran BLT UMKM kabupaten deliserdang

    BalasHapus
  11. Link pendaftaran umkm jakarta selatan

    BalasHapus
  12. Link Pendaftaran umkm jakarta selatan

    BalasHapus
  13. Balasan
    1. Udah dapet link nya untuk grobogan belum mbak? Kalo udah share yaa

      Hapus
  14. Link pendaftaran UMKM Kabupaten Sukabumi

    BalasHapus
  15. Link pendaftaran UMKM Ogan Ilir sumsel

    BalasHapus
  16. Link pendaftaran UMKM kota Palu

    BalasHapus
  17. untuk kabupaten purbalingga apakah ada pembukaan pendaftaran banpres umkm tahap 3?

    BalasHapus
  18. Link pendaftaran UMKM kabupaten Minahasa Selatan

    BalasHapus
  19. Link pendaftaran kota surabaya

    BalasHapus
  20. link pendaftaran kab.jeneponto

    BalasHapus
  21. Link pendaftaran UMKM kota klaten

    BalasHapus
  22. Link pendaftaran UMKM/BPUM DKI Jakarta (Tebet Jakarta Selatan)

    Terimakasih banyak

    BalasHapus
  23. Link pendaftaran kota banjarmasin UMKM,/bpum

    BalasHapus
  24. Link pendaftaran Jakarta barat

    BalasHapus
  25. Link pendaftaran kota wonogiri umkm/bump

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. untuk kabupaten serdang bedagai sumatera utara ada gak pak/buk?

    BalasHapus
  28. Link daftar umkm kota pati

    BalasHapus
  29. Kabupaten Bengkalis provinsi Riau kecamatan Mandau kelurahan air jamban apakah ada link online daftar umkm

    BalasHapus
  30. Link umkm kabupaten Bengkalis provinsi Riau kecamatan Mandau kelurahan air jamban

    BalasHapus
  31. Link kota depok jawa barat sukmajaya

    BalasHapus
  32. Link propesi bali kapupaten bangli

    BalasHapus
  33. Link pendaftaran kabupaten Sukabumi ???

    BalasHapus
  34. Link untuk pendaftarn UMKM kab. SUKOHARJO

    BalasHapus
  35. Link pendaftaran UMKM kab. Purbalingga?

    BalasHapus
  36. Link pendaftaran tahap3 kabupaten bogor

    BalasHapus
  37. Link pendaftaran umkm tahap 3 kabupaten Aceh barat

    BalasHapus
  38. Link pendaftaran utk kabupaten blora jawa tengah

    BalasHapus
  39. Link pendaptaran tahap 3 untuk kabupaten bogor

    BalasHapus
  40. Link pendaftaran umkm Kab. Batang

    BalasHapus
  41. Link kabupaten pesisir barat lampung

    BalasHapus
  42. Zuliyatun link daftar UMKM kab Jepara

    BalasHapus
  43. Link pendaftaran BLT UMKM tahap 3 kota bekasi dong min

    BalasHapus
  44. Tolong min minta panduan dan link utk daftar online bansos KUKM thp III utk KAB. BANDUNG

    BalasHapus
  45. Link pendaftaran BLT UMKM tahap III untuk kota malang ....

    BalasHapus
  46. Link pendaftaran untuk kabupaten bogor

    BalasHapus
  47. Link pendaftaran untuk Kota Tangerang

    BalasHapus
  48. Link pendaftaran untuk Kabupaten bogor

    BalasHapus
  49. Link pendaftaran untuk kabupaten aceh besar

    BalasHapus
  50. Link pendaftaran untuk kabupaten aceh sigli

    BalasHapus
  51. Link untuk pendaftaran daerah Kabupaten Cirebon...BNI

    BalasHapus
  52. Link kecamatan grogol kabupaten sukoharjo

    BalasHapus
  53. Link pendaftaran kabupaten Bojonegoro jawa timur

    BalasHapus
  54. link pendaftaran UMKM kab.tasikmalaya

    BalasHapus
  55. Link pendaftaran UMKM kabupaten Brebes

    BalasHapus
  56. Link pendaftaran UMKM Kabupaten Pamekasan

    BalasHapus
  57. Kalo sampai akhir januari 2021 belum di buka pendaftaran nya.. jadi kapan min bulan apa dibuka pendaftran nya.apa bulan februari apa bulan maret... Knpa ya min haruz nunggu berbulan bulan.. kasian rakyat indo di iming" berita ada lagi umkm 3 bantuan yg blum dapat. tapi tidak exprezz melayani. Pikirkan kebutuhan rakyat dengan secepatnya . Bila ada pendaftran lagi. Mohon dibuka secepatnya. jagn di undur undur. Sehingga menunggu penyaluran dari pihak bank tidak menunggu berbulan bulan.. trimaksi bila ada ucapan yg kurang berkenan. Mohon dimaklumi.,🙏🙏🙏

    BalasHapus
  58. Kabupaten jombang link nya min

    BalasHapus
  59. link pendaftaran umkm kabupaten klaten

    BalasHapus
  60. Link pendaftaran umkm untuk kb lampung tengah

    BalasHapus
  61. Pendaftaran UMKM wilayah karawang

    BalasHapus
  62. link daftar umkm Kutai Kartanegara

    BalasHapus
  63. Link pendaftaran umkm kab. Semarang

    BalasHapus
  64. Link pendaftaran untuk Kabupaten Sukabumi Jawa Barat

    BalasHapus
  65. Link daftar umkm kabupaten bandung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tolong kasih tau link kab.bandung majalaya

      Hapus
  66. Link resmi daftar umkm kab.purbalingga.

