Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Nomor WA PLN untuk Token Gratis Januari 2021

Nomor Whats App (WA) PLN untuk mendapatkan token listrik gratis bulan Januari 2021 dapat Anda temukan di sini. Lengkap panduan cara chatnya. 

Nomor WA PLN Token Gratis

Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia. Pemerintah memutuskan melanjutkan program pemberian token listrik gratis bagi pelanggan listrik bersubsidi dari Januari sampai Maret tahun 2021 ini.

Rumah tangga pengguna daya 450 VA akan mendapatkan listrik gratis sepenuhnya. Sementara bagi pengguna 900 VA diberikan besaran token listrik gratis 50 persen dari rata-rata pemakaian tiga bulan terakhir.

“Kami pastikan pemberian stimulus ini tepat sasaran, khusus kategori rumah tangga sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial dari Kementerian Sosial,” ujar Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril dalam rilis resmi PLN, Jumat (1/1/2021).

Kebijakan ini merupakan lanjutan setelah pemerintah menggratiskan listrik sejak April sampai Desember 2020. Namun perlu Anda ketahui, listrik gratis tahun 2021 baru bisa diklaim pada Kamis, 7 Januari 2020.

Cara Mendaftar BLT UMKM Secara Online Terbaru 2021

Syarat Dapat Listrik Gratis 2021

Subsidi listrik gratis ini diberikan kepada pelanggan  yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial. Lebih tepatnya kepada pengguna daya 450VA bersubsidi.

Sementara bagi pengguna daya 900VA, hanya didapat pelanggan berstatus penerima subsidi. Tidak semua pengguna 900 VA menerima subsidi listrik. Hanya yang berkode R1. Sedangkan R1M tidak dapat.

Apabila Sobat sudah mendapatkan bantuan subsidi listrik pada 2020, maka bisa dipastikan akan menerima juga pada tahun 2021 ini. Sebab nama Anda sudah terdaftar dan terverifikasi.

Panduan mengklaim listrik gratis hanya untuk pelanggan listrik prabayar. Sementara pelanggan pascabayar 450 VA tak perlu lagi ke kantor PLN membayar tagihan Khusus 900 VA bersubsidi harus membayar tagihan 50 persen dari pemakaian.

Pendaftaran BLT UMKM Tahap 3 Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar

Nomor WA PLN 08122123123 dan Cara Klaimnya

Ada beberapa cara klaim listrik gratis. Bisa melalui aplikasi PLN Mobile maupun website PLN di link stimulus.pln.co.id. Yang akan dibahas khusus di sini adalah melalui nomor WA PLN karena lebih praktis.

1. Siapkan HP Anda. Pastikan terkoneksi internet.

2. Simpan nomor kontak PLN 08122123123 di HP Anda. Namakan nomor Token Gratis Listrik PLN.

3. Lalu buka aplikasi WA Anda. Jika tidak ada, silahkan download di playstore atau appstore.

4. Selanjutnya cari nomor kontak Token Gratis PLN di nomor 08122123123. Masuk ke kotak tulis dan tuliskan token gratis.

5. Anda kemudian akan dapat pertanyaan melalui pesan WA berikut:

Halo Electrizen, pemerintah memberikan listrik gratis untuk pelanggan rumah tangga 450 VA & Diskon 50% untuk pelanggan rumah tangga 900 VA subsidi (sesuai basis data terpadu TNP2K).

Ketik 1 untuk info listrik gratis/diskon Stimulus Covid-19!

6. Nah jika sudah masuk pesan seperti di atas, maka silahkan masukkan atau ketik angka 1.

Dua Cara Cek Penerima BLT UMKM BRI di eform.bri.co.id/bpum

7. Next Anda akan mendapat perintah untuk memasukkan ID pelanggan/nomor meter Anda. Silahkan ketikkan lalu enter.

8. Jika token sudah benar dan memang Anda memenuhi syarat pengguna listrik subsidi, maka Anda akan dapat pesan WA seperti contoh di bawah ini.

Token stimulus Covid 19 Anda-------- sebesar Rp…. Untuk Januari 2021.

Nah mudahkan! Itulah informasi nomor WA PLN untuk mendapatkan token listrik gratis Januari 2021. Lengkap panduan cara chatnya. Semoga berguna. Salam sehat dan semangat.

3 komentar untuk "Ini Nomor WA PLN untuk Token Gratis Januari 2021"