    BalasHapus
  67. Link pendaftaran binjai kota, kota binjai sumut

    BalasHapus
  68. Adakah link pendaftaran kota Lampung Kab.waykanan??

    BalasHapus
  69. Link pendaftaran BLT UMKM kabupaten Bima

    BalasHapus
  70. Link daftar BLT UMKM Lombok tengah tahap 3

    BalasHapus
  71. Kota padang kabupaten pasaman kecamatan rao selatan ada gk link nya...

    BalasHapus
  72. min Tolong Infokan Link UMKM kabupaten Deli Serdang Yang Tahap 3.trmks min GO-bizz...

    BalasHapus
  73. Cara daftar online kabupaten Purworejo

    BalasHapus
  74. Yang tahap 3 di provinsi Riau min?

    BalasHapus
  75. Yang tahap 3 di provinsi Riau min?

    BalasHapus
  76. Link pendaftaran kab.Tegal tolong infokn klau sudah ada,terima kasih.

    BalasHapus
  77. Link pendaftaran kab.Banyumas

    BalasHapus
  78. Link pendaftaran kab.Banyumas

    BalasHapus
  79. Link pendaftaaran UMKM Lampung Timur

    BalasHapus
  80. Link pendaftaaran UMKM Lampung Timur

    BalasHapus
  81. Link Pendaftaran UMKM Daerah BREBES

    BalasHapus
  82. Link pendaftaran umkm untuk sukaraja bogor

    BalasHapus
  83. Link pendaftaran aceh besar

    BalasHapus
  84. Link pendaftaran UMKM kabupaten pekalongan

    BalasHapus
  85. Link umkm kecamatan tambora provinsi DKI Jakarta

    BalasHapus
  86. Link umkm kabupaten majalengka kecamatan maja kabupaten majalengka

    BalasHapus
  87. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  88. Link pendaftaran kab Toba Samosir

    BalasHapus
  89. Link umkm untuk wilayah kecamatan Rajeg kabupaten Tangerang..?

    BalasHapus
  90. Link untuk kabupaten tasikmalaya ?
    Hatur nuhun

    BalasHapus
  91. Link pendaftaran online daerah sumatra selatan kota palembang

    BalasHapus
  92. Link pndaftaran umkm kab.tasikmalaya

    BalasHapus
  93. Link pendaftaran UMKN
    kabupaten BATOLA

    BalasHapus
  94. Link pendaftaran UMKM tahap 3,Kab.tangerang min ?

    BalasHapus
  95. Link pendaftaran kota sukoSukoh

    BalasHapus
  96. Ada ga link bantuan UMKM kab.sumedang dan kab Tasikmalaya

    BalasHapus
  97. Daftar UMKM kabupaten labuhanbatu

    BalasHapus
  98. Link umkm kabup. marpoyan Damai kota. Pekanbaru

    BalasHapus
  99. Link untk daftar UMKM
    Kota palu?

    BalasHapus
  100. Link untuk pendaftaran umkm kabupaten karawang

    BalasHapus
  101. Link untuk pendaftaran UMKM kabupaten Bandung

    BalasHapus
  102. link untuk pendaftaran depok kabupaten bogor

    BalasHapus
  103. Link pendaftaran umkm thp 3 kab jember

    BalasHapus
  104. Link pendaftaran UMKM tahap 3 kab. ALOR

    BalasHapus
  105. Link pendaftaran UMKM tahap 3 kab. ALOR

    BalasHapus
  106. Link pendaftaran UMKM kota Palembang

    BalasHapus
  107. Bagi link KOTA PONTIANAK/PONTIANAK KOTA dong

    BalasHapus
  108. Link pendaftaran umkm kab.blora

    BalasHapus
  109. Link pendaftaran UMKM tahap 3 Kab ogan ilir

    BalasHapus
  110. Daerah kota grobogan jawa tengah
    Info link tahap 3 min

    BalasHapus
  111. Link pendaftaran Kabupaten Bogor

    BalasHapus
  112. Link pendaftaran online kab tanggamus lampung

    BalasHapus
  113. Link pendaftran online kalimantan tengah. Kuala kurun kabupaten gunung mas

    BalasHapus
  114. Pendaftaran BPUM kab.bogor kpn di buka n tlng berikan link pendaftaran'a...trima ksh

    BalasHapus
  115. Minta linknya dong untuk kab brebes

    BalasHapus
  116. Pendaftaran BPUM kab.brebes kapan di buka dan tolong minta link pendafdaranya...teimakasih

    BalasHapus
  117. Link BPUM KAB.Aceh Barat
    Mohon infonya
    Terima kasih
    Slm

    BalasHapus
  118. Link BPUM KAB. Serdang begai
    Mohon info nya
    Trimakasih

    BalasHapus
  119. Link pendaftaran BPUM Kab. Ogan ilir Sumatra selatan

    BalasHapus
  120. linkdaftar kota jember..mohon infonya.

    BalasHapus
  121. linkdaftar kota jember..mohon infonya.

    BalasHapus
  122. Link pendaftaran BPUM kab. ALOR

    BalasHapus
  123. Link pendaftaran BPUM kab. ALOR

    BalasHapus
  124. Link pendaftaran untuk pemalang jawa tengah

    BalasHapus
  125. Link pendaftaran kabupaten kendal jawa tengah

    BalasHapus
  126. Link pendaftaran online Surabaya

    BalasHapus
  127. link kota jember....mohon infonya...

    BalasHapus
  128. link kota jember....mohon infonya...

    BalasHapus
  129. Lamongan jawa timur

    BalasHapus
  130. Link daftar kota jakarta barat

    BalasHapus
  131. Link resmi daftar UMKM kota parepare sulawesi selatan

    BalasHapus